River Where The Moon Rises Ep 2

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 2, Kamu bisa lihat full link recap di tulisan yang ini. Sebaliknya jika mencari Episode sebelumnya ada di sini.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Putri Pyeong Gang tiba-tiba Putri Pyeong Gang memegang pedang yang dibawa oleh On Hyeob. ON Hyeob bertanya Anda penasaran dengan pedangku. Putri Pyeong Gang menjawab kalau ia ingin tahu pedang apa yang di gunakan karena kamu jenderal terkuat di Goguryeo. Maafkan aku ucapnya lalu menoleh kearah On Dal sedangkan On Dal yang menunduk lalu On Hyeop melanjutkan ucapannya dahulu aku punya pedang yang jauh lebih berharga daripada ini tapi itu sudah rusak aku tidak bisa menunjukkannya. On Hyeop melepaskan tangan Putri Pyeong Gang dari pedangnya dan berkata kusarankan Anda menjauh dari pedang. Tidak apa-apa aku akan menjadi penguasa ucap Putri Pyeong Gang. On Hyeop tersenyum terus mengatakan kalau ia bangga mendengarnya, saat harinya tiba pedang itu akan dipakai untuk melindungi Anda.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

On Dal dan Putri Pyeong Gang duduk ditangga sembari menunggu Ratu Yeon dan On Hyeop bicara. Anda mau kami mengirim pasukan tanya On Hyeop. Ratu Yeon mengatakan kalau Go Won Pyo terus merendahkan keluarga kerajaan lalu cepat atau lambat dia akan berusaha mengambil alih takhta. On Hyeop menolak karena ia aku hanya prajurit ia juga tidak tertarik pada politik dan kekuasaan aku juga tidak tahu banyak. Raja baru-baru ini melarang monopolisasi garam tapi dia malah membawa prajurit dan mengancam keluarga kerajaan, aku bukan hanya memintamu untuk melindungi keluarga kerajaan tapi aku memintamu melindungi rakyat negara kita ucap Ratu Yeon.

Putri Pyeong Gang berkata kalau itu benar Gochuga adalah pria yang jahat dia menyuruhku tutup mulut padahal aku sudah melihat semuanya aku melihatnya diam-diam menemui Selir Jin beberapa hari lalu terus Selir Jin mendengar soal patrol dan langsung memberitahunya. Ratu Yeon menghampiri Putri Pyeong Gang lalu bertanya kenapa baru bilang sekarang dan menyuruhnya untuk meunggu di tempat lain. Apa aku melakukan kesalahan tanya Putri Pyeong Gang kepada ibunya, Ibu sudah menyuruhmu pergi bentak Ratu Yeon kemudian Putri Pyeong Jae pergi diikuti oleh On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

On Dal menyusul Putri Pyeong Gang terus berkata kurasa para putri juga menerima hukuman ayahku selalu memarahiku, kamu mau melihat ini lalu menunjukan miniatur yang terbuat dari kayu, tapi Putri Pyeong Gang mengacuhkannya terus menyuruh On Dal untuk menyingkirkan itu dari wajahnya dan apa hebatnya memahat kayu, kalau aku menjadi penguasa aku akan menguasai seluruh kavaleri. On Dal berkata bagaimana bisa seorang putri menjadi penguasa karena hanya pangeran yang bisa menjadi penguasa dan itu tugas pria bukan wanita, kau seorang putri tapi kau lebih bodoh dariku.

Siapa namamu aku akan memberimu pelajaran setelah aku menjadi penguasa ucap Putri Pyeong Gang. On Dal mengatakan kalau kau tidak bisa menjadi penguasa hanya karena kamu mau tapi kamu harus menerima pengakuan dari orang-orang kita. Putri Pyeong Gang kembali bertanya kepada On Dal siapa namamu. On Dal menjawab kalau namanya adalah On Dal calon jenderal negara ini setelah mengatakan hal tersebut On Dal pergi meninggalkan Putri Pyeong Gang, Putri Pyeong Gang yang kesal segera menyusul On Dal.

Ratu Yeon berkata kalau ia harus kembali dan jika Go Won Pyo bertanya soal patrol dia pasti merencanakan sesuatu. Yang Mulia Ratu para penjaga tidak akan bisa melindungi Anda aku akan pergi ke desa dan mengumpulkan pasukan tambahan jadi tolong tunggu sampai aku kembali aku akan membawa Anda ke istana ucap On Hyeop.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

On Hyoep menyuruh para prajurit untuk melindungi Yang Mulia Ratu setelah melihat para warga diserang. On Hyeop dan lainnya mendekati orang-orang yang sedang tiarap. Kamu punya izin untuk membunuh siapa pun yang melawan balik tangkap semua pengkhianat itu ucap salah satu prajurit dari kerajan lalu memenggal salah satu warga hingga tergeletak ditanah lalu menyuruh prajurit lainnya membawa semua warga. Setelah melihat tersebut On Hyeob berkata mereka menjadikan kami pengkhianat agar bisa menyingkirkan kami. Aku bodoh karean aku meremehkan Go Won Pyo ucap Ratu Yeon. On Hyeop menyuruh Ratu harus pergi ke Yibullansa dan bersembunyi di sana dan jika Anda meminta bantuan para biksu mereka akan mengirim surat ke Kastel Pyeongyang. On Hyeop memanggil On Dal terus menyuruhnya untuk memimpin Ratu dan Tuan Putri. Ratu Yeon mengatakan kalau ia akan tetap di sini dan semua ini terjadi karena aku jadi aku tidak bisa meninggalkan rakyatku dan melarikan diri.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Putri Pyeong Gang mengatakan kalau ia ingin tetap bersama Ibu. Kamu adalah putri Goguryeo jadi jaga martabatmu jika sesuatu menimpa ibu pastikan kamu memberi tahu ayahmu semuanya kemudian Ratu Yeon melepaskan kalungnya lalu memberikan kepada Putri Pyeong Gang dan berkata sampai saat itu batu ini akan membuatmu aman. On Hyeop menyuruh On Dal untuk menjaga Tuan Putri dengan baik karena hanya kamu yang mengenal hutan itu dan kali ini jangan pernah melepaskan talinya.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

On Dal dan Putri Pyeong Gang berlari memasuki hutan tiba-tiba Putri jatuh, On Dal melihat kebelakang lalu menghampiri Putri untuk membantunya berdiri dengan memegang tangan Putri, tapi Putri menghempaskan tangan On Dal dan menyuruhnya untuk melepaskan tangannya, lalu menggali tahan didepannya terus menemukan kalung milik ibunya yang terjatuh lalu memakai kalung tersebut dan melanjutkan perjalanannya.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Ketika prajurit kerajaan membantai warga sekitar, On Hyeop datang dan berkata tidak ada penghianat disini. Apa yang kamu lakukan tarik pasukanmu sekarang juga ucap Ratu Yeon kepada prajurit tersebut. Lalu dari arah belakang Go Won Pyo datang bersama pasukannya terus berkata lama tidak bertemu On Hyeop. Apa yang kamu lakukan tanya On Hyeop kepada Go Won Pyo. Itu yang ingin kutanyakan kukira Anda pergi untuk berpatroli di lahan kita tapi kurasa tujuan Anda adalah bersekongkol melawanku.

Disisi lain On Dal dan Putri Pyeong Gang masih berlari, ketika sampai dipinggir tebing On Dal memasang tali pada tebing tersebut setelah terpasang On Dal membantu memegang tangan Putri untuk naik ke atas.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

On Hyeob berkata kepada Go Won Pyo kalau mereka telah menyatakan persekutuan dengan Goguryeo dan kenapa kamu menjadi setercela ini tiba-tiba menjadi tamak akan kekuasaan. Go Won Pyo yang masih diatas kuda menyuruh On Hyeop minggir karena ia tidak tertarik kepadamu dan sukumu. Ratu Yeon maju selangkah lalu menyuruh Go Won Pyo untuk menarik pasukannya sekarang juga apa kamu pikir bisa bebas begitu saja setelah membunuh Ratu. Yang Mulia Raja Pyeon Won yang memintaku untuk membunuh Anda ucap Go Won Pyo lalu mengkode pasukannya, seketika semua pasukan mengarahkan panah mereka kearah Ratu Yeon. Mereka mulai meyerang Ratu, On Hyeop segera menangkis semua anak panahnya lalu memeluk Ratu untuk melindunginya dan mengakibatkan Dua anak panah menancap pada punggung On Hyeop.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Dalam keadaan terpanah On Hyeop maju lalu bertarung melawan pasukan yang dibawa oleh Go Won Pyo. Ratu Yeon maju untuk membantu mereka. Tanpa mereka sadari Go Won Pyo mengeluarkan panahnya lalu mengarahkan kepada Ratu, seketika anak panah tersebut mengenai perut Ratu. On Hyeop melihat Ratu terpanah segera menghamipirinya dan menahan tubuh Ratu agar tidak terjatuh ke tanah. Aku tidak akan memaafkanmu bahkan setelah aku mati kamu tidak akan bisa mengambil alih Goguryeo ucap Ratu Yeon. Go Won Pyo berkata kalau Goguryeo sudah menjadi milikku jika kamu menyatakan diri sebagai pengkhianat aku akan mengampuni orang lain. On Pyeong melihat warganya, yang melarang dengan berkata jangan. On Hyeop menundukkan kepalanya lalu menutup matanya.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

On Dal membantu Putri Pyeong Gang untuk naik, karena sedikit lagi mereka akan sampai di atas tebing. On Dal memberikan tali kepada Putri, Putri memegangnya lalu berkata kalau ia tidak bisa pergi aku tidak bisa pergi sendirian dan bagaimana aku harus melakukan ini. Kalau begitu kamu mau mati ayahku dan Ratu tinggal di sana agar bisa menyelamatkan kita kamu ingin mereka bertarung dengan sia-sia. Bisakah kamu disebut putri dari Goguryeo kukira kamu ingin menjadi penguasa jika kamu menyerah sekarang ini akan menjadi akhir Goguryeo ucap On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Kemudian Putri memulai naik di bantu oleh On Dal, On Dal merosot kebawah dan hampir jatuh dengan cepat memegang kembali tali tersebut tetapi tali tersebut hampir putus, On Dal menyuruh Putri untuk terus naik karena jika kamu menyerah sekarang ini akan menjadi akhir Goguryeo. Putri masih melihat kebawah kearah On Dal lalu tali tersebut putus dan On Dal terjatuh kesungai. Putri Pyeong Gang masih melihat kearah bawah dimana On Dal terjatuh setelah itu mulai menaiki tebing tersebut, sesampainya diatas ia langsung menaiki tangga. Sedangkan dibawah On Dal naik ke permukaan.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Putri Pyeong Gang menangis sambil menutup mulutnya ketika melihat ayahnya yang membantai orang-orang dan berteriak menanyakan di mana Wol Gwang bersembunyi aku akan menemukanmu dan menghancurkanmu. Tiba-tiba Putri Pyeong Gang tidak sadarkan diri dan terdapat seseorang yang membopong lalu membawanya.

DELAPAN TAHUN KEMUDIAN

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Ga Jin membuka matanya terus bertanya kepada orang yang ada disampingnya apa sudah aman lalu mengajak mereka pergi. Kemudian mereka mulai menyerang kerajaan, setelah melawan prajurit didepan Ga Jin memasuki kerajaan, Ga Jin ditodong pedang oleh seseroang lalu bertanya siapa kamu kudengar ada sekelompok orang lemah yang memoroti keluarga kerajaan serta salah satunya ada di sini. Ga Jin menjawab kalau ia di sini untuk menghukum kebrutalan Goguryeo atas nama alam semesta. Kemudian mereka berdua mulai bertarung, aku akan meminum darahmu malam ini ucap Ga Jin lalu mengarahkan pedangnya kepada orang tersebut, seketika orang tersebut tergeletak di lantai.

Ga Jin masuk kedalam lalu menodongkan pedangnya kepada Ratu tersebut yang sedang menggendong anaknya, ketika anaknya menangis Ga Jin menurunkan pedangnya lalu berbalik dan keluar, Gajin mendengar sesuatu dari dalam lalu masuk kembali kedalam, Itu perintah Kepala kita harus memberantas setiap keturunan Goguryeo jika kamu menganggap dirimu sebagai pendekar pedang terbaik Cheonjubang tidak ada tempat untuk belas kasihan ucap Tae Mo setelah menebas Ratu tersebut. Ga Jin yang marah terus menyerang Tae Mo, kemudian Tara Jin menyuruh Gajin untuk menghentikannya. Ga Jin mendengarkan Tara Jin lalu pergi dan meninggalkan mereka.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Doo Joong Seo menyuruh Ga Jin untuk membunuh bunuh semua orang dari Goguryeo, Tae Mo mengikuti perintahku sebagai pendekar pedangku dan kenapa kamu memarahi Tae Mo karena mengikuti perintahku. Sedangkan didepannya Ga Jin sedang berlutuh dihadapan Doo Joong Seo lalu membalas kalau ia yakin Cheonjubang tidak dibenarkan membunuh bayi karena anda menyambutku dan ayahku dengan senang hati saat kami tidak punya tempat tujuan setelah kehilangan keluarga kami di tangan prajurit Goguryeo aku tidak akan pernah melupakan kebaikan Anda dan itu sebabnya setelah terpilih sebagai pendekar pedang, aku mengikuti semua perintah Anda dengan mengorbankan nyawaku. Namun aku tidak ingin melihat darah lagi jika bisa hidup damai bersama ayahku yang bekerja membuat garam aku tidak akan meminta apa pun lagi, Ga Jin memohon kepada Doo Joong Seo untuk merestuinya berhenti merenggut kehidupan.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Doo Joong Seo menghampiri Ga Jin lalu menyuruhnya untuk bangun lalu berkata kalau dalam beberapa hari Raja Goguryeo akan mendaki ke Cheonjedan di Gunung Songhak dan aku ingin kamu membunuh musuh Cheonjubang Raja Goguryeo, aku sudah membuat rencana dan mempersiapkannya kamu akan berperan sebagai pedangku dan menusuknya dan itu akan menjadi misi terakhirmu, Doo Joong Seo memegang pundak Ga Jin lalu menyuruh membawa kematian ke pria itu Pyeongwon.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Ga Jin berjalan kedalam hutan tiba-tiba ia terjatuh dalam perangkap lalu ia naik ke atas, Ga Jin melanjutkan langkahnya ia kembali menginjak perangkap dengan segera Gajin naik  ke atas pohon, dari atas pohon Ga Jin melihat tiga orang pemburu binatang. Ke tiga pemburu tersebut mendekati rusa yang tergeletak di tanah, ketika pemburu tersebut hendak memotong kepala rusa, ia diserang oleh seseorang. On Dal mendekat ke arah pemburu tersebut lalu menyuruh mereka untuk melepaskan rusa tersebut, salah satu pemburu tersebut menyerang, dengan cepat On Dal mendorong pemburu tersebut hingga terjatuh kedalam perangkapnya sendiri lalu On Dal melihat kebawah dan berkata sakit bukan, rusanya juga terasa sakit bahkan jika hewan tidak bisa bicara mereka masih benci merasa sakit. On Dal mendekati Rusa tersebut dan meminta maaf aku sungguh berharap di kehidupanmu selanjutnya kamu akan menjadi manusia saat kamu menjadi manusia jangan jahat seperti mereka bersikap baiklah lalu On Dal mencekik Rusa tersebut higga mati.

River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 2
foto: KBS2

Setelah selesai mencekik Rusa tersebut higga mati On Dal kembali disenrang Pemburu tersebut tapi dengan cepat Ga Jin membantunya hingga ke tiga pemburu tesebut tergeletak ditanah, Ga Jin berkata kepada On Dal tidak perlu berterima kasih, On Dal melihat Ga Jin hendak pergi memanggilnya lalu menghampirinya dan berkata kalau ia tidak boleh pergi begitu saja, lalu membuka topi yang dikenakan Ga Jin dan berkata kalau ia megenalnya.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 3 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

12 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 34 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 34 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…