Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 1

6 min read

Sinopsis-Its-Okay-to-Not-Be-Okay-Episode-1

Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 1 (RECAP), Hari Ini Senin 22 Juni 2020 di TVN. Judul pertamanya adalah “THE BOY WHO FED ON NIGHTMARES”, film dibuka dengan sebuah gambaran anak kecil menggunakan animasi tentang masa lalu dari Ko Moon-Young yang dijauhi oleh semua orang.

Dalam dirinya sejak kecil sudah menunjukkan ciri-ciri psiko. Hingga Dia bertemu dengan seorang anak cowok yang selalu mengikuti dan membuat hari-harinya berubah. Tetapi anak cowok itu melihat si gadis merobek sayap kupu-kupu dan pergi menjauhinya.

Moon Kang-Tae menuju sekolah saudaranya Moon Sang-Tae yang mengidap gangguan mental dan dapat membahayakan dirinya. Di sana kepala sekolah menyarankan untuk memindahkannya ke sekolah khusus atau pusat kesejahteraan sosial. Moon Kang-Tae bersama saudaranya pulang dan Dia menahan amarahnya lalu mengajaknya makan.

Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 1
Photo via tvN

Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 1 Part 1

Di sisi lain Ko Moon-Young seorang penulis buku anak terkenal sedang menikmati makan steak di sebuah restoran, tiba-tiba seorang anak kecil perempuan dengan ibunya datang. Mereka mengaku penggemarnya dan meminta tanda tangan Ko Moon-Young.

Baca juga: SINOPSIS It’s Okay to Not Be Okay (2020) Episode 1 – 16 Terakhir

Namun ketika si anak kecil itu membahas tentang sosok putri kerajaan kecil yang cantik seperti di dongeng membuat Ko Moon-Young kesal karena buku buatannya hanya penyihir yang selalu cantik. Dia mengajak anak anak itu foto bersama dan mengatakan tentang stereotip aslinya dan membuat anak itu ketakutan lalu berlari menangis

Lee Sang-In, CEO buku anak datang menghampiri Ko Moon-Young sekaligus memberitahu jadwal bahwa hari ini Dia akan acara mendongeng di bangsal anak. Dia juga menyuruh untuk mengganti pakaiannya, tetapi Ko Moon-Young justru kesal dan melukai dirinya hingga meneteskan darah lalu mengatakan penyebab Dia suka dengan restoran ini karena pisaunya bukan steaknya. Dia pergi membawa pisau itu dan Lee Sang-In membayar pelayan itu untuk tutup mulut.

Di rumah sakit Moon Kang-Tae harus menangani pasien yang memiliki kesehatan mental bermasalah. Seorang wanita mengobrak-abrik sebuah kulkas tempat penyimpanan makanan. Dia mencoba menenangkannya bahkan wanita itu sampai menampar hinggar dua kali muntah di punggungnya namun dengan sabar ia menghadapinya.

Rumah sakit itu kedatangan dua pasien baru ayah dan anak, sang ayah mengidap gangguan mental kecemasan serius hingga ingin bunuh diri sekaligus mengajak putrinya dan Dia akan menerima tes kejiwaan sore ini.

Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 1

Go Moon-Young datang ke rumah sakit untuk membacakan dongeng anak

Lee Sang-In, Yoo Seung-Jae dengan Ko Moon-Young sedang menuju rumah sakit. Sementara itu di rumah sakit jiwa, Perawat Nam Joo-Ri meneleponnya karena sebagai perwakilan ayah Ko Moon-Young. Dia menyuruh Lee Sang-In menyalakan speaker ponselnya, perawat itu menyuruhnya datang untuk menentukan surat persetujuan operasi.

Ko Moon-Young membalas kalau baginya Ko Dae-Hwan / Ayahnya sudah mati, Dia menyuruh Nam Joo-Ri datang sendiri ke tempatnya jika memang mempedulikannya.

Nam Joo-Ri kesal, kemudian perawat senior Park Haeng-Ja yang juga mengetahui kalau Ko Dae-Hwan adalah pasien terlama di rumah sakit jiwa itu mengetahui bahwa walinya tidak pernah datang berkunjung maupun meninggalkan pesan. Demi menyelamatkan pasien, Park HaengJa menyarankan kepada Nam Joo-Ri untuk datang kepadanya.

Nam Joo-Ri mendatangi Ko Dae-Hwan dan mengatakan kepadanya kalau putrinya tak bisa menjenguk. Sesaat itu juga Ko Dae-Hwan tiba-tiba membayangkan perawat itu adalah Ko Moon-Young dan histerius ketakutan.

Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 1

Moon Kang-Tae melihat spanduk kedatangan Ko Moon-Young, karena adiknya salah satu penggemar buku cerita anak karangannya, Ia menelepon Moon Sang-Tae.

Di rumah Moon Sang-Tae sedang menggambar dan menirukan suara persis yang ada di televisi. Dia sangat hafal hingga mendahuluinya. Mendengar idolanya Ko Moon-Young akan datang ke rumah sakit tempat saudarnaya bekerja, Moon Sang-Tae bergegas akan berangkat ke sana.
Tetapi Moon Kang-Tae menyuruhnya tenang dan tetap di rumah, Ia berjanji akan membawakan tanda tangan wanita itu.

Pertemuan pertama Ko Moon-Young dengan Moon Kang-Tae

Di taman rumah sakit, Ko Moon-Young sedang merokok dan mencabuti tanaman. Moon Kang-Tae datang, menegurnya karena kawasan tersebut bebas rokok. Dia mencelupkan rokok itu ke minuman Moon Kang-Tae lalu pergi.

Ko Moon-Young membacakan dongeng untuk anak di sebuah ruangan. Sementara itu seorang pasien gangguan mental (yang ingin mengajak anaknya bunuh diri) kabur dari ruangannya. Dia memasuki bangsal Ko Moon-Young.

Photo via tvN
Photo via tvN

Tim dan kru medis membubarkan acara mendadak demi keselamatan anak-anak, menyuruh mereka keluar. Ko Moon-Young marah karena dongennya belum selesai.

Pasien gangguan mental itu bernama Kim Seung-Cheol, Dia berhasil menemukan putrinya dan membawanya ke sebuah ruang ganti. Ko Moon-Young mengikutinya, mendengar pembicaraan mereka berdua.

Kim Seung-Cheol ingin mengajak putrinya mati bersama, tetapi Ko Moon-Young yang melihatnya justru mengatakan kalau pria itu lebih hina dari pada binatang. Dia menyuruhnya untuk tidak jadi pecundang, mati sendirian, dan tidak mengajak anaknya.

Pria itu menjadi marah dan menghapiri Ko Moon-Young, namun Ia memukul keras dengan tasnya. Sebuah pisau terjatuh (pisau dari restoran yang Ia bawa sebelumnya). Kemudian pria itu ingin menggunakannya, namun Ko Moon-Young berhasil menyingkirkan pisau tersebut.

Kim Seung-Cheol mendorong Ko Moon-Young lalu mencekiknya. Namun Ko Moon-Young justru tertawa dan menyuruhnya mencekik lebih keras. Dia membayangkan masa lalu ketika kecil, ayahnya juga mencekik dirinya ingin membunuhnya.

Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 1
Photo via tvN

Moon Kang-Tae yang sedang mencari kebedaraan pria itu bertemu dengan putri Kim Seung-Cheol yang berlari keluar mencari pertolongan.

Moon Kang-Tae datang lalu menyeret pria itu. Ko Moon-Young dengan pisau menghampiri pria itu dan ingin melukainya tetapi Moon Kang-Tae menghentikan Dia dengan tangannya hingga bercucuran darah.

Bersambung ke Part 2 ya..

Nonton Online It’s Okay to Not Be Okay Episode 1 Sub Indo

All images credit and content copyright : TVN, NETFLIX

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status