Sinopsis Hotel del Luna Episode 2

BAGIKAN:
  • 11
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2 Part 2

Di pintu masuk Sungai Sanzu, alam kehidupan dan alam kematian. Orang yang tadi kedinginan dan dirawat Choi Seo Hee di Hotel Del Luna menaiki mobil limosin menuju surga. Disana ada Malaikat Kematian, Manajer No Jun Seok dan Soo Hee. Malaikat kematian mendengar kalau akan ada manajer hotel baru.

Advertisement
Advertisement

Lantas Manager Jun Seok mengatakan ya, dan Dia akan segera pensiun dan berencana pergi memancing. Malaikat Kematian itu mengatakan kalau Kamu tidak memiliki banyak waktu lagi. Jun Seok lantas menjawab, kalau begitu Aku harus bersiap.

Sementara itu Nona Jang dan Chan Seong sedang membicarakan tentang hotelnya. Kalau Dia tak akan mau bekerja di hotelnya. Karena Chan Seong sudah ditawarkan oleh 3 dari seratus hotel besar yang terdaftar di “Forbes” dan menurutnya posisi di Hotel Del Luna tidak membutuhkan manajer dengan gelar master di Harvard.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Nona Jang mengatakan kalau itu semua tak perlu, sekarang yang penting Kamu dapat melihat hantu dan itu cocok untuk manajer hotelnya. Chan Seong mengatakan kalau Dia bisa mengabaikan para hantu itu. Kemudian Nona Jang mematikan lilin di depannya dan suasana menjadi nampak tak berwarna.

Baca juga: Sinopsis Hotel del Luna Episode 2 Part 1

Dia menyuruh Chan Seong mengambil kopi dan membawanya tanpa menumpahkan itu. Lantas Dia ambil kopi dan saat bali banyak hantu yang menunggunya, seperti zombie gitu. Chan Seong mencoba mengabaikan itu dan berjalan dengan perlahan sambil mengabaikan wajah-wajah hantu yang mendekatinya.

Advertisement
Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Dia membawa kopi tapi dengan rasa takut, menurut Nona Jang membawa secangkir kopi saja tidak bisa, akankah hotel-hotel mewah itu akan menerimanya bekerja? Nona Jang meninggalkan Chan Seong.

Nona Jang Man Wol Marah

Manajer No Jun Seok dan karyawan lainnya sedang mengobrol tentang masalah manajer baru itu tentang kapan Dia mulai bekerja. Namun Nona Jang datang dengan wajah kesal dan marah. Manajer No mengatakan kalau Dia sedang pamit kepada yang lain sebelum dirinya pergi.

Dia marah karena Ku Chan Seong berpikir dirinya hebat karena daftar Forbes konyol itu. Karena sebelum karyawan-karyawan hotel itu mati, Kim Seon Bi juga lulu Ujian Negara, Bu Choi tinggal di wastu dan memiliki banyak pelayan. Dan Ji Hyun Jeong lulusan sekolah terbaik di seluruh Gyeongseong.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Dia berteriak “Siall!” lalu menyuruh mereka pergi. Manajer Oh mengatakan ke Nona Jang kalau Dia harus ke rumah sakit selama beberapa hari dan kapan Ku Chan Seong akan tiba? Nona Jang menjawab, apa Kamu sakit? Chan Seong bilang Dia bisa mengatasinya, jadi Aku membiarkannya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Tapi menurut Nona Jang Dia akan menyerah dalam beberapa hari karena Dia terlalu lemah. Nona Jang mengatakan kalau Dia telah mempekerjakan manusia hidup untuk menggantikanmu agar Kamu bisa hidup. Sekarang nikmatilah masa-masa terakhirnya sebagai manusia hidup dan melangkah maju.

Manajer No tersenyum dan memberi penghormatan terakhir untuknya.

Ku Chan Seong mulai bekerja sebagai Manajer Hotel ternama

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Dia mulai bekerja, Di sana tak sengaja melihat brosur tentang Harimau Baekdu. Dia lantas menyimpan di sakunya. Saat ingin menaiki lift, Ia melihat hantu yang menyeramkan dan Dia terkejut lalu menutup mulutnya.

Ada Tamu hotel yang masuk dan Dia mencoba tenang untuk mengabaikan hantu itu. Dia lantas berjalan dengan cepat dan berujung ke kolam renang. Bosnya sedang berjalan bersama tamu penting dari luar negeri. Ku Chan Seong kedatangan hantu berkacamata, Dia hanya terdiam dan takut.

Bosnya ingin memperkenalkan mereka dengan manajernya, Dia memanggil Pak Ku. Tapi Ku Chan Seong tak menjawab. Karena Jika Dia diam, hantu itu akan mengabaikannya seperti sebelumnya. Bosnya suruh Pak Ku untuk menyapa tamunya. Tapi Jika menjawab dan bersuara hantu itu akan melepas kacamatanya dan mengejar dirinya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Akhirnya Ku Chan Seong memutuskan untuk menceburkan diri ke kolam renang. Dia jadi basah kuyup. Nona Jang datang dan bertanya, “kenapa ini, karena Aku berfikir Kau akan mengabaikannya, tapi justru Kau tercebur ke kolam, lain kali apa Kau akan lompat dari atap?”

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Nona Jang tertawa bahagia melihat itu. Kemudian Nona Jang melihat brosur Harimau Baekdu. Dia mengajak Ko Chan Sung mencari tahu tentang itu. Jang Man Weol mengajak Chan Sung ke rumah pimpinan hotel tempatnya bekerja. Pimpinan sangat senang dengan kedatangan Dia karena baru pertama kali ada pegawai yang menjenguk Dia saat sakit.

Ku Chan Seong dan Nona Jang ke rumah Pemilik Harimau itu

Chan Seong mengaku ke Pimpinan kalau wanita di sampingnya / Nona Jang sebagai istrinya. Di disi lain Nona Jang jalan-jalan seenaknya saja seperti rumahnya sendiri. Bahkan Dia masuk ke kamar pimpinan. Man Weol tertarik melihat sebuah lukisan dan bertanya ke Pimpinan, Ini mahal, apakah ini Asli.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Ko Chan Seong ketakutan karena Nona Jang nampak santai sekali di rumah orang lain. Lantas, Dia mengatakan ke Pimpinan kalau istrinya itu lama tinggal di luar negeri jadi Dia terbiasa bicara santai dengan semua orang. Chan Seong menyuruh Man Weol untuk kembali duduk. Tapi Dia diam dan memandangi lukisan itu.

Pimpinan yang akhirnya datang dan mengatakan kalau sepertinya Kamu paham soal lukisan. Pimpinan menjelaskan kalau lukisan itu dibuat oleh pelukis terkenal di Korea Utara. Dan ini adalah hadiah untuknya saat Dia berkunjung ke Korut bersama dengan harimau Baekdu.

Dia juga menjelaskan kalau dirinya membawa harimau itu ke sini dari Korea Utara. Tapi Dia tidak berkembang biak selama tinggal di sini hingga akhirnya harimau itu sekarat sebagai jiwa yang kesepian. Sementara itu Ko Chan Seong melihat bayangan dari Harimau itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Jang Man Weol lantas berkata kepada Pimpinan, Karena tak ada gunanya meninggalkan hal berharga di sini. Semua yang berharga baginya ada di tempat, di mana Dia tidak bisa kembali.

Pimpinan berkata kalau Dia berulang kali memimpikan harimau itu. Nona Jang menjawab, kalau orang yang membawanya harus mengembalikannya.

Tapi Pimpinan menjawab kalau Harimau taksidermi itu telah menjadi simbol pertukaran, jadi Dia tak bisa menyingkirkan atau mengembalikannya. Tak lama kemudian, harimau itu nampak marah dan semua kaca pecah dan ruangan menjadi berantakan.

Manajer No nampak sedih

Bagian kedua dari Sinopsis Hotel del Luna Episode 2, Manager No Joon Seok nampak sedih, Dia menempelkan foto Nona Jang di dinding yang juga terpajang banyak foto, Dia mengucap bahwa waktu yang telah Dia habiskan semasa hidup ini hanya bisa dibuktikan melalui foto ini.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Apakah Dia akan mengingat seorang manusia biasa yang sekadar lewat (dirinya). Karena Nona Jang kan hidupnya ribuan tahun, Dia hanya sekitar 70 tahun dan malaikat maut mengatakan kalau waktunya sudah tak lama lagi.

Nona Jang dan Chan Seong sedang makan di restoran makanan laut dan mereka makan sashimi. Di sana Chan Seong bertanya kenapa Jang Man Weol tak menangkap harimau yang berada di samping Pimpinan itu dan membiarkan kabur. Nona Jang menjawab kalau harimau itu tidak mau ikut dengannya dan Dia tak bisa memaksanya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Jang Man Wol menyuruh Chan Seong untuk bicara kepada Pimpinan ketua bahwa Kamu bisa menyingkirkan harimau itu dan meminta imbalan. Nona Jang ingin Karya seni mahal yang Dia lihat tadi. Nona Jang percaya kalau Pimpinan akan memberikannya jika Chan Seong bilang kepadanya bahwa harimau itu membuatnya sakit.

Chan Seong lantas nampak kesal dan marah karena menganggap Nona Jang hanya memanfaatkan orang-orang yang menderita karena hantu dan memeras uang dari orang-orang itu. Tapi Chan Seong mengatakan kalau Dia tak mau menipu orang seperti itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Lantas Chan Seong bertanya, apakah begini cara Kamu menipu Ayahnya. Tapi Nona Jang menjawab kalau Dialah yang menyelamatkan nyawa Ayahnya dan sebagai gantinya, Man Weol mendapatkan Chan Seong. Itu sebabnya, Dia juga melindungi Chan Seong. Menurut Nona Jang, tanpa dirinya Chan Seong sudah mati.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Dia menjawab “Hantu pendendam akan menyiksaku? Kurasa Kamu sudah melakukannya.” Dia meninggalkan Nona Jang.

Manajer No mendatangi Chan Seong

Saat pulang Ku Chan Seong nampak kesal sekali, Dia bahkan bertemu dengan hantu berkacamata itu. Tapi Dia tak takut malah justru marah. Dia mengatakan ke hantu itu, Lepas saja kacamatamu kalau Kau mau!! Aku bahkan melihat seeokor harimau. Tidak ada lagi yang membuatnya takut.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Kemudian sesampai di depan rumah Manajer No sudah menunggu kedatangannya. Mereka berdua berbicara, Ku Chan Seong bertanya, apakah wanita itu menahanmu selama 30 tahun? Dan kenapa Kamu tinggal seumur hidup di tempat seperti itu?

Tapi Manajer No menjawab “tidak”. Dia memutuskan untuk tinggal di hotel itu bukan karena paksaan. Menurut Manajer No, Hotel Del Luna bermakna dalam hidupnya.

Lantas Ku Chan Seong menyampaikan ke Dia bahwa dirinya tak ingin memeras jutaan dolar dari Pimpinan atas perintah Nona Jang dan Dia tak bisa melakukan itu. Manajer No menjelaskan kalau Hotel Del Luna tidak bisa dijelaskan dengan logika dari dunia manusia. Bahkan Nilai uang dan kekuasaan tampaknya berbeda di hotel.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Itu sebabnya menurut Manajer No, bahwa Dia tidak bisa menilai tindakan Nona Jang untuk hotel dengan menggunakan nilai manusia. Dia mengingatkan walaupun saat ini Kamu membenci hotel itu dan ingin menghindarinya, pasti suatu saat Kamu akan mengumpulkan keberanian dan menghadapinya. Dan akhirnya Kamu akan dapat makna hotel itu seperti diriku.

Sanchez memanggil Ku Chan Seong dan mengatakan, apa yang sedang Dia lakukan. Chan Seong menjawab kalau Dia sedang berbincang. Sanchez tak melihat seorang pun. Saat berbalik Ku Chan Seong melihat Manajer No mulai menghilang.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Pesan terakhir dari Manajer No untuk dirinya adalah, melalui pekerjaanmu, Kamu akan menemukan DUNIA RAHASIA yang tidak diketahui oleh siapa pun. Tidakkah itu menyenangkan?

Manajer No datang ke Hotel Del Luna sebagai Tamu

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

No Jeong Seok yang merupakan manajer Hotel, kali ini datang sebagai tamu. Bu Choi menyampaikan ke Nona Jang bahwa Pak No datang sebagai tamu. Nona Jang menemui Dia dan bertanya, apa Kamu sudah mati?

Manajer No menjawab saat meninggalkan hotel, nyawanya melayang. Dia mengatakan senang bisa tinggal di Hotel Del Luna, kalau dulu Dia tak bertemu dengan Nona Jang, pasti menjalani hidup yang singkat.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Nona Jang mengatakan kalau Kamu tidak punya keluarga yang akan membuatkan altar untukmu. Manajer No menjawab, karena hanya aku yang menua di hotel ini. Anda adalah Kakakku, putriku dan cucuku. Manajer No mengatakan kalau Dia bisa pergi tanpa merasa cemas karena Nona Jang mendapat pengganti yang dapat di andalkan.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Jang Man Weol mengatakan ke Manajer No, karena Aku tak bisa mati, Aku tidak bisa mengatakan kepadamu kalau kita akan bertemu lagi atau semacamnya. Manajer No berharap, waktu Nona Jang akan kembali berputar suatu hari nanti. Lantas Dia menaiki mobil limosin dan pergi ke surga.

Chan Seong menemui Pimpinan Hotelnya

Dia menemui Pimpinan yang juga pemilik harimau itu. Dia minta maaf kalau kembali larut malam, Chan Seong ingin menyampaikan sesuatu yang penting. Pimpinan menjawab, kalau wanita yang bersamanya tadi Nona Jang Man Weol datang menemuinya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Saat malam Nona jang menyuruh Harimau itu pergi dan jangan bersemayam di dalam tubuh ini.

Pimpinan telah membawa harimau itu ke tempat, di mana Dia tidak bisa kembali. Pimpinan merasa tidak enak memerangkap jiwanya di sini, bahkan setelah kepergiannya. Dan sebagai hukuman karena membawa harimau itu ke sini, Nona Jang mengatakan kalau Dia akan mengambil lukisannya.

Pimpinan mengatakan, jika aku bisa menebus perbuatanku, Aku bisa menyerahkan lebih dari itu. Chan Seong baru menyadari kalau itu adalah lukisan Gunung Baekdu. Gunung dan harimau adalah satu kesatuan.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Nona Jang mengatakan ke harimau itu kalau tempat yang ingin Kamu tuju sudah tidak ada lagi di dunia ini. Pria yang membawamu ke sini menyediakan tempat bagimu untuk tinggal. Sekarang pergilah dan berintirahat dengan tenang. Harimau itu lantas masuk ke dalam lukisan di dinding itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Ku Chan Seong membawa Wanita berkacamata ke Hotel Del Luna

Chan Seong pulang dan melihat hantu wanita berkacamata itu, Dia lantas membawanya menaiki taksi. Di dalam taksi Chan Seong berbicara kepada hantu itu hingga akhirnya Dia mau membuka kacamatanya. Akhirnya matanya kembali normal. Sopir taksi itu hanya menggelengkan kepala dan mengira Chan Seong bicara sendiri.

Wanita berkacatamata itu datang ke Hotel sebagai tamu dan di sambut oleh Ji Hyun Jeong. Sedangkan Chan seong pulang dengan wajah begitu senang.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Keesokan harinya Chan Seong berangkat ke hotel dimana Dia bekerja dan menggunakan sepatu yang dipilihkan Jang Man Weol waktu itu. Dia lalu mengirim pesan ke Nona Jang, apa harimau itu kembali ke Gunung Baekdu dengan selamat?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Chan Seong juga mengirim pesan permohonan maaf pada Nona Jang atas kesalahpahamannya kemarin.

Hantu Arwah Jahat mengejar Ku Chan Seong

Seorang anak kecil mendekati sebuah patung dan Chan Seong datang dan mengatakan ke anak itu kalau ini tidak boleh di sentuh. Saat balik, Dia merasakan sesuatu yang aneh, mata dari prajurit berjubah itu berwarna biru menyeramkan. Ku Chan Seong pura-pura tidak melihat.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Sementara itu, Nona Jang membaca pesan dari Ku Chan Seong dan mematikan ponselnya.

Balik lagi ke Chan Seon yang sedang berjalan di koridor hotel malam hari. Seorang wanita bertanya, apakah kolamnya masih buka.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Chan Seong menjelaskan kalau kolam renangnya tetap buka bahkan saat malam. Dia menunjuk ke arah kolam dan disana ada hantu arwah jahat prajurit berjubah perang.

Prajurit itu menghunuskan pedangnya. Chan Seong jadi teringat perkataan Man Weol jika dirinya diserang oleh meraka yang menyimpan dendam. Chan Seong bisa terbunuh oleh makhluk itu. Chan Seong ketakutan dan berlari.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Nona Jang menyelamatkan Ku Chan Seong

Tapi prajurit itu terus mengejar Dia, Prajurit itu menyerang Chan Seong dan membuatnya terlontar. Ku Chan Seong ketakutan, Dia mencoba menghindari serangan prajurit itu. Dalam kondisi sudah tak bisa melarikan diri, Nona Jang datang menyelamatkannya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Saat pedang itu akan dilayangkan ke Chan Seong, Nona Jang memegang tangan prajurit itu dan mendorongnya hingga jauh. Dia berlari dan mencekik prajurit itu lalu dengan tusuk rambutnya, Dia menusukkan itu tepat di leher hantu tersebut. Lalu mata birunya pun padan dan Nona Jang melempar prajurit itu kemudian berubah menjadi debu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Nona Jang mengatakan kalau harimau itu tiba dengan selamat di Gunung Baekdu dan Dia memaafkan Chan Seong.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Tak lama kemudian Chan Seong pingsan. Dia bermimpi seperti di masa lalu dan Dia melihat Nona Jang dalam mimpinya.

Chan Seong terbangun dan Dia berada di Hotel Del Luna. Ji Hyun Jeong datang dan mengatakan kalau Nona Jang telah menunggunya. Dia membawanya ke ruang utama yang kemarin nampak sepi. Tapi kali ini pertama baginya datang malam hari. Dan Disana terdapat banyak orang.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Kemudian Chan Seong jadi teringat perkataan Manajer No, melalui pekerjaanmu, Kamu akan menemukan dunia rahasia yang tidak diketahui siapa pun. Tidakkah itu menyenangkan?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 2
viu.com

Akhirnya Nona Jang turun dari tangga utama.

Sekian Sinopsis Hotel del Luna Episode 2 Bagian Kedua

Bersambung ke episode 3 ya!

Makin penasaran aja, ya kan? Terutama dengan Chan Seong, apakah Dia benar-benar ada hubungan dengan masa Lalu Nona Jang. Menurutmu gimana? Jangan lupa untuk tulis komentar Kamu di bawah ini ya!

Watch Hotel del Luna Episodes 2 English Subtitle On VIU

Nonton Online Hotel del Luna Episode 2 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, VIU

Advertisement
Sinopsis Hotel del Luna Episode 2 | Andre | 4.5

Leave a Reply