The Negotiation (Film Korea 2018)

The Negotiation (Film Korea 2018)
foto: CJ Entertainment

Tentang Sinopsis – K-Movievaganza Trans7 menghadirkan film Korea terbaru The Negotiation. Film ini tayang perdana di TV pada hari Sabtu ini, 5 Desember 2020 jam 22.00 WIB malam.

Film Korea ini dirilis pada 19 September 2018. The Negotiation kalau diartikan adalah negosiasi atau kerjasama dan film Korea terbaru ini memang akan mengisahkan tentang seorang negosiator untuk kepolisian.

Film Korea “The Negotiation” dibintangi oleh aktor populer Hyun-Bin bahkan di tahun 2018 juga Dia akan menjadi pemeran utama dalam film “Outbreak” namun yang biasanya Dia menjadi protagonis atau orang/ pemain yang bersifat baik.

Berbeda dengan film terbarunya kali ini Dia akan menjadi antagonis atau orang yang bersifat jahat dan disini Hyun-Bin memerankan sosok penjahatnya.

Untuk lawan aktingnya adalah aktris cantik Son Ye-Jin. Tentu Kalian penggemar drakor masin ingat kan dengan Ri Jeong-Hyeok dan Yoon Se-Ri? Yup mereka berdua yang main di drama Korea “Crash Landing on You” gaes.

Aktris cantik Son Ye-Jin juga pernah bermain di serial populer “Personal Taste” tahun 2010 silam. Syuting film “Negotiation” dilakukan pada bulan Juni 2017 yang disutradarai oleh Lee Jong-Suk dan ini merupakan film garapan pertamanya.

Detail Tentang Film

  • Judul: The Negotiation
  • Judul Korea: 협상 / Hyeobsang
  • Genre: Thriller, Kriminal, Politik
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Lee Jong-Suk
  • Produser: Min Kyung-Wook, Lee Sang-Jik
  • Penulis Naskah: Choi Sung-Hyun
  • Rumah Produksi: CJ Entertainment
  • Durasi: 1 jam 58 menit
  • Tanggal Rilis: 19 Desember 2018
The Negotiation (Film Korea 2018)
foto: CJ Entertainment

Sinopsis Film The Negotiation:

Menceritakan kisah seorang negosiator yang bernama Ha Chae-Yoon (Son Ye-Jin). Dia bekerja untuk Badan Kepolisian Metropolitan Seoul Pusat.

Sementara itu, Min Tae-Gu (Hyun-Bin) merupakan penyelundup senjata dari organisasi kejahatan internasional. Atasan Ha Chae-Yoon diculik olehnya.

Dalam situasi penyanderaan yang mengerikan itu Ha Chae-Yoon hanya mempunyai waktu 12 jam untuk menyelamatkan atasan dan para sandera lainnya.

Versi lengkap yang berhasil tim TENTANGSINOPSIS.com kutip dari wikipedia, film ini berawal dari dua pria berbahasa Inggris menculik pria dan wanita. Lalu menyanderanya di sebuah rumah berlokasi di Seoul.

Seorang negosiator krisis yakni Inspektur Ha Chae-Youn datang untuk mengatasi masalah tersebut. Atasannya menentang keputusan Dia.

Ha Chae-Youn bernegosiasi dengan para penculik, sedangkan kapten Jung Jun-Gu memutuskan untuk mengirim pasukan khusus pembunuh dari kepolisian untuk menghabisi para penculik itu.

Hal ini menyebabkan terjadinya pertengkaran antara Ha Chae-Youn dan para penculiknya. Penculik itu akhirnya membunuh pasangan pria dan wanita kemudian Kapten tim Jung Jun-Gu membunuhnya.

10 hari setelah insiden, Ha Chae-Youn yang putus asa ingin mengundurkan diri dari kepolisian, tetapi kapten Jung Jun-Gu memberinya waktu untuk berfikir kembali.

Ha Chae-Youn kemudian bertemu petugas Ahn Hyuk-su, yang menginformasikan bahwa dia telah dipanggil untuk menangani krisis sandera. Setibanya di lokasi rahasia, ia bertemu dengan Komisioner Polisi Moon Jong-Hyuk dan Sekretaris Presiden Gong.

Dia diperintahkan untuk bernegosiasi dengan penculiknya yang bernama Min Tae-Gu, seorang pedagang senjata internasional yang berbasis di Korea dan warga negara Inggris.

Dia telah menculik beberapa warga Korea dari Bangkok, termasuk seorang reporter bernama Lee Sang-Mok (Jung In-Gyeom). Saat bernegosiasi dengan konferensi video Min Tae-Gu, dia terkejut mengetahui bahwa kapten Jung Jun-Gu juga telah diculik oleh Min Tae-Gu juga.

Ha Chae-Yoon kemudian diberitahu bahwa para sandera ditahan di sebuah pulau di Selat Malaka, di mana operasi gabungan militer-polisi telah dikirim, dengan maksud untuk membebaskan mereka.

Min Tae-Gu kemudian menuntut untuk bertemu Yong Dong-Hoon, bos Lee. Saat berbicara dengan Yong Dong-Hoon, Min Tae-Gu menuntut untuk mengetahui apakah Lee Sang Mok adalah salah satu reporternya sendiri atau bukan (sambil menahannya di bawah todongan senjata), Dia memaksa Yong Dong-Hoon untuk menjawab bahwa Lee sama sekali bukan seorang reporter.

Min Tae-Gu yang marah kemudian mengeksekusi kapten Jung Jun-Gu- banyak keputusasaan dan kesedihan Ha Chae-Youn. Marah, dia menuntut untuk mengetahui kebenaran tentang Lee Sang Mok. Dia diberitahu bahwa Lee Sang Mok adalah seorang Agen Intelijen NIS, yang dikirim untuk memata-matai geng Min Tae-Gu.

Sementara itu, Min Tae-Gu bernegosiasi dengan NIS, tetapi ketika mereka menjadi tidak sabar, dia mengungkapkan bahwa telah menyandera seluruh keluarga juga. Gagal bernegosiasi dengan Min Tae-Gu, Ha Chae-Youn dibawa kembali untuk bernegosiasi dengannya.

Min Tae-Gu sekarang memerintahkan Ha Chae-Youn untuk membawa mantan bosnya, Koo Gwan-Su ketua dari ‘Nine Electronics’, sebuah perusahaan kontraktor senjata, untuk berbicara dengannya.

Ha Chae-Youn diberi tahu bahwa Min Tae-Gu dan Koo Gwang Su memiliki sejarah masa lalu, pasangan itu pernah bekerja sama, tetapi mereka berantakan setelah Koo Gwang Soo mengkhianati Min Tae-Gu ke NIS.

Saat berbicara dengan Koo Gwang Su, Min Tae-Gu ingin mengetahui mengapa dia bunuh seorang wanita bernama Yu Hyun-Ju. Koo Gwang Su menjawab bahwa dia tidak tahu apa yang dia bicarakan, yang mana Min Tae-Gu menjelaskan kepada Ha Chae-Youn bahwa Yu Hyun-ju adalah wanita yang terbunuh dalam kasus Yangjae.

Dia lebih lanjut mengungkapkan bahwa dia memperkenalkan Yu Hyun-ju ke Koo sebagai sekretaris untuk bisnisnya dan untuk membantunya dalam pencucian uang dan perdagangan senjata selundupan.

Dia memutar rekaman kesepakatan Koo Gwang Su yang mendakwa Koo Gwang Su, Wakil Kepala NIS Park In-kyu, Komandan Angkatan Udara Son Jung-tae dan Kepala Keamanan Nasional Hwang Ju-ik.

Min Tae-Gu memerintahkan Hwang Joo-Ik untuk bernegosiasi dengannya dalam satu jam. Namun, Gong diturunkan menjadi salah satu kroni Hwang Joo Ik dan berbohong kepada Ha Chae-Youn bahwa dia ada di kantor kepresidenan.

Sementara itu, setelah penyelidikan menyeluruh, Ahn Hyuk Soo mengungkapkan kepada Ha Chae-Youn bahwa Kapten Jung Jun-Gu berhubungan dengan Park, dia telah menerima suap dari Park untuk membunuh Yu Hyun-ju.

Namun, tim Ha Chae-Youn mencoba untuk menunda negosiasi untuk waktu yang lebih lama. Selain itu, mereka terkejut mengetahui bahwa Min Tae-Gu telah melakukan live streaming negosiasi mereka di YouTube, yang semakin meningkatkan situasi menjadi krisis nasional.

Min Tae-Gukemudian menembak kaki Lee Sang Mok, menuntut untuk bertemu Hwang Joo Ik, mengancam konsekuensi yang mengerikan jika dia tidak muncul.

Ahn Hyuk Soo mendatangi TKP Yangjae, menemukan melalui foto-foto lama bahwa Yu Hyun-ju sebenarnya adalah saudara perempuan Min.

Dia segera memberikan informasi itu kepada Ha Chae-Youn,yang memohon pada Min untuk membebaskan para sandera sebagai imbalan untuk membuka kembali kasus Yu Hyun-ju.

Saat mereka berbicara, operasi militer dijalankan, meskipun Ha Chae-Youn memprotes. Min kemudian tampaknya meledakkan bom bunuh diri yang membunuh dia dan para sandera.

Saat polisi dan militer akan menutup kasus ini, Ha Chae-Youn menemukan melalui rekaman video negosiasi bahwa Min Tae-Gu masih hidup dan telah bernegosiasi selama ini dari Korea.

Ahn Hyuk Soo menemukan tempat persembunyian Min Tae-Gu dan menyelamatkan para sandera. Ha Chae-Youn menuntut Gong tentang keberadaan Hwang Joo Ik.

Berdasarkan informasi Gong, dia bergegas ke suite hotel Hwang Joo Ik dan sampai di sana beberapa saat setelah Min Tae-Gu tiba. Min Tae-Gu , yang telah mengikatkan dirinya pada rompi bom bunuh diri, menembak mati Koo Gwan-Su dan mengancam akan membunuh semua orang yang hadir, termasuk dirinya sendiri.

Dia mengungkapkan kepada Ha Chae-Youn bahwa dialah yang membunuh Yu Hyun-ju. Ha Chae-Youn memohon agar Min Tae-Gu mundur, berjanji untuk mendapatkan keadilan bagi Yu Hyun-ju dan menghukum Hwang Joo Ik.

Min Tae-Gu, melihat kemiripan dengan saudara perempuannya di Ha Chae-Youn, diam-diam meminta maaf kepada Ha Chae-Youn atas semua yang dia lakukan padanya.

Hwang Joo Ik, bersama dengan Son dan Park, berdiskusi tentang membuat alibi untuk melarikan diri dari tuntutan pidana, ketika Ha Chae-Youn berjalan di depan mereka, mengumumkan bahwa mereka ditahan dan membuat ketiganya terkejut.

Ha Chae-Youn terbukti telah memperoleh salah satu pen drive Min Tae-Gu melalui Ahn Hyuk Soo, berisi semua informasi tentang Hwang Joo Ik dan rekan-rekan konspiratornya.

Hwang Joo Ik, Son dan Park kemudian dibawa ke pengadilan untuk dituntut, berdasarkan bukti dari pendrie Min Tae-Gu. Film ini kemudian diakhiri dengan Ha Chae-Youn membacakan sumpah kejujuran di pengadilan

Daftar Pemain The Negotiation:

PEMERAN UTAMA

  • Son Ye-Jin sebagai Ha Chae-Yoon
  • Hyun-Bin sebagai Min Tae-Gu

PEMERAN PENDUKUNG

  • Kim Sang-Ho sebagai Ahn Hyuk-Soo
  • Jang Young-Nam sebagai Section Chief Han
  • Jang Gwang sebagai Hwang Joo-Ik
  • Lee Moon-Sik sebagai Pemimpin tim Jung / Jung Jun-Gu
  • Jo Young-Jin sebagai Ketua Koo
  • Kim Jong-Goo sebagai CEO Yoon
  • Kim Min-Sang sebagai Deputy Department Head Park
  • Han Ki-Joong sebagai Letnan Jenderal Putra
  • Yoo Yeon-Soo sebagai Kepala Badan Kepolisian Nasional
  • Park Soo-Young sebagai Section Chief Choi
  • Choi Byung-Mo sebagai Sekretaris Kong
  • Park Sung-Geun sebagai Petugas operasi
  • Jung In-Gyeom sebagai Lee Sang-Mok
  • Lee Hak-Joo sebagai Park Min-Woo
  • Lee Joo-Young sebagai Lee Da-Bin
  • Lee Shi-A sebagai Yoo Yeon-Joo
  • Park Ji-Hoon sebagai Mayor Kim
  • Yeo Mu-Yeong sebagai Direktur panti asuhan
  • Kwak Ja-Hyoung sebagai Agen negosiasi NIS 1
  • Park Hyoung-Soo sebagai Agen negosiasi NIS 2
  • Bae Jin-Ah sebagai Sekretaris wanita VIP 1
  • Kim Hee-Jin sebagai Asisten ketua tim SAT
  • Cha Rae-Hyoung sebagai Bbakbbaki
  • Eo Sung-Wook sebagai Penjaga keamanan Secom
  • Kim Ji-Sung sebagai Ibu keluarga sandera
  • Kim Bo-Min sebagai Putri keluarga sandera
  • Yoon Sung-Woo sebagai Anak laki-laki keluarga sandera
  • Ahn Seong-Bong sebagai Petugas kebersihan tempat parkir 2
  • Jung Sang-Hyun sebagai Teman dalam gambar
  • Park Jun-Hee sebagai Nursery school kid
  • Kim Geu-Rim sebagai Ha Chae-Yoon (Double)
  • Kim Si-Eun
7 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like