Sinopsis Merindu Baginda Nabi SCTV Episode 1 – 30 Terakhir (Hari Ini)

Sinopsis Merindu Baginda Nabi Episode 9

Sinopsis Sinetron Merindu Baginda Nabi Tayang di SCTV 14 Mei 2019. Yudo tahu Mizan sedang masuk ke ceramah Pak Nur, namun Dia bisa kabur. Tati ingin mengetahui rumah Barjo dan menyuruh anak buah mengikuti Cacha agar mengikuti caca pulang. Tetapi tak berhasil.

Barjo ingin mengajak meminta maaf kepada istri pertamanya yang tinggal di kepanjen. Astaga, Bu Ibah adalah istri dari Pak Barjo sebelumnya, jadi Rifa Kakak dari Cacha.

Mereka berdua ke kampung halaman Munawaroh alias Bu Ibah. Disana sudah keluar tahun puluhan tahun lalu. Saudara Iba hanya Salim namun tinggal di Surabaya. Barjo lalu meminta alamatnya.

Bu Tati sudah memiliki rencana balas dendam untuk membuat malu Rifa demi Arum. Seorang Ibu mendatangi Pak Nur di masjid, Rifa dan mengaku Rifa anaknya dan ingin test DNA. Kemudian ada orang yang merekam, suruhan Tati.

Rifa menangis dan tidak mempercayai itu. Namun Pak Nur dan Bu Salamah meminta Rifa Istighfar.

Sinopsis Merindu Baginda Nabi Episode 9
sctv.co.id/live-streaming

Rifa difitnah!

Keesokan hari Tiwik membawa koran yang berisi tentang berita RIfa. Arum senang melihat itu, Judul di koran itu “Rifa mengusir Ibu Kandungnya, Dia anak dari seorang wanita yang tidak Benar“, koran itu ditempelkan oleh Arum di dinding.

Retno gak percaya tentang itu, mereka membela Rifa. Retno dan Arum bertengkar, namun jam kelas sudah masuk, akhirnya mereka berdua dapat tenang.

Sepulangnya, Rifa memberitahu Pak Nur tentang berita koran itu, lalu Rifa menangis dan meminta ijin tidak sekolah selama masalah itu selesai. Pak Nur menyuruh santri mendoakan Rifa agar masalahnya cepat selesai.

Kemudian Pak Nur juga meminta Anam menemani Fauzan untuk datang ke pihak Redaksi penerbitan surat kabar itu. Pak Pono / RT juga mengutus seseorang untuk ronda (karena kejadian Mizan yang gagal maling di pesantren / episode kemarin).

Iba sedih melihat kondisi Rifa, Dia sangat Khawatir. Sedangkan Pak Mitro sedang berandai-andai kalau Iba menjadi istrinya Bu Iba lewat di dekat, Pak Mitro lagi. Dia membahas bahwa dirinya ingin menikahi Bu Iba. Dan mengancam Iba bahwa Dia tidak mau menemui anaknya lagi. Lalu Bu Iba pulang mengabaikan Mitro.

Arum nyebarin berita Rifa ke grup BBM sekolah dan semua media sosial. Teman-teman baik Rifa, seperti Retno datang ke rumah Arum. Mereka dan menceritakan bahwa mereka curiga bahwa berita tersebut buatan Arum.

Cacha pulang dan melihat Mbak Rifa sedih, Dia bilang ke Chaha bahwa Dia tak bisa mengajar bahasa Inggris ke Cacha dan teman-temannya untuk malam ini dengan alasan tidak enak badan.

Rifa memutuskan untuk istirahat di kamarnya. Kemudian Chacha melihat koran yang terletak di meja depan rumah Rifa. Chacha kaget koran itu berisi kabar berita tentang Mbak Rifa. Cerita merindu baginda nabi berlanjut besok 15 Mei 2019 ya!

BAGIKAN
  • 1
    Share

Leave a Reply