Sinopsis Hotel del Luna Episode 9

8 min read

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9 Part 2

Di halaman depa rumah Sanchez, Mi Ra, Chan Seong dan Sanchez sedang membicarakan Chan Seong yang dipecat. Chan Seong mengatakan pada semuanya kalau Nona Jang pikir, Dirinya hanyalah pengganggu Dia saja. Bagaimana pun caranya Chan Seong akan berusaha menemukan cara kembali.

Di dalam rumah, Dia bertemu dengan presdir hotel (di episode-episode awal) yang juga pemilik lukisan baekdu. Dia sudah meninggal dan ingin melihat lukisan itu untuk terakhir kalinya. Presdir itu ingin pergi juga ke hotel Del Luna yang nampaknya menarik. Chan Seong mengatakan padanya kalau hanya orang yang sudah meninggal saja bisa melihat penginapan itu dengan jelas.

Chan Seong berpakaian rapi dan mengatakan ke Sanchez dan Mi Ra kalau Dia akan pergi ke hotel, karena sudah menemukan cara. Mi Ra nampak cemburu karena Chan Seong akan selalu dekatg dengan Man Weol. Tapi Ia mengatakan kalau kurasa sebaiknya Aku menyerah saat bertemu Man Weol. Mi Ra punya perasaan kalau Dia tidak sebanding dengannya. Dia mengatakan sendiri, Apa aku berhutang di masa lalu? Sanchez menjawab, mungkin saja.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Nona Jang kembali ke Hotel

Nona Jang kembali dan membawa botol minuman arak itu. Dia bertanya ke Bu Choi tentang barang-barangnya namun belum juga sampai. Bu Choi mengatakan setelah kejadian kamar 13, Ji Hyun Joong tak bisa mengabaikan arwah penasaran lagi. Lalu Man Weol membayangkan tentang Pak Ku yang selalu tak bisa mengabaikan arwah penasaran dan membawanya ke hotel. Dia tersenyum.

Baca juga: Sinopsis Hotel del Luna Episode 9 Part 1

Tapi tak lama kemudian Chan Seong membawa Arwah presdir itu masuk. Man Weol terkejut. Dia mengatakan kalau Mendiang pimpinan datang ke rumahnya jadi Dia membawanya kemari. Presdir menyuruh Chan Seong untuk menghubungi sekretarisnya terkait masalah lukisan karena mereka berencana membuat aula peringatan untuknya. Mereka akan membayar atas lukisan itu.

Nona Jang kesal karena sudah memberikan lukisan itu pada Chan Seong, Dia minta bagi dua hasil penjualannya. Tapi Chan Seong menolaknya. Chan Seong lalu melihat botol arak yang dibawa Nona Jang dan Dia mengatakan padanya, “Kau pasti sudah bangkrut..”

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Dewa Sumur datang ke Penginapan Hotel Del Luna

Kemudian roh dewa air sumur datang dan disambut oleh Chan Seong. Dia membawanya ke dalam. Dia berjalan menembus badan Chan Seong dan membuatnya basah kuyup. Semua lantai juga menjadi basah.

Sementara itu Nona Jang sedang bicara pada Presdir tentang dana simpanan yang tak diketahui siapa pun, seperti akun bank yang ada di Swiss, akun rahasia di Pulau Virginia, atau brankas rahasia penuh uang (seperti biasa cari-cari uang dari arwah). Tapi presdir menjawab “Entalah…”

Nona Jang merasakan kehadiran roh dewa air itu. Dia berlari keluar dan di lobi bertemu Bu Choi. Dia mengatakan ke Nona Jang, sesuatu yang seharusnya tidak boleh ada hotel sudah masuk. Kemudian Dia ke aula tengah dan melihat lantai pada basah. Bu Choi mengatakan, Dia bukan jiwa manusia, tapi roh yang menyamar dalam tubuh seorang pemuda.

Nona Jang langsung teringat dengan roh air sumur yang Ia temui waktu itu. Bu Choi juga mengatakan kalau tempat ini dikendalikan oleh Dewa Ma Go, jadi roh lain tidak bisa masuk tanpa izin.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Chan Seong datang, Dia mengatakan kalau Dia pikir hanyalah seorang tamu biasa. Nona Jang menjawab kalau Dia adalah roh yang menjaga sumur di desa ini. Chan Seong mengatakan, apakah Kita harus mengusirnya? Nona Jang lalu menjawab, pasti ada sesuatu yang menganggunya, kita tidak punya pilihan selain melayani Dia.

Nona Jang juga mengatakan kalau di luar pasti kacau balau tanpa roh itu di tempatnya. Di pabrik arak, salah satu pegawal melapor kepada bosnya kalau keran air tidak berfungsi. Mereka mengecek sumur dan sumur tersebut kering.

Mereka sedang membicarakan masalah Roh Dewa Sumur

Nona Jang, Seon bi dan Chan Seong sedang berdiskusi tentang masalah ini. Lalu Bu Choi datang dan melapor kalau roh air itu hanya ingin satu hal, Chan Seong. Dia ingin manusia yang masih hidup. Nona Jang mengatakan kalau dahulu ada roh juga yang datang. Untuk menenangkannya harus menumbalkan manusia.

Nona Jang tak ingin mengirim Chan Seong ke roh itu. Tapi Chan Seong yakin kalau Dia tak akan berniat buruk.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Yuna dan Ji Hyun Joong sedang duduk di tengah hutan. Dia bertanya tentang wanita tua itu. Pak Ji mengatakan kalau Dia adiknya. Di sana Yuna juga keceplosan kalau dirinya suka dengan Ji Hyun Joon dan membuatnya malu. Ia lalu pergi dan saat berjalan menemukan pakaikan dari hantu arwah itu di bawah dedaunan.

Ji Hyun Joong lalu mengatakan, sepertinya Dia tak sendirian. Ada banyak arwah yang mereka lihat.

Balik lagi ke hotel, Chan Seong yakin kalau dewa air sumur itu akan menyukainya jadi Ia bilang kepada Nona Jang untuk tidak mencemaskannya. Chan Seong pergi ke sana dan Man Weol juga berlari ke ruangan itu, tapi kamar sudah terkunci.

Masa lalu Roh Sumur

Chan Seong seperti datang ke masa lalu (layar hitam putih). Chan Seong mendatangi sumur dan melihat ke dalamnnya. Ternyata roh itu kesepian, Dulu Dia memberikan banyak air yang mereka butuhkan tapi sekarang sudah tidak bisa terisi sebanyak yang mereka mau lagi.

Akhirnya sumur itu ditinggalkan dan ditutup terbengkalai yang harus mengalami kekeringan. Jadi sebelum Dia benar-benar kering dan ditinggalkan seperti kolam kosong, roh itu memutuskan untuk melarikan diri. Dan meninggalkan mereka lebih dahulu, selagi mereka masih merindukannya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Chan Seong bertatap muka dengan Roh sumur itu. Dia memberikan kendi arak kecil padanya. Roh sumur itu telah memperlihatkan ketakutannya pada Chan Seon. Jadi Dia membalas kebaikan Chan Seon dengan memperlihatkan Chan Seong akan ketakutannya agar membantu Chan Seong menyelesaikan kecemasannya.

Kecemasan Chan Seong saat Man Weol dilenyapkan oleh nenek Mago ke empat (yang pakai jubah hitam). Dari atas tiba-tiba muncul seperti bulan, ternyata Man Weol memanggilnya dari atas sumur. Dia bertanya, apakah Kau baik-baik saja? Chan Seong menjawab kalau Dia baik-baik saja dan menemukan caranya.

Polisi menemukan jasad mayat dari pembunuhan berantai, salah satu detektif wajahnya milik Yeonwoo (temannya manweol yang mati digantung). Hingga hal itu juga tersiar di berita.

Jiwon pembunuh berantai teman Chan Seong, Mira dan Sanchez?

Seol Ji-Won (David Lee) yang nampaknya menjadi pembunuhan berantai itu juga melihat kabar berita tersebut. Lantas ia berkata sendiri, Bagaimana mereka mengetahuinya?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Yuna dan Ji Hyun Joong pulang dengan membawa beberapa tamu ke hotel. Sementara itu di toko Sanchez seperti ada reuni teman lama. Lalu tiba juga Ji Won yang diundang Mi Ra. Sanchez nampak tak menyukai Ji Won. Kemudian Ji Won mengatakan kalau Dia ingin bertemu dengan Chan Seong.

Chan Seong melempar kendi kecil itu ke kolam air seperti di sebuah taman dalam ruangan. Lalu Nona Jang mengatakan, sekarang arak di desa ini akan terasa berbeda. Lalu Nona Jang bertanya, apa yang sebenarnya kau lihat di dasar sumur itu?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 9
viu.com

Chan Seong menjawab, kalau Dia melihat rasa takut. Dewa sumur itu menunjukkan rasa takut dari Chan Seon. Itu sangat mengerikan menurut Chan Seong. Dimana Ia melihat Man Weol lenyap di hadapannya. Chan Seong mengatakan padanya kalau Dia akan menempuh bahaya untuk membuat Nona Jang tidak nyaman.

Dia juga membuang obat yang bisa menghapus penglihatan hantu dan arwah. Chan Seong lalu mengatakan kalau sudah tak ada lagi tempat yang aman bagiku. Aku akan terus menganggu dan menempuh bahaya. Dan Kamu harus terus menjagaku.

Bersambung ke episode 10 ya.

Watch Hotel del Luna Episodes 9 English Subtitle On VIU

Nonton Online Hotel del Luna Episode 9 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, VIU

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status