SINOPSIS Film Chalte Chalte (2003)

4 min read

SINOPSIS Film Chalte Chalte

SINOPSIS Film Chalte Chalte – Film india romantis tentang seorang pria mengejar wanita yang sudah bertunangan dan Dia akhirnya menikahinya. Akan tetapi sebuah perbedaan menjadi ancaman hancurnya hubungan kasih yang telah dibangun oleh mereka selama ini. Ini adalah kisah dari Raj dan Priya.

Dibintangi oleh artis bollywood terkenal Shah Rukh Khan yang menjadi Raj dan Rani Mukerji yang memerankan karakter utama wanita Priya. Selain mereka ada juga Satish Shah, Lilette Dubey, Johny Lever dan aktor Jas Arora yang menjadi tunangan dari Priya. Film ini disutradarai oleh Aziz Mirza yang juga menggarap film Shahrukh Khan Phir Bhi Dil Hai Hindustani.

Baca juga: Sinopsis Film India Sanju

Film ini pernah diputar di Festival Film Casablanca. Menjadi salah satu film populer India yang dibintangi Shah Rukh Khan. Akan tayang kembali di saluran televisi ANTV spesial Mega Bollywood Khan pada hari Selasa, 10 Maret 2020 jam 7.00 WIB Pagi.

SINOPSIS Film Chalte Chalte

SINOPSIS Film Chalte Chalte :

Film ini dimulai di sebuah tempat arena bowling, di mana sekelompok teman sedang menunggu kedatangan Salim. Sementara itu, Deepak tiba dengan tunangannya Sheetal. Ketika percakapan tentang cinta muncul, Deepak dan yang lainnya merasa perlu untuk membuat Sheetal sadar bahwa cinta sejati memang ada.

Kemudian mulailah mereka tentang cerita dari Raj (Shah Rukh Khan) dan Priya (Rani Mukerji), dua teman terdekat mereka. Raj Mathur, lulusan teknik, adalah pemilik Raj Transport, perusahaan angkutan truk kecil yang didirikannya sendiri. Raj adalah pria riang yang tidak terorganisir, berantakan, malas dan tidak pernah tepat waktu. Meskipun dia bukan yang terkaya, dia selalu bahagia.

Di sisi lain, Priya Chopra adalah perancang busana yang sukses dari keluarga kaya. Berasal dari Yunani , ia tinggal bersama bibinya Anna (Lilette Dubey), yang ingin memberikan yang terbaik dalam hidupnya. Priya merencanakan hidupnya semua – kebalikan dari Raj.

Suatu hari keduanya bertemu dengan cara yang unik, yakni dalam kecelakaan mobil. Priya menabrakkan mobilnya ke truk Raj. Priya marah-marah terhadap Raj dan mobil Priya tiba-tiba jalan sendiri. Raj ini mengingatkan tapi Ia masih memarahinya dan tak sadar akan itu. Mobilnya menabrak dan tidak bisa jalan. Akhirnya mobil priya ditarik oleh truk Raj.

Keduanya kembali bertemu di pernikahan Salim dan Farah. Mereka mulai berteman. Raj ingin Priya minta maaf dengan ikut pulang bersamanya denga menaiki truk. Dia setuju, saat pulang Raj meminta nomor telepon Raj. Namun di rumah, Raj kehilangan nomor telepon itu karena pakaiannya tercuci.

Raj mencari keberadaan Priya selama 2 minggu. Namun pada akhirnya mereka bertemu lagi. Raj sudah jatuh cinta padanya sejak pandangan pertama. Priya lalu menjelaskan ke Raj kalau Dia baru saja bertungan seminggu yang lalu dan akan pergi ke Atena.

Awalnya Raj sangat putus asa, namun Ia tak menyerah begitu saja. Dia meninggalkan bisnisnya demi cinta. Dia ikut pergi ke Athena, Yunani. Mereka menaiki pesawat bersama dan perjalanan mereka juga tertunda saat transit pesawat. Raj selalu bujuk Dia untuk mencintai dan bersamanya.

Lagi-lagi penerbangan ditunda, Priya sedih. Akhirnya Raj menyewa rental mobil dan mengantar Priya. Sesampainya, Dia bahkan mendoakan agar hidup Priya bahagia. Ketika sudah berpisah, Dia baru menyadari bahwa dirinya jatuh cinta pada Raj.

Acara tunangan di mulai, Priya berkata ke ayah, ibunya dan Samir. Awalnya Ibu menentangnya, tetapi Samir berkata kalau Priya tak akan bahagia bersamanya kalau terpaksa. Akhirnya semuanga mengerti dan membiarkan Priya mengambil keputusannya. Priya akhirnya berlari ke sisi Raj. Pada akhirnya Raj dan Priya melangsungkan pernikahan. Mereka lalu bersama-sama.

Masa Sekarang

Kembali ke tempat bowling, awal cerita tadi. Sheetal begitu terharu dan menangis mendengar kisah dramatis itu. Tak lama kemudian Salim tiba bersama Farah dan mengumumkan bahwa hari ini adalah ulang tahun pernikahan Raj dan Priya yang pertama, jadi mereka merencanakan pesta kejutan.

Bersemangat, Sheetal tidak sabar untuk bertemu Raj dan Priya yang terkenal, tetapi ketika mereka tiba, mereka tidak seperti apa yang tampak. Keduanya tidak bisa berhenti berdebat. Raj dan Priya sudah bertengkar dari tadi.

Keesokan harinya, Raj dan Priya kembali berdebat ketika Raj sibuk di kantor dan tidak menghadiri puja. Mereka bertengkar, berbaikan, bertengkar dan berbaikan lagi.

Suatu hari mereka datang ke pestanya Samir. Kehidupan Raj dan Priya jauh berbeda dengan orang-orang kaya. Bahkan Priya anak dari orang kaya pun harus merasakan hidup bersama Raj. Suatu hari bibinya datang ke rumah mereka dan merasa kehidupan yang seharusnya Priya dapatkan tak seperti ini. Namun Ia menjelaskan kalau Dia bahagia.

Kabar buruk datang! Perusahaan yang selama ini bekerja bangkrut. Dan semua uang dibawa kabur, Raj harus membayar 25 laks. Dia mencari bantuan ke sana dan kemarin namun tak mendapatkannya. Tak ingin melihat suaminya kesusahan, Priya datang dengan cek dan memberikan uang itu untuk Raj.

Namun sebenarnya uang itu Ia pinjam dari Samir. Sebelumnya Ia mau minta bantuan ayahnya, tetapi Raj melarang Dia. Raj ingin berusaha sendiri, jadi Priya meminta Samir untuk merahasiakan itu darinya. Tetapi suatu hari, saat melangsungkan pesta, Raj mendengar hal itu dari Priya. Raj merasa kesal dan mengakhiri pesta.

Raj yang emosi dan marah bertanya ke Priya kenapa Dia menerima uang darinya. Dia mengira Samir masih mencintainya dan karena itu Dia memberikannya uang. Samir datang ke pesta dan terlambat ternyata sudah tak ada orang dan hanya ada Raj dan Priya yang bertengkar. Selain itu Raj menjadi destruktif. Priya lalu menampar Raj dan pulang ke orang tuanya. Raj, menyadari kesalahannya, Namun sebelum Ia mengembalikan uang Samir, Ia tak bisa tenang.

Saat Raj ingin menemui Samir, Dia melihat di kantor Priya sedang bersama Raj. Dia salah paham lagi dan kesal lalu pergi dan tidak jadi menemuinya. Sebenarnya Priya sedang mengembalikan uang/ cek pinjaman itu. Dia jadi minum-minuman hingga saat kurang sadarkan diri, Ia ingin menemui Priya namun diusir.

Hampir ditangkap polisi akhirnya Priya datang dan mencegahnya. Dia berkata ke polisi kalau Raj adalah suaminya.

Priya memutuskan untuk pergi ke Yunani karena dia tidak bisa tinggal bersama Raj tetapi tidak bisa tinggal tanpanya. Ayahnya menyuruh Dia agar tidak mengambil keputusan yang terburu-buru.

Raj diberitahu teman-temannya kalau Priya sedang menuju ke Bandara dan akan pergi ke Yunani untuk selama-lamanya. Raj pergi ke bandara untuk menghentikan Priya, seperti yang ia lakukan tahun sebelumnya. Dia mengatakan dia akan berubah dan bahwa dia memiliki impian mereka berdua memulai sebuah keluarga bersama.

Meskipun Priya menyatakan bahwa dia memiliki mimpi yang sama, dia merasa tidak mungkin bagi mereka untuk bersama, jadi dia naik ke pesawat. Menyerah, Raj mengingat sumpahnya dan mengirim jimatnya ke Priya. Dia menitipkan itu pada petugas.

Ketika Priya di dalam pesawat dan menerima jimat itu dari petugas, dia juga mengingat pengakuan Raj. Raj kembali ke rumah untuk menemukan Priya menunggunya. Dia mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk mewujudkan impian mereka adalah dengan bersama.

Akhir dan Ending cerita film ini ketika Priya memutuskan kembali pulang ke rumah Raj. Mereka saling menangis dan berpelukan. Tak lama mereka berdebat lagi.

Detail Tentang Film:

  • Judul : Chalte Chalte (2003)
  • Genre : Comedy, Romance
  • Sutradara : Aziz Mirza
  • Penulis Skenario : Pramod Sharma, Ashish Kariya, Rumi Jafri
  • Produser : Juhi Chawla, Shah Rukh Khan, Aziz Mirza
  • Sinematografi : Ashok Mehta
  • Produksi : Dreamz Unlimited, UTV Motion Pictures
  • Negara : India / Hindi
  • Durasi : 2 jam 48 menit
  • Tanggal Rilis : 13 Juni 2003

Pemain Film Chalte Chalte:

  • Shah Rukh Khan berperan sebagai Raj Mathur
  • Rani Mukerji berperan sebagai Priya Chopra (dinamai Mathur setelah menikah dengan Raj)
  • Satish Shah berperan sebagai Manubhai
  • Lilette Dubey berperan sebagai Anna Mausi, bibi Priya
  • Johny Lever berperan sebagai Nandu, seorang peminum di pinggir jalan
  • Jas Arora berperan sebagai Sameer, mantan tunangan Priya
  • Vishwajeet Pradhan berperan sebagai Teman
  • Suresh Bhagwat berperan sebagai seorang Dhobi
  • Aditya Pancholi berperan sebagai pengusaha yang bermusuhan
  • Dinyar Tirandaz berperan sebagai Irani
  • Rajeev Verma berperan sebagai Mr. Chopra
  • Jayshree T. berperan sebagai Mrs. Manubhai
  • Suresh Menon berperan sebagai Penjaga Toko
  • Masood Akhtar berperan sebagai Paanwala
  • Gagan Gupta berperan sebagai Tambi
  • Vani Tripathi berperan sebagai Teman
  • Sushmita Daan berperan sebagai gadis Bunga
  • Arun Singh berperan sebagai penjual sayur
  • Akhtar Nawaz berperan sebagai Pengantar Susu
  • Kamini Khanna berperan sebagai penumpang pesawat wanita
  • Bobby Darling berperan sebagai Teman
  • Madhavi Chopra berperan sebagai Teman
  • Ashish Kapoor
  • Jameel Khan berperan sebagai Polisi Lalu Lintas

Baca juga: Sinopsis Film India Phir Bhi Dil Hai Hindustani

TRAILER

Film ini sangat sedih namun akhir cerita yang happy ending. Kamu bisa download dan nonton nonton film Chalte Chalte Subtitle Indonesia di indohd, juraganfilm, bebastayang, indoxxi maupun web streaming yang menyediakan film-film India terbaru hingga 2020 ini.

Untuk Kamu pelanggan dan pengguna Netflix baik aplikasi maupun web streaming bisa nonton melalui link berikut.

Sudah nonton film ini? Gimana menurutmu tentang film tersebut? Sedih banget kan. Coba tulis review dan komentarmu di kolom komentar di bawah ya.

Kalau ingin nonton film ini dengan Dubbing Bahasa Indonesia jangan sampai ketinggalan, jadwal tayang ulang hari ini Selasa, 10 Maret 2020 pukul 07.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!