SINOPSIS Film Student of the Year (2012)

4 min read

SINOPSIS Film Student of the Year

Sinopsis Film Student of the Year – Adalah film India yang berlatar belakang sekolahan dan menceritakan tentang persahabatan dari dua orang pria muda Abhi dan Rohan yang hancur karena datangnya seorang wanita bernama Shanaya. Mereka berdua saling bertarung sengit untuk mendapatkan hati wanita tersebut.

Film Bollywood tersebut dibintangi oleh sederetan artis-artis muda dan terkenal India. Sebut saja Alia Bhatt, yang sekarang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Dia akan menjadi pemeran Sanaya.

Untuk pemain karakter utama pria adalah Sidharth Malhotra dan Varun Dhawan yang jadi peran Abhi serta Rohan. Mereka berdua aktor muda dan ganteng yang namanya sudah tak asing lagi. Selain itu Varun Dhawan dan Alia Bhatt juga pernah dipertemukan kembali di film romantis Humpty Sharma Ki Dulhania dan Badrinath Ki Dulhania.

Baca juga: Sinopsis Film India Ek Tha Tiger

Film ini tayang untuk pertama kalinya pada 19 Oktober 2012 yang disutradarai oleh Karan Johar yang pernah menggarap film Bollywood Kabhi Khushi Kabhie Gham, Yeh Jawaani Hai Deewani dan Ae Dil Hai Mushkil. Pernah tayang di Bollyweek, film ini ditayangkan kembali pada hari Minggu 1 Maret 2020 di sinema India ANTV pukul 13.30 WIB. Baiklah, silahkan disimak Plot Cerita dan Sinopsis Film Student of the Year berikut ini.

SINOPSIS Film Student of the Year

Daftar Isi

SINOPSIS Film Student of the Year :

Menceritakan tentang persahabatan antara Rohan (Varun Dhawan) dan Abi (Sidharth Malhotra) yang berlatar belakang dari keluarga kaya dan miskin. Tetapi persahabatan mereka berubah ketika kehadiran Sanaya (Alia Bhatt), gadis cantik yang membuat mereka berdua jatuh cinta.

Rohan dan Abi awalnya bertemu dalam pertengkaran, namun setelah mengalami banyak insiden mereka justru menjadi teman akrab. Kepala sekolah selalu mengadakan “Student of the Year” setiap tahunnya, Dimana semua murid berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan tropi itu.

Mereka berdua yang bersahabat menjadi bermusuhan ketika seorang wanita bernama Sanaya muncul di hadapan mereka berdua. Selain itu acara yang diadakan sekolah itu juga membuat semua hubungan pertemanan, persahabatan setiap murid pada hancur.

Di ending cerita film ini tropi itu dimenangkan oleh Rohan, namun Dia tak bisa menerimanya. Hingga Kaizad yang terlalu banyak minum akhirnya memberanikan diri dan mengatakan dengan lantang di tengah acara itu. Kalau mereka semua menjadi saling benci dengan adanya acara bodoh tersebut.

10 tahun kemudian Abi sudah menikah dengan Sanaya, mereka semua reuni dan menjenguk kepala sekolah yang sakit. Mereka berdua bertengkar lagi, namun bukan karena Sanaya, Rohan menanyakan kenapa waktu lomba terakhir lari Dia mengalah.

Setelah Abhi menjelaskan semuanya, akhirnya mereka saling berbaikan lagi dan teman-teman lainnya akhirnya merasa senang. Dan persahabatan mereka tak akan hancur lagi. (Ini adalah sinopsis singkat dan untuk sinopsis global lengkap bisa cek di akhir artikel)

Detail Tentang Film:

  • Judul : Student of the Year
  • Genre : Romance, Comedy, School
  • Sutradara : Karan Johar
  • Penulis Skenario : Rensil D’Silva
  • Produser : Hiroo Yash Johar, Gauri Khan
  • Sinematografi : Ayananka Bose
  • Negara : India / Hindi
  • Produksi : Dharma Productions
  • Durasi : 2 jam 26 menit
  • Tanggal Rilis : 19 Oktober 2012
  • Jadwal Tayang : 1 Maret 2020, hari Minggu pukul 13.30 WIB di ANTV

Pemain Student of the Year :

  • Sidharth Malhotra berperan sebagai Abhimanyu Singh
  • Alia Bhatt berperan sebagai Shanaya Singhania
  • Varun Dhawan berperan sebagai Rohan Nanda
  • Rishi Kapoor berperan sebagai Dean Yogendra Vashisht
  • Sana Saeed berperan sebagai Tanya Israni
  • Sahil Anand berperan sebagai Jeet Khuraana
  • Kayoze Irani berperan sebagai Kaizad Sudo
  • Mansi Rachh berperan sebagai Shruti Pathak
  • Manjot Singh berperan sebagai Dimpy
  • Ronit Roy berperan sebagai Pelatih Shah
  • Ram Kapoor berperan sebagai Ashok Nandha
  • Gautami Kapoor berperan sebagai Gayatari Nandha
  • Farida Jalal berperan sebagai nenek Abhimanyu
  • Akshay Anand berperan sebagai paman Abhimanyu
  • Manini Mishra berperan sebagai Geetha Singh
  • Prachi Shah berperan sebagai istri Pelatih
  • Nandini Sen berperan sebagai ibu Shanaya
  • Sushma Seth berperan sebagai ibu Yoginder
  • Boman Irani berperan sebagai Harkishan Sanan
  • Kajol, Farah Khan, Vaibhavi Merchant (Cameo)

Baca juga: Sinopsis Film India Aap Ki Khatir

Selain artis Kpop, Korea Admin salah satu penggemar artis India Alia Bhatt dan Varun Dhawan. Ini menjadi salah satu film pertama Alia Bhatt yang pernah Admin tonton, kalau gak salah sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Kamu juga bisa nonton Student of the Year Subtitle Indonesia di Youtube loh, sudah banyak videonya. Selain itu Kamu juga bisa lihat trailer berikut ini.

Trailer

Film ini memiliki banyak makna yang terkandung di dalamnya yang bisa diambil. Selain nonton melalui Youtube, adapun web streaming rujukan untuk download dan nonton Student of the Year Subtitle Indonesia di dramaserial, lk21, dunia21, bebastayang, cinema indo, dan semacamnya.

Kamu juga bisa nonton film ini dengan dubbing bahasa indonesia di saluran televisi ANTV pada hari ini, Minggu 1 Maret 2020.

SINOPSIS GLOBAL LENGKAP

Mantan kepala sekolah Dean Yogendra Vashisht dari Sekolah Menengah St. Teresa, Dehradun, telah menua dan jatuh sakit. Harapan terakhirnya adalah untuk melihat para siswa dari angkatan terakhirnya, yang merupakan bagian dari kompetisi “Siswa Tahun Ini”.

Beberapa mantan siswa tiba di rumah sakit untuk menemui Dekan dan berbicara tentang penyesalan mereka sejak sepuluh tahun lalu di perguruan tinggi. Mereka menganggap diri mereka bertanggung jawab atas Dekan yang hidup karena jatuh sakit. Film ini kemudian masuk ke kilas balik yang ditetapkan sepuluh tahun yang lalu di kampus.

Pria terkaya dan paling populer di kampus, Rohan “Ro” Nanda, adalah putra dari taipan bisnis besar Ashok Nanda, yang juga merupakan wali amanat perguruan tinggi tersebut. Ayahnya ingin dia menjadi pengusaha seperti dia dan tidak setuju dengan hasratnya terhadap musik.

Shanaya Singhania, seorang pecandu mode dan gadis paling populer di kampus, adalah pacar Rohan. Dia tidak puas dengan keluarganya, karena ibunya terus menceraikan dan menikahi pria kaya.

Shanaya marah dengan godaan rutin Rohan dengan Tanya Israni, siswa lain dan musuh bebuyutan Shanaya. Abimanyu “Abhi” Singh, seorang siswa baru, tiba di kampus dan menjadi jantung berdenyut baru yang berkelas. Seorang anak yatim dari keluarga kelas menengah, ia tinggal bersama bibinya, paman, dan neneknya.

Mimpinya adalah menjadi taipan bisnis besar seperti Ashok Nanda. Ro dan Abhi awalnya tidak akur tetapi segera menjadi teman baik. Ro memperkenalkan Shanaya kepada Abhi, memperingatkan Abhi untuk tidak terlibat dengannya secara romantis, meskipun Abhi meyakinkan Ro bahwa Shanaya terpisah dari dia dan bahwa dia lebih baik bersama Ro saja.

Abhi diundang ke pernikahan tujuan kakak laki-laki Ro di Thailand , yang dihadiri juga oleh Shanaya dan teman-teman keluarga kaya lainnya. Di Thailand, Shanaya melihat Tanya dan Ro menggoda lagi dan menjadi lebih marah ketika Ro bersikap kasar padanya dan memihak Tanya.

Abhi mengatakan kepadanya bahwa mereka dapat mengajar Ro untuk menghormati pacarnya. Di sangeet, Shanaya secara terbuka menggoda dengan Abhi, berusaha membuat Ro cemburu. Rencananya berhasil tetapi Ro menemukan dia melakukan ini untuk membuatnya kembali ke jalur.

Pada hari pernikahan, Ro meminta maaf kepadanya dan dengan mudah dimaafkan sementara Abhi menyadari bahwa dia jatuh cinta pada Shanaya. Mereka kembali ke India, di mana kompetisi “Student of the Year”, yang menentukan siswa terbaik secara intelektual dan juga olahragawan terbaik, dimulai.

Babak pertama adalah kuis di mana Ro, Abhi, Shanaya dan sebagian besar teman mereka menang. Babak kedua adalah perburuan harta karun. Tim Abhi dan Shanaya memenangkan perburuan, meskipun tim Ro juga lolos. Nenek Abhi jatuh sakit dan akhirnya mati.

Shanaya berdiri di sisinya selama masa sulit ini. Kesal dengan kematian neneknya, Abhi mencoba untuk mengirim Shanaya pergi, tetapi dia merasa tertarik kepadanya, tetap kembali dan mereka kebetulan berbagi ciuman. Ro melihat ini dan patah hati, yang mengarah ke perdebatan sengit dan pertarungan antara dia dan Abhi,

Di babak ketiga, Prom, Shanaya yang bingung memilih teman Ro, Jeet Khurana sebagai rekannya karena dia tidak bisa memilih antara Abhi dan Ro. Mengingkari Jeet dan mengakhiri pertemanannya dengannya tentang masalah ini, Ro pergi dengan Tanya dan Abhi pergi dengan mantan sahabat terbaik Shanaya,

Shruti Pathak setelah dia berpisah dengan Shanaya, yang didiskualifikasi karena meninggalkan tarian sebelum berakhir. Babak terakhir kompetisi adalah triathlon. Abhi menang tetapi melambat dan Ro menang. Dalam upacara penghargaan, Ro menolak untuk menerima penghargaan dengan alasan pribadi. Yogi dilecehkan oleh teman mabuknya, Kaizad “Sudo” Sodabottleopenerwala, yang akhirnya ia pensiun.

Saat ini, Ro telah berhasil menjadi bintang pop tetapi masih lajang. Abhi dan Shanaya menikah satu sama lain dan Abhi saat ini adalah bankir investasi yang sukses.

Mereka semua bertemu satu sama lain ketika mereka datang untuk mengunjungi kepala sekolah mereka yang sakit. Abhi dan Ro berakhir berkelahi saat konfrontasi ketika Shanaya mencoba membuat mereka berbicara, dan melepaskan semua yang mereka tahan selama sepuluh tahun terakhir.

Ro menerima kemarahannya atas seluruh drama ketika dia menemukan kebenaran tentang triathlon, tentang bagaimana Abhi melihat Ashok bahagia ketika Ro kalah, dan bahwa dia sengaja membiarkan Ro menang karena dia tidak ingin menjadi terlalu jahat seperti Ashok dan itu adalah caranya melampaui Ashok dengan status tinggi. Keduanya menyadari betapa pentingnya persahabatan, dan mendamaikan.

Film ini dilanjutkan dengan season keduanya, Film Student of the Year 2, namun memiliki cerita dan tokoh yang berbeda.

Official Site (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!