SINOPSIS Tawakal ANTV Episode 1 – 111 Terakhir Terlengkap

SINOPSIS Tawakal ANTV Episode 1 - 111 Terakhir Terlengkap
SINOPSIS Tawakal ANTV Episode 1 – 111 Terakhir Terlengkap

SINOPSIS Tawakal ANTV Episode 1 – 111 Terakhir Terlengkap – ANTV menayangkan ulang sinetron lawas berjudul Tawakal, pernah disiarkan Indosiar tahun 2005 dari Multi Vision Plus bernuansa religi dan keluarga. Sinetron ini tayang mulai Kamis, 25 Juni 2020 setiap hari Senin sampai Minggu jam 16.30 WIB.

SINOPSIS Tawakal ANTV Episode 1 - 111 Terakhir Terlengkap

Sinopsis Tawakal ANTV

Plot awal kisah bermula malam hari, dari seseorang yang secara mengejutkan meninggalkan bayi di depan rumah seorang bidan desa bernama Dewi (Christine Jogya). Namun pada saat sama, Dewi juga harus menolong dari kelahiran istrinya Danubroto (Dwi Yan). Seorang pengusaha kaya sekaligus pemilik dari perkebunan.

Saat lahiran, anak Danu terlahir perempuan dan tidak bernafas. Akhirnya demi menutupi rasa ketakutan, Bi Inah (Sri Hartini) pembantunya Pak Danubroto menyuruh Dewi untuk menukar anak Danu dengan bayi laki-laki yang Ia bawa. Danu merasa senang karena mendapatkan seorang putra lalu anak itu dinamai dengan Aldo (Adi Firansyah).

Di sisi lain, anak kandung Danu telah disangka meninggal ternyata hidup serta menangis saat Dewi hendak menggali kubur. Dewi mengucap syukur kemudian hendak mengembalikan bayi perempuan tersebut. Sesampainya di rumah Pak Danu, Ia dilarang oleh Bi Inah karena alasan kalau tuannya Danubroto sudah sangat bahagia memiliki seorang bayi laki-laki dan akan marah besar saat mengetahui kebenaran ini.

Dewi pergi membawa anak perempuan itu. Ia memberi nama dengan Anggun (Tia Ivanka), Dia juga membesarkannya seperti anak sendiri.

20 tahun kemudian

Anggun kini tumbuh menjadi kembang desa, sosok gadis cantik, disukai oleh semua orang. Tetapi perlakuan suami Dewi, Hasan (Egi Fedly) dengan watak keras, sering menganiaya dan membuat Anggun tumbuh jadi gadis tertutup serta selalu tenggelam dalam kesedihan.

Dia sering bertanya-tanya kenapa ayahnya begitu membenci Dia hingga sering menyakitinya. Namun Dewi, ibunya selalu melindungi, sangat menyayanginya. Ketika Hasan butuh uang kepada istrinya untuk minum dan bermain taruhan, Ia sering menggunakan alasan klasik yang sama dengan mengancam akan memberitahu ketidakjelasan asal usul Anggun sebagai anak telah dibuang.

Hasan ini berteman baik dengan Sugiarto (Tabah Penemuan), sosok arogan, mandor kebun milik Danubroto dan menyukai Anggun. Banyak hal dilakukan demi mendapatkannya. Ia bahkan memberi hutang untuk menjerat Hasan sampai membuatnya merelakan Sugiarto untuk berbuat apa saja terhadap Anggun.

Suatu hari pemuda tampan, Aldo putra dari Pak Danu ditemani oleh sahabatnya sekaligus anak angkat ayahnya bernama Abimanyu (Hikmal Arbar) mengunjungi perkebunan untuk mengawasi rencana perluasan daerah ayahnya. Kedatangannya membuat rencana Sugiarto untuk memiliki Anggun sepenuhnya terganggu dan berantakan. Aldo melihat Sugiarto akan berniat jahat kepada gadis itu.

Aldo semakin simpati terhadap penderitaan yang Anggun alami hingga kedekatan mereka menampilkan rasa cinta tak terbendung, padahal Aldo sendiri sudah dijodohkan dengan Tisa (Intan RJ), putri dari pengusaha kaya dan ambisius Inez (Lucky Reza). Mengetahui hal itu, Danubroto merasa marah, Ia tak segan-segan untuk mengancam akan membunuh Anggun.

Tetapi Aldo tetap kekeh menolak untuk menikah dengan Tisa , Ia justru mengajak Anggun untuk kawin lari. Dewi tahu masalah ini ikut merasa ketakutan, Dia akhirnya membocorkan rahasia kebenaran tentang Anggun adalah putri kandung Danubroto yang sebenarnya.

Sementara itu si mandor edan, Sugiarto terus saja terobsesi akan kecantikan Anggun hingga suatu hari, Ia berhasil menculiknya. Ia bahkan berusaha melakukan segala cara untuk menodai kehormatan Anggun. Tetapi saat itu Anggun berhasil kabur darinya.

Namun ketika Anggun telah hamil, Sugiarto mengatakan bahwa penyebabnya adalah Dia. Hal ini membuat Aldo geram tak menerima Anggun lagi karena menganggapnya telah mengkhianati cintanya. Aldo mengalami frustasi, pada saat sama ayahnya juga tidak dapat menerimanya lagi hingga mengusir Dia.

Sedangkan rasa kecewa Tisa yang gagal mendapatkan hati Aldo dan mengetahui kebenaran identitasnya, dilampiaskan kepada Anggun. Tisa dengan sengaja pergi untuk menabrak Anggun secara diam-diam menyebabkan Anggun kehilangan sang bayi dan penglihatannya.

Pada saat itu muncul sosok Abimanyu yang perhatian sekaligus simpati terhadap Anggun. Selain itu Abimanyu juga mendapat kepercayaan penuh dari ayah angkatnya Danubroto untuk mengurus perusahaan. Lama-kelamaan, Abi mulai jatuh cinta terhadap Anggun.

Tisa juga tidak mau kalah, Ia berusaha mencari perhatian untuk mendapatkan cinta Abimanyu, tetapi gagal. Ia melakukan segala cara untuk meyakinkan hingga memperngaruhi Abimanyu.

Anggun sendiri sebenarnya masih mencintai Aldo. Lalu bagaimana akhir cerita dari nasih kehidupan Anggun selanjutnya? Akankah Dia akan dapat bersatu lagi dengan Aldo?

Baca Juga:
Daftar Pemain Tawakal

5 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like