Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

4 min read

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

TENTANGSINOPSIS SINOPSIS MEMORIST EPISODE 1 PART 1 || Di ruang interogasi seorang pria sedang dimintai keterangan oleh beberapa detektif. Pria itu mengatakan kalau batas waktu penuntutan bos mereka akan berakhir dalam waktu tiga jam lagi.

Salah satu detektif (Kim Ki Doo) merasa kesal padanya dan Pria itu justru menambah rasa kesalnya dengan mengatakan kalau detektif itu adalah mitra rekan dari orang yang di bunuh oleh boss-nya. Dia ingin memukul. Namun Dia ditahan oleh teman lainnya dan di suruh keluar dari ruang itu.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Seorang pria muda mengendarai mobil sport dan di kawal oleh beberapa polisi. Dia mengendarai itu dengan kecepatan tinggi. Pengendara mobil itu adalah Dong Baek (Yoo Seung Ho). Dia tiba di kantor polisi dan langsung ke ruang interogasi lalu mematikan lampunya. Dong Baek berjalan dengan memiliki karismatik.

Dia mengunci pintu dan langsung pria yang diinterogasi itu ketakutan. Dong Baek mendorong meja dan membuat pria itu terdorong ke tembok. Dia langsung memegang lehernya.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Tak lama kemudian Dia bisa mengingat ingatan dari pria itu hingga tempat persembunyian bos Dia. Setelah dapat informasi, Dia dan beberapa polisi pergi ke tempat persembunyian itu.

Di sisi lain, bos dari penjahat itu sedang ingin merayakan kemenangannya karena dalam waktu dua jam lagi masa berlaku hukumnya sudah tak berlaku lagi dan Dia tidak harus bersembunyi.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Tetapi tiba-tiba polisi datang, salah satu anak buah boss itu melapor kalau ada masalah dan pasukan polisi datang. Mereka semua bersiap untuk bertarung.

Kondisi polisi yang lebih banyak dan terlatih mereka semua berhasil dikalahkan. Sedangkan boss penjahat itu ketakutan. Dong Baek lantas menghampiri boss mereka yang bernama Choi Pungwon.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dia meminta hal itu tunda hal itu selama dua jam saja namun Dong Baek yang kesal melompat untuk menendang dan menghajar Dia.

Sebuah berita di media televisi menyatakan tentang informasi pemuda 20 tahun dengan kemampuan luat biasa. Pemuda itu bisa membaca memori dengan kontak fisik dan hal itu sudah di tes dan dilakukan penelitian beberapa kali oleh ilmuan dari Korea dan luar negeri.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dong Baek adalah pemuda itu. Dia mendapat kekuatan super itu selama masa pubertas. Setelah penelitian selama 2 tahun hal itu dikemukakan oleh peneliti dari Pusat Medis menyatakan kebenaran itu ke media massa. Bahwa Dong Baek dapat memintai memori seseorang dengan menyentuhnya.

Dia berjanji tidak akan memakai kekuatannya untuk kepentingan negara manapun dan negaranya sendiri. Dong Baek lalu memutuskan untuk menjadi seorang Inspektur polisi pada tahun 2017.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dia menjadi polisi melalui penunjukkan khusus dari Kepala Polisi Lee Shin Woong (Cho Seong Ha). Dua bulan setelah Sersan Dong Baek naik jabatan, Dia berhasil menyelesaikan 26 kasus kejahatan besar yang selama ini tidak bisa terungkap.

Masa sekarang. Dong Baek juga di wawancarai di salah satu televisi dan ditanya kenapa tiga tahun lalu / 2017 tepatnya Dia lebih memilih menjadi inspektur polisi ketimbang PNS atau lainnya.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dong Baek mengatakan kalau Dia sudah menerima banyak cukup uang jadi sekarang Dia tidak perlu banyak uang dan yang terpenting adalah melihat kebenaran.

Han Sun Mi (Lee Se Young) sedang olahraga lari di treadmill. Dia juga melihat wawancara itu. Han Sun Mi merupakan seorang detektif polisi yang juga hebat. Saat ini, Dia sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dia sedang menyelidiki dan mencari petunjuk tentang pembunuhan itu dengan sangat rinci. Han Sun Mi bahkan bekerja dari malam hingga pagi.

Pagi hari, setelah menyelesaikan beberapa catatannya di laptop Dia mengambil minum dan menyalakan televisi.

Di sana sedang menyiarkan tentang berita penangkapan bos penjahat Choe Pungwo sebelum batas waktu penuntutan berakhir.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Banyak wartawan di kantor polisi barat. Seorang wartawan wanita muda Kang Ji Eun (Jun Hyo Seong) turun dari mobil bersama timnya. Dia menerobos barisan dan Dia memiliki izin untuk wawancara. Kang Ji Eun ditemani Oh Se Hoon (Yun Ji On) masuk ke dalam kantor polisi.

Sambil memperkenalkan timnya Oh Seo Hoon, Kang Ji Eun terkejut melihat banyak bungkusan kado dari penggemar Dong Baek di dalam kantor polisi. Selain itu juga ada surat dari penggemar hingga keinginan dari masyarakat. Setiap hari beberapa relawan dari petugas polisi bertanggung jawab untuk mengklasifikaskannya.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Oh Se Hoon mengatakan kepada Kang Ji-Eun kalau Dia patner / rekan kerja dari Dong Baek. Seolah-olah jika Dong Baek Batman, Dia adalah Robin-nya.

Reporter Kang Ji Eun juga merupakan penggemar profesional dari detektif Dong Baek. Mereka sampai di kantor, namun Dong Baek tak berada di sana.

Koo Kyung Tan mengatakan kalau Dong Baek sedang di ruang lain sedang berdandan untuk wawancara. Sementara itu, tiba-tiba seorang polisi datang dan berteriak mencari Dong Baek.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dong Baek sedang menyetrika baju, Di sana ada seorang wanita paruh baya yang ingin memperkenalkan putrinya dengan Dong Baek. Dia ingin Dong Baek melihat dan menemui putrinya.

Seorang wanita lain menghampirinya, dan menyuruhnya untuk pergi bersih-bersih, mengepel tempat. Dia berkata bahwa siapa yang bisa menahan seseorang berkekuatan super yang bisa memori orang lain dengan sentuhan saja.

Dan menyuruhnya untuk tidak menghancurkan putrinya bersama dengan Dia. Tetapi wanita paruh baya itu merasa tidak mempermasalahkan hal itu.

Dong Baek memakai seragamnya. Dengan berlari Oh Se Hoon menghampiri Dong Baek dan melaporkan untuk melihat berita. Dia mendapat masalah besar.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Berita itu merekam dari salah satu sumber anonim tentang Dong Baek yang memukul tersangka. Menurut salah satu orang di berita itu hal seperti ini termasuk pelanggaran hak asasi manusia atas pengawasan.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dong Baek lalu dipanggil oleh jajaran kepolisian dan komite sanksi. Dong Baek sudah melakukan hal ini sebanyak 8 kali. Dia mengatakan kalau ini mungkin akan membuat karirnya berakhir.

Kepala Polisi Lee Shin Woong datang. Komite Sanksi mengatakan akan memberhentikan Dong Baek sementara selama 2 bulan. Kepala Polisi lalu menyuruh Dong Baek untuk istirahat beberapa bulan saja.

Kepala polisi mengatakan kalau jaksa akan menuntut Dong Baek atas kesalahannya. Karena jika membayar denda jauh lebih mahal yakni 3 miliar won. Jadi Dong Baek mau tidak mau harus melepas seragam polisinya.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Dong Baek berkata kalau Dia harus tetap menjadi inspektur. Kepala Polisi Lee Shin Woong berkata pada jajaran komite bahwa bagaimana pun mereka harus berjuang untuk tidak bersalah. Lalu Dia menyuruh Dong Baek untuk keluar.

Dong Baek keluar dari ruangan itu dan Oh Se Hoon bertanya tentang bagaimana hasilnya. Dong Baek nampak lemas dan bertanya, “Apakah kau punya Pistol?”

Lalu Oh Se Hoon menjawab, “memangnya kenapa?”. Dong baek merasa sedih dan ingin mati saja. Dong Baek diberhentikan dari jabatannya untuk sementara waktu selama 2 bulan.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Oh Se Hoon senang karena Dia tak dipecat hanya diberhentikan selama 2 bulan saja. Dong Baek lalu menangis. Oh Se Hoon lantas mengatakannya sebagai inspektur berkekuatan super, kenapa harus menangis? Bukankah Kamu sudah banyak di hukum?

Dong Baek menjawab dengan keras kalau kali ini pihak jaksa akan menuntut.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Han Sun Mi sedang berjalan, dan melihat mereka berdua. Karena Lift tak terlalu lama, Dong Baek dan Oh Se Hoon pergi melewati tangga.

Han Sun Mi pergi menemui kepala polisi dan melaporkan hasil penyelidikannya bahwa ada Dia yakin sekali kalau kasusnya ini adalah pembunuhan berantai.

Sinopsis Memorist Episode 1 Part 1

Han Sun Mi ingin bertanggung jawab dan menyelesaikan kasus ini. Lee Shin Woong memberikan izin dan menyuruhnya untuk melakukan ini dan merahasiakannya dari orang berkekuatan super itu.

Han Sun Mi bertanya, apakah yang dimaksud Inspektur Dong Baek? Lee Shin Woong menjawab, siapa lagi polisi yang memiliki kekuatan super telepati.

Han Su Min merupakan kepala polisi umum termuda.

Bersambung ke Part 2

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Memorist

Itulah ringkasan recap dan sinopsis memorist episode 1 bagian pertama.

All images credit and content copyright : VIU & TVN

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!