River Where The Moon Rises Ep 4

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 4, Yuk dilihat full daftarnya di tulisan yang ini. Cerita drakor sebelumnya Episode sebelumnya ada di sini.

Go Geon dan para pasukannya mencari Ga Jin, Go Geon berkata kalau dia tidak mungkin mengambil jalur gunung dan menyuruh mereka untuk menhgeledah hutan dengan saksama.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

On Dan membawa Ga Jin menuju rumahnya dengan menggendongnya dipunggung. Kita mau ke mana tanya Ga Jin, On Dal menyuruhnya jangan khawatir karena ia tidak akan membunuh lalu melanjutkan langkahnya.

Sesampainya dirumah On Dal membaringkan Ga Jin lalu membuka pakaian yang dikenakan Ga Jin, On Dal melihat banyak pisau dibaju Ga Jin dan mengambilnya.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ketika diluar On Dal terkejut karena mendapati Madame Sa didepannya lalu berkata sudah kubilang jangan menyelinap seperti itu, Madame Sa bertanya kepada On Dal apa yang ia tangkap kali ini rusa atau kijang.

Madame Sa mencium aroma orang pada tubuh On Dal. Ini bukan sembarang orang dia terluka. ucap On Dal.

Jika dia terluka kamu seharusnya membawanya ke desa bukan membawanya ke sini ucap Madame Sa sambil mendorong On Dal. On Dal menyuruh Madame Sa untuk tidak khawatir karena setelah kondisinya membaik ia akan mengusirnya.

On Dal mencoba membujuk ibunya yang sedang menghidupkan api, karena Ga Jin telah menyelamatkannya ketika bertemu beberapa prajurit saat sedang memetik herba dia mencoba menyelamatkan hidupku bagaimana bisa aku meninggalkannya di sana dan dia juga terkena panah karena aku jadi biarkan dia tinggal beberapa hari.

Madame Sa mengizinkan lalu berkata baik dan lakukan apa pun yang kamu mau selain itu para prajurit datang mencarinya di sini ibu akan menerima takdir dan mati.

On Dal masuk kedalam lalu memulai mengompres dahi Ga Jin, On Dal melihat Ga Jin mengiagu memanggil-manggil ibunya.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Raja Pyeong Won sedang melihat para wanita yang bertarung, berkata kalau mereka harus bertarung dengan benar karena kalian harus belajar berkelahi untuk melindungiku.

Dalam keadaan mabuk Raja berhalusiansi kalau ada Ratu Yeon didepannya lalu mengambil pedang milik prajurit dan mengarahkannya kepada Ratu Yeon.

Setelah semua wanita pergi Raja terduduk dilantai sambil menangis Raja berkata kalau waktunya sudah tiba dia datang untuk membawaku pergi, dia datang untuk mengajakku bawa aku bersamamu Pyeong Gang.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ga Jin membuka matanya lalu bangun dan melihat disekitarnya, On Dal masuk ke rumahnya dengan cepat Ga Jin mengambil sumpit lalu menarik dan membanting On Dal kelantai lalu Ga Jin mengarahkan sumpitnya kedepan wajah On Dal, On Dal menahan tangan Ga Jin lalu berkata cara yang bagus untuk bangun yang berada dibawah Ga Jin.

Rusa, kenapa kamu disini tanya Ga Jin. On Dal mengingkirkan Ga Jin ke sampingnya, Kamu memohon agar aku menyelamatkanmu lalu On Dal menirukan ucapan Gajin “Tolong selamatkan aku.” itu yang kamu katakan.

On Dal melihat makanan untuk Ga Jin yang tumpah lalu berkata kamu tidak makan bubur karena ingin nasi Ga Jin menjawab kalau ia tidak lapar.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Madame Sa menemani Ga Jin makan sedang kan On Dal menumbuk sesuatu. Madame Sa menatap Ga Jin dan bertanya siapa namamu.

Ga Jin menjawab kalau namanya Yeom Ga Jin. Ketika Madame Sa bertanya apa pekerjaan Ga Jin, On Dal menjawab kalau ia seorang pelayan dan bekerja di istana.

Ibu tidak menanyaimu, apa itu artinya kamu bekerja untuk Raja tanya Madame Sa, iya jawab Ga Jin. Itu menjelaskan suara lembutmu dan wajahmu yang cantik bagaimana kamu bisa mengenal Dal tanya Madame Su.

Ga Jin melirik kearah On Dal, On Dal yang tahu maksud Ga Jin berkata kalau itu namaku On Dal. Terima kasih atas makanannya ucap Ga Jin lalu pamit harus ke kamar kecil.

Setelah pergi On Dal mendekati Madame Sa dan bertanya kenapa ibu banyak bertanya dan marah kepadaku saat membawanya pulang.

Madame Sa berkata kalau ia bisa tahu dari tangannya kalau  dia bukan pelayan dapur karena tangannya terlalu kasar untuk menjadi pelayan.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ga Jin menggendong anjing lalu duduk disebuah bangku, Madame Sa kelaur dari rumah dan sedang menangkap ayamnya.

Ga Jin melihat Madame Sa yang sedang menangkap ayam lalu berdiri dan meletakkan anjingnya. Madame Sa menoleh kearah Ga Jin lalu berjalan menghampirinya dan memeluk Ga Jin terus berkata kalau ia menangkapmu, yang mengakibatkan mereka bertiga terjatuh di bangu yang terletak disampingnya.

Ibu seharusnya menangkap ayam bukan dia ucap On Dal. Madame Sa memukul Ga Jin dan berkata kalau melihat ibu seharusnya menghindar.

Ga Jin melihat On Dal dan Madame Su yang berbaring di bangku menatap kearah langit, On Dal berkata kepada Madame Su kalau langitnya berwarna biru, Ga Jin melihat langit ternyata sedang mendung, lalu masuk kedalam.

Ketika di dalam Ga Jin melihat bekas wadah kompresan untuknya dan meliaht baju disampingnya.

Dari arah luar On Dal berteriak menyuruh Ga Jin mengganti pakaiannya, ibuku bergadang menjahitnya untukmu mungkin tidak mewah tapi bisa dipakai.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ga Jin berada di hutan dan melihat ke arah sekitarnya, kamudian menyuruh Tara Jin dan Tara San untuk keluar.

Mereka berdua keluar, Ga Jin kamu masih hidup kami mencari di Gunung Songhak Gunung Samjeong dan Gunung Daeseong untuk menemukanmu ucap Tara Jin.

Ga Jin bertanya bagaimana dengan kepala. Dia menyuruh kami mencarimu dan membawamu kembali, apa yang terjadi tanya Tara Jin. Ga Jin menjawab kalau ia juga tidak tahu dan kenapa ia melakukan itu.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Madame Sa menggeledah baju Ga Jin dan memegang barang-barang miliknya, On Dal menghampiri Madame Sa lalu berkata kenapa Ibu menggeledah barang-barangnya.

Kamu bilang dia pelayan yang melarikan diri dan kenapa seorang pelayan memiliki semua senjata ini apa dia pembunuh apa dia alasan ada tentara semalam tanya ibunya.

On Dal mejawab iya. Madame Sa ingin Ga Jin pergi sekarang. Weol Yi datang dan memberikan sayuran kepada Madam Sa, Dal, jebakan yang kamu siapkan berantakan apa menurutmu wanita yang kamu selamatkan merusaknya dan kabur ucapnya.

On Dal kehutan dan memerikasa jebakannya dan ternyata benar kalau jebakannya rusak.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Tara Jin bertanya kepda Ga Jin siapa pria yang tinggal di sini dia menyiapkan banyak jebakan.

Yeom Ga Jin panggil On Dal yang sedang mecarinya, ketika Tara Jin dan Tara San mengarahkan panahnya kearah On Dal, Ga Jin menyuruh mereka mengentikannya.

Kenapa kamu tidak membunuhnya dia melihat wajahmu dan kamu harus membunuhnya karena itu peraturan kita ucap Tara Jin.

Ga Jin menjawab kalau hidupnya erharga dan ia ingin kalian kembali jangan beri tahu siapa pun bahwa kalian menemukanku. Tara Jin mencekal tangan Ga Jin dan berkata jika kamu tidak bisa membunuhnya kami akan melakukannya untukmu.

Tara San memberikan mereka solusi dengan cara untuk tidak membunuhnya, rayu dia dan menikahlah lantas dia akan menjadi salah satu dari kita jadi kamu tidak perlu membunuhnya, Tara Jin yang ada disebelahnya memukul mulut Tara San dan menyuruhnya untuk berhenti bicara omong kosong.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ga Jin mengikuti On Dal yang mencari dirinya dari belakang dan bersebunyi dibalik pohon lalu berkata, haruskah aku membunuhnya atau menggodanya.

Ga Jin mengambil batu didepannya lalu maju kearah On Dal berada, tetapi ia terjatuh kedalam perangkap yang dipasang On Dal.

On Dal medekatinya perangkapnya dan melihat Ga Jin didalamnya bertanya sedang apa kau disana, aku mencarimu ke mana-mana. Ga Jin yang masih memegang batu melemparkannya kearah On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ga Jin membersihkan dirinya menggunakan air yang terdapat di sungai, sedangkan On Dal memanggang ayam, setelah selesai Ga Jin menghampiri On Dal dan duduk disampingnya.

Apa yang kamu lihat tanya Ga Jin mendapati On Dal memandangi dirinya setelahnya Ga Jin mengusap hidungnya, On Dal melihatnya lalu bertanya kamu terkena flu, kamu demam lalu memegang kening Ga Jin, kurasa begitu astaga lukamu bisa terinfeksi.

Nafsu makanku kembali jadi aku baik-baik saja ucap Ga Jin lalu mengambil burung hasil panggangan mereka dan memakannya.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

On Dal menyuruh Ga Jin untuk memberi tahunya ketika Ga Jin pergi dan jangan mengacaukan jebakanku.

Ga Jin berkata jebakanmu berlapis-lapis lalu bertanya kenapa kamu menyiapkan banyak sekali apa kamu setakut itu pada hewan liar.

On Dal menjawab kalau ia tidak takut hewan tapi ia takut manusia. On Dal khawatir karena kupikir kamu menuruni gunung. Kamu khawatir tentangku tanya Ga Jin.

On Dal mejawab kalau ia harus membayar untuk herbanya. Ga Jin bertanya kepada On Dal bagaimana mata ibumu bisa terluka. On Dal menjawab kalau ia tidak tahu dan itu terjadi begitu saja.

Tidak apa-apa kamu tidak perlu memberitahuku ucap Ga Jin. On Dal mengingat kejadian bersama ayahnya.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

On Dal memanggil ayahnya yang terkurung di bawah tanah sambil menangis. On Hyeop mendongak keatas lalu bertanay apakah kamu datang bersama Un Am.

On Dal menjawab iya dan Tuan Putri berhasil mencapai Yibullansa. On Hyeop berkata bagus kalau ia bangga kepada On Dal. On Dal meminta maaf kepada ayahnya karena membuat Ayah menghancurkan pedang Ayah.

On Hyeop berkata kalau ia sudah tahu. Dal panggil On Hyeop, jenderal tidak bisa melanggar perintah Raja.

On Dal menangis lalu bertanya, bagaimana denganku bagaimana aku bisa hidup tanpa Ayah dan bagaimana dengan para penduduk desa.

On Hyeop menjawab kalau ia ada disini untuk menyelamatkan mereka. Dal, panggil On Hyeop menyuruh On Dal untuk tidak membalas dendam dan tidak boleh ada kebencian dalam hidupnya, On Hyeop menyuruh On Dal untuk hiduplah dengan normal dan hidup dengan tenang seperti orang bodoh dan diam-diam.

On Dal dan para warga melihat On Hyeop yang sedang diduduk dikursi dengan keadaan terikat.

Sa Woon Am melihat On Hyeop lalu berkata dalam hati kalau ia akan mengurus suku dengan baik.

Madame Sa juga menatap On Hyeop dan berkata dalam hati karena ia akan melindunginya dan menyuruh On Hyeop untuk tidak mengkhawatirkan putra On Dal. On Hyeop menengangguk.

On Hyeop di bantai oleh prajurit kerajaan dihadapan para warga. On Dal melihat ayahnya dibantai berteriak dan menangis histeris sambil memanggil-manggil ayahnya.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

On Dal memberontak dan bersikeras untuk menemui ayahny untuk mengambil jasadnya, Sa Woon Am melarangnya karena ia tidak bisa kehilangan On Dal.

Kamu tidak boleh pergi ucap Madame Sa, merka semua menoleh kearahnya, Madame Sa mengambil kayu yang terdapat apinnya lalu mencolokkan kearah matanya.

Setelah kejadian tersebut Madame Sa berkata mulai hari ini On Dal akan menjadi putranya, lalu bertanya apa kamu akan meninggalkan ibumu yang buta, On Dal menagis lalu memeluk Madame Sa.

On Dal kembali dengan membawa beberapa tanaman lalu menghampiri Ga Jin dan mengeluarkan tanaman tersebut yang ia bawa terus menjelaskan kegunaannya satu persatu.

Ga Jin hanya diam mendengarkan ucapan On Dal, On Dal bertanya apa ini membuatmu tertarik.

Ga Jin malah balik bertanya kepada On Dal apa yang kamu lakukan. Ini mungkin lebih sulit daripada bekerja sebagai pelayan tapi tidak seburuk itu kamu juga tidak akan bermimpi buruk ucap On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

On Dal membantu Madame Sa menggelar kasur lalu menyuruhnya untuk tidur dan membantu membaringkan Madame Sa kekasur, setelah berbaring Madame Sa bertanya bagaimana dengan gadis itu.

On Dal menjawab kalau ia membawanya kembali setelah ia pergi untuk berjalan-jalan dan tersesat.

Apa dia cantik hingga kamu tergila-gila kepadanya, jangan membuat ibu mengulanginya, Madame Sa menyuruh on Dal membawa Ga Jin pergi dari sini saat fajar tiba jika tidak ia akan mengusirnya sendiri.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Go Geon sedang melihat kertas yang ia dapat waktu upacara kerajaan, yang ada didepannya dan bertulisan seorang dukun akan menyerang raja, ketika Go Won Pyo memanggilnya dengan cepat Go Geon menyembunyikan kertas tersebut lalu berdiri dan menghampiri ayahnya, Go Won Pyo berkata kalau Go Geon akan mulai bekerja di istana mulai besok ia harus menjaga istana sampai pembunuhnya tertangkap karena tanggung jawabnya ada padamu.

Ayah tiba-tiba memintaku menjaga Raja saat upacara berlangsung dan kini Ayah ingin aku menangkap pembunuhnya Ayah ingin aku bekerja setengah hati dan kehilangan pembunuh itu ucap Go Geon, lalu Go Geon berjanji akan menangkap dan menyerahkannya kepada Raja.

Go Won Pyo berbalik dan menatap Go Geon lalu berkata kalau Raja akan bangga kepadamu dan akan mengangkatmu ke posisi yang lebih penting. Go Geon berkata kalau ia tidak tertarik dalam politik tapi ia pasti akan menangkap pembunuh itu.

Setelah Go Won Pyo keluar, Go Geon berguman kalau orang-orang tidak boleh mengetahui rahasia memalukan keluarga kami.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Tara Jin dan Tara San melihat Tae Mo keluar dari rumah Yeom Deuk, segera memasuki rumahnya dan menemukan Yeom Deuk tergeletak di lantai, Tara San mengambil sebuah benda lalu berkata kalau Tae Mo pasti meracuni Paman Yeom Deuk untuk mencari Ga Jin.

Tara Jin menyuruh Yeom Deuk tetaplah sadar. Yeom Deuk menyuruh mereka untuk tidak kembali, dan menyuruh mereka untuk tidak melupakan perkataannya barusan.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Ga Jin melipat baju buatan Madame Sa lalu meletakkan di atas alas tidur terus keluar dan meninggalkan rumah On Dal.

Tara Jin menemui Ga Jin lalu berkata kalau Tae Mo mengacaukan rumahmu dan dia baik-baik saja karena San yang merawatnya.

Ga Jin menyuruh Tara Jin untuk mengikutinya, tapi ditahan oleh Tara Jin lalu berkata kalau Paman Yeom Deuk melarangnya untuk tidak pernah kembali dan menyuruh Ga Jin untuk menemukan orang tua kandungmu lebih dahulu dan Kepala bilang kamu yatim piatu. Ga Jin yang masih tidak paham bertanya apa maksudnya.

Tara Jin akan memberi tahu kalau Paman Yeom Deuk tidak berkeluarga itu sebabnya Kepala menyuruh dia membesarkanmu sebagai putrinya, dia juga bilang ada kalung milikmu dan itu akan menjadi bukti untuk mencari orang tua kandungmu.

River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 4
foto: KBS2

Tara Jin dan Ga Jin menoleh ke arah On Dal yang berteriak, Tara Jin bertanya kepada Ga Jin Kamu belum membunuhnya. Ga Jin menjawab kalau kamu menyuruhku menggodanya.

On Dal menghampiri mereka dan bertanya kepada Ga Jin, temanmu datang menjemputmu dan bagaimana kamu bisa datang kemari. Ga Jin menjawab kalau dia teman sekampungnya dan bekerja di istana bersama.

On Dal berkata kalau ia hanya memeriksa apakah boleh mengirimmu pergi begitu saja dan apakah tempat yang kamu tuju aman, On Dal memberikan ukiran kayu kepada Ga Jin dan berkata kalau ia yang memahatnya sendiri, Suku Sunno ini artinya kita ada di pihak yang sama.

Ga Jin menerimanya lalu berkata kalau tidak ada yang bisa ia berikan kepadamu. Tentu saja ada ucap Tara Jin lalu mendorong Ga Jin, yang menyebabkan Ga Jin dan On Dal terjatuh dengan posisi On Dal dibawah dan Ga Jin diatasnya.

Saat On Dal bangun secara tiba-tiba dan menyebabkan kening Ga Jin terbentur kening On Dal, setelah mereka berdua terduduk tangan Ga Jin terkepal hendak memukul On Dal, On Dal melihat Ga Jin mengepalkan tangannya segera mundur kebelakang, Ga Jin segera menghentikan tangannya dan tidak jadi memukul On Dal.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 5 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

17 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like