SINOPSIS Film Si Buta Dari Gua Hantu ANTV (1970)

1 min read

Sinopsis Si Buta Dari Gua Hantu

SINOPSIS Film Indonesia Si Buta Dari Gua Hantu ANTV – Si Buta Dari Gua Hantu ANTV merupakan film laga Indonesia populer yang ditayangkan pada tahun 1970 dan 1985 dengan alur cerita yang berbeda. Disutradarai oleh Lilik Sudjio. Film Laga tersebut bercerita tentang seorang Mata Malaikat yang harus dibayar dengan kehilangan indra penglihatan dan kekasihnya, Marni.

Merasa sangat sedih dan marah pada kenyataan, Barda yang buta kemudian mengasingkan dirinya dan berkelana. Pemeran Barda dimainkan oleh aktor Ratno Timoer, Maruli Sitompul dan Sri Rejeki. Sedangkan untuk alur cerita Si Buta Dari Gua Hantu tahun 1985 yang bertema Neraka Perut Bumi mengisahkan pengusaha kejam yang memaksa menikah dengan kembang desa.

Sinopsis Si Buta Dari Gua Hantu
Sinopsis Si Buta Dari Gua Hantu

Rencana jahat Dia dihentikan oleh Si Buta dari Gua Hantu yang datang ke desa tersebut. Untuk pemeran di versi tahun 1985 di mainkan oleh Ratno Timoer yang sekaligus merangkap sebagai sutradara filmnya, kemudian artis Ayu Azhari dan Advent Bangun. Baiklah, langsung saja bisa Kamu disimak Sinopsis Si Buta Dari Gua Hantu ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Si Buta Dari Gua Hantu ANTV :

Untuk yang versi 1970 di mulai dari sebuah desa kecil yang aman dikacau oleh orang buta bernama Mata Malaikat yang diperankan oleh Maruli Sitompul. Pakti Sakti diperankan oleh Alam Surawidjaya adalah ayah Barda Mandrawata (Ratno Timoer), yang tersohor dalam dunia persilatan, mati di tangan Mata Malaikat.

Barda menuntut balas, setelah berbagai usaha meningkatkan ilmunya. Setelah dendam terbalas, ternyata soal belum selesai, karena Sapu Jagat (Kusno Sudjarwadi) masih menghadang. Sapu Jagat tidak dibunuh meski sudah menyerah, dan Marni (Sri Rejeki) sudah jadi istri Barda. Barda kembali mengembara.

Cerita Si Buta dari Gua Hantu – Neraka Perut Bumi (1985)

Raden Karno, pengusaha kaya yang kejam di sebuah desa, memaksa Sari (Ayu Azhari) kembang desa itu, untuk menjadi istrinya. Anak buah Raden Karno dikerahkan untuk memaksa Sari dengan kekerasan. Saat itu, Barda Mandrawata yang lebih dikenal sebagai Si Buta dari Gua Hantu, tiba-tiba muncul di desa itu.

Sari dapat dibebaskan, membuat Raden Karno amat marah. Raden Karno kemudian mencari akal licik, dia tahu bila si Buta sebenarnya juga jatuh hati terhadap Sari, maka Sari diculik sebagai sandra. Si Buta pun segera datang untuk membebaskan.

Raden Karno membuat jebakan sebuah sumur yang dalam. Si Buta terjeblos kedalam sumur yang penuh dengan aneka binatang. Raden Karno menyangka, si Buta tak mungkin dapat menyelamatkan diri. Sari dilarikan Raden Karno. Tetapi dengan kesaktiannya ternyata si Buta dapat keluar dan mengejar Raden Karno. Sari dapat diselamatkan dan desa kembali tenteram.

================================
Detail Tentang Film Si Buta Dari Gua Hantu ANTV:
================================

Judul : Si Buta Dari Gua Hantu ANTV (1970)
Genre : Laga, Action
Sutradara : Lilik Sudjio
Penulis Naskah : Ganes TH
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1970 dan 1985
Tayang di tv Indonesia : 5 Januari 2019, Sabtu pukul 19.15 WIB

Detail Daftar Pemain Si Buta Dari Gua Hantu ANTV :

Ratno Timoer berperan sbg Barda
Maruli Sitompul berperan sbg Mata Malaikat
Sri Redjeki berperan sbg Marni
Kusno Sudjarwadi berperan sbg Sapu Jagat
Alam Surawidjaja berperan sbg Pakti Sakti
Husin Lubis berperan sbg –
Lahardo berperan sbg –
Moh Mochtar berperan sbg –
Tien Samatha

Pemeran Si Buta Dari Gua Hantu (1985):

Ratno Timoer berperan sbg Si Buta Dari Hua Hantu
Ayu Azhari berperan sbg Sari
Advent Bangun berperan sbg Raden karno
Dwi Suharti
Harry Capri
Kandar Sinyo
Linda Husein
Nur Hasanah
Pitrajaya Burnama
Ratno Susilo
S. Parya
Yani Timoer

Baca juga,
Sinopsis Si Buta Lawan Jaka Sembung
Sinopsis Jaka Sembung dan Dewi Samudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status