Sinopsis Film Arie Hanggara (1985) ‘Kisah Nyata’

BAGIKAN:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SINOPSIS Film Arie Hanggara – Apakah masih pada ingat dengan film “Arie Hanggara“? Film sedih yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang seorang anak yang telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Tak lain adalah penganiayaan ayahnya sendiri selama bertahun-tahun hingga tewas.

Advertisement
Advertisement

Film Arie Hanggara juga tayang di MNCTV pada hari MINGGU, tanggal 14 April 2019, pukul 23.00 wib. Pemainnya adalah aktor kawakan Deddy Mizwar, Yan Cherry Budiono hingga aktris senior Joice Erna yang merupakan Ibunda dari aktris cantik Ariel Tatum. Ini menjadi salah satu film rekomendasi yang wajib Kamu tonton dan dapat dipastikan akan menguras air mata.

Sinopsis arie hanggara
Sinopsis arie hanggara

Film kisah nyata dari keluarga Machtino dan Santi, dan Dia telah di hukum selama 5 tahun. Film Arie Hanggara juga merupakan salah satu film populer dan terlaris dimasanya yang produksi oleh PT Tobali Indah Film. Sutradaranya adalah Frank Rorimpandey, sedangkan untuk penulisnya dipercayakan kepada Arswendo Atmowiloto. Baiklah, langsung saja bisa Kamu simak Sinopsis Arie Hanggara selengkapnya.

SINOPSIS Arie Hanggara :

Tino Ridwan yang diperankan oleh Deddy Mizwar ingin seorang anak yang jujur dan juga penurut. Oleh karena itu, Dia menanamkan disiplin keras terhadap anaknya. Namun, caranya tersebut berakhir dengan buruk. Ketiga anak Dia hasil nikah dari istri pertama yang diceraikannya. Kehidupan ekomono Tino sangat sulit dan Dia dalam kondisi kesusahan.

BACA JUGA: Sinopsis Sinetron Prahara di Bukik Tuo Lengkap.

Akhirnya Tino menitipkan anak-anak pada orang tua. Setelah memiliki cukup uang. Tino yang telah hidup bersama pacarnya Santi diperankan oleh Joice Erna menjemput anak-anak. Suatu ketika Tino menemukan uang yang banyak di tas milik Arie.

Advertisement

Dia heran, darimana Arie mendapatkan uang sebanyak itu dan menyimpulkan bahwa anaknya telah mencuri. Sebenarnya uang itu merupakan pemberian dari orang yang Dia temukan dompetnya. Akhirnya Tino dan Santi menghukum Arie. Kekerasan terhadap anak berakibat fatal hinggaakhirnya Arie meninggal dunia.

Mereka telah terlambat dan menyesal. Akhirnya Tino Ridwan berusia 36 tahun dibawa ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang Ia lakukan karena dituduh telah menyiksa anak kandung sendiri.

Detail Tentang Film Arie Hanggara:

Judul : Arie Hanggara (1985)
Genre : Drama, Biografi
Sutradara : Frank Rorimpandey
Penulis Naskah : Arswendo Atmowiloto
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1985
Durasi : 1 jam 44 menit
Jadwal Tayang: 14 April 2019 di MNCTV, hari Minggu pukul 23.00 WIB

BACA JUGA: Sinopsis Sinetron Fatih di Kampung Jawara Lengkap.

Detail Daftar Pemain Arie Hanggara :

Deddy Mizwar berperan sbg Tino Ridwan
Yan Cherry Budiono berperan sbg Arie
Joice Erna berperan sbg Santi
Cok Simbara berperan sbg –
Sofia berperan sbg –
Dhalia berperan sbg –

PEMERAN PENDUKUNG

Mien Brodjo
Nani Widjaja
Zainal Abidin
Anton Indracaya
Simon Patih
Baron Achmadi
Rachmat Hidayat
Yulie Soleh
Anissa Diah S
Bung Salim
Simon PS

Baca juga,
Sinopsis Pasukan Berani Mati

Advertisement
Sinopsis Film Arie Hanggara (1985) ‘Kisah Nyata’ | Andre | 4.5

Leave a Reply