Sangdil Sanam (Film India 1994)

Sangdil Sanam (Film India 1994)
foto: ANTV

Tentang Sinopsis – Sangdil Sanam adalah film India lawas tahun 1994. Film ini ditayangkan di Mega Bollywood ANTV pada pagi hari Minggu ini, 6 Juni 2021 pukul 07.00 WIB gaes.

Film India Sangdil Sanam menceritakan tentang kisah seorang manajer Bank bernama Kailash Nath. Dia menjalani kehidupan yang nyaman dengan istri dan putranya yang bernama Kishan. Kailash Nath yang bersahabat dekat dengan seorang penjaga bank Shankar Dayal Khurana berencana menikahkah putranya dengan putri Shankar bernama Sanam.

Sederet bintang terkenal turut membintangi film ini. Dibintangi oleh Salman Khan, Manisha Koirala, Kiran Kumar, Reema Lagoo, dan masih banyak lagi. Film Bollywood ini ditayangkan pertama kali di Bioskop Box Office India pada 16 Desember 1994.

Detail Tentang Film

  • Judul: Sangdil Sanam
  • Genre: Drama, Romantis
  • Negara: India
  • Sutradara: Shomu Mukherjee
  • Produser: Shomu Mukherjee
  • Penulis Naskah: Tanveer Khan
  • Sinematografi: Aloke Dasgupta
  • Rumah Produksi: Eros International
  • Durasi: 2 jam 36 menit
  • Tanggal Rilis: 16 Desember 1994
Sangdil Sanam (Film India 1994)
foto: ANTV

Sinopsis Film Sangdil Sanam:

Kailash Nath (Alok Nath) adalah seorang pria yang bekerja sebagai manajer bank. Dia telah menjalani kehidupan baik dengan istrinya yang bernama Savitri (Reema Lagoo) dan putra mereka Kishan (Salman Khan).

Kailash Nath telah bersahabat lama dengan Shankar Dayal Khurana (Kiran Kumar), Dia seorang penjaha keamanan di Bank. Kailash mengatur pertunangan putranya dengan putri Shankar yang bernama Sanam (Manisha Koirala).

Selama pertunangan berlangsung, Shankar Dayal Khurana pergi merampok uang di Bank. Hingga akhirnya Kailash yang tertuduh jadi tersangka kejahatan. Kailash pun ditangkap dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Shankar menyarankan, Savitri dan Kishan untuk pergi jauh dari lingkungan tempat tinggal mereka karena banyak orang yang membenci keluarga tersebut.

Setelah 12 tahun berlalu, Kailash kembali ke rumah lamanya, tetapi Dia kehilangan istri dan anaknya yang sudah tidak tinggal di sana lagi. Dia juga mengetahui kalau Shankar yang telah menjebak Dia.

Kini Shankar justru jadi Walikota kota tersebut. Sementara itu Kishan tumbuh dewasa di pedesaan. Dia pergi ke kota untuk membawa Sanam pulang sebagai pengantin Dia.

Namun Sanam tumbuh menjadi gadis yang manja dan tidak suka terhadap orang miskin. Dia pun menolak untuk dinikahkan dengan Kishan. Kishan juga baru tahu kalau Sanam akan menikah dengan pria bernama Pradeep (Pradeep), putra dari jutawan Lalla.

Sebenarnya Pradeep dan ayahnya adalah orang miskin, namun mereka berlagak menjadi orang kaya agar mendapatkan yang dari ayahnya Sanam. Dia bahkan berencana untuk menjual Sanam ke pedagang wanita.

Di hari pertunangannya, Sanam bersama Pradeep berniat untuk mempermalukan Kishan. Namun sebelum itu terjadi hati Kishan sudah terlanjur luka dan Dia menculik Sanam dan menjadikannya istri Dia.

Kishan dan Sanam tinggal bersama di hutan, namun Sanam berusaha untuk melarikan diri dan pergi ke sebuah kuil, tempat makanan gratis yang dibagikan kepada orang miskin.

Kishan menemukannya dan membawa Sanam kembali. Saat itu, Dia melihat seorang pria tua yang ternyata ayahnya yakni Kailash. Namun Dia tak menyadari kalau Kishan adalah putranya.

Selanjutnya, Kishan membawa Sanam ke desanya dan ibunya sangat senang hingga membuat sedikit perayaan. Di tamu itu ada seorang gadis desa yang ternyata suka pada Kishan. Dia marah dan cemburu karena membawa wanita lain yakni Sanam.

Sanam dengan pakaian tak pantas menari di hadapan tamu. Hal ini membuat Kishan dan ibunya malu. Setelah tamu pergi, Kisah memukuli Sanam dan meninggalkannya di tengah hutan.

Warga desa ingin istri Kisha meninggalkan kampung tempat mereka tinggal karena takut nantinya berperilaku buruk seperti Sanam.

Sanam kehujanan sepanjang malam dan demam. Meskipun ibunya Kishan kecewa terhadap Sanam, Dia menyuruh Kishan untuk merawatnya. Dia merawatnya siang dan malam hingga akhirnya membuat Sanam menyadari tentang ketulisan cinta Kishan.

Kailash mendatangi rumah Shankar dengan pistolnya. Dia berencana untuk balas dendam dan membunuhnya karena pengkhianatan. Pradeep yang justru berurusan dengan Kailash karena saat itu Shankar telah pergi untuk mencari putrinya.

Shankar tiba di rumah Kishan dan meminta polisi menangkapnya. Namun Sanam menahannya. Apalagi Dia sekarang sudah menikah dan menjadi istri sah Kishan. Saat terjadi pertengkaran itu, bahkan Sanam mengancam ayahnya sendiri dan menyuruh inspektur polisi untuk menangkap ayahnya karena masuk rumah orang tanpa izin.

Melihat kelakuan anaknya yang berubah, Shankar menjadi sedih dan tak bisa melakukan apa pun. Kishan pada akhirnya merasa senang, Dia menjadi Munni, Sanam kecil yang Ia kenal.

Di ending nanti, Pradeep berusaha membawa Sanam dengan mengancam ayah Kishan sebagai sanderanya. Akhirnya Kishan pergi bersamanya. Namun Saat di hari pernikahan mereka, ayah Kishan berusaha melawan dan menyuruh mereka membebaskan menantunya.

Pradeep dan Lalla bersama anak buahnya berhasil kabur. Mereka juga membawa Sanam. Kishan yang mengetahui hal ini mengejarnya. Terjadi pertarungan sengit yang terjadi diantara mereka berdua. Kishan berhasil membunuhnya dan Dia bersatu dengan Sanam kembali.

Daftar Pemain Sangdil Sanam:

PEMERAN UTAMA

  • Salman Khan sebagai Kishan
  • Manisha Koirala sebagai Sanam

PEMERAN PENDUKUNG

  • Kiran Kumar sebagai Shankar Dayal Khurana
  • Reema Lagoo sebagai Mrs. Savitri Nath
  • Raza Murad sebagai Daman ‘Chamda Dada’
  • Alok Nath sebagai Kailash Nath
  • Ashok Saraf sebagai Bhalchandra
  • Shiva Rindani sebagai Sherkhan Pathan
  • Anand Balraj sebagai Prince
  • Pradeep Rawat sebagai Pradeep
  • Avtaar Gill sebagai Lalla, ayah Pradeep
  • Shashi Puri sebagai Komisioner Police
  • Kishore Bhanushali sebagai Amar, Tukang sepatu
  • Raju Shrestha. sebagai sebagai Anthony, Montir

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. Aankhon Mein BandAmit Kumar, Sadhana Sargam
2. Dharti Bane DawaatS. P. Balasubrahmanyam, Kavita Krishnamurthy
3. Le Le Mera Naam LeSunita Rao
4. Sanam Sangdil SanamAmit Kumar, Kavita Krishnamurthy
5. One Two ThreeAmit Kumar

Download Film India Sangdil Sanam Subtitle Bahasa Indonesia Full Movie

Film India Sangdil Sanam Subtitle Bahasa Indonesia tersedia secara gratis di kanal Youtube resmi “Shemaroo Bollywood Bahasa Dubbed” lho. Kalian bisa nonton film Bollywood ini dubbing bahasa Indo secara gratis. Yuk check link download dan nonton online streaming gratis melalui Youtube.

Nah jika untuk pengguna Laptop maupun PC Komputer bisa kok nonton secara online, berikut link download dan nonton gratis di WeTV.

Bagaimana gaes? Pasti sebagian besar dari Kalian sudah pernah kan nonton film India Sangdil Sanam ini? Coba tulis komentar maupun review Kalian di kolom komentar ya gaes.

190 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like