SINOPSIS Film Matt & Mou (2019)

4 min read

SINOPSIS Film Matt & Mou

SINOPSIS Film Matt and Mou – Film romantis tentang cerita kehidupan dua remaja Matt dan Mou. Mereka berteman dan bersahabat sejak kecil. Sifat mereka saling bertolak belakang. Bahkan hingga dewasa Matt selalu bersikap sangat protektif terhadap Mou, hingga termasuk dalam memilih pacar yang terbaik untuknya.

Film ini dibintangi oleh artis-artis top lokal. Artis populer Indonesia Prilly Latuconsina menjadi pemeran utama dan Dia yang jadi pemeran Mou. Sedangkan lawan aktingnya adalah aktor ganteng Maxime Bouttier yang memerankan karakter Matt. Selain mereka berdua ada juga Josephine Firmstone, Irsyadillah dan Joshua Suherman.

Baca juga: Sinopsis Film Indonesia I Love You Masbro

Ditayangkan perdana di bioskop pada 24 Januari 2019 dan diproduksi oleh MD Pictures. Film ini juga diadaptasi berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Wulanfadi. Akan tayang perdana pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di RCTI jam 14.30 WIB sebagai layar drama spesial akhir pekan.

SINOPSIS Film Matt & Mou

SINOPSIS Film Matt & Mou:

Film diawali dari Matt (Maxime Bouttier) yang sedang berhadapan dengan seseorang. Kemudian kilas balik masa lalunya, menceritakan tentang saat Matt kecil yang bertemu dengan Mou. Matt pindah rumah dan sekarang menjadi tetangga Mou. Orang tua Mou sering bertengkar, sementara itu Matt selalu menjadi pelindungnya dan selalu di sisi Mou hingga mereka berdua duduk dibangku SMA. Mereka bahkan seperti kakak-adik.

Dicky (Joshua Suherman), teman sekolah Mou mencoba melamar Dia. Namun Mou tak menyukainya dan Matt lagi-lagi melindunginya. Mou mengaku kalau Dia sudah berpacaran dengan Matt. Dia sangat bersikap protektif terhadap Mou, bahkan termasuk dalam memilih pacar. Orang tua Mou akan bercerai dan Dia sangat sedih, namun Matt berhasil menenangkan Dia.

Hingga suatu hari seorang pemuda, Reza (Irsyadillah) mulai jatuh hati terhadap Mou. Dan Mou juga menyukainya, Itu membuat Matt merasa cemburu dan kesal. Dia ingin ketemuan dengan Reza namun minta persetujuan dengan Matt, apakah Reza cowo yang pantas untuknya atau tidak.

Matt akhirnya menemani Mou dipertemuan pertama dengan Reza. Matt menulis syarat untuk Reza agar Dia bisa menjadi pacarnya Mou. Kemudian setelah membacanya Mou juga kesal ke Reza dan menurutnya syarat yang Ia kasih semuanya aneh. Tetapi Reza berusaha melakukan semua syarat itu semua. Setelah melakukan semuanya dan merasa boring, Mou akhirnya bercerita ke Reza kalau syarat itu sebenarnya Matt yang buat.

Mereka berdua memutuskan untuk cara pacar buat Matt agar Dia sibuk dengan pacarnya dan ganggu Mou bersama Reza. Dia menjodohkan Matthew dengan sepupunya Reza yang bernama Retha (Josephine Firmstone). Mereka bertemu saat Matt bermain basket kemudian mereka melanjutkan untuk makan malam. Mereka sepertinya cocok satu sama lain.

Akan tetapi saat Matt bersama Mou, sikap Matt berubah bahkan Ia sempat membentak Mou ketika Dia sedang menelepon Retha. Mou merasa sedih dengan hal itu.

Matt itu murid yang pintar hingga Dia dapat beasiswa ke Jerman. Mou merasa sedih karena harus berpisah dengan Matt dalam waktu dekat ini.

Matt menyetujui Mou pacaran dengan Reza. Ternyata Reza disuruh oleh Billy (Marthino Lio) untuk memacari Dia dan memiliki sesuatu yang misterius. Hingga suatu hari Billy menemui Reza dan di sana ada Mou. Mereka berniat jahat kepada Mou. Memberi minuman dan obat bius padanya. Billy menyuruh Reza pakai topeng untuk berbuat tak senonoh pada Mou dan merekamnya.

Namun Reza tak melakukan itu dan membawa Mou balik. Mereka mengejar Reza. Namun motor yang dibawa Reza mengalami kecelakaan dan Mou juga mengalami kecelakaan. Matt buru ke rumah sakit dan sedih banget. Dikira Mou meninggal, akan tetapi justru bertemu Retha dan Rezalah yang meninggal dan Mou hanya terluka.

Mou terbangun dan menanyakan keberadaan Reza. Tak ingin menyakiti, Matt berbohong tentang keadaan Reza dan mengatakan sedang pergi. Di rumah sakit Retha merasa cemburu melihat Matt & Mou begitu dekat dan mesra banget. Retha memberikan ponsel Reza pada Matt dan akhirnya Dia tahu tentang Billy. Tak terima, Ia menemui Bili dan menghajarnya.

Billy mengatakan ke Matt kalau Mou sama Ibunya sudah menghancurkan keluarganya. Matt menghajarnya dan menyuruh Dia menjauhi Mou. Sementara itu Mou merasa senang karena mendapat pesan kalau Reza seminggu lagi akan balik. Ia belum tahu yang sebenarnya.

Kebenaran terungkap ketika Dia menghubungi Reza justru pojselnya ada di Matt dan selama ini chat WA yang membalas adalah Dia. Mou kesal banget kepadanya lalu Matt menjelaskan kalau Reza sudah meninggal. Dia menjadi sedih dan menangis. Matt ingin menejaskan sesuatu namun Mou tak ingin mendengarnya.

Di sekolah Matt menemui Retha, selama ini Dia tahu kalau Retha memang disuruh Reza untuk mendekatinya. Retha menjelaskan kalau perasaan Dia ke Matt bukanlah kebohongan. Saat tes interview, Matt mendapat pesan dari Billy tentang video itu (yang sebenarnya tidak terjadi apa-apa). Dia bergegas ke Billy.

Billy bersama orang-orangnya melawan Matt. Dia minta Billy untuk menyerahkan Videonya dan Matt bertarung melawan mereka semua.

Kembali lagi, pas scene awal film ketika Matt sedang bersiap bertarung melawan mereka. Matt dihajar habos-habisan oleh mereka. Mou datang membawa balok kayu dan berusaha membantu Matt. Tetapi Dia justru hampir celaka. Ternyata Mou membawa teman-teman pria sekolahnya dengan pentungan seperti tawuran, Billy dan lainnya pada takut lalu kabur. Kemudian Mou menyuruh Matt balik untuk interview nya lagi.

Mou merasa sedih, harus ditinggal Matt pergi ke luar negeri untuk studinya. Bahkan pada hari keberangkatannya Mou tak datang dan nganterin Dia. justru Retha datang ke rumahnya. Lalu Retha menemui Mou di rumah dan memberikan surat padanya. Mou berlari keluar disaat mobil Matt baru saja berangkat.

Dia mengejar Matt dengan menggunakan sepeda. Tetapi ia tak mendengarnya. Hingga Mou terjatuh dan menabrak mobil Mou. Dia berkata kalau Ia mengejarnya karena ingin mengantar surat dari Reza untuk Matt.

Akhir dan ending cerita film ini, ketika mereka berdua duduk dan membaca surat dari Reza kemudian Matt juga menyatakan perasaannya kepada Mou. Bahwa Matt cinta Mou begitu juga dibalas olehnya kalau Mou juga cinta sama Matt.

Detail Tentang Film :

  • Judul : Matt & Mou (2012)
  • Genre : Romance, Remaja
  • Durasi : 1 jam 40 menit
  • Sutradara : Monty Tiwa
  • Penulis : Alim Sudio
  • Produser : Manoj Punjabi
  • Sinematografi : Edi Michael
  • Produksi : MD Pictures
  • Negara : Indonesia
  • Tanggal Rilis : 24 Januari 2019
  • Jadwal Tayang : Sabtu, 15 Februari 2020 pukul 14.30 WIB di Layar Drama RCTI

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • Prilly Latuconsina berperan sebagai Mou
  • Raya Adena Syah berperan sebagai Mouletta kecil
  • Maxime Bouttier berperan sebagai Matt
  • Kevin Taroreh berperan sebagai Matthew kecil
  • Irsyadillah berperan sebagai Reza
  • Marthino Lio berperan sebagai Billy

PEMERAN PENDUKUNG

  • Josephine Firmstone berperan sebagai Retha
  • Kelsea Dressler berperan sebagai Gendis
  • Joshua Suherman berperan sebagai Dicky
  • Karina Suwandi berperan sebagai Mama Matt
  • Santana Sartana berperan sebagai Papa Matt
  • Unique Priscilla berperan sebagai Ibu Mou
  • Dicky Wahyudi berperan sebagai Ayah Mou
  • Reny Yuliana berperan sebagai Winda
  • Cinta Brian berperan sebagai Juna
  • Salim berperan sebagai Mika
  • Debbo Andryos berperan sebagai Seith
  • Thomi Baraqbah berperan sebagai Alvaro
  • Debo Andryos berperan sebagai Seith
  • Nagra Kautsar Pakusadewo, Alvin Indra (cameo)
  • Kheika Zahira, Filna, Syafira Shabrina, Abrrane Issabeau (cameo)

Baca juga: Sinopsis Film Indonesia Dua Garis Biru

TRAILER

Film ini menggambarkan tentang kisah persahabatan sejak kecil yang akhirnya menjadi rasa sayang dan cinta. Kamu bisa download dan nonton film Matt & Mou di web IndoFilm, CinemaIndo, dunia21 atau web streaming lainnya.

Bagaimana, bagus gak film ini? Sudah pernah nonton di bioskop? Atau ini yang pertama kali? Catet tanggalnya jangan sampai lupa, tayang perdana di layar kaca RCTI pada hari Sabtu ini, 15 Februari 2020, jam 2.30 siang!

Jangan lupa untuk tinggalkan komentar dan reviewmu tentang film ini di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!