SINOPSIS Film Rockstar (2011)

SINOPSIS Film Rockstar – Film india romantis yang menceritakan tentang Janardhan alias JJ, seorang mahasiswa bodoh sedang berusaha mencari inspirasi musik dan ingin menjadi seorang penyanyi terkenal. Dia melakukan hal itu dengan cara patah hati agar membantunya mencapai tujuan. Namun justru perasaan tersebut juga mendorongnya untuk merusak diri Dia sendiri.

Aktor terkenal Ranbir Kapoor menjadi pemeran utamanya dan Dia memerankan karakter dari JJ / Jordan. Ranbir juga membintangi film Ae Dil Hai Mushkil. Sedangkan pemain karakter wanita dimainkan oleh Nargis Fakhri. Ini menjadi film pertama Dia sebagai tokoh utama. Bergenre drama musikal romantis, film tersebut digarap oleh sutradara terkenal Imtiaz Ali.

Baca juga: Sinopsis Film India Mann

Selain mereka film ini juga menghadirkan Aditi Rao Hydari, Kumud Mishra, Piyush Mishra, Moufid Aziz dan Shammi Kapoor sebagai pemeran pendukung. Tayang pertama kali pada 11 November 2011 dan ditayangkan ulang di saluran televisi ANTV pada hari Jumat, 14 Februari 2020 jam 9.30 WIB spesial Mega Bollywood.

SINOPSIS Film Rockstar

SINOPSIS Film Rockstar:

Film ini diawali dari sebuah kerumunan besar berkumpul di luar Arena Verona, Roma di Italia. Banyak orang yang ingin menyaksikan penampilan rockstar Jordan (Ranbir Kapoor). JJ melewati beberapa orang yang mencegahnya dan Ia pergi ke panggung acara lalu semua orang mulai bersorak.

Kilas balik, mengungkap kisah masa lalu Jordan, yang nama aslinya adalah Janardhan Jakhar alias JJ yang masih kuliah, pemuda yang berasal dari Delhi. Dia belajar di Universitas Delhi dan ingin menjadi bintang rock seperti Jim Morrison, yang sering ditertawakan oleh teman-temannya. Dia sering bernyanyi di jalanan dan tempat umum lainnya namun justru dipukuli oleh polisi.

Suatu hari Khatana (Kumud Mishra), pemilik kantin sekaligus tempat curhat JJ berkata kepadanya bahwa satu hal yang umum di antara semua seniman adalah patah hati karena cinta yang dapat mengubah hidup. JJ bercanda mengatakan pada dirinya sendiri bahwa karena itu belum terjadi, dia tidak akan dapat mencapai status idolanya.

Jordan menonton pertunjukan tari Heer Kaul (Nargis Fakhri), seorang gadis cantik dari St. Stephen’s College. Salah satu teman bersama JJ mengatakan kalau gadis itu ratunya pembuat patah hati. Teringat dengan perkataan temannya Khatana. Keesokan harinya JJ mencari Heer Kaul dan menemuinya. Tanpa basa-basi, Janardan mengungkapkan rasa cintanya “I Love U” pada Heer.

Akan tetapi, JJ justru diusur dan Heer tak ingin melihat wajahnya lagi. Dia dihina habis-habisan olehnya. Dia menganggap dirinya sudah patah hati dan menemui Katana. Tetapi temannya itu justru berkata kalau hal yang dilakukannya belum ada kekuatan cintanya dan belum bisa dianggap patah hati.

Lantas, JJ terus mengejar dan meminta Heer memberinya kesempatan. Dia terus mengejarnya, membuntutinya dan membuat Heer kesal. Tetapi akhirnya Dia mau berteman dan mengajak JJ menonton bioskop dan film yang bergenre dewasa. Mereka melakukan petuangan bersama dan terlibat dalam prilaku yang berisiko seperti minum. Mereka menjadi teman hingga Heer tertarik pada JJ.

Akan tetapi Heer menikahi seorang pria bernama Jai ​​di Kashmir , setelah itu pasangan itu pindah ke Praha. Sebelum pernikahan, Dia bahkan memutuskan untuk lari dan kabur saja bersama JJ dari pernikahan itu atau memutuskan untuk berbuat liar di Praha bersamanya kelak setelah JJ mengunjungi Praha, Ceko.

JJ mulai kesepian atas kepergian Heer, Dia juga diusir oleh saudaranya karena mereka menduga JJ telah mencuri uang keluarnya. Lalu Dia menginap sementara di rumahnya Khatana. JJ mulai merantau suatu hari di sebuah masjid, seorang Ustad bernama Jameel Khan, musisi klasik terkenal, mendengar nyanyian JJ di Dargah dan meminta Dhingra, pemilik “Platinum Records,” untuk mengontraknya.

Sheena, seorang jurnalis, mewawancarai JJ dan mengisyaratkan kepadanya bahwa Dhingra mengirim seniman ke Praha untuk tur Eropa. JJ relawan untuk bekerja di sana, dengan harapan bersatu kembali dengan Heer. Sementara itu, Heer, menderita masalah kesehatan berkelanjutan. Dia bertemu JJ di Praha dan mereka terhubung kembali, Mereka melakukan tindakan-tindakan liar, perselingkuhan hingga hubungan di luar nikah.

Tetapi ketika dia mencoba untuk menyatakan cintanya padanya, Heer menolak untuk tinggal bersama dan menikahinya. Sebelum keberangkatannya ke India JJ mencoba mengunjunginya untuk terakhir kalinya, tetapi Dia ditangkap dengan tuduhan masuk tanpa izin yang diajukan oleh suami Heer. Sementara JJ sedang dibawa pergi, dia melihat Heer runtuh.

Setelah dideportasi kembali ke India, ia kewalahan oleh perhatian yang diterimanya, dan bentrok dengan media dan polisi India, yang mengakibatkan hukuman penjara. Acara ini mendapatkan publisitas yang cukup untuk membuat Dhingra memutuskan untuk merilis rekaman JJ, albumnya bagus, melemparkan JJ ke pusat perhatian.

Setelah dibebaskan, JJ mengakhiri kontraknya dengan Dhingra, memulai tur di seluruh negeri dan akhirnya berubah sepenuhnya menjadi “Jordan”, rockstar yang ia cita-citakan. Dia berubah pahit, sombong, dan kesepian seiring berjalannya waktu, tetapi tetap menjadi artis yang sangat populer.

Jordan bertemu dengan adik Heer, Mandy (Sanjana Sanghi), dalam salah satu konsernya, dan dia memintanya untuk membantu Heer, yang telah didiagnosis dengan anemia aplastik.

Kehadiran Jordan menyebabkan Heer agak pulih dan level darahnya naik. Dia mulai mengabaikan kewajiban musiknya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengannya, dan Khatana, manajernya sekarang, meminta Heer untuk membujuk Jordan untuk menghadiri konsernya.

Heer melakukannya, dan JJ melanjutkan turnya dengan konser pertamanya di Himachal Pradesh. Selama mereka tinggal di Himachal, mereka bersama, karena Heer sedang mengandung dan kehilangan darah setelah dia kembali membuatnya jatuh koma.

Ketika Mandy memberi tahu Jordan tentang kondisi Heer, dia meninggalkan salah satu acaranya di tengah jalan dan pergi ke ranjang rumah sakitnya. Dia mencoba membangunkannya tetapi dia tetap tidak merespon dan semua yang ada disana menyalahkan JJ bahwa Ia penyebab koma dan kondisi kritis.

Kesedihannya semakin membuatnya menjadi liar” bad boys” dan dia menunjukkan jari tengah kanannya kepada mereka (f*u*ck), juga memukuli polisi.

Nama JJ sekarang semakin tenar hingga menjadi rockstar dunia. Dia akhirnya mendapatkan ketenaran internasional seperti idolanya.

Akhir dan Ending film ini ketika cerita berlanjut ke awal film, saat konser di Verona, Jordan menyanyikan lagu. Tak lama kemudian Heer datang dengan tersenyum dan menghampirinya. Jordan menangis karena itu hanya bayangan Heer saja dan menandakan kalau Dia telah tiada.

Detail Tentang Film:

  • Judul : Rockstar (2011)
  • Genre : Romance, Musical
  • Sutradara : Imtiaz Ali
  • Penulis Skenario : Saiyf Jilani
  • Produser : Dhilin Mehta
  • Sinematografi : Anil Mehta
  • Produksi : Eros International
  • Negara : India
  • Durasi : 2 jam 39 menit
  • Tanggal Rilis : 11 November 2011
  • Jadwal Tayang : 14 Februari 2020, hari Jumat pukul 09.30 WIB di ANTV

Pemain Film Rockstar:

  • Ranbir Kapoor berperan sebagai Janardhan “Jordan” Jakhar / JJ
  • Nargis Fakhri berperan sebagai Heer Kaul
  • Aditi Rao Hydari berperan sebagai Sheena
  • Kumud Mishra berperan sebagai Khatana
  • Piyush Mishra berperan sebagai Dhingra
  • Moufid Aziz berperan sebagai Jai
  • Shammi Kapoor berperan sebagai Ustad Jameel Khan
  • Shernaz Patel berperan sebagai Neena Kaul
  • Jaideep Ahlawat berperan sebagai saudara laki-laki Jordan
  • Shreya Narayan berperan sebagai saudara ipar Jordan
  • Nizami Bandhu berperan sebagai Qawwal dari Nizamuddin Auliya Dargah
  • Sharad Sharma berperan sebagai Virat Kaul
  • Sanjana Sanghi berperan sebagai Mandy Kaul
  • Paritosh Sand berperan sebagai Animesh

Baca juga: Sinopsis Film India Shimla Mirchi

TRAILER

Film Rockstar memiliki alur cerita sedih dan sad ending, pastikan untuk menyiapkan tisu sebelum nonton. Bakalan baper dan dan sedih banget, tak kalah apik ceritanya dengan Ae Dil Hai Mushkil.

Kamu bisa download dan nonton Rockstar Subtitle Indonesia di channel web streaming seperti layarkaca21, Dunia21, indoxxi, Cinema Indo, Nobar24 dan semacamnya yang menyediakan film-film India terbaru. Di Youtube juga akan yang share film ini, namun gak ada sub indo.

Akan tetapi, lebih enak dan mudah lagi jika nonton film ini dengan dubbing bahasa Indonesia. Kamu bisa menontonnya hanya di Mega Bollywood ANTV, tanggal 14 Februari 2020. Tertarik untuk nonton ini?

Apakah sudah nonton film ini? Bagaimana pendapat, review dan komentarmu tentang film india yang sedih ini? Coba tulis di kolom komentar di bawah ya.

Official Site (1)

BAGIKAN
  • 1
    Share

Leave a Reply