SINOPSIS Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

3 min read

SINOPSIS Film Dilwale Dulhania Le Jayenge

SINOPSIS Film Dilwale Dulhania Le Jayenge – Adalah film India yang ditayangkan perdana pada tanggal 20 Oktober 1995, mengisahkan perjalanan cinta antara Raj dan Simran. Mereka dipertemukan dalam kondisi yang tak kenal sama sekali di sebuah kereta dan berujung menjadi teman.

Di perjalanan ke Eropa mereka justru jatuh cinta, namun Simran sudah ditunangkan dengan pria lain. Perjuangan Raj untuk mendapatkan Simran semakin sulit, namun Dia berusaha untuk mendapat restu dari Ayahnya Simran. Film romantis yang membuat baper banyak orang ini dikenal juga dengan judul “DDLJ“.

Dibintangi oleh artis – artis terkenal Bollywood, seperti Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama dan memainkan karakter Raj, sedangkan Simran dimainkan oleh aktris cantik Kajol. Kemudian ada aktor senior Amrish Puri yang juga tampil di film India 2014 Mujhse Shaadi Karogi. Dia memainkan karakter dari ayahnya Simran yang berwatak keras.

Baca juga: Sinopsis Film India Dhoom 2

Dia sangat mementingkan budaya asli India. Tak ketinggalan aktris senior Farida Jalal ikut tampil sebagai ibunya Simran, Dia merupakan pemain di film Kabhi Khushi Kabhie Gham dan hingga tahun 2019 ini masih aktif di dunia akting baik drama India, maupun film Bollywood, dan satu lagi adalah aktor kawakan Anupam Kher yang menjadi ayahnya Raj. Tayang ulang di sinema India Bollywood pada hari Selasa, 3 Maret 2020 jam 11.00 WIB di saluran televisi ANTV.

SINOPSIS Film Dilwale Dulhania Le Jayenge

Daftar Isi

SINOPSIS Dilwale Dulhania Le Jayenge :

Raj Malhotra yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Simran Singh diperankan oleh Kajol adalah warga India yang bukan penduduk yang tinggal di London . Simran dibesarkan oleh ayahnya yang keras dan konservatif, Baldev Singh (Amrish Puri), sedangkan ayah Raj (Anupam Kher) sangat liberal.

Simran selalu bermimpi bertemu pria idamannya, ibunya Lajjo (Farida Jalal) memperingatkannya menentang hal ini, mengatakan bahwa mimpi itu baik, tetapi orang tidak boleh secara membuta percaya bahwa mimpi itu menjadi kenyataan. Suatu hari, Baldev menerima surat dari temannya Ajit (Satish Shah), yang tinggal di Punjab, India.

Ajit ingin menepati janji yang dia dan Baldev berikan satu sama lain 20 tahun yang lalu, agar Simran menikahi putranya Kuljeet (Parmeet Sethi). Simran kecewa karena dia tidak ingin menikahi seseorang yang belum pernah dia temui.

Suatu malam, Raj memasuki toko Baldev setelah waktu tutup untuk membeli sebuah minum. Baldev menolak, tetapi Raj mengambilnya, melemparkan uang ke meja, dan melarikan diri. Baldev, marah, menyebut Raj memalukan India. Sementara itu, ayah Raj menyetujui permintaannya untuk melakukan perjalanan kereta api melintasi Eropa dengan teman-temannya, dan teman-teman Simran telah mengundangnya untuk melakukan perjalanan yang sama.

Simran meminta ayahnya untuk membiarkan dia melihat dunia sebelum pernikahannya, dan dia dengan enggan setuju. Di perjalanan, Raj dan Simran bertemu. Raj terus-menerus memperhatikan Simran, yang membuatnya kesal. Keduanya ketinggalan kereta ke Zurich dan terpisah dari teman-teman mereka, tetapi mulai bepergian bersama dan menjadi teman.

Raj jatuh cinta dengan Simran dalam perjalanan, dan ketika mereka berpisah di London, Simran menyadari bahwa dia juga jatuh cinta padanya. Di rumah, Simran memberi tahu ibunya tentang bocah yang dia temui dalam perjalanannya, Baldev sengaja mendengar percakapan itu dan menjadi marah dengan putrinya.

Dia mengatakan keluarga itu akan pindah ke India pada hari berikutnya. Sementara itu, Raj memberi tahu ayahnya tentang Simran dan bahwa dia akan segera menikah. Ketika Raj mengatakan dia percaya Simran juga mencintainya, ayahnya mendorongnya untuk mengejarnya.

Di India, Baldev dipersatukan kembali dengan kerabat dan temannya Ajit. Simran yang menyedihkan dan adik perempuannya Chutki (Pooja Ruparel) mengambil ketidaksukaan untuk tunangan Simran’s Kuljeet karena kesombongannya. Simran mencintai Raj, tetapi ibunya mengatakan kepadanya untuk melupakannya karena dia tahu Baldev tidak akan pernah menerima hubungan mereka.

Pagi berikutnya, Raj tiba di luar rumah tempat Simran tinggal dan keduanya bersatu kembali. Dia memintanya untuk menikah lari dengannya, tetapi Raj menolak dan mengatakan dia hanya akan menikahinya dengan persetujuan ayahnya.

Raj berteman dengan Kuljeet dan dengan cepat diterima oleh kedua keluarga. Belakangan, ayahnya tiba di India dan juga berteman dengan keluarga Simran dan Kuljeet. Akhirnya, Lajjo dan Chutki menemukan bahwa Raj adalah bocah yang Simran cintai di Eropa. Lajjo juga memberitahu Raj dan Simran untuk melarikan diri, tetapi dia masih menolak. Baldev akhirnya menerimanya.

Ketika Raj dan ayahnya menunggu di stasiun kereta api, Kuljeet, yang marah mengetahui cinta Raj untuk Simran, tiba dengan teman-temannya dan menyerang mereka. Akhirnya Baldev dan Ajit tiba dan menghentikan perkelahian, dan Raj naik kereta yang berangkat bersama ayahnya.

Simran kemudian tiba dengan ibu dan saudara perempuannya, dia mencoba bergabung dengan Raj di kereta, tetapi Baldev menghentikannya. Simran memohon padanya untuk membiarkannya pergi, mengatakan dia tidak bisa hidup tanpa Raj.

Detail Tentang Film

  • Judul : Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)
  • Genre : Drama, Romance
  • Sutradara : Aditya Chopra
  • Penulis Skenario : Aditya Chopra
  • Produser : Yash Chopra
  • Sinematografi : Manmohan Singh
  • Negara : India / Hindi
  • Produksi : Yash Raj Films
  • Durasi : 3 jam 9 menit
  • Tanggal Rilis : 20 Oktober 1995
  • Jadwal Tayang di Indonesia : 3 Maret 2020, hari Selasa pukul 11.00 WIB di ANTV

Pemain Dilwale Dulhania Le Jayenge :

  • Shah Rukh Khan berperan sebagai Raj Malhotra
  • Kajol berperan sebagai Simran Singh
  • Amrish Puri berperan sebagai Baldev Singh Chaudhary
  • Farida Jalal berperan sebagai Lajwanti “Lajjo” Singh
  • Satish Shah berperan sebagai Ajit Singh
  • Achala Sachdev berperan sebagai Neneknya Simran
  • Himani Shivpuri berperan sebagai Kammo Kaur
  • Pooja Ruparel berperan sebagai Rajeshwari “Chutki” Singh
  • Anupam Kher berperan sebagai Dharamvir Malhotra
  • Parmeet Sethi berperan sebagai Kuljeet Singh
  • Mandira Bedi berperan sebagai Preeti Singh
  • Anaita Shroff Adajania berperan sebagai Sheena
  • Karan Johar berperan sebagai Temannya Raj
  • Arjun Sablok berperan sebagai Temannya Raj

Baca juga: Sinopsis Film India Kaho Na Pyar Hai

TRAILERS

Film India romantis yang sangat bikin baper sekali. Bahkan judulnya saja sangat menarik, Dilwale Dulhania Le Jayenge artinya adalah Hati yang Berani Akan Membawa si Pengantin. Untuk yang cari full movie, Kamu bisa download dan nonton film Dilwale Dulhania Le Jayenge Subtitle Indonesia di layarkaca21, lk21, bioskopkerenin, cinema indo, film apik ataupun web streaming semacamnya.

Ost agu-lagunya juga biking menyentuh dan baper. lagu atau song dari film ini bisa di dengarkan dan cari di Youtube kanal “YRF”.

Jangan lupa film ini juga tayang kembali di ANTV dengan Dubbing Bahasa Indonesia pada hari ini, Selasa 3 Maret!

Official Site (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!