Sinopsis Hotel del Luna Episode 13

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13 (RECAP), Hari Ini Sabtu 24 Agustus 2019. Bu Choi ke bawah menemui Ji Hyun Joong, dan melihat Dia sedang gembira dan saling berbalas pesan dengan Yuna. Lalu Bu Choi bertanya, apakah Yu Na tahu kalau Kau akan ke alam baka setelah adikmu tiada? Pak Ji belum mengatakan hal itu ke Yuna. Tak lama kemudian seorang pria datang. Bu Choi mengantarkan pria itu sendiri.

Advertisement
Advertisement

Pria itu adalah Yoon Seung Beom, melajang seumur hidup dan keturunan terakhir dari keluarga yang Bu Choi tunggu-tunggu selama ini. Setelah mengantar Bu Choi berpakaian hitam dan bertemu Seon Bi, Dia mengatakan kalau sepertinya aku akan segera pergi dari tempat ini. Setelah 200 tahun akhirnya hari ini tiba, Putra terakhir keluarga itu datang ke sini sebagai tamu. Dia ingin ke pemakamannya agar bisa menyaksikan keluarga Myeongju Yoon meneteskan air mata darah.

Sementara itu di rumah Chan Seong, Dia meminta Jang Man Weol untuk minta maaf pada Sanchez. Perbincangan mereka mengarah ke Veronica yang ke jembatan alam baka, Sungai Sanzu. Tetapi Man Weol sendiri belum pernah melihatnya dan Dia berkata, orang sudah di sana tak dapat kembali. Orang yang berjalan di sana akan melupakan segala sesuatu ingatan di dunia ini perlahan demi perlahan hingga 49 hari.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13 Part 1

Man Weol berjanji pada Chan Seong, Jika Ia pergi ke sana, Dia akan tetap mengingat Chan Seong (astaga…apakah ini tanda-tanda bakalan sad ending?) Tak lama kemudian Ji Hyun Joon menelepon Chan Seong, mereka berdua balik ke hotel dan Pak Ji mengatakan tentang Bu Choi dan Dia bersama Seon Bi mengkhawatirkannya.

Baca juga: Sinopsis Hotel del Luna Episode 12

Pak Ji bertanya, kejadian 42 tahun lalu tak akan terjadi lagi kan? Chan Seong lalu bertanya, waktu itu apa yang terjadi? Nona Jang mengatakan waktu itu Bu Choi meninggalkan hotel dan hampir menjadi arwah jahat hingga akan dilenyapkan.

Advertisement
Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

Kilas balik 42 tahun lalu, dimana makam putri dari Bu Choi sedang di bongkar paksa oleh keluarga itu. Karena seorang dukun mengatakan kalau hal itu untuk menantumu demi melahirkan bayi yang sehat. Bu Choi yang berada di sana menyaksikan makam putrinya di hancurkan sangat marah. Untung waktu itu Ia dihentikan oleh malaikat maut sebelum Mago keempat datang, jika tidak, Ia akan langsung dilenyapkan.

Putra yang lahir 42 tahun lalu yang sekarang menjadi tamu sekarang meninggal tanpa mewariskan seorang anak. Dan harapan Ia selama 200 tahun sudah terpenuhi, jadi Ia akan segera pergi ke alam baka. Bu Choi dan Seon Bi datang ke pemakaman, tapi ternyata ada seorang wanita yang mengaku kalau bayi yang ada di dalam perutnya adalah anak pria yang mati itu.

Bu Choi bersedih

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13. Bu Choi pulang dengan keadaan sedih dan langsung pergi. Lalu Nona Jang bertanya ke Seon Bi apa yang terjadi? Seon Bi mengatakan kalau keturunan keluarga itu masih hidup. Lalu Bu Choi duduk sendirian dan membayangkan masa lalu 200 tahun lalu. Bayi Dia sedang sekarang dan mengetuk sebuah pintu untuk minta tolong.

Seon Bi sudah menyelidiki Yoon (putra terakhir keluarga tersebut) kalau wanita itu adalah kekasih yang tidak disetujui oleh orang tuanya. Chan Seong datang ke Bu Choi dengan pakaian hadiah yang diberikan Man Weol waktu itu, bermotif macan. Bu Choi tertawa melihatnya

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

Man Weol suka ketika Chan Seong memakai baju pemberiannya

Man Weol dari kejahuan tersenyum dan suka melihat Chan Seong mengenakan pakaian itu.Lalu Ia ke ruangannya Chan Seong tapi Dia sudah berganti pakaian. Di sana Chan Seong juga berkata kalau Bu Choi juga seorang tamu yang perlu di hibur untuk kepergiannya.

Nona Jang menjawab kalau Dia tamu jangka panjang dengan kebencian yang mengakar. Dan waktu tak berarti apa-apa bagi orang meninggal, dengan kebencian seperti itu seseorang bisa menghabiskan 200 tahun, 500 tahun bahkan 1000 tahun. Chan Seong lalu bertanya, apa kau masih menunggu Dia datang (Ko Choeng-Myung)?

Man Weol menjawab, Jika Dia datang, Kau akan melakukan seperti yang Kau lakukan pada Bu Choi mengenakan pakaian harimau itu untuk menghiburnya? Chan Seong mendekat dan Dia berkata percayakanlah padaku semuanya karena aku milikmu, sambil menunjukkan tangan bersimbol bulan sabit yang Ia gambar sebelumnya.

Kemudian Nona Jang ingin mengajak Chan Seong makan galbitang (sejenis sup daging sapi). Dia mengambil pakaian harimau itu dan ingin mengenakan ke Ku Chan Seong, tapi Ia menolaknya. Nona Jang mengatakan, jika kau tak memakai pakaian ini, semua pakaianmu akan ku lepas!

Chan Seong menjawab, lakukan semaumu, tapi apa kau bisa mengatasinya? Detak jantung Man Weol menjadi berbunyi begitu cepat. Lalu Chan Seong bertanya, apa yang sedang Kau lakukan? Nona Jang menjawab dengan kesal, “Bukan urusanmu!”

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

Di pohon bulan

Pak Ji dan Seon Bi sedang di bawah pohon bulan, di sana Pak Ji mengatakan sesuatu yang pernah Chan Seong bilang, tentang roh yang mirip kunang-kunang. Tetapi Dia hanya ada satu dan menurut Pak Ji pasti Ia sangat kesepian. Roh kunang-kunang itu selalu berada di sisi Man Weol setiap saat dari masa ke masa hingga sekarang.

Kemudian sambil merajut, Mago ketiga (baju pink) berkata, Dia, tak mampu menunjukan diri bertahun-tahun lamanya, Dia selalu bersamanya seperti debu, kini Dia akhirnya menunjukkan dirinya. Dia mengatakan jika sesuatu sudah terjerat di hati seseorang, akan sulit untuk melepaskannya.

Chan Seong dan Man Weol menemui wanita yang meng4**nd**ng dan mengaku anak dari keturunan terakhir yang dibenci oleh Bu Choi. Lalu Chan Seong bertanya, apakah itu benar kau berfikir seperti itu? Jika Anak itu tak ada, semuanya akan selesai? Man Weol lalu menjawab, haruskah kusingkirkan bayi itu sekarang?

Tiba-tiba wanita itu mengalami kesakitan perut dan Chan Seong mendatanginya dan membantu Dia. Nona Jang mengomel sendiri, Dia musuh bu Choi, kenapa Dia membantunya.

Chan Seong bertemu Mago Dewa kekayaan

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

Sepulangnya, di parkiran, Ia melihat mobil yang bagus tepat disamping mobil Chan Seong dan ingin membelinya. Ia menendang mobil itu sampai berbunyi. Lalu ada wanita elegan bergaya modis seperti Man Weol yang wajahnya mirip dengan Mago (sebut saja nenek Ma Go kelima). Man Weol dan Dia sangat senang dan Man Weol memanggil Dia eonni (kakak).

Lalu Mago kelima itu bertanya siapa pria itu? Apakah Manajer baru? Dia ingin berjabat tangan dengannya. Lalu Man Weol membisikkan ke Chan Seong, pegang tangannya dengan cepat. Dia akan membawakanmu uang. Lalu Chang seong langsung segera memegang tangan Ma Go kelima itu. Ia juga mengatakan ke Chan Seong harus menjaga dengan baik tamu pertama (Nona Jang Man Weol Kah maksudnya atau orang lain atau jangan-jangan roh kunang-kunang itu?)

Setelah Dia pergi Man Weol mengatakan, kau beruntung dan akan kaya. Karena Dia adalah Dewa kekayaan. Dia menjabat tanganmu dan bilang hal baik.

Seon Bi dan Malaikat maut berada di bar miliknya, Seon bi mengatakan ada tamu pertama yang bahkan Nona Jang dan stafnmya tak tahu. Kemudian Seon Bi bertanya ke malaikat maut, Apa kau sudah tahu di mana hantu pendendam itu? Dia menjawab, tak mudah menemukan hantu pendendam itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

7 tamu yang dibunuh hantu pendendam itu menunggunya, dan mereka menolak naik bus dan menunggunya. Malaikat maut lalu mengantakan, hantu pendendam pasti akan selalu menyembunyikan diri dalam kegelapan.

Ji Won mendatangi Sanchez

Hotel del Luna Episode 13. Hantu itu (Arwah Jiwon) mendatangi Sanchez di dapurnya hingga mengejutkan Dia. Arwah jahat itu hampir saja melukai Sanchez dengan air mendidih saat bersamaan Sanchez sedang mencari cincinnya yang jatuh di bawah meja dapur itu. Tapi untungnya ponsel Sanchez berbunyi dan yang memanggil adalah Veronica. Balik lagi ke barnya Seong Bi, Di sana sudah ada Man Weol, malaikat maut dan Seong Bi.

Dia mengatakan ke Man Weol, kalau aku hampir saja menangkapnya, Dia tak mendekati Ku Chan Seong karena kau selalu bersamanya. Sepertinya Dia mengincar teman Chan Seong. Lalu man Weol menemui Sanchez, Dia mengatakan ku dengar kau terluka jadi kubawakan obat.

Bagaimana kau tahu itu? Nona Jang menjawab kalau aku punya informan, malaikat maut. Dia membawa sebuah dupa untuk Sanchez dan menyalakan itu di setiap kamar. Dia juga melarang Sanchez ke tempat yang gelap untuk sementara waktu. Sanchez berterima kasih dan akan menuruti perkataannya.

Man Weol minta maaf kepada Sanchez

Man Weol juga meminta maaf atas kejadian waktu itu, yang seharusnya Dia bersikap baik kepadanya tetapi justru bersikap sarkastik. Nona Jang juga mengatakan bahwa jika nanti, seandainya Chan Seong juga mengalami hal serupa seperti yang kau alami, aku harap kau dapat menghiburnya. (duh tanda-tanda lagi nih, beneran sad ending dah ini, apakah Man Weol akan lenyap dan meninggalkan Chang Seong)

Sinopsis Hotel del Luna Episode 13
viu.com

Karena Man Weol menyuruh membakar dupa di setiap kamar, Sanchez mengatakan kalau sepertinya aku harus memberitahu Mi Ra untuk menyalakan juga di kamarnya. Man Weol baru ingin kalau Mi Ra juga tinggal bersama mereka. Lalu Ia bertanya apakah Mi Ra juga kenal dengan Ji Won (Yang sekarang jadi roh jahat)? Sanchez menjawab ya kalau mereka berdua di Amerika.

Nona Jang bertanya, dimana Dia sekarang? Sanchez lalu mengatakan kalau Dia sedang berkencan dengan pacarnya di bioskop menonton film. Saat Sanchez ingin menunjukkan foto pacar Mira, Man Weol pergi. Kemudian Mi Ran menunggu Yeong Su yang juga belum datang hingga film hampir dimulai.

Itulah Sinopsis Hotel del Luna Episode 13 Bagian Pertama, Bersambung ke Episode 13 Part 2 ya..

Watch Hotel del Luna Episodes 13 English Subtitle On VIU

Nonton Online Hotel del Luna Episode 13 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, VIU

Advertisement
BAGIKAN
  • 11
    Shares
Sinopsis Hotel del Luna Episode 13 | Andre | 4.5

1
Leave a Reply

Icha

Huuuuu…daebaaaakkk…mksh mba Mimin..cpt bgt sinop nya..jd tambah penisirin..semangaaaattt