Sinopsis Hotel del Luna Episode 5

BAGIKAN:
  • 7
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5 (RECAP), Hari Ini Sabtu 27 Juli 2019. Tamu kamar itu muncul dari lemari dan Nona Jang mengatakan ke Ku Chan Seong, jika menatapnya Kau akan jadi gila. Dia menyuruhnya keluar dan jangan berbalik. Chan Seong lari dan Tamu hantu itu mengejarnya dan mendobrak pintu.

Advertisement
Advertisement

Tamu tersebut disuruh Manweol untuk kembali ke lemari itu dan Dia menurutinya. Namun saat dilemari, Ia memanggil nama “Ku Chan Seong…Ku Chan Seong..” Nona Jang menyuruh hantu itu untuk berhenti bersikap bodoh, Dia juga berkata tak peduli berapa kali Kau memanggilnya, Pria itu tak akan kembali, karena Dia penakut.

Chan Seong mendengar suara tersebut dan mengenalinya sebagai suara Jang Man Weol. Chan Seong pun kembali dan peluk erat Jang Man Weol. Sedangkan hantu tersebut merangkap dan berlari keluar. Tamu kamar 13 meninggalkan hotel tersebut.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5 Part 1

Chan Seong masih peluk Jang Man Weol dan Nona Jang mengatakan kalau Dia sudah tak ada. Dia bertanya, apakah Kau menatapnya. Chan Seong menjawab, Iya tapi hanya sekilas. Nona Jang bertanya, apakah Kau sudah gila?

Baca juga: Sinopsis Hotel del Luna Episode 4

Chan Seong mengatakan kalau Dia tak gila, Ia justru khawatir kalau Nona Jang terluka. Nona Jang lalu mengatakan kalau hantu itu kabur, Chan Seong menyalahkannya karena Dia tadi mengatakan akan mengurusnya, tapi justru tamu tersebut kabur.

Advertisement

Nona Jang balik mengatakan “Aku tak mengira seorang penakut akan mengumpulkan keberanian dan berlari membuka pintu itu lebar-lebar”. Dia mengatakan dasar bodoh, lalu pergi sambil tersenyum. Chan Seong mengikutinya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Chan Seong minta maaf kepada Seon Bi karena melakukan kesalahan, tapi Dia justru bersyukur Chan Seong selamat. Chan Seong sama sekali tak tahu bahwa mereka telah menempatkannya di kamar itu dengan sengaja. Menurut Bu Choi, sepertinya Chan Seong orang yang bodoh karena tak sadar akan hal itu.

Hyung Joong menemui Yu Na

Seon Bi akan memberi tahu Hyun Joong untuk menunda membawa pilihan ke-4 (Yuna). Hyun Joong tiba di kelas Yu Na. Teman-temannya melihat Yuna aneh dan menganggap Dia kerasukan arwah Su Jung (teman yang dibunuh waktu itu, padahal Dia adalah Sujung dan Yuna yang asli terbakar mati)

Bahkan teman-temannya mengatakan kalau Dia di panggil Su Jung, Yuna akan menoleh ke belakang. Mereka lalu mencoba membuktikan itu dan memanggil nama Su Jung. Yu Na hampir terjatuh dari tangga dan Dia diselamatkan oleh Hyun Joong. Karena Hyun Joong tak terlihat, teman-teman yang melihat itu menjadi ketakutan dan berlari.

Yu Na penasaran kenapa hantu bisa menangkap manusia. Dia juga mengusirnya dengan salib. Tapi Hyun Joong mengatakan kalau Dia bukan Arwah biasa yang bisa diusir dengan kekuatan agama, karena Dia punya izin, dan tempat tinggal hingga memiliki pekerjaan di dunia ini.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Hyun Joong mengenalkan dirinya kalau Dia bekerja di Hotel Del Luna, pemilik dan manajer hotel yang membantu Su Jung hidup dalam tubuh Yuna. Dia juga mengatakan kalau Yu Na adalah pilihan nomer 4 untuk menjadi manajer hotelnya.

Kemudian Hyun Joong mendapat pesan dari Seon Bi, YuNa terkejut kenapa Hantu juga punya ponsel, Dia juga ikut membaca pesan itu dan tertulis “kalau pilihan 3 tak terluka dan pilihan no 4 ditunda.” Dia mengatakan ke Yu Na kalau sementara mereak belum membutuhkannya dan akan kembali lagi nanti untuk membawanya.

Yu Na meminta nomer ponsel dari Hyun Joong, tapi Ia tak memberikannya dan membuat Yu Na kesal. Saat berada di jalan, Ia tibat-iba mendapat pesan dari Hyun Joon dan mengatakan “Baik. Kita sekarang berteman.” Yuna merasa senang.

Hyun Joong pulang dan senang melihat Chan Seong tak jadi gila. Tapi Chan Seong mulai curiga, seolah-olah Kalian semua mengharapkan dirinya menjadi gila di kamar itu.

Seon Bi dan Bu Choi membuat rencana untuk menyingkirkan Ku Chan Seon

Seon Bi dan Bu Choi membahas cara lain untuk menyingkirkan pilihan ke-3 (Chan Seong), pertama mengirim Dia kepada Arwah di rumah angker Shincheon-gun. Berikutnya memanfaatkan arwah dendam yang kuat untuk membuatnya mati mendadak.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Nona Jang mengatakan lupakan saja semua itu, karena Ku Chan Seong tak akan pergi dan akan berada di sisinya. Seon Bi lalu bertanya tentang masalah pohon yang terus tumbuh. Menurut Nona Jang biarkan saja pohon itu tumbuh mekar dan itu akan membuat dirinya berjalan melintasi Sungai Sanzu.

Suasana hati Nona Jang berubah. Kemudian Dia meninggalkan ruangan itu. Bu Choi mengatakan ke Seon Bi betapa canggungnya Jika Chan Seong tahu bahwa Kita sengaja membawanya ke sana. Tapi Bu Choi bersyukur kalau Ku Chan Seong bukan orang yang cerdas, jadi ia belum mengetahui itu.

Sementara itu Chan Seong sudah tahu kebenaran itu dan kesal terhadap Nona Jang. Dia menjawab dengan santai “Kau tak sebodoh yang ku pikirkan, ya kau benar.” Semua orang kecewa karena Chan Seong tak menjadi gila. Nona Jang juga mengatakan, kenapa Kau selalu bertanya, miskipun Dia tahu jawabannya. “Aneh sekali”, ujar Nona Jang.

Chan Seong ingin tahu kenapa Mereka ingin menyingkirkan Dia

Chan Seong ingin tahu kenapa sebenarnya Jang Man Weol lakukan ini terhadap Dia. Man Weol akhirnya menjelaskan kalau pohon sudah berubah sesudah kehadiran Chan Seong dan Kami khawatir waktu kami untuk pergi sudah dekat.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Di Sana Chan Seong juga mengatakan kalau Dia melihat Man Weol yang baik dan pandai, tak seperti sekarang yang begitu sinis. Bahkan Chan Seong mengatakan kalau Nona Jang memperhatikan Yeon Woo dengan kasih sayang.

Jang Man Weol mengatakan kalau Yeon Woo merupakan orang yang paling mencintainya. Dia lantas bertanya ke Chan Seong, Apakah Kau juga mencintaiku? Chan Seong terdiam lalu menjawab “Aku Yakin, Tidak”. Nona Jang lalu menyuruhnya keluar dan Nona Jang pergi ke kamarnya. Dia duduk sendiri dan teringat Yeon Woo.

Kilas balik masa lalu, Yeon Woo dan Man Weol sedang menatap phon besar, Di sana Yeon Woo mengatakan kalau Dia akan membangun rumah tersebut yang pernah ada dengan pohon yang Man Weol sukai itu.

Yeon Woo mengatakan kalau suatu hari nanti Man Weol akan menjadi Tua dan Dia tak ingin Man Weol hidup di bawah terpal. Jang Man Weol mengatakan kalau Dia tak berharap untuk hidup sampai menjadi wanita tua. Sementara itu, Nona Jang menangis di kamarnya.

Kasus baru: Pernikahan Hantu

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Seseorang sedang memotong kuku dan rambut dari mayat wanita. Lalu diikat di kain merah. Pria itu mengatakan kalau ini akan menemukan mempelai pria untuk putrimu yang sudah mati. Orang itu mengatakan siapa pun yang menemukan kantor merah akan menjadi pasangan arwahnya.

Wanita itu bernama Su Min, Ibu dan Ayahnya ingin membuat Dia menikah agar Dia tak kesepian. Arwah Su min yang berada di belakang mereka mengatakan kalau Dia tak ingin menikah dengan orang asing. Dia pergi berlari.

Pak Ku Chan Seong akan pulang dan bertemu bu Choi. Chan Seong mengatakan ke Dia tak membenci lagi hotel ini karena membuka hati kepada seseorang. Chan Seong juga mengatakan kalau sebenarnya Dia sedikit lembut, Jika Bu Choi baik padanya, Dia akan memperlakukan sepuluh kali lebih baik untuk membalas budi.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Seon Bi penasaran dan bertanya kepada Bu Choi tentang apa yang dibicarakan barusan. Bu Choi mengatakan kalau Chan Seong menggunakan Sarkasme untuk mengancamnya. Dia mengatakan akan membalas budi sepuluh kali lipat dari jumat yang Dia terima. (jadi kalau Dia berbuat buruk padanya, Ia juga akan membalas lebih buruk lagi)

Su Min meminta tolong Ku Chan Seong

Di luar hotel, Su Min datang dan mengatakan bantu Aku lalu pingsan. Dia membawanya ke kantor Nona Jang. Dia kesal, kenapa tidak bawa ke lobi justru membawa tamu itu ke kantor Dia.

Chan Seong mengatakan kalau wanita ini dipaksa menikah dan tak ingin menikah dengan orang asing. Nona Jang bertanya, apakah ini “Pernikahan Hantu?” Wanita itu menganggukkan kepalanya. Dia menyuruh wanita itu untuk pergi ke kamar hotel. Nona Jang juga mengatakan kalau Dia membayar harganya, mereka dapat mengadakan pesta untuk Su Min di aula pernikahan yang ada di hotel itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Wanita nampak lemas dan gak kuat untuk berjalan, Lalu Chan Seong menggendongnya. Nona Jang nampak cemburu dan kesal. Ternyata Nona Jang membantunya karena Dia tahu kalau wanita tersebut dari keluarga kaya, saat melihat wanita itu mengenakan kain katun halus. Nona Jang menyuruh Bu Choi untuk mempersiapkan pernikahan.

Chan Seong tidur dengan nyenyak dan tak bermimpi seperti biasanya. Dia mengatakan ke Sanchez kalau Dia mengharapkan seseorang dalam mimpinya. Sanchez mengatakan kalau Dia melewatkan panggilan dari Man Weol. Karena tadi ponselnya terus berdering jadi Sanchez menjawabnya. Dia mengatakan ke Sanchez kapan Ku Chan Seong akan mendapatkan uang untuk lukisan itu.

Ku Chan Seong heran, kenapa Dia tak marah dengan Sanchez, bahkan Sanchez memanggil dengan nama Man Weol. Menurut Sanchez, Dia orang yang baik. Menurut Ku Chan Seong, pasti Nona Jang tahu bahwa Sanchez sangat kaya, itu sebabnya Dia tak terluka.

Man Weol khawatir terhadap Chan Seong

Sinopsis Hotel del Luna Episode 5
viu.com

Sementara itu, Jang Man Weol sedang berada di aula pernikahan itu. Dia mengatakan, Jika seorang manusia sial yang menemukan kantung merah itu, Dia akan menjadi mempelai pria dari Su Min. Wanita itu tak ingin menikah, dan Hyun Joong mengatakan kalau Ku Chan Seong sedang mencari kantong merah itu dan ingin mengembalikannya pada orang tua gadis itu.

Bu Choi mengatakan kalau Dia menemukan kantong merah tersebut, ini akan menimbulkan masalah. Dan Dia akan menjadi mempelai dari wanita itu. Nona Jang nampak kesal dan marah, Dia pergi untuk menemui Chan Seong. Bu Choi dan Hyun Joong terkejut.

Baca juga: Sinopsis My Only One Episode 37

Bersambung ke Part 2 ya…

Untuk Sinopsis Hotel del Luna Episode 5 Bagian Kedua akan di tulis nanti malam ya (kalau ada waktu luang)

Watch Hotel del Luna Episodes 5 English Subtitle On VIU

Nonton Online Hotel del Luna Episode 5 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, VIU

Advertisement
Sinopsis Hotel del Luna Episode 5 | Andre | 4.5

Leave a Reply