Sinopsis Lengkap Film Guru-Guru Gokil Netflix (2020)

4 min read

Guru-Guru Gokil Netflix

Guru-Guru Gokil merupakan film komedi terbaru garapan rumah produksi BASE Entertainment. Film ini ditayangkan perdana di Netflix mulai 17 Agustus 2020.

Mengangkat genre Comedy dan School, Guru-Guru Gokil menjadi film kedua Netflix Original dari Indonesia.

Film ini digarap oleh sutradara Sammaria Simanjuntak dan memiliki cerita fresh yang lucu serta berbeda. Pengambilan lokasi syuting dilakukan di daerah Bogor, Jawa Barat.

Guru-Guru Gokil Netflix juga menjadi debut pertama Dian Sastrowardoyo sebagai produser. Film ini dibintangi oleh deretan aktor terkenal Indonesia.

Gading Marten, Faradina Mufti, Boris Bokir, Dian Sastrowardoyo, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Arswendi Nasution, dan lainnya.

Gading Marten dan Faradina Mufti pernah bekerja sama di film Love for Sale. Faradina Mufti sebelumnya tampil apik di film Indonesia Anak Garuda dan Perempuan Tanah Jahanam.

Detail Guru-Guru Gokil

  • Judul: Guru-Guru Gokil
  • Genre: Comedy, School
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Sammaria Simanjuntak
  • Produser: Dian Sastrowardoyo, Shanty Harmayn, Aoura Lovenson Chandra, Tanya Yuson
  • Penulis Naskah: Rahabi Mandra, Tanya Yuson
  • Produksi: BASE Entertainment
  • Sinematrografi: Muhammad Firdaus
  • Channel TV: Netflix
  • Jadwal Tayang: 17 Agustus 2020
  • Durasi: 1 jam 41 menit
Sinopsis Lengkap Film Guru-Guru Gokil Netflix (2020)
foto: netflix

Sinopsis Film Guru-Guru Gokil

Plot Cerita / Spoiler Lengkap, Cerita diawali dari Taat Pribadi (diperankan oleh Gading Marten). Dia adalah putra dari Pak Pur (diperankan oleh Arswendi Nasution), seorang guru.

Taat paling suka dengan namanya uang, sedangkan hal yang Ia benci adalah guru. Ia tak ingin jadi seperti ayahnya.

Suatu hari, Ia memutuskan untuk pergi ke Kota dan mengadu nasib di sana. Pekerjaan apa pun Taat lakukan tetapi tidak ada yang berhasil.

Karena di kota merasa gagal, akhirnya Taat Pribadi memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya. Dia tak disambut baik oleh Sang Ayah karena sudah 10 kali lebaran tidak pernah pulang-pulang.

Taat melihat video cara mendapatkan uang salah satunya adalah Vlog. Ia mencoba membuat video tentang kondisi dapur rumah ayahnya.

Ketika akan mengupload, Ia justru kehabisan kuota pulsa. Akhirnya Ia membelinya. Di sana Ia melihat ada agen penyalur tenaga kerja.

Untuk mendapatkan uang, Ia akhirnya memutuskan untuk pergi dan ingin mendapatkan pekerjaan apa pun.

Ramli (Rizky Mocil) selaku orang yang akan menyalurkan para pekerja langsung menolak Taat. Saat itu juga, Taat membuat alasan palsu tentang keponakannya yang sakit-sakitan, kurus, dan Taat harus mencari biaya hidup.

Ramli yang tak percaya begitu saja, meminta Taat membawa keponakannya untuk datang. Taat akhirnya keluar dan mencari pria yang kurus dan ini pertemuan pertamanya dengan Ipang (Kevin Ardilova).

Akhirnya Taat mendapat pekerjaan sebagai guru pengganti di sekolah milik Ayahnya. Taat sendiri sebenarnya ingin menjadi staff kapal namun harus ada biaya masuk 50 juta dan Ramli berjanji akan mempertimbangkannya jika pekerjaan sementara Ia lakukan dengan baik.

Di sekolah itu Taat bertemu Bu Guru yang judes, Rahayu (Faradina Mufti), Nelson Manulang (Boris Bokir), Kepala Sekolah Bu Indah (Asri Welas), Pak Gagah (Ibnu Jamil), Nirmala (Dian Sastrowardoyo).

Ia menjadi guru pengganti “sejarah” selama sebelum sampai lebaran selesai. Karena tak memiliki pengalaman mengajar, Taat datang ke kelas dan menyuruh murid melanjutkan pembelajaran yang sebelumnya mereka pelajari.

Taat terkejut ketika melihat Ipang. Karena sebelumnya Ia menjanjikan akan memberikan 50 ribu, namun justru kabur. Ipang akhirnya menagih uang itu.

Bahkan ternyata Ipang adalah adik dari Bu Rahayu. Mereka berdua hanya tinggal berdua tanpa orang tua.

Taat meminjam uang Pak Gagah, karena ini Dia juga akhirnya tahu kalau Ayahnya akan pensiun dan mendapat uang pensiunan sebesar 100 juta,

Suatu siang ketika guru yang bertugas mengambil uang gajian Taat menunggu Pak Gagah dan ingin meminta uang pesangon ayahnya.

Tetapi pada saat bersamaan, muncul guru palsu yang merampok Bu Rahayu yang akan meletakan uang.

Pak Gagah dan Taat mengejar, namun gagal bahkan Pak Gagah ikut cedera. Akhirnya Tas uang gaji para guru ratusan juta dibawa oleh dua perampok.

Mereka melaporkan polisi dan melakukan penyelidikan ini. Sementara itu karena cedera Pak Gagah juga ingin mengundurkan diri dari Guru.

Singkat cerita, dalam prosesnya Taat mulai berteman baik dengan Manul dan Bu Rahayu serta Bu Nirmala (Dian Sastrowardoyo), Guru yang disukai Manul.

Setelah melakukan penyelidikan sendiri tentang masalah tato dari perampok tersebut. Akhirnya Bu Rahayu, Taat, Manul, dan Nirmala menemukan titik terang.

Awalnya bertiga Manul, Taat, dan Nirmala melakukan penyelidikan terhadap orang yang bernama Pak Le, Dia seorang pembisnis yang mencurigakan dan memiliki banyak orang kuat di belakangnya.

Dengan mobil Pak Haji, yang dicuci di tempat Manul, mereka berangkat mengikuti dua orang rentenir anak buah Pak Le hingga berujung ke sebuah gudang, sejenis bengkel.

Taat sengaja merusak mobil Pak Haji dan mereka bertiga menyamar untuk memperbaiki, Nurmila menggunakan cadar dan Pak Manul menggunakan sorban. Saat itu Taat berhasil mengetaui lokasi uang yang disimpan rapat di gudang penyimpanan yang terkunci rapat dan bertulisa dilarang masuk.

Mereka bertiga pulang dan menyusun rencana lain. Kali ini mereka mengajak Bu Rahayu yang pintar dalam merencanakan sesuatu.

Meskipun sedang menyelidiki dan menyusun rencana, mereka tetap mengajar. Pada pagi hari semuanya tetap mengajar murid di kelas dan siang hari, mereka membuat rencana.

Di sisi lain, Taat juga membantu Ipang yang suka terhadap teman sekelasnya Saulina. Dia memberikan tugas sejarah untuk dikerjakan bersama.

Setelah beberapa hari menyusun rencana, mereka akhirnya menjalankan aksinya di malam hari. Taat dan Rahayu berhasil masuk gudang itu, dan menemukan tas berisi uang milik mereka.

Sementara itu Pak Manul sudah kepergok, namun berkat pertolongan Ipang yang mengikuti jejak kakaknya akhirnya Ia selamat.

Sebuah truk datang dan akan membawa tas berisi uang itu. Taat dan Rahayu bersembunyi hingga masuk dalam truk.

Sementara itu Bu Nirmala mengikutinya dari belakang. Setelah menyusun rencana melalui walkie talkie mereka berhasil mengalihkan sopir truk dan berhasil membawa uang itu.

Setelah sampai di sekolah dan menghitung uangnya mereka terkejut. Karena uang untuk gaji guru sebelumnya hanya sekitar 500 juta dan kini bertambah hingga lebih dari 1 miliar.

Sementara itu Bos Le sangat marah akan kecerobohan anak buahnya. Dia menyuruh mereka mencarinya dan mengancam akan membunuh keluarga jika tidak berhasil.

Taat Pribadi yang suka uang mencoba ingin mengambil bagian pesangon milik ayahnya dan pergi dari sekolah, tetapi Ia kepergok sedang menggendong tas berisi uang itu.

Taat menjelaskan bahwa Dia hanya ingin mengambil 50 juta saja, namun Bu Rahayu tetap kecewa. Dia menyuruh Pak Manul menelepon polisi.

Bu Rahayu tak akan melarang jika Taat pergi dengan segepok tas uang itu. Taat memutuskan untuk kabur dengan uang itu.

Ketika polisi datang ke sekolah, Bu Rahayu, Manul, Ipang, dan Bu Nirmala justru ditangkap. Ternyata mereka polisi palsu / gadungan dan tak lain anak buah Pak Le.

Mereka menyandra dan menelepon Taat untuk mengembalikan uang itu. Murid-murid Pak Taat juga mengabari tentang polisi palsu yang menangkap mereka.

Taat dengan bantuan murid-muridnya datang ke rumah Pak Le dan berhasil menyelamatkan mereka. Taat tahu kelemahan Pak Le pada cincin akik keramat kesayangannya.

Ternyata dalang dan orang dalam yang bekerja sama dengan perampok itu adalah Bu Kepala Sekolah, Bu Indah.

Setelah melakukan perdebatan hingga perkelahian yang panjang, Ipang hampir saja terbunuh oleh Pak Le. Namun Taat mulai berfikir kalau Pak Le sama seperti dirinya yang suka uang.

Dari atap rumah saat nyawa Ipang terancam, Taat memutuskan membuang, menyebar uang yang Ia bawa. Pak Le pun berusaha mengambil dan terjatuh ke bawah.

Akhirnya penjahat bos besar Pak Le yang selama ini sulit ditangkap berhasil ditangkap polisi. Bu Indah yang jadi kaki tangannya juga ikut ditangkap.

Kemudian di akhir cerita, Pak Pur pensiun, sedangkan Taat memutuskan untuk pergi dan menunjukkan paspor pada Bu Rahayu karena akan pergi mewujudkan mimpi sebelumnya yakni berlayar jadi staff kapal. Sepertinya mereka berdua saling menyukai.

Setelah beberapa tahun kemudian, Taat Pribadi kembali ke sekolah itu dan Dia kali ini membawa ijazah asli (karena ijazah pendidikan yang Ia gunakan sebelumnya adalah palsu).

Taat memutuskan untuk menjadi seorang guru. Cerita ditutup ketika Pak Taat sedang menceritakan ceritanya tersebut kepada dua orang calon guru yang akan mengajar di sana, dan berpesan walaupun jadi guru harus tetap Gokil.

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • Gading Marten sebagai Taat Pribadi
  • Faradina Mufti sebagai Rahayu Paramitha
  • Boris Bokir sebagai Nelson Manulang
  • Dian Sastrowardoyo sebagai Nirmala
  • Kevin Ardilova sebagai Ipang

PEMERAN PENDUKUNG

  • Shakira Jasmine sebagai Saulina
  • Arswendi Nasution sebagai Purnama, Pak Pur Ayahnya Taat
  • Asri Welas sebagai Indah, Kepala Sekolah
  • Ibnu Jamil sebagai Gagah Perkasa, Guru
  • Kiki Narendra sebagai Pak Le, Bos Penjahat
  • Dewi Pakis sebagai Bu Manggar
  • Rizky Mocil sebagai Ramli
  • Aimee Saras sebagai Niken
  • Tony Dwi Setiaji sebagai Hanif
  • Budiman sebagai Pak Eko
  • Ajeng Sharfina Adwidya sebagai Bu Hasri
  • Ariell Nikandro Mailangkay sebagai Bimbim
  • Iyus Gumelar sebagai Pak Haji, pemilik mobil

Poster

Untuk yang ingin download maupun streaming nonton bisa langsung gunakan netflix, berikut ini linknya.

Sudah pada nonton film netflix Guru- Guru Gokil? Bagaimana menurutmu? Sering tertawa sendiri kan? Coba tulis review dan pendapatmu tentang film ini di kolom komentar yang ada di bawah ya.

Baca juga
Sinopsis Sebelum Dunia Terbalik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!