Sinopsis Film You Are the Apple of My Eye Lengkap (2011)

3 min read

Sinopsis Film You Are the Apple of My Eye

SINOPSIS Film You Are the Apple of My Eye – Film Taiwan romantis sekolahan yang begitu sedih dan wajib ditonton. Dikenal juga dengan “Those Bygone Years”, Mengisahkan tentang kisah cinta pemuda yang tidak suka belajar dengan gadis pintar di kelasnya hingga berlanjut saat mereka berdua dewasa.

Film China ini diadaptasi berdasarkan novel karya dari penulis terkenal Giddens Ko yang sekaligus menjadi sutradaranya. Dia yang juga menulis cerita tentang film Cafe. Waiting. Love, salah satu film romantis sedih. Film You Are the Apple of My Eye sangat rekomendasi sekali Kamu tonton, ceritanya begitu menarik dan akan menguras air mata.

Dibintangi oleh Chen Tung Ko dan Michelle Chen dan menajdi salah satu film drama-romantis Taiwan populer hingga sekarang. Bahkan pada tahun 2018 ada versi Jepangnya yang me-remake film tersebut dengan judul sama “You Are the Apple of My Eye”.

Baca juga: SINOPSIS Film Fall in Love at First Kiss (2019) – Darren Wang & Lin Yun

Film ini pertama kali dirilis di Taiwan pada 19 Agustus 2011 dan beberapa orang juga mengenalnya dengan “The Girl We Chased After Together”. Yuk disimak Plot Cerita dan Sinopsis You Are the Apple of My Eye berikut ini.

Sinopsis Film You Are the Apple of My Eye

SINOPSIS Film You Are the Apple of My Eye:

Drama Those Bygone Years menceritakan tentang kisah cerita yang berlatar di Taiwan pada tahun 1994. Ko Ching Teng (Chen Tung Ko) berusia 16 tahun dan murih sekolah menengah Chingchang. Dia memiliki teman akrab di kelasnya yang bernama Cao Guo Sheng, Hsieh Ming Ho dan Liao Ying Hung dan satu lagi (admin lupa namanya).

Cerita awal, adalah Chen Tung Ko seorang yang nakal, tidak pintar dan suka berlatih bela diri seperti bruce lee. Di rumah Ia sering tidak menggunakan pakaiannya seperti sang Ayah. Suatu hari di kelas Ia bersama temannya melakukan hal yang tidak senonoh (sensor ya *_) di kelas dan membayangkan Gurunya sebagai objek mereka berdua.

Akhirnya Dia dan temannya di hukum. Ko Ching Teng di suruh duduk di depan murid gadis bernama Shen Chia Yi (Michelle Chen). Awalnya mereka saling bertengkar. Suatu ketika saat pelajaran bahasa Inggris Shen Chia Yi tak membawa buku, Guru Inggris yang killer membuatnya takut lalu Ko Ching Teng memberikan buku bahasa Inggrisnya dan mengaku kalau Dia yang tidak bawa.

Semenjak itu kehidupannya berubah. Shen Chia Yi mulai melatih Ko Ching Teng untuk belajar dan akhirnya membuatnya menjadi giat dan mendapatkan nilau bagus. Hubungan mereka berdua semakin dekat. Namun mereka tidak pacaran. Selama ini Ko Ching Teng mengejar Shen Chia Yi. Bahkan hingga kelulusan dan masuk kuliah.

Di Perguruan Tinggi / Kuliah

Menurut Shen Chia Yi pendekatan adalah sesuatu yang baik, karena jika pacaran hubungan mereka akan cepat bosan. Sedangkan selama ini Ko Ching Teng selalu mengejarnya. Walaupun demikian mereka berdua saling cinta.

Di Kuliah, mereka saling berhubungan melalui telepon saat malam hari. Mereka beda universitas namun cinta tak bisa memisahkan. Menurut Shen Chia Yi, saat itu Ko Ching Teng masih seperti kekanak-kanakan.

Pada suatu hari Ko Ching Teng mengadakan tantangan perkelahian/gulat bebas. Dan pada saat itu Ia mengundang Shen Chia Yi, Ia melarang Ko Ching Teng melakukan hal itu. Saat datang Dia melihat Ko Ching Teng babak belur di hajar lawannya. Namun Ko Ching Teng merasa senang.

Shen Chia Yi menganggap Dia masih kenakan-kanakan. Tapi menurut Ko Ching Teng tidak mau dianggap seperti itu. Akhirnya mereka berdua bertengkar hebat dan putus.

Setelah putus Ko Teng dan Shen Chia Yi kedua teman SMA yang juga sahabat Ko Teng, langsung berlari ke Taipei, Universitas Shen Chia Yi. Namun Hsieh Ming Ho yang naik kereta lebih cepat ketimbang Cao Guo Sheng. Akhirnya Shen Chia Yi dan Hsieh Ming Ho berpacaran. Tetapi tak berlangsung lama mereka putus karena Shen Chia Yi tak menyukainya.

2 tahun kemudian

21 September 1999 terjadi gempa di New Taipei City. Ko Ching Teng panik dan segera menghubungi Shen Chia Yi. Ternyata Dia baik-baik saja. Setelah 2 tahun tidak menelepon mereka saling mengobrol.

Dalam satu pembicaraannya Shen Chia Yi beranggapan, bahwa mungkin saja di dunia lain / pararel ada mereka berdua yang sekarang sudah berpacaran. Mereka berdua mengobrol panjang.

2005 / Setelah lulus, Ko Ching Teng menulis semua cerita di BLOG. Dia menceritakan semua kisah cintanya dari awal. Saat itu Ia mendapat telepon dari Shen Chia Yi, bahwa Dia akan menikah.

Ending Cerita begitu sedih, dimana Shen Chia Yi menikah dengan pria lain. Teman-teman SMA Dia, Ko Ching Teng dan sahabatnya pada datang. Cerita di tutup dengan kilasan-kilasan cerita sebelumnya dan ketika Ko Ching Teng dan Shen Chia Yi ber*c1*um**4n di pesta pernikahan itu.

Cerita seandainya di dunia pararel

Shen Chia Yi bersama dengan Ko Ching Teng yang lagi bertengkar. Mereka berdua sama-sama menangis. Tetapi Ko Ching Teng yang waktu itu pergi balik lagi dan meminta maaf dan mengakui kalau dirinya kenanakan kanakan. Mereka akhirnya bersama lagi dan pacaran. Namun itu hanya bayangan mereka berdua, seandainya saja jika Ko Ching Teng mau melakukan itu.

Akhirnya Ko Ching Teng mendoakan Shen Chia Yi hidup bahagia dengan suaminya. (sedih banget, ini sinopsis di tulis seperti apa yang admin ingat)

Detail Tentang Film:

  • Judul : You Are the Apple of My Eye (2011)
  • Judul Lainnya : The Girl We Chased After Together / Those Years / Those Bygone Years
  • Judul Lokal : 那些年,我們一起追的女孩
  • Genre : Romance, School, Drama
  • Sutradara : Giddens Ko
  • Penulis Skenario : Giddens Ko
  • Negara : Taiwan
  • Durasi : 1 jam 49 menit
  • Produksi : 20th Century Fox
  • Jadwal Tayang : 19 Agustus 2011

Detail Daftar Pemain You Are the Apple of My Eye:

  • Chen Tung Ko berperan sebagai Ko Ching Teng / “Ko Teng”
  • Michelle Chen berperan sebagai Shen Chia Yi
  • Owodog Zhuang berperan sebagai Cao Guo Sheng / “Cock”
  • Emerson Cai /Tsai Chang-Hsien berperan sebagai Liao Ying Hung / “Groin”
  • Yen Sheng-Yu berperan sebagai Hsu Bo-Chun
  • Wan Wan berperan sebagai Hu Chia-Wei
  • Lotus Wang berperan sebagai Ibunya Ko Ching Teng
  • Vivi Lee berperan sebagai Guru Bahasa Inggris
  • Beatrice Fang berperan sebagai Gadis di Perpustakaan
  • Yu Shan Liu berperan sebagai Pacarnya Chien Wei
  • Steven Hao berperan sebagai Hsieh Ming Ho / “Fattie”
  • Sheng Yu Yan

Baca juga: SINOPSIS Film Mama Love Me Once Again (1988)

Trailer You Are the Apple of My Eye

Ini merupakan film Mandarin yang bagus dan wajib Kamu tonton setelah film “Our Times”. OST dan lagunya pun enak di dengar. Kamu bisa coba mendengar, mendownload atau melihat lagu ost film You Are the Apple of My Eye di Youtube dengan judul “胡夏 Xia Hu – Those Bygone Years 那些年”.

Asli Endingnya bikin sedih banget, asli gila dah, adegannya pun tak banyak memakai tangisan tetapi bikin baper dan menguras air mata. Coba yang sudah nonton tinggalkan komentarmu bagaimana tentang film ini.

Official Site (1)

One Reply to “Sinopsis Film You Are the Apple of My Eye Lengkap (2011)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!