SINOPSIS Film Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

4 min read

SINOPSIS Film Rab Ne Bana Di Jodi

SINOPSIS TENTANG Rab Ne Bana Di Jodi – Film India romantis bernuansa komedi dari seorang pria sederhana dan pemalu bernama Surinder yang bekerja sebagai pegawai PLN. Dia jatuh cinta dengan Tani yang ceria dan jenaka pada pandangan pertama dan menikahinya. Untuk membuat Tani terkesan, Dia menjadi Raj. Artis terkenal Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma menjadi pemeran utama.

Shah Rukh Khan tampil memerankan dua peran yakni Surinder dan Raj yang tak lain sebenarnya satu orang. Sedangkan Anushka menjadi pemeran Taani.

Film Bollywood yang juga dikenal dengan “RNBDJ” dirpoduksi oleh Yash Raj Films dan disutradarai Aditya Chopra. Ini menjadi salah satu film populer dan terlaris asal India.

Ini salah satu film yang membuat mengeluarkan air mata setelah Kabhi Khushi Kabhie Gham, Mohabbatein dan Kal Ho Naa Ho.

Ditayangkan pertama kali pada 12 Desember 2008 dan sudah beberapa kali tayang di Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film India Ek Villain

ANTV kembali menayangkan film India ini di Mega Bollywood pada hari Rabu, 11 Maret 2020 jam 07.00 WIB pagi hari. Memiliki alur cerita apik ada lucunya, ada juga yang buat sedih hingga menangis. Yuk simak sinopsis dari film rab ne bana di jodi berikut ini.

PLOT CERITA Film Rab Ne Bana Di Jodi:

SINOPSIS Film Rab Ne Bana Di Jodi

Cerita diawali dari Surinder (Shah Rukh Khan) yang akrab dipanggil Suri merupakan tipe orang yang pemalu dan tertutup/ Introvert. Dia bekerja sebagai pegawai listrik PLN Punjab. Dia membawa istrinya yang bernama Taani (Anushka Sharma).

Kilas balik, Suri datang ke acara pernikahan di rumah mantan Profesernya Pak Gupta. Ia melihat putri Profesor Gupta yang sedang menarik terlihat cantik dan jatuh cinta pada pandangan pertama namun, Ia tak berani mengungkapkannya.

Semua keluarga dan rombongan pernikahan tewas kecelakaan di jalan dan membuat Gupta terkejut hingga mendapat serangan jantung.

Sebelum kematian dan ajal menjemput, Profesor Gupta sedang terbaring lemah di rumah sakit dan tak ingin putrinya Tani sendirian, Ia memutuskan untuk menyuruh Surinder menikahi Tani.

Mereka berdua setuju dan Taani di bawa ke rumah Surinder di Amritsar. Dia membiarkan Taani tidur di kamarnya sedangkan Suri pindah ke loteng atas yang sebelumnya adalah gudang.

Taani mengatakan pada Suri kalau Dia akan mencoba menjadi istri yang baik namun tak berjanji bahwa Dia akan mencintainya.

Cerita berlanjut, semua pegawai PLN dan teman Suri terkejut karena 2 hari Ia tak berangkat dan ternyata sudah menikah. Mereka lalu mengadakan pesta kecil-kecilan di rumah Suri.

Awalnya Taani tak muncul namun, Ia akhirnya muncul menyambut tamu para teman Suri dan itu membuat Suri bahagia. Sahabat Suri, Bobby juga terkejut mengetahui hal ini dari orang lain. Namun Suri berhasil menenangkannya dan memberinya penjelasan.

Suatu hari, Taani melihat poster kontes menari dan ingin ikut. Suri memberikan uang pendaftaran dan mengizinkannya. Suri ingin menjadi lelaki yang dikagumi Tani, Dia meminta Bobby, pemilik salon untuk mengubah penampilannya.

Cerita lucu di sini ketika kumis Suri terpotong saat listrik padam. Akhirnya dengan gaya pria maskulin, Suri juga ikut kontes dan latihan menari itu.

Dia datang ke sana dan mengenalkan dirinya sebagai “Raj”. Tani tak mengenali Dia. Di sana lalu dibagi menjadi dua kelompok dan takdir Tuhan mempertemukan mereka berdua.

Raj terlihat lucu dan sering sekali menggoda Taani. Kompetisi menari akan segera diadakan. Mereka mulai berlatih bersama, awalnya Raj takut kalau dirinya akan membuat kalah Taani. Raj memutuskan untuk mengakhiri semua ini dan tidak datang latihan agar Taani mendapat pasangan lain.

Tiba-tiba Taani datang ke rumah Raj, bengkel / garasi milik Raju. Bobby yang juga ada di sana memohon padanya untuk membantu Dia. Kemudian Suri yang sedang bertugas di PLN mendapat panggilan dari Bobby kalau kakak iparnya / Tani datang ke bengkelnya.

Dia bergegas ke sana dan menyamar sebagai Raj, bos pemilik bengkel tersebut. Tani berjanji tak akan meninggalkan Raj begitu saja dan akhirnya mereka berdua berlatih bersama. Kehidupan rumah tangga Taani juga berjalan biasa. Suri berangkat kerja dan selalu dibuatkan bekal sarapan.

Hari terus berlalu hingga mereka sangat senang bersama. Bahkan saat Taani bersama dengan Suri menonton bioskop, yang dipandangannya hanya terdapat Raj. (Nyanyian di bioskop itu ada artis-artis terkenal yang jadi pemeran penampilan khusus seperti Richa Pallod, Rani Mukerji, Kajol, Bipasha Basu, Lara Dutta dan Preity Zinta). Lucu banget Taani bahkan berteriak di tempat bioskop itu.

Raj dan Tani berhasil lolos masuk ke 10 besar dan final akan segera berlangsung. Mereka merayakannya dengan makan jajanan bersama dan melakukan tantangan hingga membuat Suri / Raj kenyang. Di rumah Ia kembali disuguhkan makanan buatan Taani. Ia semakin kenyang karena tak bisa menolaknya.

Di hari ulang tahun yang dibuatnya sendiri, Raj ingin mengajak Taani seharian. Dia setuju untuk ikut bersamanya, pada malam hari Raj yang yakin kalau Tani mulai menyukainya memberanikan diri untuk menyatakan cinta.

Dengan bantuan teman di PLN, DIa mematikan sebagian listrik tengah kota dan membuatnya membentuk kata “I LOVE U”. Tani terkejut dan ingin sendirian. Dia mengatakan kalau Ia melihat Tuhan dalam dirinya yang berarti, Ia mencintanya.

Di rumah, Suri ingin mengajak Tani untuk pergi ke pameran esok hari. Mereka berdua pergi dan di sana, Taani merasa seperti terbayang-bayang perkataan I Love U dari Raj. Surinder mencoba membuat Taani senang dengan ikut lomba Sumo yang berhadiahkan dua tiket ke Jepang. Dia melawan pesumo profesional dengan banyak perjuangan Dia berhasil menang, walaupun Suri mengalami banyak luka.

Setelah itu, Suri mengajak Taani untuk nonton bioskop. Esok hari ketika mereka berdua nonton bioskop tiba-tiba Taani pergi dari sana. Suri terkejut mendengar telepon kalau Taani berada di bengkel Raj.

Taani merasa galau dengan ucapan cinta Raj. Lalu Raj ingin mengajak Taani kabur dengannya dan meninggalkan Suri di malam kompetisi.

Akan tetapi pada hari final kontes menari malam itu Taani mengatakan pada Raj kalau Dia tak bisa ikut dengannya. Taani mulai jatuh hati pada suaminya Suri. Taani mengatakan kalau Dia melihat Tuhan dalam diri Surinder dan berarti Ia mencintainya. Raj lalu meninggalkan Taani.

Kontes yang tengah berlansung dan penampilan terakhir nomor 10 ada pasangan Raj dan Taani.

Kemudian Taani berada di panggung dan Raj tak datang. Setelah dipanggil beberapa kali, Taani mengatakan pada Juri kalau pasangannya tak bisa hadir dan minta di kualifikasi.

Tiba-tiba Surinder dengan baju dan penampilan ciri khasnya datang. Dia langsung memulai tarian/ Dancernya. Mereka berdua lalu melakukan dancer dengan sangat baik dan menjadi juara. Taani baru sadar kalau selama ini Raj adalah Suri dan Ia sangat bahagia. Sedangkan Surinder meminta maaf karena sudah berbohong padanya selama ini.

Film berakhir, dan akhir cerita endingnya ketika Surinder dan Taani mengunjungi Jepang berdua untuk bulan madu mereka dari tiket pameran sebelumnya. Mereka banyak mengunjungi tempat yang ditampilkan dengan beberapa foto bahagia berdua.

Itulah sinopsis lengkap dari film Rab Ne Bana Di Jodi, Kamu juga bisa baca info tentang drama hingga peran karakter pemain di bawah.

Detail Tentang Film:

  • Judul : Rab Ne Bana Di Jodi (2008)
  • Genre : Drama, Romance
  • Sutradara : Aditya Chopra
  • Penulis Skenario : Aditya Chopra
  • Produser : Aditya Chopra, Yash Chopra
  • Sinematografi : Ravi K. Chandran
  • Produksi : Yash Raj Films
  • Negara : India
  • Durasi : 2 jam 44 menit
  • Tanggal Rilis : 12 Desember 2008
  • Jadwal Tayang : 11 Maret 2020, hari Rabu pukul 07.00 WIB di ANTV

PEMERAN

  • Shah Rukh Khan berperan sebagai Surinder “Suri” Sahni / Raj Kapoor
  • Anushka Sharma berperan sebagai Taani Surinder Sahni
  • Vinay Pathak berperan sebagai Balwinder ‘Bobby’ Khosla
  • Manmeet Singh berperan sebagai Raju
  • M.K. Raina berperan sebagai Professor Gupta / Ayahnya Taani
  • Isha Koppikar berperan sebagai Dance Instructor
  • Aneesha Dalal berperan sebagai Dance Master
  • Richa Pallod, Rani Mukerji, Kajol, Bipasha Basu, Lara Dutta dan Preity Zinta (Cameo)
  • ?? berperan sebagai Tiny (Pria yang ada di kontes menari)

Baca juga: Sinopsis Film India Chalte Chalte

TRAILER

Di film ini artis top India Rani Mukerji, Kajol dan Preity Zinta ikut tampil sebagai pemeran khusus. Untuk yang penasaran dan ingin nonton Rab Ne Bana Di Jodi Subtitle Indonesia bisa coba cari di web download dan streaming seperti lk21, Nobar24 atau lainnya. Ada juga yang menyediakan link rekaman yang pakai Dubbing BahasaIndonesia loh.

Tetapi sebaiknya jika ingin nonton siaran langsung dengan Dubbing Bahasa Indonesia juga jangan sampai kelewat ya, hari ini 11 Maret 2020 di ANTV.

Ini salah satu film yang sangat sedih bahkan untuk ost lagunya yang berjudul Tujh Mein Rab Dikhta Hai sangat bagus sekali, Kamu bisa download dan dengarkan OST film ini di Channel Youtube “YRF”.

Kalau menurutmu film ini gimana? Sudah pernah nonton? Atau baru kali ini ingin nonton? Coba tulis komentarmu di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!