SINOPSIS Film Dua Garis Biru (2019)

SINOPSIS Film Dua Garis Biru – Merupakan film drama remaja Indonesia yang menceritakan tentang Bima dan Dara, sepasang kekasih yang masih SMA. Tetapi di usia mereka yang masih 17 tahun nekat melakukan hubungan di luar nikah hingga menyebabkan Dara mengandung. Mereka harus menghadapi kehidupan yang tak terbayangkan sebelumnya hingga menjadi orang tua.

Pemainnya adalah aktor muda tampan Angga Yunanda dan aktris cantik Adhisty Zara JKT48. Mereka berdua juga kembali beradu akting di film Indonesia “Mariposa” yang tayang pada tahun 2020 ini. Angga tampil sebagai pemeran Bima dan Zara memerankan karakter dari Dara. Selain mereka berdua film Indonesia ini juga menghadirkan Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini, Arswendi Nasution dan Rachel Amanda sebagai pemain pendukungnya.

Baca juga: Sinopsis Film Indonesia LDR

Film ini tayang pertama kali di bioskop pada 11 Juli 2019. Disiarkan juga negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam pada 3 Oktober dan di singapura pada 10 Oktober 2019. Akan tayang perdana pada hari Valentine, 14 Februari 2020 di Movievaganza Trans 7, hari Jumat pukul 19.00 WIB.

SINOPSIS Film Dua Garis Biru

SINOPSIS Film Dua Garis Biru:

Bima (Angga Aldi Yunanda) dan Dara (Adhisty Zara) adalah sepasang kekasih yang masih duduk di bangku SMA. Pada usia 17 tahun, mereka melakukan hubungan terlarang di luar nikah, sehingga Dara mengandung anak dari Bima. Keduanya kemudian dihadapkan pada kehidupan yang tak terbayangkan bagi anak seusia mereka, kehidupan sebagai pasangan suami istri dan orang tua.

Cerita diawali di masa-masa sekolah mereka berdua. Keduanya telah berpacaran bahkan semua orang termasuk teman sekelasnya juga tahu. Mereka berpacaran hingga diluar batas. Bima dan Dara bahkan tidur bersama walaupun mereka masih sekolah dan dibawah umur. Hari tetap berlangsung seperti biasa. Bima selalu perhatian kepada Dara-nya.

Akhirnya tanda-tanda mulai muncul, ketika mereka berdua sedang makan bersama dengan teman-temannya di luar. Dara merasa mual dan terlihat tidak sehat. Kemudian mereka berdua mengujinya menggunakan alat tes dan hasilnya Dara h*4m1*l. Tingkah Bima berubah, Ibunya Bima Yuni (Cut Mini Theo) dan ayahnya (Arswendi Nasutio) mulai menanyakan penyebabnya. Yuni dari dulu memang tak setuju kalau Bima pacaran. Mereka awalnya hanya mengira kalau Bima putus cinta dan patah hati saja.

Bima ingin menyarankan ke Dara untuk melakukan aborsi. Mereka berdua bingung memutuskan jalan keluarnya. Bima memiliki saran karena dulu tetangganya juga ada yang seperti itu. Dia memutuskan untuk membiarkan perutnya membesar dan jalan seperti biasa. Di sekolah tak sengaja Dara terkena bola dari tendangan temannya dan perutnya merasa sakit.

Akhirnya semuanya terbongkar. Kedua orang tua dipanggil ke sekolah. Rika dan David Farhadi, orang tua darah marah-marah kepada Bima. Tetapi Bima mencoba menyakinkan mereka kalau Dia akan bertanggung jawab. Dara di “D.O”/ keluarin dari sekolah sedangkan Bima tidak.

Kemudian Dara diajak ke rumah Bima bersama orang tuanya. Setelah Dara pulang, adik Dara, puput mengatakan kalau anak yang dikandung dara akan dikasikan ke Om Adi sama Tante Lia dan Dara tak setuju akan hal tersebut. Tak lama kemudian lamaran berlangsung dan akhirnya mereka berdua menikah.

Cerita belum berakhir, mereka sekarang tinggal bersama dan Bima tetap melanjutkan sekolahnya dan mulai bekerja sebagai pelayan di restoran papahnya Dara. Hari terus berlanjut hingga perutnya membesar. Terjadilah beberapa konflik dan pertengkaran, mulai dari masalah Bima kuliah, hingga Dara merasa sedih sendirian di rumah saja. Tetapi Bima meminta maaf padanya.

Sementara itu Om Adi dan Tante Lia ingin merawat anak mereka. Karena mereka berdua sudah berusaha sejak lama hingga melakukan program bayi tabung. Namun hasilnya nihil. Mereka kemudian melakukan diskusi dengan Bima, Dara dan orang tua Dara.

Orang tua Dara kemudian berdiskusi kepada orang tua Bima, namun takm memberitahu tentang Tante Lia dan Om Adi. Mereka hanya berkata kalau Dara ingin pergi ke Korea demi masa depannya. Yuni, Ibunya Bima tak suka dengan keputusan itu. Rencana mereka adalah bahwa ketika Dara lahiran, bayinya dibawa pulang dan Dara bersama orang tuanya lalu terbang ke Korea.

Setelah memikirkan semuanya, Dara tak berubah pikiran dan memutuskan ingin membatalkan hal tersebut kepada Tante Lia. Dara dan Ibunya bertengkar tentang masalah itu.

Hari kelahiran tiba. Anak mereka diberi nama Adam. Sedangkan Dara mengalami pendarahan harus dioperasi namun resikonya juga besar, Dia dapat meninggal. Dokter lalu menyarankan solusi untuk pengangkatan rahim. Bima harus membuat keputusan dan menandatangani semua ini.

Bima memilih operasi pengangkatan rahim Dara. Semua orang berdoa untuk kesembuhan operasi Dara.

Akhir dan ending cerita, ketika Dara menggendong bayi Adam bersama Bima. Dara lalu pergi ke Korea sedangkan Adam dirawat oleh Bima bersama keluarganya.

Detail Tentang Film :

  • Judul : Dua Garis Biru (2019)
  • Genre : Drama, Remaja
  • Durasi : 1 jam 53 menit
  • Sutradara : Gina S. Noer
  • Penulis : Gina S. Noer
  • Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia, Reza Servia
  • Produksi : Starvision
  • Negara : Indonesia
  • Tanggal Rilis : 11 Juli 2019
  • Jadwal Tayang : Jumat, 14 Februari 2020 pukul 19.00 WIB di Movievaganza Trans7

Pemain Dua Garis Biru:

  • Angga Aldi Yunanda berperan sebagai Bima
  • Adhisty Zara (JKT48) berperan sebagai Dara Yunika
  • Asyla Fatima Aurelia berperan sebagai Dara kecil
  • Lulu Tobing berperan sebagai Rika, ibu Dara
  • Dwi Sasono berperan sebagai David Farhadi, ayah Dara
  • Cut Mini Theo berperan sebagai Yuni, ibu Bima
  • Arswendi Nasution berperan sebagai ayah Bima
  • Rachel Amanda berperan sebagai Dewi, kakak Bima
  • Maisha Kanna berperan sebagai Putri alias Puput, adik Dara
  • Shakira Jasmine berperan sebagai Vini
  • Ariella Calista Ichwan (JKT48) berperan sebagai Melly
  • Cindy Hapsari Maharani (JKT48) berperan sebagai Lika
  • Irgy Ahmad Fahrezy berperan sebagai Om Adi
  • Rahma Alia berperan sebagai Tante Lia
  • Ligwina Hananto berperan sebagai dr. Fiza Hatta
  • Asri Welas berperan sebagai ibu hamil

Baca juga: Sinopsis Film Korea The Flu

TRAILER

Dua Garis Biru merupakan film yang memiliki kontroversi dan larangan sebelum penayangannya. Akan tetapi dibalik itu semua juga memiliki beberapa nasihat dan makna hidup yang terkandung di dalam film. Bahkan film ini tahun 2019 berhasil mencetak rekor sebagai salah satu film terbaik yang memiliki lebih dari 2,5 juta penonton bioskop dan meraih banyak penghargaan.

Kamu juga bisa download hingga nonton film Dua Garis Biru Subtitle Indonesia di Iflix. Berikut linknya jika Kamu ingin nonton.

Akan tetapi kalau ingin nonton di TV, jangan sampai lupa untuk catat jadwal tayang perdananya. Hari ini, 14 Februari 2020 di Movievaganza Trans 7 jam 19.00 WIB.

Bagaimana pendapatmu setelah nonton ini? Coba tulis review dan komentar kalian di bawah ya..

Official Site (1)

BAGIKAN

Leave a Reply