Categories: Sinopsis

Sinopsis Drama China Love and Redemption Episode 7

Tentangsinopsis.com – Love and Redemption Episode 7, Apabila ingin membaca daftar lengkap dapat Kalian Baca di tulisan yang ini. Sebaliknya, jika ingin lihat Episode sebelumnya baca di sini.

Kakak Liu akhirnya tahu gadis yang disukai sifeng adalah xuanji. Kakak Liu heran pada sifeng yang dalam masalah tapi masih memikirkan orang yang dia cintai. Apa orang itu tahu Sifeng menderita karena dia? Sifeng dengan percaya diri bilang tentu saja dia tahu. Mereka telah berjanji akan melihat dunia bersama di masa depan. Kakak Liu mengingatkannya apa dia bisa selamat dari menara pelupaan? Sifeng tidak akan membiarkan dirinya terjebak di sana karena demi janjinya pada xuanji untuk menemukan pecahan cermin bahuang.

Ternyata kakak liu mengetahui asal usul cermin bahuang dan lagi ia sempat melihatnya saat melayang diatas air kepahitan. Sifeng ingin tahu bagaimana caranya sampai ke sana. Kakak liu mengkhawatirkannya jika ia menyentuh air sungai kepahitan itu akan menghanguskan kulitnya seperti api dan semakin dalam semakin itu menyakitkan. Sifeng yakin dia bisa menanggungnya.

Linglong menyayangkan xuanji yang setuju pergi ke puncak xueyang. Karena itu mereka tidak akan lagi bisa bersama sama. Linglong tidak bisa melindunginya lagi. Xuanji menenangkan dengan alasan dia pergi ke sana untuk belajar lagipula selama 5 tahun ini dia telah membuat ayahnya kehilangan muka. Linglong malah marah dia tahu bukan xuanji yang membuat masalah linglong akan menyelesaikan dengan orang itu. Xuanji menghiburnya semua orang menyukai linglong tapi tidak dirinya. Dia selalu merepotkan dan membuat masalah.

Setelah belajar di xueyang dia bisa melindungi dirinya sendiri dan oranglain. Linglong makin sedih jika dia ingin belajar linglong bisa mengajarinya. Xuanji menenangkan lagi dia pasti kembali. Lalu xuanji menyayangkan tak bisa memberitahu sifeng padahal dia sangat merindukannya. Linglong ingat lonceng pemberian sifeng lalu menyerahkannya pada xuanji dengan itu xuanji bisa menghubunginya meski terpisah. Xuanji bisa menggunaknnay seperti memanggil jimat.

Xuanji mencoba menghubungi  sifeng dengan lonceng itu dan memberitahu kabarnya tapi tak ada sahutan. Loceng sifeng tertinggal di atas meja. Sedang sifeng sendiri menyeberangi sungai kepahitan untuk mencari pecahan cermin bahuang.

Susah payah sifeng mencari cermin bahuang bahkan wajahnya tampak pucat akhirnya ia senang saat berhasil menemukannya. Dia berterima kasih pada kakak liu yang tak ingin terima kasihnya karena ia mendapatkannya dengan mempertaruhkan nyawanya. Kakak liu mengobati tangan sifeng yang terluka.

Sifeng ingin memberitahu xuanji sekarang. Sifeng memanggil manggil xuanji lewat loncengnya namun xuanji sedang tidur sehingga tak mendengarnya. Kakak liu marah dan merebut lonceng itu. Dia mengira xuanji mengabaikan sifeng setelah ia menemukan cermin itu.

Sifeng pikir mungkin loncengnya rusak. Kakak liu kesal lagi tadi dia sempat mendengar xuanji bangun. Takutnya dia melupakan sifeng. Kakak liu jadinya mengatai sifeng bodoh karena menyukai gadis seperti xuanji mungkin terlalu lama di istana lize. Kakak liu jadi ingin melihat xuanji dan memperhatikannya yang telah memikat sifeng seperti itu. Lalu dia ngajak sifeng melarikan diri lewat terowongan yang ia buat.

Karena sifeng diam saja kakak liu pun menceritakan kisahnya. Maksudnya dulu ia suka berganti ganti pacar.Ibu Yu ‘er dulu pelacur terkenal di rumah bordil Yanhong di kota Qingyang banyak yang ingin membelinya tapi dia hanya mencintai Kakak Liu. Wanita itu hamil dan melahirkan tanpa memberitahunya . Dia membawa Yu’er ke istana lize dengan kesulitan yang luar biasa.

Saat itu kakak Liu ingin melarikan diri bersama ibunya yu’er tetapi ketua lama istana lize  menemukan tentang itu dan Hong yu diusir.Ketua juga ingin menangkap Yu ‘er tetapi Liu tahu rahasianya dan  berencana mati bersamanya. Karena itu ia membuat sumpah dan bersedia dihukum di istana lize selamanya. Sifeng mengerti sekarang kenapa dia meninggalkan Yu’er di keluarga pemburu di dekat istana lize dan tidak memberitahu identitasnya.

Seorang pelayan pengantar makananmembawa dompet putri kakak liu yang diberikan orang lain sebagai tanda hormat karena menyampaikan pesannya. Pelayan memberitahu putrinyaberkelahi dengan seseorang dan jatuh dari tebing. Kakak liu marah.

Merasa putrinya dalam bahaya kakak liu akan melarikan diri. Sifeng membantunya melawan para pengawal. Meski khawatir padanya,kakak liu pun pergi. Tapi yang tak disangka wakil ketua muncul di sana.

Sifeng pun disidang lagi. Sifeng tak hanya terkena kasus kehilangan topeng dan melanggar peraturan cinta tapiia tidak dihukum untuk itu. Sekarang dia melepaskan tahanan penting Liu Yihuan. Sifeng dicap pengkhianat. Sifeng tahu dia melakukan kejahatan dan bersedia dihukum. Tetapi dia merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

Sifeng merasamemiliki7 perasaan dan 6 keinginan hal yang wajar.sifeng tak mengerti kenapa istana lize mempunyai banyak peraturan. Kenapa kita harus hidup seperti mayat dingin?

Ketua marah mendengar hal itu dan mengatai sifeng lancang. Wakil menuduh sifeng tidak lagi memikirkan peraturan istana lizebahkan mempertanyakannya.

Ketua begitu berat untuk menghukum sifeng meski tahuia melakukan kesalahan. Wakli ketua pun mengeluarkan segel bulu hitam dari ketua terdahulu. Tak ingin gurunya dipaksa sifeng bersedia menerima hukuman dan menyererahkan segel miliknya. Sifeng pun tidak lagi dianggap sebagaimurid kepala. Sifeng dibawa ke menara pelupaan.

Ketua Chu,Linglong,Mingyan,melepas kepergian xuanji ke puncak xueyang. Ayahnya,ketu chu berpesan agar xuanji mendengarkan gurunya dan  seniornya Haochen,juga berkultivasi dengan rajin. Xuanji mengerti. Dan linglong tidak tega berpisah dengannya. Haochen minta ia tak khawatir dia akan menjaga xuanji. Lalu xuanji pergi bersama haochen.

Xuanji disambut oleh ketua Henyang. Xuanji diterima sebagai muridnya karena Haochen yang merekomendasikannya.Xuanji pun resmi menjadi muridnya. Ketua memberitahu Haochen karena penghalang di alam rahasia saat ini aman dia berencana mengasingkan diri untuk memahami tentang mantra tanpa perasaan. Guru menyerahkan padanya penanganan pengajaran murid luardan dalam dan urusan di puncak xueyang. Juga agar xuanji belajar kultivasi dengannya.

Karena Xuanji bertanya tentang mantra tanpa perasaan Haochen menjelaskan itu tehnik terkuat di puncak xueyang para pembudidaya harus memotong setiap perasaan cinta dan melupakan gangguan apapun yang meningkat sampai mereka mencapai tingakt di mana mereka tidak diganggu oleh siapapun.  Xuanji pikir itu tak ada hubungannya dengannya dan dia tidak akan bisa melakukannya. Tetapi Haochen membaca pikirannya itu dan dia pikir xuanji secara alamicocok mempelajari mantra tanpa perasaan dan menjadi seorang penjaga.

Haochen menerangkan lagi penjaga adalah misi yang harus ditanggung semua murid puncak xueyang. Karena xuanji secara tidak secara memasuki alam rahasia sehingga dia tahu kekuatan besar  yang tersembunyi di sana. Jika seseorang dengan niat jahat memasuki alam rahasia maka alam akan jatuh dalam kekacauan. Tanggung jawab penjaga memastikan keamanan alam rahasia. Karena xuanji meninggalkan alam rahasia tanpa cedera mungkin nasib telah menentukan takdirnya dengan alam rahasia. Dan saat xuanji bertanya lagi Haochen tidak memberitahu apa yang ada di dalam alam rahasia.

Xuanji malah diingatkan jika ia mencapai pencerahan dia bisa menjadi dewa. Xuanji heran kenapa harus begitu? Haochen bilang dengan dia menjadi dewa dia bisa memiliki prospek tak tertandingi. Lalu haochen memberitahu dia telah memindahkan barang barangnya ke perpustakaan. Termasuk belati dan lonceng pembawa pesan. Xuanji berat hati karena itu pemberian orang lain dan benda berharganya. Hao chen mengingatkan xuanji harus berkultivasi dengan mantra tanpa perasaan dan barang barang itu perasaan orang lain dan bisa mengganggu kultivasinya.

 Xuanji ingin lonceng pembawa pesannya. Dia ingin meninggalkan pesan untuk sifeng.Haochen melarangnya lagi mereka tidak akan bertemu untuk apa saling menghubungi.Xuanji dalam hatinya ,ia dan sifeng berjanji akan bertemu  4 tahun lagi ia akan berlatih kultivasi dengan baik dan setelah 4 tahun akan pergi menemui sifeng. Sebagai gantinya barang barang yang telah disitahaochen memberinya payung Qianli sebagai sebagai senjatanya.

Sementara itu di istana Lize. Menara pelupaaan memiliki total 13 tingkat itu diisi dengan binatang buas dan formasi menakutkan yang menelan niwa dan hatimu. Orang yang dihukum harus naik dari bawah ke tingkat atas. Hanya dengan begitu mereka dapat bertahan hidup.

Dalam penderitaannya sifeng mengirim pesan pada xuanji lewat loncengnya yang tak pernah xuanji tahu.

Xuanji aku takut aku harus berjuang dalam pertempuran yang sulit selama periode ini. Tapi aku tidak akan melupakan janji kita aku akan mampu untuk keluar kemudian sifeng. Kemudian sifeng mulai memasuki tingkat paling bawah menara pelupaan.

Xuanji merasa lapar lagi, Haochen menyuruhnya bertahan karena peraturan Xuenyang hanya memberinya makan satu kali sehari. Lalu xuanji tidak bisa menemukan batu api jadi dia tidak bisa menyalakan lampu di kamarnya. Haochen menyuruhnya mempelajari mantra api dan menyalakan sendiri lampunya. Tetapi setelah mempelajarinya xuanji masih

tidak bisa menyalakan lampunya tapi malah membakarnya.

Sifeng mulai menjalani hukumannya. Namun ia masih saja mengingat xuanji. Xuanji 13 sesi penyiksaan ini lebih sulit dari yang aku kira. Aku baru saja melewati tingkat pertama. Tapi tidak apa apa.tapi aku takut aku butuh lebih banyak waktu daripada yang aku kira untuk melewati 13 tingkat. Kau tidak pernah membalasku. Apa karena kau terlalu bodoh jadi kau tidak tahu cara menggunakannya. Atau kau telah kehilangannya.

Di puncak xueyang sepertinya xuanji mengalami perkembangan. Dia bisa terbang dengan baik dan mencari makan sendiri.Haochen memberitahunya  xuanji harus mengikuti ujian mantra dengan murid luar yang baru.

Xuanji mengikuti ujian mantra dengan murid luar yang baru. Xuani memperagakan mantra guntur,mantra angin,mantra perpindahan. Xuanji yang pertama memperagakan mantra perpindahan. Saat berhasil pindah diatas batu xuanji hampir oleng. Haochen sigap menolongnya agar tidak jatuh ke sungai.  Haochen menyuruhnha berlatih keseimbangan.

Xuanji tidak menghafal semua mantranya tetapi dia menulisnya di gaunnya. Xuanji lalu menyulam mantranya pada pakaiannya agar tidak terhapus air hujan. Haochen tidak marah asal dia bisa menggunakannya. Xuanji senang karena saat ia pulang nanti ia bisa memamerkannya pada saudara saudaranya di shaoyang. Haochen pikir di masa depan dia harus bekerja lebih keras agar mantranya lebih kuat dan bisa menyingkirkan iblis. Xuanji kini berhasil menyegel botol arak haochen.

Hao chen memperbolehkan dia meminumnya. Xuanji tanya karena banyak yang menyukai haochen bersediakah dia untuk berkultivasi mantra tanpa perasaan dan melindungi alam rahasia selama sisa hidupnya? Haochen menjawab keberadaannya adalah untuk melindungi alam rahasia itu.

Hao chen menceritakan dulu ia pernah punya teman tapi temannya itu mengkhianatinya.Jika haochen bisa membimbingnya temannya tak akan seperti sekarang. Xuanji pikir itu bukan teman sejati,semua temannya tak ada yang seperti itu.

Hao chen menatap sejenak xuanji yang meminum araknya. Kau masih bertekad untuk tidak betkultivasi? Apa ini kehidupan yang kau inginkan? Kau tahu aku di sini untuk membawamu kembali. Ketika kita kembali kita bisa kembali ke seperti kita yang dulu kan?

Sementara itu sifeng terlihat menderita di dalam menara pelupaan. Sifeng merangkak diatas jalan bersalju. Ada luka di wajahnya.

Sifeng terus merangkak suasana terlihat begitu dingin dan sunyi.  Sifeng merangkak menuju sinar di depannya. Sifeng lalu berdiri. Ia melihat bayangan orang di dalam sinar itu. Hmm siapakah dia?

Najwa Aulia