Sinopsis Merindu Baginda Nabi SCTV Episode 1 – 30 Terakhir (Hari Ini)

Sinopsis merindu baginda nabi sctv
Sinopsis merindu baginda nabi sctv

Sinopsis Merindu Baginda Nabi Episode 21

Sinopsis Sinetron Merindu Baginda Nabi Tayang di SCTV 26 Mei 2019. Pak Nur mendoakan kebaikan untuk Bu Ririn dan suaminya agar menjahadi Haji Yang Mabrur

Tatik memarahi Arum karena bolos. Namun dengan sepelenya Arum mengatakan bahwa percuma Dia juga sudah kesiangan (episode kemarin pada bangun kesiangan).

Tatik mengambil kunci mobil Arum dan disuruh naik motor Pak Satpam. Dia ingin jual mobil arum karena harus bayar gaji karyawan. Karena kemarin baru saja bayar hutang perusahaan sebesar 90m.

Arum memohon mohon karena Arum malu kalau naik motor. Kemudian Arum curhat ke Heri tentang kejadian mobilnya di jual. Dia minta Heri untuk mengantarnya kesekolah besok, padahal selama ini Heri memanfaatkan Arum karena Dia kaya.

Arum menjelaskan masalahnya perusahaan mamahnya bangkrut. Anam buah Tatik, menelpon Barjo kalau perusahaan Tatik Bangkrut, Dia ingin meminta bantuan Barjo untuk menyelesaikannya.

Pak Mitro datang meminta pinjaman uang 2 juta, tapi Barjo tidak ingin meminjaminya sedangkan Cacha akhirnye meminjaminya.

Kalau tak bisa bayar cicilan koperasi rumahnya akan disita. (gara-gara kemarin beli mobil).

Heri menelpon Tiwik dan menceritakan bahwa keluarga Arum bangkrut. Tiwik senang sekali, Arum minta antar jemput sekolah namun Heri menolak dan mencari alasan.

Barjo dan Cacha menemui mamahnya merasa sedih karena bangkrut, namun tak di sambut baik sama Tatik dan Arum.

Viona dan Louise sedang belajar Al Quran bersama Rifa. Namun akhirnya bahasa arab yang expert/ lebih ahli adalah Ustad Anam. Lalu Viona mencoba belajar bahasa arab dengan anam.

Heri tak mau nganterin Arum ke sekolah lalu Dia naik order online.

Anam menyampaikan ada surat organisasi alumni al azhar Indonesia yang memberikan tawaran untuk 1 orang belajar ke mesir.

Pak Nur dan Anam akan merundingkan itu. Kemudian Anam mengantarkan Viona Louise dan Rifa berangkat sekolah.

Arum bertemu dengan Rifa

Di jalan Arum turun dari mobil order yang mengantarnya. lalu Dia berjalan. Saat bersamaan Rifa melihat dan ingin mengajaknya berangkat bersama, namun Arum menolaknya.

Kemudian di depan sekolah mencertiakan kejadian itu kepada Retno. Lalu Retno mengatakan bahwa mamahnya Bu Tatik sudah bangkrut, Dia tahu itu dari karyawan yang belum dibayar.

Merundingkan itu akhirnya Anam, pak Nur semuanya sepakat untuk memberikan tawaran itu untuk Ustad Fauzan. Setelah perundingan panjang Fauzan mau menerimanya.

Balik lagi ke sekolah Retno mengejek ke Arum kalau karma pasti berlaku, hidup kadang seperti roda yang berputar, kadang di atas kadang di bawah.

Lalu Rifa melarang teman-temannya untulk membully orang yang lagi kesusahan.

Tiwik mengabaikan Arum, Suzan menjelaskan bahwa Dia mau ketemu sama heri, lalu Arum mengatakan bahwa Dia adu domba dirinya (kasihan banget arum dikasih fakta tpi gak percaya).

Barko memberikan pinjaman yang dijanjikan Cacha kemarin kepada Pak Mitro.

Lalu Pak Mitro membayarkan kwe kreditur koperasi. Tagihannya yang harus di bayar 5 setengah juta. Tapi uang yang diberikan hanya 2.5jt. Dia masih kurang dan dikasih waktu 2 hari lagi jika tidak mengasih sisanya 3 jut rumahnya akan disita rumahnya.

Seorang pengusaha dari kota memberikan zakat ke pesantren Pak Nur. Dia bersama teman-teman pengusaha yang memberikan zakat itu. Temen-temennya minta untuk mendokumentasikan keseharian di pesantren. Dia membawa fotografer bersamanya lalu memotret kegiatan para santri.

Setelah keliling dan mendokumentasikan seluruh pesantren mereka berbincang. Tak lama kemudian orang itu kenal sama bu Ibah.

Bu Ibah Bertemu dengan Pak Lek-nya (PAMAN)

Ternyata Dia adalah Pak Lek dari Bu Ibah (Adik kandung dari Ibunya). Mekeka berdua mengobrol bersama, karena sudah bertahun-tahun pria itu mencari Bu Ibah.

Ibah menceritakan sejak kejadian itu Ibah kehilangan anaknya, Pak leknya berjanji untuk mencarinya.

Warisan orang tua di ambil oleh Pak Lek. Namun Dia menjelaskan bahwa dahulu usahanya jatuh dan Dia butuh tambahan dana dan memakai harta peninggalan Ibah.

Dia mengatakan dari harta itu juga sebagian milik Ibah.

Jika Anak itu masih hidup, Ibah mengatakan bahwa anak itu sekarang sudah SMA, Dia akan membantu mencarinya. (Rifa anak dari Barjo dan Ibah nih, so Dia kakanya Cacha?, Subhanallah film yang menyentuh banget)

Cerita akan dilanjutkan besok setelah Admin menonton merindu baginda nabi 26 mei 2019 hari Senin ya!

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like