Categories: Sinopsis

Sinopsis Drama China Love and Redemption Episode 8

Tentangsinopsis.com – Love and Redemption Episode 8, Untuk membaca daftar lengkapnya bisa cek di tulisan yang ini. Dangkan jika Kalian tertarik lihat Episode sebelumnya baca di sini.

Sifeng terus memperhatikan bayangan seseorang di depannya. Sifeng mencoba berdiri dan keheranan. Bayangan orang itu menjelma menjadi seseorang yang mirip dengannya dan seperti sengaja melempar pedang padanya. Tepat memotong beberap helai rambutnya. Sifeng pun bertarung melawan kembarannya. Sifeng menusuk di dadanya dan darah menetes dari tubuhnya di bagian yang sama. Kembarannya menyuruh dia untuk menyerah,dia tidak akan bisa melewatinya karena kembarannya adalah dirinya. Jika sifeng menyakitinya itu akan memantul padanya dan ia akan terluka.

Kembarannya menyerang sifeng lagi dan menjatuhkan loncengnya. Sifeng berkata dalam hati, xuanji sesi terakhir dari 13 sesi penyiksaan sudah ada di depan. Aku terlalu banyak menggunakan energi. Tapi tidaka apa apa. Aku mampu untuk pergi. Aku tidak akan pernah jatuh di sini.  Pada akhirnya sifeng mampu menghancurkan kembarannya. Tetapi ia belum menemukan jalan keluarnya.

Sifeng melihat sekelilingnya. Sebuah topeng melayang dan gurunya muncul di dekat sana. Gurunya sepertinya memuji sifeng yang berusaha keluar dari sana tanpa cedera. Lalu guru menyuruhnya memakai topeng kutukan kekasih agar bisa keluar dari sana. Pemakai topeng itu harus memotong sendiri perasaan cinta. Kalau tidak kutukan kekasih akan berakar di tubuhnya dan setiap kali dia dilukai oleh cinta kutukan akan dipicu. Setelah itu terjadi tiga kali dia akan kehilangan nyawanya yang berarti cintanya ditukar dengan kebebasannya. Itu lebih baik daripada menderita di menara pelupaan.

Sifeng pikir dirinya bukan tanaman mana mungkin tidak berperasaan. Jika dia harus menjalani hidup yang dingin dan tidak berperasaan maka itu tidak ada bedanya dengan mayat berjalan.Guru terus mendesaknya agar menjadi seseorang yang hampa dari semua perasaan. Sifeng mengkritik istana lize yang melarang muridnya jatuh cinta,tidak membentuk kekerabatan dan saling membantu. Sifeng menolak memakai topeng itu. Guru mengatai ia sombong,dia akan mencari cara agar sifeng memakainya dan keluar dari sana. Dia tidak ingin sifeng menyia nyiakan bakatnya dan menjadi seperti itu. Sifeng yakin ia bisa masuk maka ia bisa keluar.

Di puncak xueyang. Xuanji sepertinya masih belum mengalami peningkatan dalam sihir 5 arah. Haochen menyuruhnya belajar kebih keras. Saat ia mempelajari buku buku mantra ia menemukan buku tentang cetmin bahuang kesengsaraan. Tak disangka Haochen memergokinya. Ia merebut buku itu dan menghancurkannya.

Haochen marah dan mempertanyakan xuanji yang membaca buku itu. Xuanji menjelaskan cermin bahuang akan membantunya mendapatkan kembali 6 indranya. Xuanji mendengar tentang itu dan ingin mengujinya. Haochen yang marah melarangnya membaca apapun tentang cermin bahuang. Xuanji bertanya tanya kenapa ia marah,dia hanya ingin menjadi normal seperti orang lain. Haochen mengingatkan xuanji tidak harus memikirkan ke 6 indranya. Lalu Haochen menghukum xuanji memotong bambu di perbukitan di belakang. Jika tidak selesai ia tidak akan bisa makan.

Xuanji dengan tabah dan senyum seperti biasa memotong pohon  bambu seorang diri di dalam hutan.

Haochen merasa xuanji masih keras kepala. Haochen ingin menghapus semua kenangan xuanji tentang cermin bahuang agar xuanji tidak memiliiki obsesi, tapi sepertinya dugaannya haochen tidak bisa menggunakan sihir manapun di dunia fana. Ia pikir mengalami kesengsaraan itu adalah kesempatan terakhir xuanji. Haochen tidak tahu apa yang harus dilakukannya agar xuanji memiliki kehidupan damai yang aman dan berhasil melewati kesengsaraan.

Esoknya Xuanji kembali memotong bambu agar bisa makan lagi. Tetapi Haochen menyadari ia terlalu ketat pada xuanji dan menyuruhnya tidakmemotong bumbu lagi. Lalu haochen memberitahu cermin bahuang adalah cermin iblis itu tidak hanya membantunya mendapatkan kembali ke 6 indranya tapi itu juga bisa menyihirnya membingungkan pikirannya. Xuanji awalnya tak percaya. Haochen menjelaskan cermin itu menggunakan obsesi dan iblis batinnya untuk menjebaknya dalam ilusi dan menghisap energi hidupnya. Jika seseorang membujuknya untuk mengumpulkan cermin bahuang mereka memiliki motif tersembunyi.

Haochen mengerti tidak memiliki ke 6 indra selalu mengganggunya.Haochen merasa bertindak gegabah tempo hari tapi dia hanya ingin memberitahunya hal tentang cermin itu tidak akan banyak memengaruhinya. Xuanji terkadang merasa tidak normal. Haochen bilang mereka yang luar biasa akan berbeda dari orang normal. Meskipun Xuanji tidak memiliki ke 6 indranya tapi dia bisa mendeteksi auara iblis. Meskipun dia tidak bisa membedakan suara yang menyenangkan atau yang buruk tapi dia bisa membedakan suara iblis. Itu berarti xuanji dilahirkan dengan kemampuan untuk menyingkirkan iblis dan kejahatan. Itu pengaturan langit untuknya agar xuanji melindungi alam rahasia.

Haochen menyuruhnya mengingat hal itu. Xuanji tetaplah xuanji dan unik. Orang orang yang peduli padanya tidak akan memperlakukannya secara berbeda.lalu haochen menyuruhnya tidak mencari cermin bahuang lagi.Ternyata hari itu ulang tahunnya xuanji. Haochen membelikannya banyak makanan. Xuanji teringat itu juga ulang tahunnya sifeng. Xuanji minta izin untuk menggunakan lonceng pesan sebentar untuk mengirim beberapa harapan baik padanya. Tetapi Haochen tidak memperbolehkan. Xuanji pikir sifeng memiliki ulang tahun yang bagus dengan makanan dan minuman yang enak.

Sementara itu sifengdi menara pelupaan. Dia bicara dalam hati, xuanji ini hari ke 353 aku terjebak di tempat yang ditakuti ini..ini sesi terakhir tapi aku belum bisa pergi. Dan aku masih belum menerima kabar darimu. Aku pikir lonceng itu sudah rusak. Xuanji aku mungkin harus melanggar janjiku. Aku tidak bisa menanggung lebih lama lagi. Hari adalah hari ulang tahunmu. Aku tahu kau tidak bisa mendengarku..atau mengangkat gelasku untuk mendoakanmu. Semoga kau bahagia dan kebebasan untuk melakukan apapun yang kau inginkan.

Kembali ke xuanji yang tanpa sengaja mendengar haochen dengan seniorDuanqingyang menyatakan perasaannya pada haochen tetapi haochen menolaknya, karena ia berkultivasi menggunakan mantra tanpa perasaan.wanita itu memberinya madu tapi haochen minta ia menyimpan untuk dirinya sendiri. Wanita itu kesal ia bilang hochen terlihat sopan dan lembut tapi sebenarnya  tanpa belas kasihan pada orang lain. Dia orang yang dingin seolah olah bagian yang terpisah dari xuanji.Duanqing pergi. Haochen menyuruh xuanji keluar dari persembunyiannya.

Sifeng terlihat kelelahan. Kemudian ia berbaring sambil berpikir pasti ada jalan keluar. Dia tidak percaya jika tidak ada jalan keluar.

Xuanji menyayangkan haochen yang tidak menerima cinta Duanqing padahal dia orang baik. Haochen memberitahu mereka berkultivasi menggunakan mantra tidak berperasaan dan harus memutuskan diri dari cinta. Xuanji tanya apa haochen tidak menginginkan orang yang ia sukai? Haochen menasehati satu satunya kenyataan adalah  jalan Dao yang lainnya adalah ilusi. Ada hal hal yang selamanya tidak kita sentuh kita harus patuh pada niat awal. Karena ini hari ulang tahunnya Hoachen memperbolehkannya minum arak.

Selagi Haochen mengambil araknya,Xuanji mencari loncengnya. Setelah ketemu xuanji memanggil manggil sifeng tetapi Hoachen keburu masuk. Xuanji beralasan dia tak mengerti apa yang dikatannya jadi dia ingin bertanya pada temannya.Haochen bilang xuanji tidak mengerti cinta jadi jangan dipikirkan. Xuanji membantah siapa bilang ia tak mengerti ia memberitahu ia menyukai kakak senior ke 6 alias mingyan.

Dan sifeng mendengar hal itu. Xuanji cerita ia menyukai mingyan dan bahkan menyimpan buah untuknya. Xuanji pikir dia harus berbagi dengan orang yang ia suka. Haochen tertawa itu pertama kalinya ia menyebut nama mingyan sejak di ouncak xueyang. Haochen tahu xuanji tidak mengerti apa yang ia bicarakan.

Guru sifeng mendatanginya lagi. Orang tua itu seolah mengejeknya. Sifeng yang bertahan hidup disana untuk menjaga cinta yang ada dalam ilusinya.Sifeng yang menyedihkan tapi ia bukan apa apa bagi xuanji dan tidak ada di dalam hatinya.Cinta bukanlah sesuatu yang harusnya ia pegang. Istana lizelah rumah yang sebenarnya. Karena gurunya sudah memberinya waktu satu tahun. Ia harao sifeng mengerti

Gurunya terus memaksanya memakai topeng kutukan kekasih. Sifeng masih akan menjadi murid kepala istana lize dan dia juga akan menjadi pewarisnya. Karena sifeng masih pada pendiriannya maka guru memperlihatkan kakak liu yang disandera. Liu Yuhantidak akan dieksekusi jika sifeng memohon padanya. Sifeng harus menyelamatkannya sebelum tengah malam.

Sifeng tak punya pilihan lain. Ia membayangkan potongan potongan kenangannya bersama xuanji selama ini juga peringatan terakhir gurunya. Sifeng pun meraih topeng kutukan kekasih dan memakainya. Dan pintu keluar muncul di depannya.

Sifeng menyelamatkan Kakak Liu malam itu. Kakak liu terjejut melihatnya memakai topeng kutukan kekasih. Sifeng bilang tidak apa apa. Kakak liu merasa berhutang budi padanya karena telah menyelamatkannya. Sifeng berkata kata mungkin yang dikatakan gurunya benar cinta dan tergila gila pada manusia tak sehebat yang ia kira. Memisahkan dirinya dari cinta bisa mengurangi rasa sakit dan kebencian. Lalu sifeng menanyakan keadaan putrinya. Kakak liu bilang ketika tiba di sana ia bisa menyelamatkan Yu’er tapi tiba tiba yu ‘er menghilang di depannya.Kakak liu mendengar alam langit yang bisa melihat segala sesuatu di alam asalkan dia bisa menemukan yu ‘er  bahkan jika dia harus menyerahkan hiduonya dia akan mencobanya.

Di dalam hutan wutong masih dikejar kejar murid murid dari lima sekte namun ia terus melawan. Saat hampir terdesak ia ditolong dan dibawa pergi.

Wutong diselamatkan iblis dari sekte Tianxu. Ketua memberinya kesempatan untuk membalas dendam pada lima sekte yang ingin menangkapnya. Ketua ingin mereka beketja sama karena berbagi musih yang sama. Ketua ingin menggunakan wutong dengan melihat kemampuannya yang sebanding dengan waktunya.

Di shaoyang. Saat linglong bermain catur dengan mingyan ia melamun sambil menatap keluar. Diateringat puncak xueyang yang dingin. Dia memikirkan xuanjiapa membawa banyak pakaian. Mingyan minta ia tak khawatir karena xuanji tidak akan bisa merasakannya. Lalu seorang murid menyampaikan pesan ayahnya yang menyuruhnya ke hutan bambu untuk membantu memilih murid baru.

Di puncak xueyang. Haochen memberitahu gurunya xuanji telah mematahkan formasi poguan. Guru mengatakan xuanji telah berada di puncak xueyanh selama 4 tahun lebih dan mencapai kesuksesan. Berdasarkan peraturan sekte dia diperbolehkan berlatih di luar dan diperbolehkan kembali ke shaoyang. Xuanji sangat senang karena bisa bertemu linglong dan mingyan lagi. Lalu ketua xueyang menyuruhnya bersumpah untuk melindungi alam rahasia selama sisa hidupnya.

Di hutan mingyan membawakan linglong teh untuk diminum tetapi linglong bilang rasanya tidak enak. Lalu seorang gadis tetiba menggoda mingyan membuat linglong sedikit kesal. Tetiba xuanji muncul dan menyerang gadis itu yang ternyata iblis bayangan yang menyamardanmenyusup ke sekte shaoyang. Ketua chu melarang linglong dan mingyan membantunya karena ingin melihat kemampuan xuanji.  Xuanji bertarung dengan iblis itu dan membuatnya menjadi beberapa bayangan lagi serta mengalahkannya. Setelah iblis menghilang,xuanji bicara dengan linglong yang sangat senang melihatnya kembali.

Para tetua shaoyang sangat khawatir karena ada iblis yang menyelinap ke sekte mereka. Mereka menduga itu karena alam rahasia dan mereka tidak akan mudah menyingkirkannya. Mungkin mereka ingin menyingkirkan beberapa mata mata dalam sekte mereka. Dalam 4 tahun ini mereka telah mencari sekte tianxu tetapi belum ada jejaknya. Pendiri mereka dan para dewa telah membunuh kebanyakan dari mereka para iblis yang berkeliaran bebas lebih lemah. Mereka mengira itu belum aman. Dewa kuno memberitahu pendiri sekte tentang ujian langit akan datang dalam waktu 100 tahun. Itu akan datang dalam 30 tahun ini. Sekarang 20 tahun telah berlalu. Hanya tinggal 10 tahun lagi. Mereka tidak boleh menurunkan kewaspadaan dan akn memberitahu sekte lainnya untuk berhati hati.

Linlong memberitahu ayahnya jika xuanji telah menguasai sihir 5 arah. Ayahnya ikut senang dalam 4 tahun ini paman hengyang telah menjalani pengasingan panjang. Senior Haochen yang membimbingnya. Bukan hal mudah menemukan seorang guru dan teman itu perubahan dan keberuntungan bertemu haochen. Kelak xuanji harus membayar hutang padanya  karena trlah mengajarinya. Di masa depan xuani harus menghormatinya. Lalu ayahnya memberitahu berdasarkan oeraturan sekte karena mereka telah berumur 20 tahun mereka harus meninggalkan gunung untuk berlatih juga mencari pengalaman. Ayahnya berpesan jika bertemu iblis mereka harus melakukan tanggung jawab sebagai pembudidayadan tidak boleh melakukan apapun yang mempermalukan shaoyang.

Lonceng xuanji telah dikembalikan. Xuanji mengirim pesan pada sifeng tetapi sifeng meninggalkan loncengnya di meja. Sifeng bersama kakak liu yang berhasil mendapatkan mata langit. Istana lize tidak akan bisa melakukan apapun padanya. Alam langit tidak menginginkan mata langit jadi dia meminjamnya setelah ia menemukan yu’er dia akan mengembalikannya. Tetapi dia belum bisa menemukan yu’er karena yu’er berada di tangan penjahat yang menutupi  auranya. Itu karena dia baru mendapatkan mata langit dan belum menemukan jawabannya.

Dia hanya bisa merasakan aura yang samar tetapi terlalu banyak menghabiskan energi saat pertama kali membuka mata langit dia tidak bisa langsung membukanya. Jadi dia hanya bisa menggunakan aura samar untuk mencari cari. Dia ingin menjadi ayah yang baik.

Sifeng menenangkan dia pasti bisa menemukan yu’er. Kakak liu sepertinya menyesali sifeng yang memakai topeng karena dirinya. Kakak Liu akan berusaha menemukan cara untuk membantunya melepaskan topeng kutukan kekasih.

Najwa Aulia