Sinopsis Hotel del Luna Episode 1

BAGIKAN:
  • 13
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    14
    Shares

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1 (RECAP), Hari Ini Sabtu 13 Juli 2019. Admin akan mengupdate sinopsis-nya sesuai jadwal dari Viu yakni MINGGU dan SENIN, Kamu yang ingin nonton juga bisa langsung kunjungi laman VIU.COM ya! Episode pertama diawali di sebuah padang gersang / GURUN, seorang wanita berpedang dan kuda membawa peti mati.

Advertisement
Advertisement

Wanita itu bernama Jang Man Weol (IU). Dia menggunakan penutup kain untuk menutupi wajahnya seperti berkerudung. Namun Kain itu terlepas dan terbawa oleh angin. Kain itu lantas di temukan oleh sekelompok prajurit pasukan berkuda dan mengejar arah dari kain itu.

Di sebuah tenda Manweol duduk dan disana seorang wanita bertanya darimana asalnya Dia dan ini satu-satinya tempat Dia bisa minum. Wanita Tua itu juga menanyakan “Apakah Kau dari Mizu? Tapi Kau tak terlihat seorang orang Georan… Apa Kau orang Malgal?” Karena Dia bawa pedang wanita tua itu juga bertanya, apakah kau seorang prajurit?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1 Part 1

Man Weol tidak menjawab dan melanjutkan minumnya. Setelah meminum, Dia mengatakan kalau rasa anggurnya mengerikan dan Kau berisik. Dia membawa anggur itu dan ditumpahkan ke atas peti.

Baca juga: Sinopsis Hotel del Luna Episode 1 – 16 Terakhir (IU)

Wanita tua itu bertanya, “apakah ada yang mati? atau Kau membunuh seseorang?” Menurut wanita tua itu hanya ada 2 jenis orang yang melintasi jalan ini dalam cuaca yang mengerikan. Yakni seorang pembunuh atau orang yang sedang dalam perjalanan menuju kematiannya.

Advertisement

Kemudian ManWeol nampak kesal dengan wanita itu, menurut Dia wanita tua itu terlalu banyak bicara dengan mulut besarnya yang tak berguna. Man Weol juga mengancam, apakah Harus Aku potong lidah Kamu agar Kau bisa berumur panjang dengan aman?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Wanita itu bertanya, sebenarnya Kamu hendak kemana? Manweol menjawab kalau Dia mencari penginapan, dimana Dia mendengar kalau penginapan itu ada di gurun ini yang menghibur jiwa orang mati.

Wanita Tua itu lantas mengatakan, pasti yang Kau cari adalah “Hotel Del Luna” Dan Da mendengar itu adalah penginapan untuk orang mati yang masih berkeliaran di kehidupan ini. ManWol bertanya dimana tempatnya itu. Lalu Wanita tua itu menjawab, Kau tak akan bisa pergi kesana, karena hanya orang yang yang bisa pergi ke sana. Sama seperti orang-orang yang berdiri di sana.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Wanita tua itu nampaknya bisa melihat orang-orang mati di belakang Jang Man Weol. Wanita itu bertanya, Berapa banyak kekacauan yang kau bawa dalam peti mati ini? Manwol mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang mati karena dirinya.

Wanita itu terus bertanya hingga membuat Manweol kesal dan marah lalu menghunuskan pedangnya ke leher Dia. ManWeol ingin tahu jalannya menuju penginapan itu dan Manwol mencoba bertanggung jawab atas mereka yang Dia bunuh.

Man Weol Marah dan tetap ingin tahu lokasi Hotel Del Luna

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Tapi menurut wanita tua itu, Manwol bahkan tak bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan tak punya kemampuan untuk mengurus kehidupan orang lain. Manweol semakin jengkel dan mengancam akan memotong lidahnya jika Dia mengatakan sesuatu yang tak perlu.

Bahkan Jika jalan itu hanya bisa diketahui orang yang sudah mati, Dia rela membunuh dirinya sendiri.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Wanita itu mengatakan kalau Hotel Del Luna adalah tempat jiwa-jiwa mati berkumpul. Jiwa-jiwa mati yang berkeliaran atas kehendak mereka sendiri. Tak lama kemudian sekelompok prajurit berkuda datang.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Saat Dia bersiap menghunuskan pedangnya ke arah depan, prajurit berkuda itu maju dan menghilang satu persatu menembus Dia. Ternyata mereka adalah orang-orang yang sudah Manweol bunuh.

Dia lantas terbayang kejadian sebelumnya saat membunuh mereka. Saat balik lagi, ternyata tempat Dia berdiri kosong. Manweol mengatakan pada dirinya sendiri “Inikah tempatnya? Apa aku membunuh semua orang? Apa aku menjadi roh jahat? Dan datang ke Hotel Del Luna dengan kakiku sendiri”

Suara wanita itu muncul, Sombong dan Bodoh, Kau adalah manusia yang menyedihkan yang sudah jatuh dalam mengasihani diri sendiri. Kini Kau sudah temukan tempat untuk membayar dosa-dosamu dengan kedua kakimu sendiri dan sekarang bayarlah dosa-dosamu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Seorang bayangan pria datang saat berbalik arah dan malayangkan pedangnya, ternyata itu adalah sebuah pohon dan Dia terbayang masa lalunya. Pedang itu masuk tertelan pohon besar itu. Tiba-tiba pohon itu membesar.

Kemudian angin besar datang dan membentuk sebuah rumah penginaman yang besar. Dari kejauhan wanita tua itu, mengatakan bahwa Hotel Del Luna akan jadi tempat berlindung bagi orang mati yang sudah menemukan pemilik baru.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Dia membuka peti yang sebelumnya dibawa Manwol dan mengatakan, mari sekarang pergi bersamaku, ternyata peti itu bukan mayat, tapi benda-benda dari orang yang dibunuh Manweol. Dia berjalan dengan kudanya dan kumpulan kunang-kunang berada mengitari peti itu.

Tahun 1998

Seorang anak ChanSeong kecil dan Ayah (Oh Ji Ho) sedang duduk di bangku taman dekat singau. Pria itu menemukan uang milik orang yang jatuh. Dia menggunakan Kakinya untuk mengambil uang itu, tapi anaknya justru mengambil dan mengembalikan ke orang itu.

God Mago (Seo Yi Sookk) melihat anak itu dan mengatakan anak yang baik. Hari ini ulang tahunmu, katakan tahun berapa kau dilahirkan.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Ayahnya (Oh Ji Ho) datang dan mengatakan ke wanita itu, kalau Mereka tak beli bunga dan mngusirnya pergi. Wanita itu lantas mengambil bunga untuk ulang tahun Dia, Ayah anak itu mengatakan tak mau beli bunga dengan nada keras.

Chansung kecil mengatakan bunga juga tak apa. Ayah bisa memetiknya alih-alih membelinya. Dia tak ingin ayahnya melakukan hal berbahaya hanya untuk hasilkan uang,

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Kemudian ada mobil polisi datang dan di sekitar sungai itu sudah banyak orang dan ambulance. Seorang wanita mati tenggelam disana. Dia melihat seseorang pria berbaju hitam, nampaknya wanita itu dibunuh oleh orang itu.

Seorang wanita cantik, anggun berjalan di dalam ruangan. Dia adalah Jang Man Weol dan di ruangan itu ada lukisan hingga foto sejak Dia menetap disana. Dan Man Weol tidak pernah menua sama sekali.

JunSeok mendatangi ruangannya Nona Jang itu. Dia mengatakan kalau ini bulan purna pasti akan banyak tamu datang. Junseok akan menyalakan tanda hotel.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Manweol menyuruh Dia untuk membuka hotel untuk bisnis. Karena suasana hatinya buruk saat bulan purnama Dia meminta tidak menerima siapa pun yang meninggal karena kematian yang mengerikan.

Akhirnya Tanda hotel di nyalakan, rumah itu muncul dedaunan yang merambat ke atas dan bangunan-bangunan mulai menjulang ke langit-langit bak seperti istana besar negeri dongeng..

Ayah Goo Chan Seong

Ayah Chang Sun (Oh Ji Ho) dengan membawa tasnya sedang dikejar-kejar oleh petugas. Dia berlari hingga terguling lalu jatuh dari tangga. Pria itu terbangun dan berjalan lalu melihat hotel, Ia penasaran apakah Jika Dia masuk harus membayar. Dia lantas membersihkan debu dipakaiannya dan tali sepatu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Seorang wanita yang sudah meninggal datang dan Ayahnya Chang Sun melihat petugas hotel Ji Hyun Jung (P.O) membawa wanita itu. Karena tak ada yang menjaga Dia mencoba masuk dan menaiki lift yang sama, saat tiba, Ia melihat ruangan yang megah dan terheran lalu dudu tepan di depan wanita yang barusan masuk itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Pria itu mencoba menanyakan apakah Kau nampak tak sehat dan dari mana asalmu kok bisa sebasah itu, ujar ayahnya Goo Chang Sung pada wanita itu. Dia menjawab “Sungai Han.” Pria itu juga menanyakan biaya tempat hotel penginapan itu. Wanita itujuga tak tahu mahal atau tidak karena ini pun kali pertama baginya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Wanita itu lantas melihat darah di kuping pria itu dan menjawab kalau Dia terguling dari tangga. Ayahnya Chan Seong terkejut. Ternyata Dia masih hidup dan petugas yang tadi mengejarnya membawa Dia ke rumah sakit.

Pria itu (Oh Ji Ho) yang berada di hotel lalu berjalan mencari tempat lain. JunSeok dan Hyunjung sedang membicarakan wanita itu, Dia melihat si pria dan Junsuk langsung sadar kalau Tamu yang baru saja lewat Dia tak dari sini dan Dia datang ke tempat yang salah.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Dia masih hidup dan belum mati, Tapi jika Nona Jang Manweol lihat itu, Dia akan mati. Junseok meminta Hyunjung mengeluarkan Dia dari sini secepat mungkin.

Ayahnya Chanseong menjelajahi hotel itu

Pria itu sedang dikejar-kejar tadi, dan Dia perlu bersembunyi di sini setidaknya beberapa jam. Dia lantas mencari kamar mandi untuk bersembunyi. Tapi Ia hampir saja tergiur patung emas ular. Ternyata ular itu hidup dan mengikuti Pria itu.

Dia melihat ruangan kolam renang dan datang ke sana, tapi justru berujung pada pantai. Ia terkejut dan heran kenapa ada pantai di sini. Pelayan hotel Seohee (Bae Hae Sun) menawarkan Pria itu, apakah Kau ingin berenang?

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Lalu Dia menanyakan nomor kamarnya Pria itu. Ayahnya Chanseong menjawab Tidak perlu, Dia baik-baik saja. Lalu Pria itu berlari meninggalkan ruangan pantai itu. Dia berjalan ke ruangan lagi dan disana ada sebuah Kafe tempat minum mewah yang dijaga SunBi (Shin Jung Geun)

Hingga Dia berjalan ke atap, Dia merasa aneh karena ada gedung setinggi itu. Disisi lain Junseok dan pelayan hotel lain membicarakan pria itu dan menbayangkan bagaimana Jika Nona Jang tahu tentang hal ini.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Mereka semua membayangkan ketika Dia mengetahui kejadian ini dan marah kepada mereka semua untuk menempatkan mereka semua di bus yang menuju alam baka.

Manweol memeriksa ular yang ada di kendi tadi, tapi nampaknya ada pencuri masuk ke hotelnya. Sementara itu Ayahnya Chanseong mendatangi sebuah tempat dimana ada sebuah pohon besar yang muncul sebuah bunga. Dia teringat perkataan anaknya, Ayah dapat memetik bunga untuknya.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Lantas Pria itu mengambil bunga Evening primrose tersebut, setelah berhasil disaat yang sama Manwol datang kehadapannya. Dia juga sadar karena kalau Pria itu masih hidup. Ular itu keluar dari balik bajunya. Pria itu ketakutan dan Manweol mengatakan Kau ingin digigit sampai mati olehnya?

Manweol membuat perjanjian dengan Ayahnya Ku Chan Seong

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Pria itu ketakutan dan memohon minta maaf. Manwol ingin pria itu mati dan mengatakan kalau Kamu saat ini sudah sekarat. Pria itu terkejut saat tubuhnya mulai hilang dan bertanya apa yang sedang terjadi. TUBUH sebenarnya dari pria itu memang ternyata sedang di rumah sakit dan sedang kondisi sangat kritis.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Manweol mengambil bunga dari tanah itu, dan penasaran tentang bunga itu. Pria tersebut menjelaskan kalau putranya sedang berulang tahun dan Dia memetik bunga itu dari pohon besar yang ada di sana. Manwol mengatakan kalau Bunga tidak pernah mekar di pohon ini.

Karena pohon itu membuat bunga untuk manusia ini, dan artinya pohon itu memberitahu Manweol untuk selamatkan Dia.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Manweol mengampuni Pria itu dan menyuruh Dia mendidik anak itu dengan baik namun setelah besar berusia 20 tahun Ia harus menyerahkannya pada Dia. Jika Pria itu tak setuju Ia akan mati malam ini juga, tapi karena Ia tak ingin anaknya besar sendirian akhirnya menyetujui kesepakatan itu.

Sinopsis Hotel del Luna Episode 1
viu.com

Manwol lantas memegang pria itu dan mengatakan pergilah. Ayah Chansung akhirnya terbangun dari masa kritisnya.

Dan Manweol melempar bunga itu kembali ke pohon besar itu.

Baca juga: Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 12

Demikian Sinopsis Hotel del Luna Episode 1 Bagian Pertama. Bersambung ke Part 2 ya!

Watch Hotel del Luna Episodes 1 English Subtitle On VIU

Nonton Online Hotel del Luna Episode 1 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, VIU

Advertisement
Sinopsis Hotel del Luna Episode 1 | Andre | 4.5

Leave a Reply