River Where The Moon Rises Ep 3

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 3, Langsung simak juga full selengkapnya ada di tulisan yang ini. Untuk Link bagian Episode sebelumnya ada di sini.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

On Dal melihat Ga Jin hendak pergi memanggilnya lalu menghampirinya dan berkata kalau ia tidak boleh pergi begitu saja, lalu On Dal membuka topi yang dikenakan Ga Jin dan berkata kalau ia megenalnya.

Ga Jin menghempaskan tangan On Dal trrus bertanya bagaimana ia mengenalnya.

Pembunuh iblis yang membunuh karena mereka sekarat tapi kamu bersikap masa bodoh dan itu namanya pembunuh, siapa kamu tanya On Dal. Ga Jin menjawab kalau ia bekerja di istana dan ingin mengunjungi keluarganya lalu tersesat saat pulang.

On Dal melihat senjata yang dibawa Ga Jin terus berkata kalau begitu syukurlah jika gadis cantik sepertimu benar seorang pembunuh aku akan sangat sedih.

Ga Jin ingin meninggalkan tempat tersebut tapi ia urungkan ketika On Dal berkata jika pergi begitu saja, kamu pembunuh.

Ini herba berharga yang kupetik dari pegunungan ucap On Dal yang ia keluarkan dari tasnya dan memberikan kepada Ga Jin.

Ssetelah menerimanya Ga Jin menumbuk tanaman tersebut sedangkan On Dal memotong-motong rusa tadi.

Sembari menumbuk Ga Jin berkata kamu yang membuat keributan kukira kamu akan mengubur rusanya maksudku kita tidak boleh menyiksanya sampai mati.

Berburu itu penting dan ini penyintasan dan hukum alam ucap On Dal sembari memasukan daging rusa kedalam karung.

Ga Jin memberikan tanaman yang sudah ditumbuknya ke luka pemburu tersebut setelah selesai ia menyuruhnya pergi.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

On Dal memanggil Ga Jin lalu mendekatinya dan memgang tangannya, apa yang kamu lakukan tanya Ga Jin.

On Dal membuka luka di lengan Ga jin terus memberikan tanaman yang sudah ditumbuknya keluka Ga Jin lalu memberikan kain pada lukanya sebagai perban dan berkata mulai sekarang jangan lukai orang lain dan jaga dirimu karena hidupmu berharga lelu berbalik dan pergi.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

On Dal berjalan menuju rumahnya, setibanya dirumah On Dal disiram oleh ibunya, lalu bertanya dari masa saja On Dal menjawab kalau ia membawakan daging kesukaan ibu, ibunya menyuruhnya mendekat lalu mencium aroma On Dal, kamu menemui seseorang dan ibu mencium darah manusia.

Darah manusia apa ini darah rusa karena aku mendengarnya menangis dan memutuskan menyelamatkannya dari kematian yang menyakitkan ucap On Dal.

Madame Sa mendorong On Dal lau berkata dasar bodoh kamu akan membunuh ibu lalu masuk kedalam rumahnya dan mengemasi baju-bajunya On Dal mengikuti ibunya, On Dal berkata kalau ia tidak bertemu siapa pun ada banyak petani Goguryeo yang kehilangan tanah dan mengembara.

Hari pertama bulan depan adalah peringatan kematian ayahmu kamu bersumpah tidak akan lihat mendengar dan terlibat masalah dunia kamu tidak bisa melupakan itu.

Demi ayahmu selama sisa hidupmu kamu harus menjadi orang bodoh ucap Madame Sa lalu meyuruh On Dal menunggu ia akan masak daging rusa tersebut.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Saat On Dal memotong-motong daging rusa, Sa Poong Gae datang lalu berkata kudengar kamu menangkap beberapa pemburu gelap dan kami bergegas ke sana tapi sudah terlambat.

Kamu datang hanya untuk menanyakan itu tanya On Dal. Sa Poong Gae berkata kalau ayahnya mengutusku kami punya rumah kosong kamu dan Nyonya Sa bisa pindah ke Lembah Hantu dan jangan menolak kali ini.

On Dal menolaknya karena tempat ini sama bagusnya dengan lembah Hantu dan juga ibu dan aku merasa lebih nyaman di sini.

Ga Jin berjalan dipasar lalu mendengar ucapan para warga yang membahas Raja yang kejam karena tidak mengurus negara ini.

Hae Ji Wol

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Jin Pil

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Kim Pyeong Ji

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Go Won Pyo

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Dari semua penguasa Goguryeo sudah tidak ada yang setia kepada Raja, ucap Hae Ji Wol.

Cheonjubang, katamu tanya Jin Pil sembari meletakkan gelasnya dan tertawa lalu. Hae Ji Wol mengatakan berkat para migran itu kita menyingkirkan keluarga raja tanpa mengotori tangan kita dengan darah.

Kim Pyeong Ji berdiri lalu bertanya apa maksudnya kamu sungguh akan menyerang saat upacara kepada Go Won Pyo yang baru datang lalu duduk.

Go Won Pyo berkata kalau Daedaero tidak setuju jadi kami merencanakannya sendiri dan jangan membahasnya lagi.

Lalu mereka ber empat berhenti membicarakannya. *Karena banyak tokoh jadi semua tokoh tak kasih fotonya diatas.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Ga Jin menaiki dari atap ke atap sambil megawasi keadaan sekitarnya, Raja Pyeong Won minum sambil melihat poto Ratu Yeon, Doo Joong So berkata kepada Ga Jin kalau Raja Goguryeo adalah tipe orang yang selalu gelisah dan kondisinya memburuk sejak ratunya meninggal.

Masalahnya dia punya banyak kamar tidur dan dia tidur di kamar yang berbeda setiap malam kita tidak tahu di mana dia akan tidur saat malam dan para pengawalnya juga sangat waspada satu-satunya kesempatan kita adalah saat dia mendaki Cheonjedan Gunung Songhak aku akan menghubungi dukun kepala tepat sebelum upacara dan menyamarlah sebagai gadis pelayan.

Tepat setelah upacara menyamarlah sebagai dukun dan tempat yang ditandai di sana adalah kuil, lalu Doo Joong So memberika peta kepada Ga Jin.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Jin Bi menyuruh Pangeran Won, berhenti lalu bertanya kalian mau ke mana. Pangeran Won  menjawab kalau ia akan ke Balai Magnolia dan ia punya hadiah untuk kakakku di upacara itu.

Jin Bi berkata kalau kalian tidak punya kakak Putri Pyeong Gang bukan saudari kandung kalian karena mendiang Ratu Yeon berselingkuh dan dia anak haramnya jadi kalian tidak perlu peduli tentang upacara kematian anak haram itu.

Pangeran Won menghampiri dan memberikan bingkisan kepada Ga Jin dan berkata bawa ini ke Balai Magnolia.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Ga Jin sampai diBalai Magnolia lalu masuk kedalam kamar Putri Pyeong Gang, Ga Jin meghampiri Gong Son.

Siapa kamu tanya Gong Son, Ga Jin meminta maaf karena ia disuruh Putra Mahkota membawa ini ke sini, ucapnya sembari memperlihatkan bingkisan yang ia bawa.

Gong Son menyuruhnya menaruh di meja kecil itu, Ga Jin menaruh ke meja lalu merapikan lukisan yang miring dan meletakkan pedang ke tempat semula setelah itu ia berlari keluar, Gong Son menghampiri meja tersebut lalu melihat pedang dan lukisannya berguman Tuan Putri lalu keluar untu mencari Ga Jin.

Gong Son menghampiri Hyun Bi dan bertanya kamu lihat ke mana pelayan yang baru saja pergi. Pelayan apa, kamu pasti berhalusinasi ucap Hyunbi. Yang Mulia Tuan Putri gumannya ketika Gong Son berbalik.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Apa kakakku benar-benar mati tanya Pangeran Won kepada Raja Pyeong Won ketika mereka duduk berhadapan, Raja Pyeong Won menjawab kala besok adalah upacara untuk mengirimnya pergi upacara perpisahannya dan para bangsawan memaksa ayah untuk duduk sepanjang ritualnya dan besok akan menjadi yang terakhir.

Pangeran Won berkata kalau mereka tidak ada yang menemukan jasadnya dia mungkin masih hidup.

Raja Pyeong Won membanting gelasnya lalu berdiri dan berkata kalau Ratu Pyeng Gang sudah mati dan meyuruhnya untuk tidak membahasnya lagi dan meniggalkan Pangeran Won.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

On Dal sedang berada di gunung Songhak, sedangkan di gunung Songhak semua orang menghadiri upaca, Go Geon memperkenalkan diri kepada Raja, Penguasa Benteng Songhak menyambut Yang Mulia Raja.

Upacara pun sudah dimulai, Go Geon berbalik dan bertepatan ketika penari masuk, Go Geon menemukan kertas lalu membukanya dan bertulisakan “Seorang dukun akan menyerang Raja” Go Geon membuka penutup mulut salah satu dukun yang diikat lalu berbalik dan kembali ketempat upacara berlangsung.

Go Geon berkata kepada ayahnya kalau kita harus membatalkan upacaranya karena salah satu dukun adalah penipu dia pasti pembunuh dia memakai kostum dukun dan berbaur dengan grup.

Merusak upacara bisa menyebabkan lebih banyak masalah ucap ayahnya, Go Geon berkata Raja dalam bahaya.

Itu sebabnya kamu harus memperhatikan baik-baik ucap Go Won Pyo, lalu Go Geon melihat kearah sekitarnya.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Sedangkan didepan mereka Raja sedang memejaman mata dan mengingat waktu kematian Ratu Yeon. Raja Pyeong Won menghampiri Ratu Yeon yang terbaring di sebuah peti, lalu meminta maaf sambil menangis.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

Saat semua dukun masih menjalakan tugasnya, diam-diam Ga Jin mengeluarkan pisaunya.

Tiba-tiba Raja menyuruh mereka untuk menghentikannya lalu mengambil minumannya dan meminumya, ketika melihat Ga Jin, Raja mendekatinya dan berkata kamu, kenapa kamu, tiba tiba Ga Jin menyerang semua prajurit kerajaan dan membuat Raja mundur.

Go Geon bertarung melawan Ga Jin, Ga Jin melarikan diri, dengan segera pasukan kerajaan mengejarnya.

Ga Jin berheti karena mengingat waktu On Dal dan dirinya melarikan diri lalu menutup matanya, ketika ia terjatuh ke bawah dengan segera ia memasang tali dan mengaitkannya ke pohon lalu ia bergelantungan pada tali tersebut.

Prajurit kerajaan hendak memanah kearah Ga jin, On Dal datang lalu bertarung melawan prajurit tersebut.

Setelah melawan prajurit On Dal membantu Ga Jin naik, apa yang terjadi tanya On Dal ketika Ga Jin sampai di atas, Ga Jin melihat prajurit datang dan mengarahkan panahnya kerah mereka dengan cepat ia tangkis tapi satu anak panah megenai punggungnya, seketia Ga Jin terjatuh, On Dal melihat Ga Jin terjatuh lalu membopongnya dan membawanya pergi.

River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 3
foto: KBS2

On Dal mencabut anak panah di punggung Ga Jin lalu mengobatinya, kamu harus pulih sendiri jika aku sudah melakukan ini ucap On Dal lalu berdiri, Ga Jin memegang tangan Oh Dal dan berguman tolong selamatkan aku, tolong aku.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 4 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

15 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like