River Where The Moon Rises Ep 9

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 9, Kamu juga bisa tahu full rekapnya di tulisan yang ini. Sedangkan jika Kamu ingin Episode sebelumnya ada di sini.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Raja Pyeong Won menghampiri Go Geon kemudian mengambil kalung Giok milik Putri Pyeong Gang mengamatinya, Go Geon berkata kalau ia tidak bisa membawanya lalu bersumpah atas nyawaku untuk memberi tahu Anda ini kalau dia adalah pasti Tuan Putri.

Apa dia membenciku tanya Raja lalu berkata dia akan menyimpan dendam dan akan membenci ayahnya yang tidak berperasaan. Go Geon menjawab kalau saat ini prioritasnya adalah membawanya kembali dengan selamat.

Go Geon memberi tahu Raja kalau Ayahnya belum tahu lalu menyuruh Raja percaya padanya untuk bertemu Tuan Putri lagi dan ia akan mencari cara untuk membawanya kembali dengan selamat memudian saat semuanya siap Anda hanya perlu memberi perintah.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Raja pergi ke Balai Magnolia tanya Go Won Pyo kepada Jin Bi. Jin Bi menjawab kalau Raja biasanya minum hingga kurang sadarkan diri akibat obat tapi hari ini tidak menyentuh keduanya dan tetap di kamarnya.

Go Won Pyo berjalan membelakangi Jin Bi kemudian berkata kalau Raja terobsesi dengan hantu Tuan Putri maka kita harus mengubah ketakutan itu menjadi kenyataan.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Tuan Putri, gadis muda yang menghilang saat Ratu dibunuh tanya Sa Woon Am saat mereka berdua berbicara. Ya ucap On Dal kaarena setelah kejadian itu dia kehilangan ingatannya dan tinggal di Cheonjubang.

Sa Woon Am bertanya bagaimana ini bisa terjadi. On Dal menjawab kalau kita harus segera mengusirnya demi keamanan desa karena dia ingin melupakan rasa bersalahnya lalu bertanya apa yang akan dilakukan ayahku.

Sa Woon Am menjawab kalau Jenderal pasti akan mengikuti arus, terkadang seseorang harus tinggal meski kita ingin mereka pergi dan harus ada yang pergi meski kita meminta mereka tinggal jadi jangan mencoba melawan alam.

Tapi kejadian hari itu menghancurkan suku kita kemudian Ayahku meninggal dengan dijebak dan dihina aku bahkan tidak bisa melihat wajahnya saat ini karena terlalu sulit ucap On Dal dengan mata yang berkaca-kaca.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Kamu sudah pulang teriak Weol saat berada di rumah Ga Jin, saat Weol berbalik Weol terkejut melihat Ga Jin di depannya lalu bertanya apa kamu akan tetap tinggal bersama kami dan tidak pergi ke mana pun. Andai aku bisa jawab Ga Jin.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Madame Sa memarahi On Dal karena terjaga semalaman dan tidak makan seharian, sedangkan On Dal sedang berbaring di bangku tidak menjawab apa pun yang di katakan Madame Sa.

Madame Sa melemparkan apel yang ada di depannya ke arah On Dal lalu berkata kalau pasukan Raja tidak mendapatkan tujuan mereka kemudian warga desa bilang mereka menerimanya padahal tahu dia pembunuh dan kamu mengingkari ibu untuk meninggalkan gunung dan kamu bahkan pergi ke Kastel Pyeongyang.

On Dal meminta maaf kepada Madame Sa lalu masuk kedalam mengambil skrup dan cangkul seraya berkata kalau ia harus dihukum karena melakukan kesalahan seperti yang mereka janjikan lalu pergi dari rumah mengabaikan panggilan Madame Sa. Dia benar-benar terpikat ucap Madame Sa setelah On Dal pergi.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Sumurnya hampir kering begitu juga dengan sungai mungkin kita akan sekarat jika kekeringan berlanjut ucap Weol saat mereka sedang berjalan dan menghentikan langkahnya saat melihat sungainya yang kekeringan. Mari kita naik lebih tinggi jawab Ga Jin.

Dal panggil Weol saat melihat On Dal yang sedang lewat, On Dal tetap berjalan tidak menghiraukan panggilan Weol. Kenapa dia tiba-tiba menjaga jarak ucap Weol lalu bertanya kepada Ga Jin apa kamu bertengkar dengan Dal. Tidak, seolah-olah aku berhak melawannya dan berbuat salah kepadanya jawab Ga Jin.

Weol mengatakan kalau Dal mungkin berbicara seperti orang tidak beradab tapi dia sangat manis dia akan segera melupakannya lalu menyuruh Ga Jin tidak khawatir dan kamu melihat dia membawa cangkulnya untuk menjalani hukuman.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Ga Jin menghampiri On Dal yang sedang menggali tanah untuk membuat sumur. Kamu melakukan ini karena aku dan seharusnya aku yang dihukum ucap Ga Jin lalu mengambil cangkul yang ada di depannya tapi On Dal mengambilnya lalu membuangnya.

Ga Jin memberi tahu On Dal kalau ia akan tinggal di lembah hantu karena enggan pergi ke istana karena Raja memperlakukannya seperti hantu dan tidak akan melakukan apa pun yang membuat tangan kotor karena darah jika kamu tidak suka dan menolak maka aku akan pergi.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

On Dal menghentikan kegiatan mencangkulnya lalu naik kepermukaan seraya berkata kalau kekeringan akan berlangsung cukup lama karena itulah aku menggali dengan giat dan bukan karenamu.

Kamu tidak keberatan aku tinggal di Lembah Hantu tanya Ga Jin. On Dal menjawab kalau penduduk desa menerimamu. Ga Jin bertanya kepada On Dal menurutmu bagaimana. Menurutku, aku harus mulai memikirkan perasaanku ucap On Dal meninggalkan Ga Jin.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

On Dal memberikan cangkulnya kepada Sa Poong Gae menyuruhnya untuk memperbaikinya. Sa Poong Gae hanya diam lalu memberikan senjata milik Ga Jin yang terbungkus kain kepadanya, On Dal membuka kain tersebut lalu mengambil salah satu senjata milik Ga Jin.

Sa Poong Gae Memberi tahu On Dal kalau dia sendiri yang membawanya kemari dan menyuruhnyna membuat sabit atau apa pun untuk kebutuhan penduduk desa jika pembunuh membuang pisaunya itu berarti tidak bercanda.

Di sisi lain Ga Jin sedang menangis saat duduk di gubuk sendirian sebari mengingat ucapan On Dal yang berkata kalau ayahnya membunuh ayah On Dal kemuidan Ga Jin mengusap air matanya.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Kamu kembali dari gunung dengan tangan kosong kenapa kamu di sini sekarang taya Go Won Pyo kepada Go Geon yang baru datang lalu menghampiri dirinya. Jika bertangan kosong aku bisa membawa apa pun yang kutemukan ucap Go Geon.

Go Won Pyo memberi tahu Go Geon kalau Raja merencanakan sesuatu kemudian ayah yang akan turun tangan langsung jika tidak melakukan sesuatu tentang Tuan Putri. Ayah pasti sibuk dengan politik ucap Go Geon saat mendekati ayahnya lalu menyuruh menyerahkan kepadanya.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Hae Mo Yong yang sedang berdiri di belakang Go Geon bertanya kenapa kamu kemari larut malam. Go Geon berbalik menatap Hae Mo Yong lalu berkata kamu menjual herba illegal jadi aku datang untuk menyelidikinya jika menyelundupkan barang yang melanggar hukum kamu pantas dihukum. Bahkan dewan Lima Suku mengabaikan usaha kami ucap Hae Mo Young.

Aku Kepala Pertahanan Ibu Kota bukan boneka dewan Lima Suku ucap Go Geon kemudian berbalik dan menyuruh para prajurit miliknya untuk membakar semuanya. Hae Mo Young mendekati Go Geon menyentunh lengannya menyuruhnya masuk saat prajurit menghancurkan obat herbal yang di jualnya.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Go Geon mengambil cangkir berisi teh yang baru saja dituangkan Hae Mo Young lalu meminumnya kemudian berkata kalau informasi darimu waktu itu tidak berguna karena ia tidak menangkap hewan liar apalagi pembunuh.

Go Geon ingin Hae Mo Yong untul membantunya secara diam-diam karena Go Won Pyo menekannya setiap hari karena tidak tahu di mana pembunuhnya. Seorang pemilik toko herba bisa apa ucap Hae Mo Young.

Go Geon mendekat kemudian mencekram tangan Hae Mo Yong sembari berkata melalui Kepala Kasim kamu menyelundupkan narkoba ke istana untuk mengalihkan pikiran Raja kemudian perlahan-lahan kamu menambah dosis.

Itu tidak benar ucap Hae Mo Yong. Aku butuh kelicikan, keberanian dan kemampuanmu membuat seseorang memercayai kebohongan ucap Go Geon setelah duduk di kursi.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Apa kabar tanya Ga Jin menyapa Madame Sa saat berada di rumah On Dal karena ingin mengembalikan sesuatu kepada On Dal.

Sembari mengikat kotakn makanan Madame Sa menyuruh meletakkan di sana dia pergi pagi-pagi sekali lalu bertanya apa yang kamu bawa. Ini tidak banyak hanya saja aku merasa tidak boleh memilikinya dan akan mengembalikannya sendiri ucap Ga Jin.

Saat Ga Jin hendak pergi, Madame Sa menyuruh Ga Jin membawa makanan untuk diberikan kepada On Dal karena dia sudah lama tidak makan. Dia jarang makan belakangan ini tanya Ga Jin setelah mengambil makanan tersebut.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Karena kamu memutuskan tinggal di Lembah Hantu jawab Madame Sa lalu menyuruh Ga Jin tidak menyebabkan perselisihan atau pertumpahan darah di lembah ini, kamu melalui banyak hal tapi tidak ada yang semenyedihkan Dal jika kamu berpikir hal buruk mungkin terjadi silakan pergi dengan tenang.

Ga Jin menjawab kalau ia tahu alasanmu mengatakan ini tapi aku tidak akan pergi karena ia berutang banyak kepada Dal dan harus menebusnya kepada penduduk desa maka aku memutuskan untuk membuka lembaran baru dan menunjukkan kepada On Dal betapa bertekadnya aku.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Aku penasaran alasanmu mengabaikan Ga Jin tiba-tiba aku mengerti itu adalah kecemburuan ucap Weol kepada On Dal saat mereka berdua berjalan. Mereka berdua menghentikan langkahnya.

Kemudian Weol berkata saat tentara datang untuk menangkapnya ia kira dia di sini untuk menangkapnya tapi aku merasakan suatu getaran. Lalu kenapa tanya On Dal. Jadi mereka berdua memiliki semacam hubungan dan kamu menyadari itu menjadi kesal karena cemburu ucap Weol.

On Dal mengusap kepala Weol lalu berkata jika itu benar aku akan merasa lebih baik. Lalu apa masalahnya tanya Weol. On Dal berjongkok mensejajarkan tingginya dengan Weol kemudian berkata ada banyak kejadian di dunia ini, kejadian bodoh di antara orang yang tidak bisa berubah.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Ga Jin meletakkan makanan yang di berikan Madame Sa kepadanya di bangku tempat On Dal menggali tanah untuk di buat sumur. Ga Jin melihat cangkul kemudian mengambilnya dan masuk kedalam mulai menggali tanahnya.

On Dal yang baru saja datang terkejut melihat Ga Jin berada didalam sumur tersebut lalu menyuruh Ga Jin keluar. Ga Jin mengabaika ucapan On Dal dan bertanya kamu di sini lalu berkata kalau ini sangat lambat lalu mengulurkan tanagnnya agar On Dal memberikan cangkul dan akan menggali batu untukmu.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Kubilang keluar ucap On Dal setelah membuang cangkulnya. Ga Jin keluar lalu berjalan ke arah mekanan yang ia bawa dan membukanya seraya berkata kalau ia harus berguna jika tetap di sini lalu menyuruh On Dal memakan sesuatu karena Ibumu khawatir karena kamu terus melewatkan jam makan.

Ga Jin menghampiri On Dal seraya membawa makanannya, On Dal memalingkan mukanya kemudian menepisnya hingga makanan tersebut terjatuh, aku mengerti kamu membenciku tapi makanannya tidak berbahaya ucap Ga Jin.

Dengan berkaca-kaca Ga Jin berkata kalau ia juga masih kecil saat itu dan tidak tahu apa yang terjadi semua sangat membingungkan dan aku takut jadi kenapa aku harus diperlakukan seperti penjahat dan berharap setidaknya kamu akan memahamiku lalu aku bisa melupakan masa laluku.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

On Dal berkata kalau ini juga sulit bagi dirinya, aku mencemaskanmu dan ingin menjagamu tapi aku tidak bisa karena setiap kali melihatmu aku teringat ayahku mati dan merasa bersalah terhadap ayahku dan para penduduk desa “Dia putri Raja tapi aku masih menyukainya.” itu akan membuatku tampak bodoh dan tidak tahu malu.

Ga Jin menatap On Dal seraya berkata kita tidak melakukan kesalahan tapi sedang dihukum lalu Ga Jin mengucapakan terima kasih karena sudah memberitahunya lalu mengambil tangan On Dal mengembalikan ukiran prajurit kemudian berjalan meninggalkan On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Ga Jin berjalan keluar desa kemudian menghentikan langkahnya saat On Dal memanggilnya. On Dal berdiri dibelakang Ga Jin lalu melarangnya pergi lalu berkata tetaplah di sini sebagai Yeom Ga Jin kemudian On Dal meraih tangan Ga Jin dan memeluknya seraya berkata lakukan sesukamu karena kamu bukan putri atau pembunuh kamu hanya Yeom Ga Jin.

Apa kamu memaafkanku tanya Ga Jin setelah melepaskan pelukannya kemudian menatap On Dal. On Dal menjawab kenapa aku harus memaafkanmu padahal kamu tidak bersalah. Ga Jin mengucapkan terima kasih kepada On Dal lalu kembali memeluk On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

“Aku memberi kepala suku kecil sebuah tugas penting dan kamu telah melakukan pekerjaan yang buruk. Kuberi waktu tapi kamu masih belum mengirimkan kepala si pembunuh itu kamu menyebabkan kebinasaanmu sendiri. Saat kesabaranku habis tempat tinggalmu akan terbakar dan hidupmu akan berakhir ingatlah itu.”

Setelah membaca surat dari Go Won Pyo, Doo Joong Seo merobek surat tersebut lalu berkata sebelum kita membunuh Raja kita harus menyingkirkan Go Won Pyo.

River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 9
foto: KBS2

Go Sang Chul berkata kepada Go Geon kalau pemilik toko herba datang langsung ke sini sambil membawa jasad si pembunuh lalu memberi tahu kalau Gochuga ingin bertemu dengan Anda.

Mereka menemukannya di hilir sungai ucap Hae Mo Yong seraya membuka penutup jasad tersebut. Go Geon keluar lalu menemui ayahnya. Kamu berkelahi dengannya pasti mengenalinya ucap Go Won Pyo lalu menyuruh Go Geon memeriksa apa benar ini pembunuhnya.

Go Geon melihat orang tersebut lalu berkata kalau itu memang dia pembunuh yang kulihat saat upacara. Go Won Pyo mengangguk lalu menyuruh mereka masuklah.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 10 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

29 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like