SINOPSIS Film Mann Terlengkap (1999)

4 min read

SINOPSIS Film Mann

SINOPSIS TENTANG Mann – Film india romantis yang menceritakan kisah cinta sejati antara Dev dan Priya di atas kapal pesiar. Dev adalah seorang playboy,suka bergonta-ganti pacar dan menyakiti banyak hati wanita sedangkan Priya seorang gadis polos yang sudah bertunangan. Mereka awalnya salah paham, menjadi teman dan jatuh cinta. Ini adalah film India melodrama sedih yang wajib Kamu tonton lagi.

Film ini dibintngi oleh aktor terkenal Bollywood Aamir Khan. Tentu masih pada mengingatnya kan? Dia juga pemain di film India populer “3 Idiots” hingga sekarang masih aktif, Ia juga akan menjadi pemain film India 2020 terbaru “Laal Singh Chaddha“. Untuk pemeran Priya di film ini adalah aktris cantik Manisha Koirala, beberapa tahun terakhir namanya memang sempat redup dan jarang terlihat. Dia aktif di tahun 90-an hingga 2000-an.

Baca juga: Sinopsis Film India Kapoor & Sons

Selain mereka berdua bintang terkenal Anil Kapoor juga menjadi pemainnya. Dia yang menjadi Raj, tunangan Priya. Film India ini tayang pertama kali pada 9 Juli 1999 yang disutradarai oleh Indra Kumar. Akan tayang kembali di ANTV pada hari ini, 8 Maret 2020, di spesial Mega Bollywood jam 07.00 WIB.

PLOT CERITA Film Mann:

SINOPSIS Film Mann

Dev Karan Singh (Aamir Khan) adalah seorang pria yang berbakat dalam melukis. Dia memiliki ambisi dan suka mempermainkan hati para wanita. Ia sering gonta ganti pacar hingga terlilit banyak hutang. Dev yang memiliki pesona tampan disukai oleh setiap gadis yang melihatnya. Dev Karan Singh setuju untuk menikahi seorang putri kolongmerat India Singhania (Dalip Tahil) yang bernama Anita (Deepti Bhatnagar). Sekarang Dev sedang berada di Singapura dan segera dalam perjalanan pulang ke India.

Di sisi lain ada Priya (Manisha Koirala). Dia memenangkan kontes budaya Asia di singapore dan mendapat tiket gratis menaiki kapal pesiar mewah pulang ke India. Priya sudah bertunangan dengan Raj (Anil Kapoor). Kebetulan Dev dan Priya dalam satu kapal pesiar yang mewah. Pertemuan mereka berawal dari Priya yang salah kamar memasuki kamar dek milik Dev Karan.

Sejak itu mereka mulai berteman, makan bersama di kapal dan saling curhat satu sama lain mengungkapkan isi hatinya. Dev mulai tertarik dengan Priya, menurutnya sosok gadis yang berbeda dengan wanita lain. Dia lugu dan polos, Priya juga menceritakan kalau Dia sudah bertunangan.

Awalnya Priya terlihat jaim dan tak tertarik dengan Dev. Namun, Dia mulai jatuh hati dan mengikutinya ketika Dev sedang berduaan dengan Kamini, gadis yang Ia goda namun sebenarnya Dev tidak cinta. Perjalanan di India memakan banyak waktu dan hubungan mereka semakin dekat. Selain itu, Dev juga mengajak Priya ke tempat neneknya ketika kapal pesiar itu berhenti. Mereka mengunjunginya dan Priya mulai sadar akan perkataan nenek Dev akan cinta.

Kemudian mereka melanjutkan perjalanan, Dev memberanikan diri dan mengungkapkan rasa cinta terhadap pria, satu hari sebelum sampai di pelabuhan. Dia memberikan gaun pada Priya dan mengatakan jika, Ia memaikai gaun itu di esok hari, berarti Priya menerimanya. Enggan menerima itu, Priya menutup diri dan berkata menolak.

Akan tetapi besok harinya, Dev senang sekali ketika melihat Priya memakai gaun itu dan Priya juga mencintai Dev. Lalu mereka berdua membuat sebuah janji. Mereka ingin menyelesaikan semua permasalahannya dan Dev juga meminta waktu 6 bulan untuk berubah. Mereka berjanji akan bertemu lagi setelah 6 bulan di suatu tempat pada tanggal 14 Februari, tepat hari valentine untuk menikah.

Selanjutnya Dev bertemu dengan Anita dan mereka berdua diwawancarai. Dev menjelaskan arti tentang cinta yang sebenarnya ke wartawan dan Ia mengaku kalau Dia tak akan menikahi Anita, putri Taipan kaya India. Dia meninggalkan segalanya termasuk rumah, mobil cincin dan perhiasan lainnya Ia tinggalnya. Awalnya sahabat Dev, Nattu juga marah akan keputusan Dev ini, namun akhirnya mulai sadar akan bakat Dev.

Dev berbakat dalam melukis. Ia mengawali karir lukisannya dari bekerja mengecat jalan. Lalu Dia membeli alat lukis dan mulai menggambar.

Disisi lain, Raj memutuskan untuk mempercepat pernikahan dengan Priya. Karena Dia melihat orang yang tidak dikenal dan bicara akan cinta (Dev). Dia sadar dan akan memilih cinta ketimbang mengurus bisnisnya terus-menerus. Akhirnya mereka berdua melangsungkan pernikahan dengan cepat. Priya ingin mengatakan sesuatu tentang hal itu pada Raj, tetapi perkataannya selalu terpotong sebelum Ia menjelaskan.

Raj akhirnya sadar karena Dia mendapat surat sedih yang ditulis Priya untuk Dev agar Dia melupakannya. Raj tidak egois dan merelakan Priya untuk Dev agar Ia menemuinya pada 14 Februari.

Setelah 6 bulan berlalu, impian Dev sudah terwujud dan Dia menjadi seorang pelukis yang dikenal banyak orang. Dia diwawancarai di tv, kalau Ia mencintai gadis yang bernama pria dan besok akan saling bertemu.

Tempat pada hari valentine 14 Februari mereka berdua sangat bahagia dan saling bertemu. Kejadian tragis terjadi, awalnya ban mobil yang ditumpangi priya kempis. Priya memutuskan untuk jalan, dan saat menyebrang jalan Ia tertabrak. Priya dibawa ke rumah sakit dan harus operasi. Dia harus amputasi pada kakinya.

Dev menunggu Priya hingga sepanjang malam. Dia merasa kecewa, karena kepercayaannya terlah Priya khianati. Tanpa Ia sadari kalau Priya mengalami kecelakaan.

Kemudian Priya melarang Raj untuk memberitahu kepada Dev yang sebenarnya. Tetapi mereka berdua saling merindukan dan mencintai satu sama lain. Hari terus berlalu dan Dev semakin terkenal dan menjadi seorang pelukis hebat.

Suatu hari, Priya menghadiri sebuah pameran seninya dan ingin membeli satu lukisan, tentang gambar Dia yang sedang bersama neneknya Dev. Agen yang bekerja untuk Dev meneleponnya dan mengatakan kalau ada seorang gadis yang ingin membelinya. Tapi Dev berkata kalau lukisan itu tak dijual. Namun Jasmal, agen Dev mengatakan kalau gadis cacat itu memaksa dan mengatakan kalau gadis itu mengerti tentang lukisan ini karena emosi kenangan dan hubungan cinta di baliknya. Akhirnya Dev memberikanya secara gratis

Suatu hari, Nattu memberikan Dev tiket pertunjukan drama. Saat selesai dan pulang, Dev melihat Priya sedang duduk dan di sana juga ada Raj. Dev menyapanya dan pergi begitu saja. Raj ingin memberitahu Dev namun pria mencegahnya.

Tak lama kemudian Dev bertamu ke rumah Priya. Dia menanyakan kabar lalu Dia juga ingin meminta kejelasan kenapa tak hadir saat 14 februari waktu itu. Dev juga ingin memberi gelang kaki dari neneknya yang baru saja meninggal. Priya tak bisa menerimanya dan mengatakan kalau Ia akan memakainya sendiri nanti.

Hendak pulang, Dev menceritakan tentang lukisan yang Ia berikan ke gadis cacat melalui managernya. Ia lantas teringat dengan Priya yang melarangnya memakaikan gelang kaki itu. Dia tersadar kemungkinan besar kalau gadis itu adalah priya. Kemudian Dev berjalan-jalan ke rumah Priya dan di ruangan lain lalu menemukan lukisan itu. Dia akhirnya menyadarai kondisi Priya yang sebenarnya. (asli sedih banget pas adegan ini)

Dev menjelaskan kalau Dia tetap akan mencintai Priya apa pun yang terjadi. Dev dan Priya akhirnya menikah, Dia menggendong Priya melewati api suci dan Dev bersama Pria hidup hidup bahagia.

Detail Tentang Film:

  • Judul : Mann (1999)
  • Genre : Drama, Romance
  • Sutradara : Indra Kumar
  • Penulis Skenario : Aatish Kapadia
  • Produser : Indra Kumar, Ashok Thakeria
  • Sinematografi : Basha Lal
  • Produksi : Yash Raj Films
  • Negara : India
  • Durasi : 2 jam 40 menit
  • Tanggal Rilis : 9 Juli 1999
  • Jadwal Tayang : 8 Maret 2020, hari Minggu pukul 07.00 WIB di ANTV

PEMERAN

  • Aamir Khan berperan sebagai Dev Karan Singh
  • Manisha Koirala berperan sebagai Priya Verma
  • Anil Kapoor berperan sebagai Raj
  • Sharmila Tagore berperan sebagai Neneknya Dev
  • Deepti Bhatnagar berperan sebagai Anita Singhania
  • Dalip Tahil berperan sebagai Pratap Rai Singhania
  • Shama Sikander berperan sebagai Kamini
  • Neeraj Vora berperan sebagai Nattu / sahabat Dev
  • Satyen Kappu berperan sebagai Pamannya Raj
  • Anant Mahadevan berperan sebagai Creditor
  • Ketki Daveberperan sebagai Madhu/ Temannya Priya
  • Sanjay Goradia berperan sebagai Penumpang di kapal
  • Paresh Ganatra
  • Sumona Chakravarti berperan sebagai Neha
  • Amrieshwar Kumar
  • Rani Mukerji
  • Pappu Polyester

Baca juga: Sinopsis Film India Yaadein

Ini adalah salah satu film India yang sangat bagus, sedih dan bikin baper hingga mengeluarkan air mata. Kisahnya sungguh dramatis sekali, ditambah lagi dengan ost-ost lagi film ini yang begitu bagus dan menyentuh. Kamu bisa nonton film Mann Subtitle Indonesia di channel Youtube, ada yang menyediakan Sub English, ada juga yang sudah tersedia Sub Indo.

Jika ingin nonton yang lebih mudah, jangan sampai ketinggalan film Mann ini hadir kembali di ANTV dengan Dubbing Indonesia. Tertarik untuk menontonnya?

Bagaimana pendapatmu tentang film ini? Coba tulis komentar di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!