SINOPSIS Film Teman Tapi Menikah (2018)

3 min read

SINOPSIS Film Teman Tapi Menikah

SINOPSIS Film Teman Tapi Menikah – Bercerita tentang kisah pertemanan antara seorang pria dan wanita. Ditto menyukai Ayu sejak lama, tapi Ia sulit keluar dari friend zone. Kehidupan Ayu yang berliku-liku dan sering diduakan oleh pria lain membuat Ditto sebagai tempat curhat Dia.

Perjuangan cinta Ditto dimulai ketika Ayu curhat akan pernikahannya dengan pria lain. Diadaptasi berdasarkan novel populer dengan judul yang sama dan best seller membuat film ini memiliki cerita yang apik. Film produksi Falcon Pictures dirilis pertama kali pada 28 Maret 2018.

Pemeran utamanya adalah aktor ganteng dan terkenal Adipati Dolken dan lawan aktingnya adalah aktris cantik Vanesha Prescilla pemeran Milea di film Dilan 1991. Pasti Kamu sudah pada kenal dong 2 artis bintang top asal Indoensia itu. Jadi gak perlu ragu untuk menonton film Teman tapi Menikah.

Baca juga: Sinopsis Film Calon Bini

Selain mereka film ini juga dibintangi oleh artis cantik Beby Tsabina, Denira Wiraguna, Diandra Agatha dan aktor Refal Hady. Film ini kembali tayang di film layar lebar SCTV pada hari Minggu, 23 Februari 2020 jam 14.00 WIB siang.

SINOPSIS Film Teman Tapi Menikah

Daftar Isi

SINOPSIS Film Teman Tapi Menikah :

Semenjak pertama kali bertemu, Ditto (Adipati Dolken) sudah jatuh cinta terhadap Ayu (Vanesha Prescilla), karena Ayu suka bergaya gahar seperti preman. Tetapi selama 11 tahun bersahabat, Ditto selalu gagal keluar dari zona pertemanan. Ayo menganggap Dito sebgai teman makan dan teman sebatas curhat semata.

Tetapi kehidupan cinta Ayu yang rumit membuat Ditto selalu berada di dekatnya sebagai tempat curhat. Hingga akhirnya jatuh pada hari dimana Ayu bercerita bahwa Dia dengan pacarnya yang sempurna akan segera menikah. Itu membuat hati Ditto bimbang, akankah Dittor mengejar Ayu atau Dia akan merelakan cintanya?

Film diawali ketika Ditto yang duduk sendirian di sebuah Kafe. Kemudian datang sahabatnya Ayu dan mengatakan kalau pacarnya ingin mengajaknya serius dan menikah. Ditto terkejut mendengarnya. Dia menceritakan kilas balik bagaimana dirinya terpesona sama ayu sejak kecil di televisi. Kemudian sekolah bareng dan mulai berkenalan hingga berteman. Ayu juga biasa dipanggil dengan nama panggilan Ica. Hubungan mereka semakin dekat. Ayu menjadi cinta pertama Dito.

Setelah menceritakan masa SMP, berlanjut ke masa SMA. Ayu dekat dengan cowok lain, Damar. Ditto juga merasa cemburu, Dia memutuskan untuk jadian dengan cewek teman sekolahnya juga Milly. Tetapi yang selalu dipandangannya hanya Ayu. Hal itu membuat Milly kesal hingga meminta putus dengannya.

Ditto selalu perhatian dan care dengan Ayu, suatu malam saat pakaian untuk syuting Ica ketinggalan, Dia juga bela-belain untuk mengantarkannya. Beberapa adegan menceritakan masa-masa mereka waktu SMA hingga kelulusan. Ditto ingin sekali mengungkapkan perasaan cintanya pada Ica/ Ayu tetapi lagi-lagi momennya kurang tepat dan selalu gagal mengungkapkannya.

Ditto harus melanjutkan sekolah di Bandung dan berbeda kota dengan Ayu. Awalnya Ia tak ingin pergi, namun Ica menyemangatinya. Di hari yang sama ternyata Ica sudah balikan sama Damar dan Dia sudah mengaku salah pada Ica jadi Ia maafkan. Dia akhirnya berfikir kalau mungkin Bandung adalah jalan terbaik untuknya.

Walaupun jarak memisahkan mereka, tetapi Dito dan Ica selalu berhubungan melalui telepon.

Di kampus Dito berteman dengan seorang cewek bernama Dila dan mereka berpacaran. Sedangkan Ayu bersama dengan Rifnu. Dito membeli mobil dan memudahkan Dia untuk bertemu dengan Ica. Dia juga beberapa kali curhat tentang pacarnya hingga mereka berempat. Ica dengan Rifnu, Dito dengan Mila ngedate bersama.

Saat makan bersama Dito nampak cemburu dengan Rifnu. Selanjutnya hari terus berjalan dan Dila memikirkan masa depannya dengan Ditto Dia memikirkan tentang menikah terus-menerus. Dia curhat ke Ayu tentang hal tersebut. Hingga suatu hari Dila menyadari kalau Ditto selama ini hanya mikirin Ayu. Dia sudah sadar sejak 4 tahun lalu. Dila akhirnya menyerah untuk Ditto. Tak lama kemudian, Ditto ingin mengungkapkan perasaannya ke Ayu.

Masa Sekarang

Di Kafe, awal pertemuan tadi. Dito kurang senang, namun di depan Ayu Ia mencoba tetap bahagia atas kabar akan pernikahannya. Ditto mengatakan ke Ica kalau dirinya sudah putus sama Dila. Saat itu juga, Dia juga mengungkapkan perasaan dan isi hatinya ke Ica, bahwa Ia sudah mencintainya sejak 12 tahun lalu.

Ayu pulang dan meninggalkan Ditto. Dia merasa galau. Dia bahkan tak fokus saat syuting. Nama Ditto dan bandnya semakin dikenal banyak orang.

Ayu pergi ke rumahnya Ditto namun, Dia ada tour dan pergi di Bali selama seminggu. Ayu mengejarnya hingga ke Bali dan pergi ke konsernya. Di sana juga ada Iqbal Ramadhan (sebagai bintang tamu/ penyanyi). Ica akhirnya bertemu dengannya.

Ending dan Akhir film ini ketika Ditto melamar Ayu dan membicarakan Cincin padanya. Mereka berdua lalu menikah.

Detail Tentang Film :

  • Judul : Teman tapi Menikah (2018)
  • Genre : Drama, Biography
  • Sutradara : Rako Prijanto
  • Penulis Naskah : Upi Avianto, Ditto Percussion, Ayudia Bing Slamet dan Johanna Wattimena
  • Negara : Indonesia
  • Tanggal Rilis : 28 Maret 2018
  • Durasi : 1 jam 42 menit
  • Produksi : Falcon Pictures
  • Jadwal Tayang: Minggu, 23 Februari 2020 di Film Layar Lebar SCTV pukul 14.00 WIB

Pemain #Teman tapi Menikah :

  • Adipati Dolken berperan sebagai Ditto
  • Vanesha Prescilla berperan sebagai Ayudia/ Ica
  • Cut Beby Tshabina berperan sebagai Milly
  • Denira Wiraguna berperan sebagai Dila
  • Diandra Agatha berperan sebagai Aca
  • Rendi John berperan sebagai Damar
  • Sari Nila berperan sebagai Ibunya Dito
  • Refal Hady berperan sebagai Rifnu
  • Shara Virrisya berperan sebagai Dirinya sendiri
  • Sarah Sechan berperan sebagai Dirinya sendiri
  • Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dirinya sendiri

Baca juga: Sinopsis Film Matt & Mou

TRAILER

Film remaja romantis yang bikin baper, menjadi salah satu film Indonesia rekomendasi untuk ditonton. Kamu bisa nonton film Teman Tapi Menikah Subtitle Indonesia di Premierexxi, Cinemamovie28, lk21online dan web streaming lainnya.

Kabar baiknya Kamu juga bisa nonton film ini gratis langsung melalui Youtube channel Falcon loh. Dan itu hanya tersedia dari tanggal 21 – 26 Februari 2020.

Berikut Link Nonton Free nya. (Hanya tersedia dalam waktu yang ditentukan)

Setelah musim pertama, Film ini juga menghadirkan Teman Tapi Menikah 2 yang akan tayang mulai 27 Februari 2020 di Bioskop loh. Season keduanya menceritakan tentang hubungan Ayu dan Ditto yang sudah menikah.

Setelah berumah tangga dan saling menjalani profesi masing-masing. Tak lama kemudian Ayu mengandung, tetapi Ditto tak ingin cepat-cepat memiliki seorang anak. Karena beda pendapat terjadilah pertengkaran. Momen di season kedua berpusat pada kisah rumah tangga mereka. Dan untuk pemeran Ayu alias Ica tidak dimainkan lagi oleh Vanesha Prescilla, karakter ayu digantikan oleh Mawar de Jongh.

Selain itu, kamu bisa nonton season pertama film ini di televisi. Jadwal tayang ulang, hari Minggu jam 14.00 WIB di SCTV spesial layar lebar spesial. Tentu musim kedua juga kemungkinan menjadi hak Siar dari SCTV yang bisa saja tayang pada pertengahan ataupun akhir tahun 2020 mendatang.

Gimana? Sudah nonton season pertamanya? tertarik untuk nonton musim kedua dari film ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!