SINOPSIS Film Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV (1983)

2 min read

Sinopsis Si Buta Lawan Jaka Sembung

SINOPSIS Film Indonesia Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV – Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV merupakan film laga spesial Jaka Sembung, yang kali ini bercerita tentang Jawara Si Buta melawan Jaka Sembung dengan bantuan Dewi Magi, namun Si Buta tertipu oleh Kapten Kompeni De Mandes.

Akhirnya Dia bergabung dengan Jaka Sembung. Namun Dewi Magi yang mencintai si Buta justru balik menyerangnya, karena si Buta mengabaikan cintanya. Di akhir kisah dari film ini Dewi Magi tersadar dan mengorbankan diri untuk menyelamatkan Jaka Sembung dan si Buta bersama kawan – kawannya.

Sinopsis Si Buta Lawan Jaka Sembung
Sinopsis Si Buta Lawan Jaka Sembung

Film Laga lawas tersebut diproduksi pada tahun 1983 yang disutradarai oleh Dasri Yacob. Pemainnya adalah aktor ganteng di masanya yakni Barry Prima sebagai Jaka Sembung, Advent Bangun memainkan karakter si Buta dan Sri Gudhi Sintara berperan sebagai Dewi Magi. Baiklah, langsung saja disimak Sinopsis Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV :

Kompeni menghancurkan rumah warga hanya untuk mencari si Jaka Sembung yang diperankan oleh Barry Prima karena dianggap menjadi ancaman bagi kompeni. Komandan Kompeni Kapten De Mandes diperankan oleh Gino Makasutji kembali mengadakan sayembara untuk mencari jawara kuat demi mengalahkan Jaka.

Soca Indrakusuma alias Si Buta dari Gunung Iblis (Advent Bangun) adalah seorang tunanetra misterius yang sangat sakti. Dia meminta 1000 ringgit untuk dapat menangkap Jaka Sembung. Dia dibantu pasukan De Mandes mencari si Jaka. Dia menantang Jaka Sembung, terjadilah perkelahian hebat antara mereka.

Si Buta selalu dibayangi oleh Dewi Magi (Sri Gudhi Sintara) yang selalu memberikan info tentang Jaka Sembung. Akhirnya Si buta mengalahkannya dan memenggal kepala Jaka Sembung untuk diberikan kepada De Mandes.

De Mandes mengkhianatinya, tidak memberikan apa yang dijanjikan justru Dia memerintahkan seseorang untuk menyerang si Buta. Namun Si Buta mengalahkan jagoan – jagoan tersebut hingga terluka. Dewi Magi menolongnya karena Dia mencintai si Buta, namun sebaliknya Si buta sudah memendam rasa cintanya kepada wanita lain yang sudah meninggal.

Dewi Magi marah dan terjadilah saling baku hantam dengan kemarahan. Munculnya Jaka Sembung yang ternyata masih hidup bersama teman-temannya untuk menolong Si Buta ke padepokan gurunya yang bernama Ki Sapu Angin (Syamsuddin Syafei).

Setelah sembuh, Si Buta menyerahkan uang 1000 ringgit tersebut untuk perjuangan rakyat melawan kompeni. Si Buta bercerita bahwa yang dikalahkan dan dipenggal kepalanya bukanlah Jaka sembung yang sebenarnya, Namun hanya kepala seekor kambing yang disihir dengan bantuan Dewi Magi.

Si Buta dan Jaka Sembung bersatu…

Si Buta akhirnya bergabung dengan padepokan Jaka Sembung. Sementara itu Dewi Magi yang kecewa pada Si Buta akhirnya mendatangi markas kompeni dan memberi tahu perihal masih hidupnya Jaka Sembung. Dan mereka bekerja sama untuk mengalahkan Jaka.

Dewi Magi bertarung namun terluka parah dan dibawa ke gurunya, setelah sembuh Dia meminta gurunya menangkap adik Si Buta untuk umpan. Kedatagan Guru Magi membuat Jaka sembung dan Gurunya menjadi pertempuran sengit. Namun Mereka berhasil mengalahkan Guru Magi dan Pasukan Kompeni menembak Dewi Magi.

Bajing Ireng (Zurmaini) kemudian muncul dan membantu Jaka Sembung. Kedatangan Bajing Ireng mampu membuat pasukan kompeni De Mandes kalang kabut, namun Bajing Ireng tertembak oleh pasukan kompeni. De Mandes mengarahkan meriam penghancur ke arah Si Buta dan teman – temannya. Namun Dewi Magi yang tahu akhirnya mengorbankan dirinya karena cinta tulusnya kepada si Buta.

Dewi Magi akhirnya tewas oleh peluru meriam. Si Buta, Jaka Sembung, Ki Sapu Angin dan Bajing Ireng selamat dari meriam itu dan mereka kembali meneruskan perjuangan untuk melawan kompeni penjajah.

================================
Detail Tentang Film Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV:
================================

Judul : Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV (1983)
Genre : Laga, Action
Sutradara : Dasri Yacob
Penulis Naskah : Darto Joned dan Djair
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1983
Tayang di tv Indonesia : 4 Januari 2019, Jumat pukul 19.15 WIB

Detail Daftar Pemain Si Buta Lawan Jaka Sembung ANTV :

Barry Prima berperan sbg Parmin / Jaka Sembung
Advent Bangun berperan sbg Soca Indrakusuma / Si Buta dari Gunung Iblis
Sri Gudhi Sintara berperan sbg Dewi Magi
W.D. Mochtar berperan sbg Guru Dewi Magi
Zurmaini berperan sbg Roijah / Bajing Ireng
Syamsuddin Syafei berperan sbg Ki Sapu Angin
Gino Makasutji berperan sbg Kapten De Mandes / Kapten pasukan kompeni
Yos Santo berperan sbg –
Hera Helmy berperan sbg –
Rukman Herman
Debby Rio
Zurmaini
Bally Likumahua

Baca juga,
Sinopsis Jaka Sembung dan Dewi Samudra
Sinopsis Golok Setan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!