Sinopsis Hotel del Luna Episode 12

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12 (RECAP), Hari Ini Minggu 18 Agustus 2019. Man Weol sedang berhadapan dengan nenek Mago keempat (jubah hitam), sedangkan Jiwon bertemu dengan Ku Chan Seong. Nona Jang tak takut dengan perkataan Mago sebelumnya, Dia justru menantang Mago keempat untuk membawa Dia kehadapannya, jadi Man Weol bisa mengakhiri ini secara rapi dan pada akhirnya Man Weol akan menghilang seperti yang kau mau selama ini, ujarnya.

Advertisement
Advertisement

Man Weol tak ingin melibatkan Ku Chan Seong dalam hal ini, Mago mengatakan kalau bukan aku yang melibatkan Dia. Mago keempat juga menyebut Man Weol layaknya penyihir yang jahat. Karena kau, Dia harus bertemu dengan orang yang paling menyakitinya. Man Weol nampak gemetar ketakutan mendengar itu lalu Mago mengatakan aku senang sekali melihatmu goyah seperti daun lalu meninggalkannya.

Jiwon menemui Chan Seong dan sebelumnya Ia melihat Chan Seong bicara dengan gadis yang mengikutinya (Yuna). Jiwon bertanya padanya, apa yang kau lakukan di sini? Jiwon menjawab kalau Ia melakukan apa yang dia sukai. Chan Seong lalu bertanya, “Apa itu? pasti anggur…” Setelahnya Chan Seong duduk dan minum anggur di meja itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12 Part 1

Setelah Jiwon meninggalkannya, Chan Seong bertanya ke arwah hantu di depannya. Apakah Dia yang membunuhmu? Hantu itu menganggukan kepalanya. Sementara itu Seol Ji Won menyiapkan jarum suntik untuk menghabisi Chan Seong. Dengan jarum suntik itu, Jiwon menghampiri Chan Seong yang telah berada di ruang pribadinya. Dia bertanya, apa yang kau lakukan di sini?

Baca juga: Sinopsis Hotel del Luna Episode 11

Chan Seong berbalik bertanya, kau sendiri di sini sedang melakukan apa? Apa hobimu membunuh. Jiwon langsung mengeluarkan jarum suntik itu dan mereka berdua berkelahi. Sementara itu di ruangannya, Jang Man Weol sangat gelisah dan mencemaskan Chan Seong. Bu Choi mencoba meyakinkan Dia kalau Chan Seong akan baik-baik saja dan kembali ke sini.

Advertisement
Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Yuna sedang berjalan dan mencoba menghubungi Pak Ku tapi tak diangkat. Lalu Ia melihat di tempat kejadian itu, dan melihat banyak orang berada di luar gedung itu dengan garis polisi. Sambil menangis Yuna langsung melepon Pak Ji Hyun Joong dan mengatakan, “bagaimana ini… sepertinya Manajer Pak Ku Chan Seong terluka..Bagaimana jika Ia meninggal?”

Ku Chan Seong Meninggal?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12. Ji Hyun Joong mengabari Seon Bi kalau Pak Ku meninggal, Dia meninggal saat pergi untuk menangkap si pembunuh. Nona Jang dan Bu Choi keluar ruangannya, lalu Ia bertanya Seon Bi mengatakan kalau katanya Pak Ku sudah meninggal. Nona Jang terkejut mendengar hal itu. Pak Ji Hyun joong menjelaskan kronologinya kalau awalnya Yuna mengikuti mobil pembunuh para tamu.

Yuna mengatakan kalau Dia melihatnya dibawa oleh ambulan. Pak Ji sedih dan menangis. Chan Seong datang ke hotel itu dengan darah di dahinya, Dia lalu naik keatas dan mereka melihatnya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Man Weol lalu menghampiri Ku Chan Seong. Nona Jang memegang tubuhnya dan merasakan kalau Dia masih hidup.

Nona Jang sangat kesal terhadap Ji Hyun Joong. Dia berlari menghampirinya dan mengatakan “Ji Hyun Joong…An**ji**, kemari kau… Sementara itu Seon Bi dan Bu Choi mencoba mencegah kemarahan dari Nona Jang. Pak Ji berlari ke Chan Seong dan memeluknya lalu mengatakan kau belum meninggal, syukurlah.

Nona jang lalu masuk ke dalam. Pak Ku bingung sebenarnya apa yang terjadi. Bu Choi mengatakan kalau Dia pikir Pak Ku datang sebagai tamu. Chan Seong menceritakan tentang hal itu, dan ternyata Dia sudah memanggil petugas polisi yang Ia kenal yakni Park Yeong Su, pacarnya MiRa. Tapi Jiwon justru menggorok lehernya sendiri.

Man Weol mengobati Chan Seong

Setelah dari barnya Seon Bi, Chan Seong menemui Nona Jang Man Weol. Lalu Man Weol mengobati Chan Seong dengan saleb, tapi ada yang lucu ternyata yang Ia gunakan adalah saleb untuk sembelit. Man Weol juga merasa malu karena kejadian sebelumnya karena Chan Seong membuatnya terlihat bodoh di depan para karyawan lainnya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Chan Seong lalu peluk Man Weol dan tepuk Dia. Ia mengatakan kalau aku seharusnya menjagamu. Chan Seong memberitahu kabar baik dan mengatakan kalau Park Yeong Su (Yeon Woo di masa lalu) menangkap pelakunya dan mungkin Ia akan mendapat promosi jabatan setelah itu.

Dia dan detektif lainnya sedang menyelidiki tempat Seol Ji Won. Park Yeong Su mendapat petunjuk dan panggilan dari wanita yang sudah mati, Lee Do Yeon. Dan mengatakan kalau suaminya bukan pelaku pembunuhan itu. Ji Wong mengumpulkan darah korban dan memasukkannya ke dalam botol.

Ternyata hantu wanita itu, mengambil alih tubuhnya Chan Seong. Nona Jang lalu mengatakan pada Ku Chan Seong, untuk lain kali Kau tak boleh membiarkan hantu mengambil alih tubuhmu seperti itu. Chan Seong menjawab kalau hantu itu hanya membantunya menelepon dan mengumpulkan bukti.

Setelah itu Chan Seong meminta untuk mengendarai mobil merah kesukaan dari Man Weol. Lalu Man weol dengan kesal memberikan kunci mobilnya kepada Chan Seong. Nona Jang merasa sedih melihat Chan Seong menderita dan sedih, ia juga ikutan menderita. Jang Man Weol memperhatikan Chan Seong dari jauh.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Ji Won bunuh diri

Ji Won tersadar dan ketika polisi datang, ia sudah tak ada di ruangannya. Ji Won berjalan ke atap rumah sakit, Dia memabayangkan perkataan Chan Seong yang mengatakan Dia dapat melihat hantu dan hantu itu ada di sebelahnya waktu itu. Ia lalu menelepon detektif itu dan ingin Chan Seong menemuinya. Detektif itu menelepon Chan Seong dan meminta bantuannya untuk pergi ke rumah sakit sekarang juga.

Jiwon sudah bersiap-siap untuk bunuh diri dan Ia hanya mau bicara dengan Chan Seong. Lalu Chan Seong tiba di atap itu dan mereka berdua bicara, di sana juga ada Man Weol. Tapi Ji Won tak bisa melihatnya. Ji Won penasaran tak tak percaya kalau apa yang dikatakan Chan Seong sebelumnya, yakni Ia dapat melihat dan bicara dengan hantu.

Di sana Chan Seong dan Ji Won juga membahas masa lalu mereka. Saat kuliah di boston dan tentang kejadian pistol yang Ji Won berikan ke Sanchez.

Kilas balik masa lalu, Chan Seong mengembalikan pistol itu. Ji won lalu bertanya, apakah kau punya bukti kalau aku yang mengirimnya? Ku Chan Seong lalu mengatakan, kalau Dia tak perlu bukti. Ia hanya akan bicara kepada ayah Ji Won yang pengacara. Dia mengatakan, kalau Ayahnya tahu hal ini, siapa yang akan Dia percaya? Putranya yang tak bisa diandalkan sama sekali (Jiwon) atau seorang murid berkualitas A di universitas (Chan Seong)..?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Kala itu Chan Seong menyuruh Ji Won untuk pergi dengan tenang sebelum Ia mengatakan hal ini pada Ayahnya. Semenjak itu Ji Won tak muncul di sekolah itu lagi. Balik ke masa sekarang, Ji Won mengatakan kalau seharusnya waktu itu aku tarik saja pelatuk pistolnya dan membidikmu.

Man Weol terkejut ketika tahu mereka berdua saling kenal dan ada ikatan di masa lalu. Hal ini seperti ucapan dari Ma Go Keempat.

Jang Man Weol ingin melenyapkan Ji Won

Ji Won telah memposting ungkapan kebenciannya untuk Chan Seong. Lalu Dia melompat dari atap itu. Chan Seong berlari ke bawah bersama detektif dan melihat Dia sudah meninggal. Setelahnya Ji Won baru sadar dan benar yang dikatakan Chan Seong, kalau kematian benar-benar bukan akhir. Nona Jang menghampirinya dan mengatakan, sepertinya kau sekarang bisa melihatku…

Man Weol mengatakan padanya kalau Dia tak aakn membiarkan hantu pendendam sepertimu berkeliaran. Jang Man Weol ingin melenyapkan Ia menjadi Abu dan mengirim Dia ke alam baka. Ia mengeluarkan kipas hitam miliknya dan menyarang Ji Won. Tapi anehnya sebuah pelindung kuat menghalangi Man Weol untuk melenyapkan Ji Won.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Ji Won lantas mengatakan kalau kebencianku akhirnya bekerja. Kebencian dan umpatan membuat orang menjadi liar. Ia tertawa… Sebelum meninggal ternyata Ji Won menulis umpatan, kalau Dia akan mendedikasikan hidupnya untuk mengumpat Ku Chan Seong, orang yang menghancurkan hidupnya.

Nona Jang lalu memerika postingan yang Ji Won buat dan ternyata sudah banyak balasan komentar yang mengatakan kalau “Aku harap Dia mati (Chan Seonh).” Ji Won mendapat kekuatan dan perisai pelindung itu darim pikiran serta emosi buruk orang-orang yang ikutan mengumpat Chan Seong.

Ji Won lalu menanyakan, siapa kau dan mengapa melindungi Chan Seong? Nona Jang menjawab, tutup mulutmu, dasar sampah..! Aku akan menyingkirkan kekuatan mengerikan dan melindungi pada dirimu lalu merobekmu menjadi beberapa bagian. Tunggu saja itu… Ji Won mengatakan padanya, kalau aku akan menjadi kotor dan kuat. Lalu Jiwon meninggalkan Nona Jang dari sana.

Park Yeong Su dan Chan Seong

Hotel del Luna Episode 12. Di bawah, Detektif Park Yeong Su bertanya ke Chan Seong, apakah Kau bersama wanita lain saat di tempat kejadian? Dia juga meminta situs web Helllo untuk menghapus postingan yang Seol Ji Won unggah. Tapi Ia tak bisa berbuat apa-apa karena sudah menyebar ke web internet.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Detektif itu megatakan kalau Dia mendapat telepon dari bar anggur tempat kejadian itu. Dan wanita itu adalah mendiang Lee Do Yeon. Chan Seong menjawabnya, itu bisa saja Dia. Karena Aku percaya bahwa hantu itu ada dan Chan Seong juga percaya dengan adanya reinkarnasi. Lalu Dia permisi dan meninggalkan detektif itu.

Chan Seong balik ke atas menemui Nona Jang. Man Weol mengatakan kalau Dia menemui Arwahnya dan Jiwon menjadi hantu pendendam yang membencimu. Chan Seong menjawabnya, Ya aku tahu, Aku membaca postingan Dia. Nona Jang mengatakan, Sial..! Seharusnya aku mengubah Dia menjadi abu begitu Dia meninggal.

Man Weol ingin menganggap ini bukan masalah besar, tapi sebenarnya ini masalah yang cukup serius dan besar.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 12
viu.com

Di Hotel

Yuna bertanya ke Ji Hyun Joong, apakah Nona Jang akan melarangnya datang ke sini lagi. Pak Ji mencoba menenangkan Dia dan mengatakan kalau Dia mungkin sudah lupa soal itu, semuanya sudah baik-baik saja. Karena berkatmu, tamu-tamu hotel itu mampu mengungkapkan kematian mereka. Yuna akhirnya tersenyum.

Ji Hyun joong, mengatakan kalau seorang tamu ingin bertemu dengan Yuna. Dia adalah wanita yang ada di belakang mobil itu. Hantu itu berterima kasih karena sudah mengikutinya dan akhirnya bisa terungkap.

Itulah Sinopsis Hotel del Luna Episode 12. Bersambung ke Episode 12 Part 2 ya..

Watch Hotel del Luna Episodes 12 English Subtitle On VIU

Nonton Online Hotel del Luna Episode 12 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, VIU

Advertisement
BAGIKAN
  • 11
    Shares
Sinopsis Hotel del Luna Episode 12 | Andre | 4.5

Leave a Reply