SINOPSIS Film Sultan ANTV Terlengkap (2016)

4 min read

Sultan

Sultan adalah film india yang menceritakan tentang kisah seorang pria yang menjadi pegulat profesional hingga petarung MMA.

Karena seorang wanita Sultan, menjadi seorang pegulat tetapi setelah memenangkan banyak penghargaan Dia sombong dan harus kehilangan anaknya lalu berhenti dari seni gulat.

Beberapa tahun kemudian setelah Dia pensiun, keadaan memaksa Dia untuk menghidupkan kembali karirnya dan kini sebagai petarung MMA (Seni bela diri campuran). Dia berhasil memenangkannya.

Film bollywood ini tayang perdana pada 6 Juli 2016 yang diproduksi oleh Yash Raj Films. Dibintangi oleh artis terkenal India, ada Salman Khan yang jadi pemeran Sultan dan Anushka Sharma yang menjadi pemeran dari Aarfa, istrinya yang juga seorang pegulat wanita.

Selain mereka film ini juga menghadirkan Anant Vidhaat Sharma, Randeep Hooda, Kumud Mishra dan Amit Sadh sebagai pemain pendukung utama.

Kisah drama romantis seputar cinta sepasang kekasih yang juga diiringin perjalanan mengejar mimpi seorang pegulat itu hadir dan tayang ulang di saluran televisi ANTV, pada hari Selasa 12 Mei 2020 jam 11.30 WIB.

Detail Sultan

  • Judul: Sultan
  • Genre: Drama, Romance, Sport
  • Negara: India
  • Durasi: 2 jam 15 menit
  • Sutradara: Ali Abbas Zafar
  • Penulis Skenario: Ali Abbas Zafar
  • Produser: Aditya Chopra
  • Sinematografi: Artur Zurawski
  • Produksi: Yash Raj Films
  • Tanggal Rilis: 6 Juli 2016
  • Jadwal Tayang: 12 Mei 2020, hari Selasa pukul 11.30 WIB di Sinema Mega Bollywood ANTV
SINOPSIS Film Sultan (2016)
Photo via instagram.com/antv_official/

Sinopsis Film Sultan

Sultan Ali Khan (Salman Khan) adalah pegulat dan mantan gulat juara, yang hidup kesepian di sebuah kota kecil di Haryana.

Aakash Oberoi (Amit Sadh), pendiri liga seni bela diri campuran swasta yang didukung oleh Tuan Patel (Ivan Sylvester Rodrigues), didorong oleh ayahnya untuk merekrut Sultan untuk menyelamatkan popularitas liga.

Setelah bepergian ke Haryana, ia mengajukan tawaran kepada Sultan, yang dengan terus terang menolak dan mengatakan bahwa ia telah sepenuhnya pensiun dari gulat.

Dalam mencari alasan di balik pengunduran dirinya, Aakash berhadapan dengan teman dekat Sultan, Govind, yang menceritakan bagaimana karier Sultan dimulai.

Awal cerita dari film ini dibuka ketika 2008, Sultan Ali khan sedang melihat Aarfa dan tertarik padanya di sebuah pesta pernikahan lalu dilanjutkan dengan nyayian.

Dia membutinya lagi di acara gulat. Dia berlatih bahasa Inggris dan menyatakan cinta hingga ingin menikahinya. Aarfa jengkel dan mengatakan kalau para pegulat ayahnya bisa mudah menghabisinya. Dia menyuruhnya pergi dari sana.

Tak lama Sultan mengajukan diri untuk berlatih di sana. Justru terjadi kekocakan yang ada. Tetapi Dia akhirnya diterima untuk berlatih. Dan mereka mulai berteman ketika Sultan donor darah dan di sana juga ada Aarfa yang mengambil darahnya.

Dia menganggap Aarfa sebagai pacarnya, namun setelah temannya menyebut Aarfa sebagai kakak ipar, Dia justru memarahi Sultan. Aarfa menganggap Sultan tak sebanding dengannya.

Dia adalah seorang pegulat juara daerah dan memiliki cita-cita. Aarfa marah, menghinanya dan meninggalkannya. Dia lalu mendaftar kompetisi untuk kejuaraan daerah, padahal baru 8 hari bergabung.

Dia gagal tetapi tak menyerah. Sultan berjanji kalau bulan depan akan kembali lagi dan bertarung dengan mereka. Dia berlatih dengan giat. Terbukti, setelah kembali Dia dapat mengalahkan beberapa lawanya. Dia masuk kejuaraan daerah. Sultan melawan pegulat yang bobotnya dua kali lipat lebih darinya.

Bertekad untuk memenangkan rasa hormatnya, Sultan mendedikasikan dirinya untuk pelatihan intensif dan akhirnya memenangkan turnamen gulat tingkat negara bagian, serta Aarfa.

Keduanya menikah dan menjadi pegulat yang diakui, mewakili India di berbagai turnamen internasional . Ketika keduanya dipilih untuk kontingen Olimpiade, Aarfa menemukan bahwa dia mengandung.

Dia menyerah impian masa kecilnya untuk memenangkan medali emas Olimpiade untuk India, yang kemudian dipenuhi oleh Sultan. Akhirnya Sultan memenangkan olimpiade dan meraih medali emas.

Yang mengejutkannya, prestasi Sultan membuatnya sombong, Dia juga tak ingin ikut acara-acara pegulat daerah lagi di desanya. Saat sebuah wawancara Dia juga menampar wartawan.

Dia juga meninggalkan Aarfa mendekati tanggal jatuh tempo untuk memenangkan emas di Turki. Setelah kembali, ia menemukan bahwa putranya yang baru lahir telah meninggal karena anemia berat.

Bayi itu memiliki golongan darah “O negatif” yang langka, identik dengan Sultan, yang ketidakhadirannya membuat anak seorang donor tidak ada.

Marah, Aarfa memutuskan untuk meninggalkan Sultan dan tinggal bersama ayahnya. Tertekan karena kehilangan istri dan anaknya, Sultan mulai mengumpulkan dana untuk membuka bank darah atas nama putranya. Aarfa memarahinya dan menyuruh Dia tak menunjukkan lagi wajah Dia dihadapannya.

Masa Sekarang

Pada hari ini, Aakash menjanjikan Sultan bahwa hadiah uang turnamen akan memenuhi mimpinya membuka bank darah.

Sultan setuju untuk berpartisipasi, dan melakukan perjalanan untuk melatih di Delhi, di mana Aakash memperkenalkannya kepada pelatih MMA Fateh Singh yang awalnya menolaknya, tetapi setuju setelah melihat tekadnya. Setelah dua bulan pelatihan, Sultan mendapatkan kembali fisiknya dan belajar cara bergulat gaya bebas.

Dalam pertarungan pertamanya, Sultan mengalahkan lawan menggunakan gaya gulat ikonik sendiri. Dia segera menjadi sensasi nasional sekali lagi dengan memenangkan serangkaian pertandingan dan mendapatkan dukungan Aarfa dalam proses tersebut. Dia berlatih terus menerus.

Suatu hari, Sultan di acara MMA diwawancarai dan menjelaskan kondisi keluarganya. Ayahnya dan Arfa mendengar hal itu di televisi. Sultan menjawab salah satu pertanyaan dari pewawancara bahwa Dia tidak bercerai hanya saja sedang bertengkar.

Sultan adalah pegulat di tanah lumpur yang mulai masuk ke arena MMA ring. Banyak orang yang meragukannya bahwa Ia akan kesulitan lolos di babak pertama namun akhirnya Dia dapat memenangkan pertandingan.

Semua orang bersorak termasuk orang yang nonton televisi pertandingan MMA dari Sultan. Dia memenangkan lagi dan lagi. Tetapi Aarfa masih tak mau melihatnya.

Sultan diajak ke pesta ulang tahun temannya dan menyanyi lagu romantis. Namanya yang semakin populer tambah viral di internet dan Dia dinamai sebagai pegulat romantis. Banyak iklan sponsor produk Sultan laku keras.

Babak Final dimulai Sultan lawan Tyron. Selama babak semi-final, Sultan hampir gagal, Sultan melihat bayangan Aarfa mendatanginya dan membuatnya semangat dan akhirnya memenangkan pertarungan.

Namun Sultan terluka sangat parah dan harus dirawat di rumah sakit. Dokter memberi tahu Aakash bahwa Sultan tidak boleh bertarung lagi kalau-kalau cederanya menjadi fatal.

Aarfa tiba di bangsal dan memotivasi dia untuk terus berjuang. Selama pertandingan terakhir Dia ditemani oleh Aarfa, Sultan mengatasi rasa sakitnya untuk mengalahkan lawannya dan akhirnya memenangkan turnamen dengan membayangkan lawannya adalah dirinya sendiri. Semua orang bersokrak untuk namanya.

Akhir cerita dan ending film ini ketika Sultan dan Aarfa bersatu kembali dengan istrinya, Sultan membuka bank darah menggunakan hadiah uang dan di scene credit terakhir Aarfa melanjutkan gulat. 8 tahun kemudian, dia melahirkan bayi perempuan, yang Sultan mulai latih sebagai pegulat kecil di tanah lapang.

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • Salman Khan sebagai Sultan Ali Khan
  • Anushka Sharma sebagai Aarfa Ali Khan (Hussain), istri Sultan
  • Anant Vidhaat Sharma sebagai Govind, teman Sultan
  • Randeep Hooda sebagai Fateh Singh, pelatih Sultan
  • Amit Sadh sebagai Aakash, pendiri Pro Takedown dan presenter Sultan

PEMERAN PENDUKUNG

  • Marko Zaror sebagai Marcus (Finalis Wrestler)
  • Naveen Ohlyan sebagai ayah Sultan
  • Tyron Woodley sebagai Tyron (Dirinya sendiri) (pegulat)
  • Marrese Crump sebagai Marrese (Dirinya sendiri) (pegulat)
  • Kumud Mishra sebagai Barkat Hussain, ayah Aarfa/ Ayah mertua Sultan
  • Suzi Khan sebagai putri Sultan & Aarfa
  • Sumeet Samnani sebagai Tiny Kukreja, sponsor Sultan
  • Ivan Rodrigues sebagai Tuan Patel
  • Karmveer Choudhary sebagai petugas olahraga pemerintah Haryana
  • Parikshat Sahni sebagai Gyan Singh Oberoi
  • Raja Ashish sebagai Rajveer
  • Arwind Wahi sebagai Pelatih Antar Negara
  • Himanshu Bhutiyani sebagai Dokter Safdurjang
  • Meiyang Chang sebagai dirinya sendiri
  • Kubra Sait sebagai dirinya sendiri (komentator)
  • Shibani Dandekar sebagai dirinya sendiri
  • Candice Redding sebagai anggota Band di ‘Jag Ghoomeya’
  • Anjana Om Kashyap sebagai Reporter TV
  • Amit Raj (Penampilan tamu)

Trailers

Film ini ada romantisnya, olahraga dan banyak makna dan arti kehidupan yang bisa didapat setelah nonton. Mulai dari sebuah penghinaan yang bisa dijadikan semangat hidup, kesombongan yang dapat menghancurkan segalanya dan kerja keras serta tekad yang dapat membuat seseorang meraih impiannya.

Kamu bisa download dan nonton film Sultan Subtitle Indonesia di indoxxi terbaru, filmapik, bioskopkerenin, lk21, bioskopgo, cinema indo ataupun web streaming lainnya yang menyediakan film-film india terbaru 2020.

Pengguna Amazon Prime Video, bisa langsung streaming dan nonton film ini melalui link berikut.

Untuk yang cari film ini dengan Dubbing Indonesia jangan sampai ketinggalan nonton di ANTV pada hari Selasa, 12 Mei 2020.

Silahkan juga untuk tinggalkan komentar dan review film ini dibawah ya. Bagaimana pendapatmu? Bagus gak film yang satu ini?

External Links

Baca juga

  1. Sinopsis Film India Zindagi Na Milegi Dobara
  2. Sinopsis Film India Pal Pal Dil Ke Paas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!