Sinopsis Angel’s Last Mission: Love Trans TV Episode 1 – 32 Terakhir

8 min read

Angel's Last Mission Love

Trans TV menghadirkan drama Korea terbarunya berjudul “Angel’s Last Mission: Love”. Drakor TTV ini tayang mulai 2 Juli 2020, setiap hari Senin hingga Jumat jam 9.30 WIB menggantikan “Revolutionary Love”.

Angel’s Last Mission: Love aka “Dan, Only Love” adalah drama Korea terbaru 2019 mengisahkan tentang seorang wanita tidak percaya dengan adanya cinta dan seorang malaikat yang ingin segera pergi ke surga, namun mendapat sebuah misi untuk menemukan cinta dari wanita tersebut.

Drama ini dibintangi oleh aktris cantik dan terkenal Shin Hye-Sun, Dia memerankan karakter utama wanita, Ia pernah tampil di drama Korea “Still 17 / Thirty But Seventeen”, tayang pertengahan tahun 2018.

Sedangkan pemeran pria utama dimainkan oleh aktor terkenal L atau Kim Myung-Soo, merupakan anggota K-pop INFINITE. Drama ini digarap oleh PD Direktur Lee Jung-Sub dan naskahnya dipercayakan kepada Choi Yoon-Kyo.

Serial K-Drama “Dan, Only Love” akan tayang mulai 22 Mei 2019 di channel KBS2, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 sebagai pengganti drama “Wok of Love” lalu dilanjutkan dengan drama Korea “Justice” pada 17 Juli 2019.

Serial televisi Korea ini memiliki 32 episode dengan durasi selama 30 menit. Kamu bisa download dan nonton “Angel’s Last Mission: Love” Subtitle Indonesia gratis di aplikasi maupun web drama online drakorindo VIU.

Detail Angel’s Last Mission: Love

  • Judul: Angel’s Last Mission: Love / Dan, Only Love / 단, 하나의 사랑 / Dan, Hanaui Sarang
  • Genre: Romance, Fantasy
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Lee Jung-Sub
  • Penulis Naskah: hoi Yoon-Kyo
  • Produser: Jo Yoon-Jung, Jung Hae-Ryung
  • Rumah Produksi: KBS Drama Production
  • Channel TV: KBS2, VIU
  • Jumlah Episode: 32 (30 menit)
  • Masa Tayang: 22 Mei 2019 – 11 Juli 2019
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis, Pukul 22:00 KST
  • Tayang di Indonesia: Mulai 2 Juli 2020, setiap hari Senin – Jumat, Pukul 09:30 WIB
Sinopsis Angel's Last Mission: Love Trans TV Episode 1 - 32 Terakhir
Photo via KBS2

Sinopsis Drama Angel’s Last Mission: Love

Dan yang diperankan oleh Kim Myung-Soo merupakan sosok malaikat. Dia memiliki sifat selalu optimis akan segala sesuatu, akan tetapi Dia dikenal sebagai orang pembuat masalah. Di sisi lain ada seorang wanita bernama Yeon-Seo diperankan oleh Shin Hye-Sun adalah seorang ballerina yang tidak percaya dengan cinta.

Kematian orang tuanya tiba-tiba membuat dirinya menjadi pewaris. Namun Dia dikelilingi oleh para penipu. Dia menjadi ballerina terbaik di dunia.

Dan menerima sebuah misi, untuk menemukan cinta sejatinya Yeon Seo. Apabila Dia berhasil menyelesaikan misi, Dan akan segera kembali ke Surga. Namun yang terjadi justru Dan mulai jatuh cinta terhadap manusia Yeon Seo.

Apa yang akan terhadi terhadap kisah cinta Dan dan Yeon Seo?

SINOPSIS DRAMA KOREA ANGEL’S LAST MISSION: LOVE EPISODE 1 – 32 TERAKHIR LENGKAP

Sinopsis Episode 1

Lee Yeon-Seo adalah putri tunggal, pewaris keluarga kaya dan pemilik asli dari Yayasan Fantasia Cultural. Memiliki sekretaris Jo Seung-Hwan dan kepala pelayan nona Jung Yoo-Mi yang selalu disisinya. Lee Yeon-Seo mendapat mendapat undangan untuk pesta hari jadi ke-20.

Dan adalah sesosok malaikat baik hati, penyayang namun dalam misinya Ia selalu saja membuat hal yang semestinya tidak Ia lakukan walaupun tujuannya baik. Malaikat Dan mengikuti Lee Yeon-Seo yang sedih karena gagal menerima donor mata. Ini kali pertama Lee Yeon-Seo dapat merasakan kehadirannya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 2

Malaikat Dan mencari sapu tangannya yang hilang, tanpa itu Dia tak akan dapat ke surga. Dia akhirnya mulai mengikuti Lee Yeon-Seo kemana pun Dia pergi. Lee Yeon-Seo akhirnya memutuskan untuk pergi ke pesta Fantasia itu.

Tetapi saat berada di sana banyak orang menatapnya dengan rasa belas kasihan. Seorang pria misterius merusak rem mobil dari sekretaris Jo. Saat perjalanan pulang mereka berdua mengalami kecelakaan serius yang fatal. Ketika itu malaikat Dan menyaksisan Lee Yeon-Seo yang meminta pertolongan dan ingin hidup. Dia menentang takdir Tuhan dengan menolong Lee Yeon-Seo. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 3

Malaikat Dan menyelamatkan Lee Yeon-Seo dari kecelakaan itu dan mengangkat mobilnya ke jalan, sedangkan Ji Kang-Woo yang menghubungi ambulans dan membawanya ke rumah sakit. Perilaku ceroboh Malaikat Dan kali ini benar-benar di luar batasan lalu membuat marah Dewa. Dia seharusnya menjadi debu dan lenyap setelah melakukan hal tersebut.

Karena perbuatannya yang baik membantu manusia dan mendapat doa dari banyak orang Malaikat Dan mendapat kesempatan terakhir. Dia menjadi manusia bernama “Kim Dan”. Ia mendapat misi menyatukan cinta seseorang. Dalam kecelakaan ini sekretaris Jo meninggal dan Lee Yeon-Seo mendapat transplantasi kornea. Walaupun sudah dapat melihat Lee Yeon-Seo mengalami trauma dan tak bisa berjalan. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 4

Choi Young-Ja mengundang Ji Kang-Woo dan menjadikan Dia direktur artistik di Fantasia. Ketika pertama kali masuk teater, Ia langsung mengkritik tarian dari balerina Geum Ni-Na. Selain itu Ia juga ingin Lee Yeon-Seo menjadi penari utama.

Kim Dan melamar pekerjaan di tempatnya Lee Yeon-Seo. Walaupun awalnya di tolak, setelah melalui berdebatan kecil Dia diterima. Choi Young-Ja menyuruh kaki tangannya yang bekerja sebagai mata-mata di tempatnya Lee Yeon-Seo untuk melukainya. Tetapi saat itu Kim Dan yang sayapnya muncul tiba-tiba melindunginya, membuat Lee Yeon-Seo terkejut. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 5

Kim Dan takut ketika keluar sayapnya dan diketahui oleh Lee Yeon-Seo. Namun ternyata Lee Yeon-Seo mengira kalau KimDan menggunakan sayap buatan dan berfikir kalau Dia adalah pria yang mesum. Saat itu Ji Kang-Woo datang namun Kim Dan mengira Dia pelakunmya. Setelah menjelaskan identitasnya mereka kembali saling tuduh satu sama lain.

Geum Ni-Na mengikuti Ji Kang-Woo saat pulang ke rumahnya. Mereka lalu makan malam bersama. Saat Geum Ni-Na memuntahkan makanan Ji Kang-Woo menyadari kalau Nina memiliki anoreksia. Untuk insiden kecelakaan di rumah Lee Yeon-Seo, Ji Kang-Woo menyuruh seorang detektif untuk menyelidikinya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 6

Ketika pulang dari rumah duka, tiba-tiba hujan deras dan membuat Kim Dan takut apabila sayapnya muncul lagi. Sementara itu Lee Yeon_Seo menunggu Kim Dan, Ji Kang-Woo menemaninya dan menyarankan Dia untuk menari lagi. Lee Yeon-Seo menolak sarannya. Saat perjalanan pulang di mobil, mereka hampir mengalami kecelakaan. Akhirnya Lee Yeon-Seo ingat kalau Ji Kang-Woo pria yang menyelamatkan dan memanggil ambulan saat kecelaan.

Kim Ki-Cheon mengetahui tabiat mengerikan dari istrinya. Keluarga Choi Young-Ja datang untuk merayakan kesembuhan dari Lee Yeon-Seo, tetapi Ia justru marah. Choi Young-Ja juga mengambil kesempatan untuk mengambil bukti dokumen yang sekretaris Jo kumpulkan. Kim Dan dengan Lee Yeon-Seo saling bertengkar dan Nona Jung Yoo-Mi menyuruhnya untuk meminta maaf. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 7

Kim Dan ditangkap polisi karena Lee Yeon-Seo melaporkannya sekaligus Dia menganggapnya sebagai mata-mata orang suruhan. Kim Dan mencoba menjelaskan semuanya, tapi Lee Yeon-Seo tak percaya lagi padanya. Video selagi marah Lee Yeon-Seo beredar di media sosial karena Geum Ni-Na mengunggahnya saat pesta kemarin.

Rapat direksi mendadak diadakan, saat itu Ji Kang-Woo mengumumkan kepada dewan direksi Fantasia kalau Lee Yeon-Seo bahwa Dia akan kembali dan mengadakan konferensi pers. Lee Yeon-Seo marah atas keputusan sepihak oleh Ji Kang-Woo. Choi Young-Ja memancing kemarahan Lee Yeon-Seo dan mengubah pikirannya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 8

Tanpa Kim Dan dan pegawai lainnya yang telah dipecat Lee Yeon-Seo tak dapat melakukan apa-apa. Akhirnya Nona Jung membawa kebenaran dan Lee Yeon-Seo mengetahui kalau Kim Dan bukan orang yang ingin mencelakainya. Ia datang ke tempat mereka bertemu pertama kali dan meminta maaf padanya. Lee Yeon-Seo meminta bantuanya agar dapat berjalan sendiri.

Ji Kang-Woo bersama Kim Dan merencanakan sesuatu bersama dan membawa Lee Yeon-Seo ke kuil untuk menyaksikan festival Lentera Mengapung. Dia dapat berjalan sendiri dengan normal ke tempat konferensi pers hingga membuat Choi Young-Ja terkejut. Lee Yeon-Seo salah paham dan mengira Kim Dan mencintainya. Dia bahkan sempat menciumnya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 9

Ji Kang-Woo pergi setelah melihat Lee Yeon-Seo dan Kim Dan berciuman. Saat itu hujan turun dan membuat Dan berlari meninggalkan Lee Yeon-Seo. Hal ini membuatnya marah. Seniornya, Malaikat Ho memperingati Dan tentang misinya. Lee Yeon-Seo berjanji kepada Ji Kang-Woo kalau Dia akan kembali prima dalam waktu satu minggu.

Geum Ni-Na sedih karena ditolak setelah mengakui perasaan cintanya terhadap Ji Kang-Woo. Walaupun menggunakan kata-kata keras, Kakaknya Geum Ru-Na mencoba menenangkan Dia. Kekesalan Lee Yeon-Seo bertambah ketika Kim Dan mengatakan untuk melupakan kejadian malam sebelumnya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 10

Perasaan dan hati Kim Dan mulai tidak karuan ketika berhadapan dengan Lee Yeon-Seo. Ia juga menjelaskan semua ini kepada senior Ho, lantas Ia menceritakan kisah 15 tahun lalu ketika sosok malaikat yang pernah jatuh manusia dan berakhir tragis. Gambaran tersebut menyimpulkan kalau Ji Kang-Woo adalah seorang malaikat sama seperti Dan.

Ji Kang-Woo menanyakan tujuan Dia sebenarnya dari Kim Dan mulai dari uang hingga cinta. Ia tak ingin Kim Dan mengganggu proses kembalinya Lee Yeon-Seo. Lagi-lagi untuk memastikan, Lee Yeon-Seo menanyakan Kim Dan apakah Dia mencintainya atau tidak. Karena Kim Dan teringat perkataan Senior Ho, Ia menjawabnya tidak. Kim Dan dengan Ji Kang-Woo membawa Lee Yeon-Seo ke tempat masa kecilnya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 11

Lee Yeon-Seo akhirnya menemukan jati dirinya kembali dan berhasil dalam latihannya berkat Kim Dan bersama Ji Kang-Woo. Selain itu, Ji Kang-Woo juga meminta Lee Yeon-Seo menghadiri malam Fantasia. Kim Dan berlatih menyetir untuk mendapatkan SIM mengemudi. Pelatihnya tak lain adalah Seniornya Malaikat Hoo. Walaupun berlatih dan mengulang berkali-kali akhirnya Dia lulus juga namun cara mengemudinya masih buruk.

Ditemani Kim Dan, Lee Yeon-Seo akhirnya datang ke malam Fantasia. Sebelumnya Nona Jung telah memperingatkan Kim Dan kalau banyak yang tidak suka dengan Lee Yeon-Seo dan menyuruhnya tetap waspada. Choi Young-Ja menjalankan rencana jahatnya. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 12

Rencana Choi Young-Ja gagal, namun ternyata Geum Ru-Na memiliki rencana buruk lain dan Dia berhasil memasukkan obat ke dalam makanan Lee Yeon-Seo. Akhirnya Lee Yeon-Seo membuat kekacauhan besar di malam acara Fantasia itu. Karena hal ini para sponsor menentang akan kembalinya Dia di Fantasia apalagi memimpin mereka. Kim Dan menyelidiki ini dan meminta bantuan Geum Ru-Na tak tahu kalau Dia ternyata pelaku sebenarnya.

Di sisi lain para penari mogok dan memutuskan untuk tidak berlatih. Karena hal ini, Choi Young-Ja memanfaatkan situasi dan menemui Lee Yeon-Seo. Dia ingin Lee Yeon-Seo memberikan semua yayasan Fantasia terhadapnya. Kim Dan menemani Lee Yeon-Seo yang mabuk dan menyarankan untuk memberikan semuanya dan menyerah akan menari untuk orang lain. Ji Kang-Woo dan Kim Dan bertengkar hingga terjatuh ke dalam sungai. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 13

Di rumah sakit, Ji Kang-Woo kembali berdebat dengan Kim Dan. Sementara itu Choi Young-Ja menyuruh Lee Yeon-Seo untuk hadir ke dalam dan meminta maaf kepada para sponsor yang telah Ia kumpulkan. Lee Yeon-Seo berjanji kepada para sponsor bahwa Dia akan membuat pertunjukkan Giselle berhasil.

Para penari ballet lain meminta tuntutan terhadap Ji Kang-Woo. Bukannya memberikan apa yang mereka mau namun Ji Kang-Woo justru memberitahu kepada mereka untuk datang sesuai jadwal yang Ia tentukan atau mereka semua akan dipecat olehnya. Lee Yeon-Seo tak suka dengan cara Ji Kang-Woo dan akan mengambil caranya sendiri. Dia menelepon Geum Ni-Na dan pergi menemui mereka. Baca juga: Recap Lengkap

Sinopsis Episode 14

Lee Yeon-Seo mencoba membantu lainnya tetapi Ia justru terlibat masalah dan menimbulkan kebakaran. Lee Yeon-Seo juga memutuskan untuk mengadakan audisi penari utama secara adil. Geum Ni-Na menemui pelatihnya yang gila untuk melatih dirinya lagi. Kim Dan diperlihatkan kepada senior Ho bagaimana akhir dari cinta antara manusia dan malaikat. Baca juga: Recap lengkap

Sinopsis Episode 15

KimDan pergi meninggalkan Lee Yeon-Seo. Sementara itu Ji Kang-Woo menyuruh Pendeta Hoo untuk tidak mencampuri urusan dan rencananya. Manajer umum Fantasia Park Gwang-Il membuat pengakuan, tetapi tulisan itu direbut oleh orang suruhan Geum Ru-Na. Kim Dan juga memutuskan untuk pergi ke Sanatorium. Baca juga: Recap lengkap

Sinopsis Episode 16

Choi Young-Ja mulai curiga kalau Geum Ru-Na memiliki sikap berbahaya dan lebih buruk darinya. Setelah kepergian, KimDan hari-hari yang Lee Yeon-Seo jalani menjadi sepi. Dia juga diselimuti kesedihan tetapi Ia mencoba untuk menahannya. KimDan yang mendapat suatu kebenaran, pergi ke tempat yang ada dalam mimpinya. Di sana Ia mendapatkan kenyataan yang ada bahwa masa lalunya adalah seorang manusia dan sudah mengenal Lee Yeon-Seo sejak kecil. Baca juga: Recap lengkap

Sinopsis Episode 17

Recap Lengkap

Sinopsis Episode 18

Recap Lengkap

Sinopsis Episode 19

Episode ke sembilan belas dan seterusnya akan di update tiap hari, namun untuk pengguna “Ponsel / HP” jika tulisan ini tidak berubah, kemungkinan karena cache google. Silahkan clear history browser atau cek pada bagian bawah website dan klik tulisan “View Non-AMP Version”.

Sinopsis Episode 20

Sinopsis Episode 21

Sinopsis Episode 22

Sinopsis Episode 23

Sinopsis Episode 24

Sinopsis Episode 25

Sinopsis Episode 26

Sinopsis Episode 27

Sinopsis Episode 28

Sinopsis Episode 29

Sinopsis Episode 30

Sinopsis Episode 31

Sinopsis Episode 32

Geum Ru-Na dipenjara atas kesalahnnya. Episode terakhir ini juga menjadi kisah sedih dari Lee Yeon-Seo. Dia hidup bahagia bersama Kim Dan dan menghabiskan waktu bersamanya. Tetapi Lee Yeon-Seo kalau ini hanyalah sebuah mimpi. Kim Dan meminta Dia hidup dengan bahagia walaupun tanpa dirinya hingga akhirnya Kim Dan berpamitan darinya. Setelah itu, Lee Yeon-Seo siuman dari komanya dan Kim Dan menghilang dari Dia untuk selamanya.

Hal ini membuatnya sedih. Dia selalu menunggu kehadiran dari Kim Dan di tempat bangku taman saat mereka berdua untuk pertama kalinya. Lee Yeon-Seo juga selalu melihat bayangan dari Kim Dan Ternyata selama ini memang Kim Dan yang sudah kembali jadi malaikat selalu mengikuti Lee Yeon-Seo, tetapi Ia tak dapat melihatnya.

Ending akhir cerita film ini Lee Yeon-Seo duduk di bangku taman dan KimDan yang mengikutinya juga ikut duduk memperhatikan kesedihan Lee Yeon-Seo. Sebuah keajaiban muncul hingga membuat Lee Yeon-Seo dapat melihat Kim Dan lagi dan dapat merasakan Dia sebagai manusia. Mereka akhirnya hidup bersama.

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • L Kim Myung-Soo sebagai Dan
  • Shin Hye-Sun sebagai Yeon-Seo
  • Lee Dong-Gun sebagai Ji Kang-Woo

PEMERAN PENDUKUNG

  • Kim Bo-Mi sebagai Geum Ni-Na
  • Do Ji-Won sebagai Choi Young-Ja
  • Kim In-Kwon sebagai Malaikat Hoo
  • Lee Hwa-Ryong sebagai Park Gwang-Il
  • Woo Hee-Jin sebagai Jung Yoo-Mi
  • Gil Eun-Hye sebagai Geum Ru-Na
  • Kim Seung-Wook sebagai Kim Ki-Cheon
  • Jang Hyun-Sung sebagai Sekretaris Jo Seung-Hwan

Baca juga:

Episode Ratings

TanggalEpisodeNielsen NasionalNielsen Seoul
22-05-201917.3%7.7%
22-05-201929.2%9.5%
23-05-201936.6%7.5%
23-05-201948.6%8.9%
29-05-201958.2%8.6%
29-05-201969.4%9.7%
30-05-201976.7%6.8%
30-05-201988.4%8.7%
05-06-201996.7%6.9%
05-06-2019107.9%8.3%
06-06-2019116.9% 7.7%
06-06-2019128.7%9.7%
12-06-2019136.3%6.6%
12-06-2019147.3%7.3%
13-06-2019157.0%7.2%
13-06-2019167.8%7.9%
19-06-2019176.8%7.0%
19-06-2019187.9%8.0%
20-06-2019196.5%7.4%
20-06-2019207.9%8.3%
26-06-2019217.6%7.7%
26-06-2019228.1%8.5%
27-06-2019235.8%6.6%
27-06-2019247.1%7.9% 
03-07-2019255.5%5.8%
03-07-2019266.6%6.8%
04-07-2019275.8%6.3%
04-07-2019287.2%7.4%
10-07-2019296.8%7.6%
10-07-2019307.8%8.7%
11-07-2019315.1%5.5%
11-07-2019327.2%7.7%

Trailer

Review

Ini merupakan drama bagus, ceritanya tidak terlalu menekan dan mudah diikuti. Kamu yang suka drama-drama romantis fantasi sangat rekomendasi sekali nonton Angel’s Last Mission: Love. Banyak misteri dan hal mengejutkan satu demi satu terungkap di setiap episodenya.

Untuk fokus jalan cerita ini pada sosok gadis Ballerina Lee Yeon-Seo, Dia kembali setelah 3 tahun pensiun karena mengalami kebutaan. Dalam prosesnya ada dua pria membantunya Kim Dan dan Ji Kang-Woo. Identitas Ji Kang-Woo yang sebenarnya seorang malaikat dan memiliki kekasih berwajah sama dengan Yeon Seo juga terungkap.

Selain itu menampilkan juga kisah cinta antara Kim Dan dan Lee Yeon-Seo. Walaupun bertentangan dan banyak cobaan, mereka akhirnya dapat bersama. Drama ini akan tayang di Trans TV, karena setiap episode berdurasi 30 menit jadi dalam satu hari tayang dua episode sekaligus.

Tertarik untuk menonton? Atau justru sudah pada nonton sejak tahun kemarin? Bagaimana pendapatmu tentang drama ini bisa tulis di kolom komentar ya.

External Links

Baca juga:

  1. SINOPSIS Flower of Evil (2020) Episode 1 – 16 Terakhir Terlengkap
  2. SINOPSIS Graceful Friends (2020) Episode 1 – 16 Terakhir Terlengkap

Laman: 1 2

One Reply to “Sinopsis Angel’s Last Mission: Love Trans TV Episode 1 – 32 Terakhir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status