Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9 (RECAP), Hari Ini Sabtu 24 Juni 2019. Tanya dari Suku Wahan akan melayani Sa Ya sebagai majikannya. Saya lalu mempertanyakan hal itu, kenapa Tanya berubah pikiran. Tanya memberi penjelasan kalau Ia tak mau mati dan ingin hidup.

Tan Ya tahu hal yang di inginkan Saya adalah kebebasan dan hal yang paling Ia takuti adalah di kurung atau diawasi. Taealha menyuruh Tanya untuk mengawasinya setiap saat.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9 Part 1

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Tetapi Tanya akan melaporkan apapun yang Saya minta. Ia menyarankan agar tak meremehkan Taealha, atau Kau (Tanya) bisa terbunuh. Tanya lalu menjawab kalau aku bukan Saenarae.

Baca juga: Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 8

Sa Ya lalu menjawabnya kalau Dia juga bukan temanmu yang sudah mati. Saya lalu pergi dari tempat itu.

Sementara itu Eun Seom, Dal Sae dan Teodae yang tertangkap melihat prajurit itu pada makan dan mereka tak diberi makan sama sekali.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Seseorang berbicara minta makan pakai bahasa yang Ia tak mengerti. Lalu Teo Dae menjelaskan pakai bahasanya kalau Dia butuh makan atau setidaknya beri minum sedikit air.

Mereka berdiri dan justru mendatangi Eun Seom, Dia menyuruh Eunseom mengikuti ucapannya “Bahwa Aku anak monster IGUTU yang terlahir dari seorang wanita kotor bersama dengan Neanthal.” Tetapi Eun Seom diam saja dan mereka memukulinya.

Pemimpin itu lalu menyeret Teo Dae dan menyuruh menerjemahkan kepada mereka.

Syoreujagin Menghina mereka Semua

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Kalau Dia adalah Saram sedangkan dujeumsaeng (mereka semua) adalah hewan yang hina, dan tak selayaknya mereka meminta minum, pada Dia.

Pria Syoreujagin itu lalu menyuruh semua dujeumsaeng itu menirukan kata-katanya. Tak ada satupun yang mau mengatakan itu.

Lalu Pria itu mengatakan kalau begitu tak ada air. Mereka kembali dan makan-makan lagi. Keesokan harinya tanpa minum dan makan dari kemarin mereka dipaksa jalan lagi.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Tanya datang ke ruangan SaYa. Disana Ia melihat Saya memperhatikan burung. Ia jadi teringat perkataan Eunseom yang dalam mimpinya Ia membenci burung. Karena Dia dikurung sedangkan burung itu bebas terbang.

Tan Ya lalu menawari SaYa, apakah mau menangkap burung itu? Dia lalu mengajaknya keluar rumah. Lalu Tanya bersiul dan Dia bisa memanggil burung. Lalu ketika burung itu Tiba. Ia melemparkan kain yang sudah di isi dengan batu ke burung itu.

TanYa mengajari Saya menangkap burung dengan batu

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Tanya lalu menawarkan ke Saya untuk mencoba melontarkan kain berisi batu seperti Dia tadi dan Tanya akan mengajarinya.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Ia memulai mengajarkan cara pakainya lalu cara mengayunkan batu itu dengan kain. Hingga akhirnya setelah beberapa kali mencoba, Saya berhasil membidik sasaran yang di letakan di pohon dengan tepat.

Tanya terbawa suasana dan tertawa. Setelah itu Tanya membakar burung itu dan memberikannya ke Saya. Dia mengatakan kalau rasanya lezat.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Tanya lalu bertanya ke Saya apa artinya dari “Serikat” itu. Saya lalu menjawabnya.

Saat balik, Tanya sedang memotong Ayam di dapur, lalu Ia teringat perkataan Saya, kalau Aramun Haesulla membentuk Serikat. Saat rapat ketua suku pada berkumpul, dan disanalah pemimpin serikat dipilih.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Ada 300 suku dan yang terbesar adalah Suku Saenyeok, Kedua adalah Suku Gunung Putih. Tagon dan Sanun berasar dari Suku Saenyeok sedangkan Asa Ron dari Suku Gunung Putih. Tanya ingin mengetahui lebih dalam tentang hal ini.

Lagi-lagi Eunseom dipaksa untuk mengatakan bahwa Dia anak monster namun justru Ia meludah padanya. Ia menyuruh anak buahnya untuk menghajar EunSeom seperti kemarin.

Pemimpin Syoreujagin lalu mendatangi para Dujeumsaeng itu dan Ia akan memberi air jika ada yang mengikuti perkataannya.

Lalu seseorang ada yang mengatakan itu. Dan mulai semuanya mengatakan bahwa Dirinya adalah dujeumsaeng yang hina.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Syoreujagin memlempari mereka air. Teodae juga ingin menyerah dan mengatakan tapi DalSae mencegahkan, jika Ia menyerah sekarang, bagaimana dengan Eunseom. Ia mau menyelamatkan kita walau masih cedera. Mereka menangis.

Nambyeol jatuh sakit

Hae Rim dan Moobaek pulang ke gubuk Eumseom dirawat, Chae Eun mengatakan Ia tak berada disana termasuk para pemuda Wahan itu. Mereka keluar saat Nambyeol sedang mengambil obat.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Karena merasa bersalah, Dia mencari mereka ke pergunungan namun tak menemukannya hingga akhirnya Ia jatuh sakit.

Chaeeun juga meminta maaf kalau ini salahnya karena membiarkan Dia sendirian dan menyuruh Nambyeol untuk mengawasi mereka dan menemui ahli obat. Ha Rim lalu bertanya ke Moobaek tentang apa yang yang Kita lakukan.

Tagon mendatangi Moogwang dan bertanya kemana Suku Wahan Dia jual dan kirim kemana. Mugwang mengatakan kalau Gilseon bilang bahwa Dia menjual mereka pada Syoreujagin.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Moogwang bertanya ke Mubaek, apakah Kamu baru saja dari gunung putih menemui Asa Sakan? Moogwang tak ingin Moobaek mengkhianati Tagon.

Sementara dari belakang Yeon Bal melihat pertengkaran mereka berdua. Ia melaporkan ke Tagon kalau tingkahnya Mubaek terlihat aneh saat kembali dari Iark.

Dia bertanya ke Tagon, Bahwa “Mubaek Tak akan mengkhianati Pasukan Daekan kan?”

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Sementara itu Teodae menyuruh Eunseom mengatakan apa yang seperti Pria itu suruh. Kalau Kamu adalah Igutu yang lahir dari wanita kotor! bersama dengan Neanthal monster yang lebih buruk dari hewan.

Teo De bunuh diri di depan EunSeom

Eun Seom mempersilahkan Teo Dae mengatakan hal itu pada mereka. Namun Eunseom tetap tak bisa mengatakan itu.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Teo Dae justru menusukkan kayu di tangannya di leher Dia. Dia memilih bunuh diri di depan Eunseom hingga darahnya mengalir di muka Eunseom. lalu Dia berteriak dan membangunkan semua orang.

Saya memperlihatkan Buku pada Tany, Ia mengatakan kalau melalui ini Dia bisa mendengar apa kata orang tanpa harus bertemu dengan mereka.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Saya mengatakan bahwa banyak buku di Benteng Api dan sudah dibaca berulang kali. Tanya bertanya, cerita apa yang paling Dia sukai.

Tanya lalu menceritakan tentang cerita Tamer. Suku Hae berasal dari Remus dan Tamer adalah jenderal terkenalnya. Pengalaman perang yang di ceritakan dalam buku itu mengajari SaYa cara bertarung.

Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9
netflix.com

Dia lalu menunjukkan taktik perang (seperti papan catur). Saat di kurung, Dia memainkan ini sendiri. Sa Ya menganggap hal ini menyenangkan untuknya. Tetapi Tanya mengatakan kalau hal ini tak begitu menyenangkan.

Baca juga: Sinopsis The Secret Life of My Secretary Episode 9

Demikianlah, Sinopsis Arthdal Chronicles Episode 9 Bagian Pertama. (Setengah bagian selanjutnya akan dilanjutkan segera)

Bersambung ke Part 2 ya!

Watch On Netflix

Nonton Online Arthdal Chronicles Episode 9 Subtitle Indonesia

All images credit and content copyright : TVN, Netflix

25 Shares:
2 comments
    1. segera ya..setelah Admin maraton the secret life of my secretary akan lanjut arthdal
      soalnya nanti ini drama arthdal juga di pending di episode 13, 14, 15, 16, 17 dan 18 di lanjutkan september 2019 jadi admin akan nonton maraton dari episode 9 part2 sampai 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like