SINOPSIS Assalamualaikum Calon Imam SCTV Lengkap | VIU

7 min read

SINOPSIS Assalamualaikum Calon Imam SCTV

Sinopsis Sinetron Assalamualaikum Calon Imam SCTV – Viu Original Series akan hadir di mini seri SCTV mulai 3 Februari 2020 menggantikan sinetron Magic Tumbler Season 2. Ditayangkan setiap hari Senin hingga Jumat pukul 15.40 WIB. Drama ini menceritakan tentang kisah 3 sahabat dan bertangga, Fisya dan Salsya adalah kakak-beradik sedangkan Jidan merupakan tetangga mereka dan sudah berteman sejak kecil.

Fisya patah hati ketika pria yang disukainya Jidan ternyata mencintai kakaknya Salsya. Namun seiring berjalannya waktu muncul pria tampan yang bernama Dokter Alif dan menyukai Fisya. Film drama series dari Viu ini berpusat pada kehidupan Fisya dan keluarganya.

Drama series ini ditayangkan pertama kali pada 6 November 2019 di channel web drama Viu setiap hari Rabu dan kamis. Drama ini terinspirasi dan diadaptasi berdasarkan Novel karya Ima Madaniah berjudul sama. Disutradarai oleh Indra Gunawan dan skenario cerita ditulis oleh Evelyn Afnilia.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Kasih Sepanjang Masa RCTI

Aktris terkenal dan cantik Mentari De Marelle menjadi pemeran utamanya. Dia yang memerankan karakter Fisya. Kemudian ada Miller Khan yang jadi Dr.Alif. Baskara Mahendra sebagai Jidan, Fergie Britney pemeran Rahel, Kezia Aletheia hingga aktor senior Ray Sahetapy dan Dewi Irawan menjadi pemain pendukung.

SINOPSIS Assalamualaikum Calon Imam SCTV

SINOPSIS Sinetron Assalamualaikum Calon Imam SCTV :

Nafisya Kaila Akbar yang diperankan oleh Mentari De Marelle berusia 20 tahun dan Dia biasa dipanggil dengan nama Fisya. Dia bersahabat dengan tetangganya yang bernama Jidan Hamdani diperankan oleh Baskara Mahendra dan kakaknya Salsya Sabila (Kezia Aletheia), sosok gadis muslim yang sempurna. Mereka bertiga sudah akrab sejak kecil. Fisya sangat dekat sekali dengan Jidan hingga akhirnya perasaan cinta tumbuh terhadapnya.

Fisya menyukai Jidan sejak lama namun Ia tak berani mengungkapkannya. Suatu hari Jidan ingin mengutarakan perasaannya dan Fisya sangat senang sekali. Tetapi ternyata itu untuk kakaknya Fasya. Jidan jatuh hati pada Fasya, sosok wanita yang sempurna menurut Dia. Hal itu membuat Fisya syok dan patah hati.

Di sisi lain ada Dokter Alif Syaibani, Dia seorang dokter terkenal, bertemu dengan Fisya saat ada kecelakaan terhadap anak kecil dan mereka berdua bersama-sama mengantar ke rumah sakit. Takdir terus saja mempertemukan Dr Alif dengan Fisya melalui hal yang tak terduga, seperti ponsel Fisya yang ketinggalan di mobilnya, hingga Dia menjadi dosen pengganti baru di kelas Fisya.

Jidan dengan mantap memutuskan untuk menikahi Salsya, sementara Fisya yang semakin patah hati selalu curhat sahabat terbaiknya Rachel tentang apa yang terjadi. Dia ingin pergi jauh dan melanjutkan beasiswa pergi ke luar negeri.

Fisya dan Salsya tinggal bersama Ibunya, sementara ayahnya, Abi tinggal dengan istri keduanya. Abi selama ini menyembunyikan penyakit jantung parah yang Ia derita. Fisya sangat benci terhadap Abi, namun setelah mengetahui kebenaran itu, Dia mulai berdamai dengannya.

Apabila Salsya dilamar oleh Jidan, hubungan Fisya dan Dokter alif semakin dekat dan itu membuat Dr Alif jatuh hati pada Fisya. Dengan bantuan Abi, Alif memantapkan keyakinannya dan melamar Fisya secara mendadak. Awalnya Dia tak menyetujui permintaan itu, namun kondisi Abi yang semakin parah dan Ia ingin Fisya bersama Alif, akhirnya Fisya mau menerimanya.

Semenjak keduanya dekat dan Fisya menjauh, Jidan mulai merasa ada perasaan cemburu. Sementara itu tak sengaja, Salsa juga mengetahui kalau adiknya Fisya menyukai Jidan ketika Rachel mengirim pesan “untuk melupakan Jidan”.

Bagaimana kisah cinta Fisya dan Dr. Alif? Apakah Fisya akan memilih Dr Alif sebagai pendamping hidupnya? Dan apa yang akan terjadi dengan Jidan dan Salsya?

Detail Tentang Sinetron :

  • Judul : Assalamualaikum Calon Imam SCTV (2020)
  • Genre : Webdrama, Mini series, Viu Series
  • Episode : 13
  • Sutradara : Indra Gunawan
  • Penulis Skenario : Evelyn Afnilia, Alii Farighi
  • Produser : Ambiary
  • Produksi : Viu
  • Channel : SCTV dan Viu
  • Tanggal Rilis : 6 November 2019 di Viu, setiap Rabu dan Kamis
  • Jadwal Tayang : Mulai Senin, 3 Februari 2020 setiap hari Senin – Jumat pukul 15.40 WIB

Pemain Assalamualaikum Calon Imam SCTV :

  • Mentari De Marelle berperan sebagai Fisya
  • Miller Khan berperan sebagai Dokter Alif
  • Baskara Mahendra berperan sebagai Jidan
  • Kezia Aletheia berperan sebagai Salsya
  • Ray Sahetapy berperan sebagai Abi
  • Dewi Irawan berperan sebagai Umi Aisyah
  • Dwi Surya berperan sebagai Kahfa
  • Fergie Giovanna Brittany berperan sebagai Rachel (Sahabat Fisya)
  • Putra Dinata berperan sebagai Jiad
  • Tirta Chand berperan sebagai Aris
  • Lania Fira berperan sebagai Nisa
  • Tegita Sahla berperan sebagai Rara
  • Aluna Kyneta berperan sebagai Nafisya kecil
  • NayRa Rahmania berperan sebagai Salsya Kecil
  • Mikhail Ghanialmer berperan sebagai Jidan Kecil
  • Fiandra berperan sebagai Irsyad

Baca juga: Daftar Nama dan Biodata Pemain Assalamualaikum Calon Imam

SINOPSIS EPISODE 1

3 Februari 2020 tayang di Mini series SCTV. Di episode pertama, Fisya, Jidan dan Salsya sudah bersahabat sejak kecil. Fisya memiliki perasaan terhadap Jidan namun Jidan mengungkapkan perasaan cintanya terhadap Salsya yang Ia kira awalnya ditujukkan kepadanya. Hal tersebut membuat Fisya patah hati. Di episode ini juga menjadi pertemuan pertama Fisya dengan Dokter Alif, Fisya melihat kecelakaan dan anak kecil tergeletak dengan darah di pinggir jalan, Ia mencegat mobil yang ternyata itu Dr. Alif. Takdir unik mempertemukan mereka kembali saat Dr Alif jadi guru pengganti di kampus Fisya.

SINOPSIS EPISODE 2

4 Februari 2020, Fisya mulai patah hati karena ternyata Jidan selama ini cinta terhadap kakaknya bukan Dia. Fisya mulai mencoba menyendiri dan menjauhi Jidan. Pada malam hari, Jidan resmi melamar Salsya dan Dia menerimanya. Fiasya meminta tugas yang banyak dari Dr Alif untuk mengalihkan perhatian patah hatinya. Sementara itu Jiad yang teman Fisya bertemu dengan Rachel untuk pertama kali, Dia langsung jatuh cinta dan mulai mengejarnya. Dr Alif mulai ada perasaan terhadap Fisya. Akan tetapi sebaliknya Fisya tak menyukai karena menurutnya Dia Dosen yang menyebalkan.

SINOPSIS EPISODE 3

5 Februari 2020, Fisya menganggap Alif sebagai dosen yang menyebalkan karena mendapatkan banyak tugas darinya dan kesan pertemuan pertama di kelasnya yang tidak begitu baik. Dia terus-menerus memikirkan tentang Jidan. Abi dan istri datang ke rumah namun Fisya tak menyambut Dia dengan baik karena Fisya membenci Abi. Dia tak suka Abi meninggalkan keluarganya. Kedatangan mereka untuk lamaran Jidan. Di sana Dr Alif juga hadir dan Ia terkejut melihatnya.

SINOPSIS EPISODE 4

6 Februari 2020, Kondisi Abi memburuk, Jidan mengatakan ke Kahfa kalau Dia ingin memberitahu yang sebenarnya kepada Fisya tentang hal ini. Namun seperti Amanah Abi, Kahfa menyuruh Dia tak mengatakannya. Kedua orang tua angkat Dr Alif datang dan ingin Dia kembali. Ini juga menceritakan masa lalu kenapa Ia membenci orang tuanya. Fisya sudah bulat untuk memutuskan lari dari semua ini dengan mengambil beasiswa ke luar negeri. Sementara itu Dr Alif semakin jatuh Cinta pada Fisya. Rachel yang sedang bertugas di farmasi melihat ada nama Abi ayahnya Fisya dan memberitahu padanya tentang penyakit jantung parah yang Ia derita.

SINOPSIS EPISODE 5

7 Februari 2020, Abi berusaha kuat, walaupun Ia sakit Ia ingin terlihat baik-baik saja. Fisya yang selama ini membencinya luluh dan mulai berubah karena tahu tentang penyakit Abi. Ia bahkan memastikan sendiri kepadanya. Abi berkata ke Fisya untuk tak bercerita kepada keluarga Fisya tentang hal ini. Jidan dan Salsya mulai membagikan undangan pernikahan mereka. Jidan mulai ada rasa cemburu. Salsya mengetahui kalau adiknya sebenarnya cinta terhadap Jidan. Secara mendadak ada pertemuan dan Dr Alif dengan bantuan Abi melamar Fisya untuk jadi calon istrinya.

SINOPSIS EPISODE 6

10 Februari 2020, Fisya tak suka dengan lamaran itu dan Fisya belum menerimanya. Kondisi Abi memburuk namun, Ia berusaha keras untuk tetap kuat dan hadir ke pernikahan hingga akhirnya Dia benar-benar drop saat pernikahan putrinya. Di kampus Jiad ditantang bertarung dengan pria yang juga menyukai Rachel. Dia dihajar dan babak belur. Kali ini Jidan juga semakin galau tentang perasaannya terhadap Fisya. Sementara itu Alif memutuskan untuk pindah tempat kerja. Salsya dan Jidan akhirnya menikah, namun saat mengucapkan Ijab kabul, Jidan mengucap nama Fisya bukan Salsa. Tetapi akhirnya setelah mengulangi pengucapan mereka berdua resmi menikah.

SINOPSIS EPISODE 7

11 Februari 2020, Fisya dan keluarga Abi di rumah sakit. Mereka menemani tanpa memberitahu kondisi sebenarnya kepada Umi Aisyah, Ibunya Fisya. Dia tak pulang. Jidan mencemaskan Fisya dan membuat Salsya semakin cemburu. Tengah malam Pak Alif mengantarkan Fisa dan Jidan melihat itu tak menyukainya (Jidan makin nyebelin deh pokoknya). Rahel yang kesal terhadap Jidan akhirnya memberitahu sebenarnya kalau Fisa memiliki perasaan untuknya. Ketika Fisya mencoba mendekatkan diri terhadap Abinya, takdir berkehendak lain. Abi sekarat dan Dia menitipkan Fisya kepada Dokter Alif. Fisya dan Alif akhirnya menikah dan Abi meninggal.

SINOPSIS EPISODE 8

12 Februari 2020, Mereka pada ke rumah sakit dan Jidan terkejut ketika Fisya mengatakan kalau Dokter Alif adalah suaminya. Jidan juga kesal terhadap Alif. Rachel, tsahabat Fisya terkejut ketika Ia diberitahu bahwa Dia sudah menikah dengan Dosen Pak Alif. Tetapi Dia masih saja memiliki sifat dingin. Kesedihan mulai menyelimuti Salsya, Dia beberapa kali curhat kepada Umi, Salsya mengetahui kalau Jidan sebenarnya memiliki perasaan juga terhadap Fisya. Ia akhirnya bertengkar dan memutuskan untuk bercerai. Fisya akhirnya mengetahui masa lalu Alif. Mereka berdua bertemu dengan orang tua angkat. Mereka ingin meminta Alif membantu mengurus perusahaan yang mau bangkrut.

SINOPSIS EPISODE 9

13 Februari 2020, Jidan menemui Fisya di rumah Alif dan mengungkapkan perasaannya. Tetapi Fisya dengan tegas mengatakan kalau Dia sudah tak memiliki perasaan untuknya dan tak ingin menyakiti Kakanya Salsya. Status mereka yang suami mulai tersebar di kampus. Fisya sedang mengurus skripsinya dan Ia kesal karena Alif tak peka terhadapnya. Alif memutuskan untuk menjadi Dosen Pembimbing Fisya. Jidan semakin keras kepala tentang perasaannya terhadap Fisya, tetapi Fisya menyakinkan diri kalau Dia akan mencoba belajar mencintai Dokter Alif. Ketika Salsya dan Jidan diambang perceraian, Salsya diketahui sedang h4*m1*l.

SINOPSIS EPISODE 10

14 Februari 2020, Fisya sangat gembira mendengar kabar gembira dari Salsya yang sedang mengandung. Sementara itu Jidan menyuruh Alif tahu diri. Dia menganggap Alif dan Fisya tak cocok, Dia bahkan menyuruhnya cerai (Asli buat kesal si Jidan ini). Sementara itu hubungan Fisya dan Alif semakin dekat dan Fisya sepertinya mulai ada ketertarikan kepada suaminya Dokter Alif. Di sanggar, Jiad kembali menerima tantangan pria itu dan kali ini Dia berhasil mengalahkannya. Rachel terpesona dengan perkataan Jiad dan mereka berdua berpacaran. Rachel mulai berhijab sedangkan Fisya curhat padanya kalau Alif baik banget dan mulai mencintainya.

SINOPSIS EPISODE 11

17 Februari 2020, Fisya drop secara mendadak, dan ternyata Dia mengidap penyakit jantung turunan dari Abi namun Dia berhasil diketahui lebih awal dan harus segera melakukan operasi jantung. Fisya tak ingin memberitahu kepada semua orang tentang hal ini termasuk Alif. Dia tak ingin membebankannya. Akhirnya hanya keluarga yang tahu keadaan ini. Fisya mulai berubah sikapnya kepada Dokter Alif, Dia sering mencuekinnya hingga akhirnya Fisya memutuskan untuk bercerai dengannya. Fisya takut jika meninggal dan membuat Alif bersedih. Sebenarnya Fisya sudah mencintai Alif.

SINOPSIS EPISODE 12

18 Februari 2020, Mereka berdua benar-benar bercerai dan hari-hari Alif menjadi sedih. Dia mencoba untuk melupakan Fisya. Sedangkan Fisya berjuang dengan pengobatannya. Kahfa ingin memberitahu yang sebenarnya namun, Ia tak berani karena istrinya Nayla sudah mendapat amanat dari Fisya tentang hal itu. Alif dan Fisya kembali dipertemukan pada pesta ulang tahun anak Kahfa. Fisya sudah mengenakan Hijab. Alif tak suka dengan kehadirannya dan memutuskan untuk pergi tanpa berbicara kepada Fisya. Kondisi Fisya mulai drop lagi, Fisya bersedih karena Dia masih mencinta Alif. Perusahaan ayah angkat alif yang diambang kebangkrutan akhirnya bisa terselesaikan. Alif juga sudah mau mengakui kalau Dia adalah ayahnya. Jidan mulai sadar, Dia yang tak sanggup menahan ini semua akhirnya datang ke rumah Alif dan menceritakan kebenaran tentang kondisi Fisya.

SINOPSIS EPISODE 13

19 Februari 2020, Sinopsis Episode Terakhir Assalamualaikum Calon Imam. Alif menemui Kahfa dan menanyakan tentang kondisi Fisya yang sebenarnya. Akhirnya kebenaran itu terungkap. Alif datang ke rumah sakit dan melihat kondisi Fisya yang lemah. Namun Dia tak ingin Alif berada di sana. Kemudian Alif sadar kalau Fisya melakukan ini karena tak ingin menyakitinya dan Alif ingin terlibat dalam operasi Fisya. Nayla dan Alif berhasil melakukan operasi. Ending dan akhir cerita Assalamualaikum Calon Imam, alif rujuk dan menikah kembali dengan Fisya. Kemudian Dia sudah berbaikan dengan ayahnya, Jidan sadar sudah sadar akan kesalahannya dan Jiad bersama Aris bersama.

*Sinopsis per episode akan di update segera | Penulisnya Tentang Sinopsis*

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ratapan Ibu Tiri ANTV

Admin sudah nonton, bagus banget dan Ini menjadi salah satu drama series Indonesia dari VIU yang terbaik dan bikin baper, ditambah lagi lagu ost drama Assalamualaikum Calon Imam sangat enak di dengar Kamu bisa dengarkan dan download OST Viu Original Assalamualaikum Calon Imam di channel Youtube Viu. Berharap sih ada season kedua.

Selain di SCTV, jika Kamu penasaran dengan episode besok dan ingin segera nonton bisa kunjungi Viu. Series ini tersedia di untuk pelanggan VIP atau premium

Bagaimana pendapatmu tentang drama ini? Sudah nonton belum? Bikin baper banget kan? Coba tulis komentarmu di bawah ya.

Official Site (1)

5 Replies to “SINOPSIS Assalamualaikum Calon Imam SCTV Lengkap | VIU”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020