SINOPSIS Film Sangkuriang ANTV (1982)

1 min read

Sinopsis Sangkuriang

SINOPSIS Film Indonesia Sangkuriang – Sangkuriang ANTV merupakan film Indonesia yang diadaptasi berdasarkan cerita rakyat terkenal yaitu seorang wanita yang memiliki anak dengan seorang anjing, yang merupakan ayahnya yang berubah karena mendapat kutukan. Kemudian selang beberapa tahun anak tersebut membunuh si Ayahnya sendiri.

Dia diusir dari rumah dan setelah beberapa tahun kecantikan ibunya tak menghilang dan si anak menginginkan menikahi ibunya sendiri. Cerita legenda tersebut sangat populer hingga sekarang masih dikenang banyak orang. Film Indonesia kali ini adalah film lawas yang tayang pada tahun 1982.

Sinopsis Sangkuriang
Sinopsis Sangkuriang

Dibintangi oleh artis terkenal Suzanna dan suaminya Clift Sangra yang memerankan karakter dari Dayang Sumbi dan Sangkuriang. Kemudian ada Ratno Timoer dan Ryan Hidayat yang menjadi pemain pendukung utamanya. Baiklah, langsung Kamu simak saja Sinopsis Sangkuriang ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Sangkuriang :

Film yang diadaptasi berdasarkan legenda Jawa Barat, yaitu asal usul terjadinya gunung Tangkuban Perahu. Awal cerita Dayang Sumbi yang diperankan oleh Suzanna, disaat itu Dia malas untuk mengambil teropong benangnya. Dan ketika itu juga Dia mengucap “Apabila ada orang yang membantu mengambilkan untuknya, Dia akan dijadikan suaminya”.

Seorang pegawai kerajaan yang bernama Lengser diperankan oleh Baun Gazali lah yang mengembalikan teroping tersebut. Raja Prabangkara (Ratno Timoer) yang mendengar itu marah, Dia adalah ayah dayang sumbi dan mengutuk pegawainya menjadi anjing.

Sumbi akhirnya diusir di hutan. Lahir seorang anak bernama Jaka Sona (Ryan Hidayat), Dia membunuh anjing yang tak lain adlaah ayahnya yang kena kutukan tadi. Sumbi mengusir Jakar dan Dia bertapa di sebuah gua dan menjadi seorang Sangkuriang (Clift Sangra).

Dia membantu rakyat yang di tindak oleh kakeknya sendiri, tak lain adalah Raja Prabangkara. Dia bertemu seorang wanita cantik bernama Larasati (Suzanna) yang mirip dengan Sumbi dan sebenarnya Dia memang Sumbi yang sedang menyamar agar terhindar dari pencarian ayahnya.

Dia ingin menikahi Ibunya sendiri, namun Sumbi memberikan syarat bahwa Dia harus membendung Citarum dan membuat danau serta membangun sebuah perahu. Sangkuriang tetap bertekat untuk menikah diakhir cerita tetap gagak, Dia berubah jadi bunga dan Sangkuriang menyesal. Perahu tersebut ditendang olehnya dan jadilah gunung Tangkuban Perahu.

================================
Detail Tentang Film Sangkuriang:
================================

Judul : Sangkuriang (1982)
Genre : Horror
Sutradara : Sisworo Gautama
Penulis Naskah : I. Sukardjasman
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1982
Jadwal Tayang Ulang : 10 Januari 2019, Kamis pukul 21.45 WIB

Detail Daftar Pemain Sangkuriang :

Suzanna berperan sbg Dayang Sumbi dan Larasati
Baun Gazali berperan sbg Lengser
Ratno Timoer berperan sbg Raja Prabangkara
Ryan Hidayat berperan sbg Jaka Sona
Clift Sangra berperan sbg Sangkuriang
HIM Damsjik berperan sbg –
Syamsuddin Syafei berperan sbg –
Ade Irawan berperan sbg –
Atut Agustinanto
S Parya
Belkiez Rachman berperan sbg Belkis Rachman
H. Kosim Betawi berperan sbg H. Kosim
Karsiman Gada berperan sbg Karsiman
Jack Maland berperan sbg Jack Malland
Simon P.S. berperan sbg Simon
K. Arief Raduma berperan sbg Arief Reduma
Hupalmen Saragih
Amit Abidin berperan sbg Amith Abidin
Wimpy Fathora
Leo Munir
Usman Effendy berperan sbg Usman
Alex Bey
Nina Anwar
Susy Amir

Baca juga,
Sinopsis Ilmu Pelebur Nyawa
Sinopsis Perjanjian di Malam Keramat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!