River Where The Moon Rises Ep 16

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 16, Kamu bisa melihat daftar full eps recap di tulisan yang ini. Jika ingin tahu Episode sebelumnya ada di sini, dibaca juga agar paham keseluruhan alurnya gaes.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Doo Joong Seo sedang meramal seseorang di depannya kemudian duduk berkata kalau Putramu tenggelam dan suamimu terbaring sakit setelah strok.

Kamu sungguh hebat itu semua benar lalu bertanya apa yang bisa kulakukan untuk mengubah nasibku. Doo Joong Seo menjawab kalau ia akan menulis jimat untukmu menyuruhnya mennggu di bawah.

Tae Mo Yang berdiri di samping Doo Joong Seo menyuruh menyudahinya karena setiap kali menyalurkan energimu rentang hidupmu. Apa kamu bisa menyerang dan membunuh Raja tanya Doo Joong Seo. Aku bisa dan akan memenggal Raja jawab Tae Mo.

Doo Joong Seo berkata kalau dengan para pembunuh yang tersisa kita bahkan tidak bisa menghancurkan dinding istana satu-satunya pilihan kita adalah membuat Raja datang menemuiku.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Hae Ji Wol yang sedang berbaring berkata ini sangat memalukan aku tidak percaya aku dikurung di rumahku sendiri kepada Hae Mo Yong yang sedang membawa buku di depannya.

Hae Mo Yong menjawab kalau itu alasan bagus untuk beristirahat dan kita akan segera mendengar kabar baik. Kabar baik apa maksudmu tanya Hae Ji Wol mendekatinya, Hae Mo Yong menjawab kalau Gochuga tidak akan membiarkan Tuan Putri bertingkah lagi dan dia akan memikirkan rencana.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Apa yang terjadi hingga kita dipanggil pagi-pagi sekali tanya Jin Pil kepada mereka yang sedang berkumpul dan setiap hari aku merasa seperti berjalan di atas es tipis. Kim Pyung Ji memberi tahu kalau Tuan Hae tidak bisa hadir karena dia disuruh bertobat.

Mereka memberi hormat kepada Raja yang baru tiba kemudian berkata kalau berurusan dengan insiden Suku Sono baru-baru ini sangat membebani hatiku dan aku tahu betapa setia dan pekerja keras para kepala Lima Suku jadi itu membuatku merasa lebih buruk.

Karena itu aku memikirkan wewenang yang harusnya dimiliki Dewan Lima Suku sebagai inti pemerintahan. Aku ingin bicara Yang Mulia potong Go Won Pyo berbicara mengenai pernikahan Tuan Putri.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Kamu tidak perlu pergi ke perbatasan tanya Pyeong Gang kepada Go Geon yang duduk di depannya. Ya dan aku akan tetap di Kastel Pyeongyang sebagai Kepala Pasukan Khusus jawab Go Geon. Pyeong Gang bertanya kenapa dia tiba-tiba berubah pikiran. Entahlah jawab Go Geon karena ia tidak pernah tahu apa yang dia pikirkan.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Saat rakyat kegirangan oleh kembalinya putri mereka dan juga menikah itu akan menjadi peristiwa yang menggembirakan ucap Go Won Pyo. Tapi ini terlalu mendadak ucap Raja.

 Go Won Pyo berkata kalau itu tidak sepenuhnya tidak terduga karena pernikahan kerajaan dua keluarga utama, Suku Gyeru, dan keluarga kerajaan adalah tradisi yang sudah lama.

Itu tidak masuk akal ucap Pyeong Gang yang baru tiba kemudian mendekati Raja berkata kalau ia  tidak berniat menikah dan kenapa kalian membahas ini. Kamu dalam usia menikah ucap Go Won Pyo di sebelahnya. Pyeong Gang berkata ini bukan keputusanmu.

Apa kamu tidak puas dengan pasanganmu tanya Go Won Pyo jika boleh tahu soal putraku sendiri dia tidak punya kekurangan sebagai calon suami Tuan Putri. Ini bukan soal kualifikasi Jenderal Go ucap Raja kemudian berdiri berkata kalau ia tidak bisa mengizinkannya dan saat tuan putri siap dia akan memilih pria yang dia inginkan dan menikah atas restuku.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Rencana mereka adalah memanfaatkan pernikahanku untuk membatasi Ayah dan aku karena mereka ingin menyanderaku ucap Pyeong Gang kepada Raja setelah mereka semua pergi.

Aku tahu itu ucap Raja dan bagaimana bisa aku tidak tahu hal yang dipikirkan pria licik itu lalu menghadap Pyeong Gang menyuruhnya jangan khawatir karena tanpa izinku kamu tidak akan menikah dengan Suku Gyeru.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Tuan Putri membuatnya berpikir bahwa dia yang berkuasa ucap Go Won Pyo saat menemui Hae Ji Wol. Tetap saja apa dia akan mengizinkan pernikahan itu tanya Han Ji Wol mendekati Go Won Pyo.

Go Geon berkata jika kata-kata tidak berhasil aku akan menggunakan kekuatan karena kamu pasti menyimpan dendam atas insiden baru-baru ini. Gochuga jika kamu berencana membentuk pasukan aku akan menawarkan dukunganku kata Hae Ji Wol.

Go Won Pyo mendekati Hae Mo Yong yang tersenyum bertanya kenapa kamu tersenyum. Hae Mo Yong berkata rencana pernikahan itu dan aku kagum dengan rencanamu karena aku sudah berusaha memikirkan dengan caraku sendiri untuk mendekati Tuan Putri.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Aku ingin pergi ke Hwayeongjeon tapi kenapa kita di sini tanya Raja. Pelayan tersebut menjawab Anda akan tahu saat masuk.

Raja masuk kedalam lalu melihat Go Won Pyo duduk di tahta raja memegang anak panah bertanya apa kamu sudah gila kamu tahu kursi siapa itu. Go Won Pyo bertanya itu milik Raja Pyeongwon atau  milik Go Yang Seong “Go Yang Seong, Nama Raja”

Beraninya kamu teriak Raja kemudian memanggil penjaga yang berada di luar. Go Won Pyo memberi tahu kalau ia sudah mengusir pengawal lalu melemparkan anak panah di depan Raja menyuruhnya melihatnya.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Delapan tahun lalu anak panah itu mengoyak jantung kekasihmu karena seorang pria yang dibutakan cemburu hingga membunuh istri dan rakyatnya bertanya apa dia pantas duduk di sini kemudian Go Won Pyo berdiri mendekati Raja dan satu-satunya alasanmu bisa menjadi raja sampai sekarang adalah karena aku mengizinkannya.

Beraninya kamu Go Won Pyo ucap Raja. Jika kamu melupakan posisimu dan bertingkah aku harus segera mengusirmu ucap Go Won Pyo. Raja berkata kalau ia tidak akan mengizinkan pernikahan itu sekalipun langit runtuh .

Go Won Pyo berkata kalau izin itu adalah pemberianku ketika siang tiba orang-orang akan mendengar kabar baik karena Raja akan mengumumkan pertunangan Tuan Putri. Kamu tidak akan pernah mendapatkan keinginanmu sendiri ucap Raja dengan kemarahan.

Go Won Pyo mengatakan keinginannya kepada Raja yaitu untuk menyingkirkan Tuan Putri yang merepotkan dan menjatuhkan putramu yang sakit-sakitan dari takhtanya sebagai pewaris karena itu aku menawarkan kesempatan untukmu dan keturunanmu untuk menyelamatkan nyawamu.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Garam itu pasti berat ucap Tara Jin saat berjalan bersama Sa Poong Gae menawarkan bantuannya biar aku yang membawanya. Sa Poong Gae menolaknya biarkan saja karena pria harus mengangkat beban berat.

Tara Jin memberi tahu kalau para Gokturk tidak membedakan wanita dari pria. Ini Goguryeo dan kamu harus diperlakukan seperti wanita ucap Sa Poong Gae. Tara Jin berkata kalau ia tidak pernah meminta untuk diperlakukan khusus lalu mengikuti Sa Poong Gae yang berjalan meninggalkannya.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Kim Pyung Ji mencegah Pyeong Gang menemui Raja berkata kalau ia mungkin bukan Daedaero terbaik tapi masih mematuhi Raja jika ada perintah silakan hubungi aku kapan saja kemudian pergi dari sana.

Pyeong Gang memaksa masuk kemudian berteriak tidak akan pernah menjadi anggota Suku Gyeru menyuruh ayahnya batalkan perintahnya. Pyeong Gang dibawa paksa keluar oleh ke dua pelayan yang mengikutinya menyuruh melepaskannya setelah sampai di depan kemudian berlutut di depan pintu istana melarang mereka menyentuhnya.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Apa masalahnya tanya Go Won Pyo kepada Go Geon yang berada didepannya bukankah kamu mengatakannya sendiri akan mengambil hati Tuan Putri dan menjadikannya milikmu jadi aku memberimu kesempatan harusnya kamu bersyukur.

Ini perjodohan bagaimana aku bisa bersyukur tanya Go Geon kemudian melangkah kedepan berkata kalau ia menolak untuk dimanipulasi.

Go Won Pyo menutup kitab yang ia baca kemudian berjalan mendekati Go Geon berkata entah itu untuk orang kaya, keinginan atas kekuasaan atau bahkan wajah tampan karena setiap pernikahan di dunia adalah tentang manipulasi dan menjinakkan Tuan Putri dengan pernikahan ini sudah cukup bagiku, tapi apa yang sebenarnya kamu inginkan tanya Go Won Pyo meninggalkan Go Geon.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Pyeong Gang masih berlutut di depan pintu istana, kemudian pangeran Won menghampirinya menyuruhnya bangun karena kamu bisa pingsan. Pyeong Gang hanya melirik pangeran Won. Sedangkan di dalam Raja mengepalkan tangannya berkata Go Won Pyo aku tidak akan memaafkanmu.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Tuan Putri mungkin mencoba melawan tapi dia tidak akan bisa menentang pernikahan kerajaan ucap Jin Bi kepada Jin Pil yang sedang minum duduk berhadapan. Jika Gochuga menjadi besan Raja dia akan menjadi lebih kuat ucap Jin Pil.

Jin Bi menyuruh ayahnya tidak khawatir karena dia akan memihak Pangeran Geon Mu bukan putra mahkota dan kudengar dewan Lima Suku memilih menantu Raja tidak peduli berapa banyak putra bangsawan yang ada mereka akan memilih Jenderal Go. Jin Pil berkata kalau Jenderal Go tidak akan menjadi menantu raja.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Gong Son menyuruh mereka membawa Pyeong Gang yang pigsan kedalam kamar kemudian mengompres Pyeong Gang.

Pangeran Won menyuruh Gong Son memberi tahu toko herba Jangbaek kondisi adikku dan suruh mereka mengirim obat. Gong Son berkata kalau Tuan Hae dan putrinya sedang menjalani masa percobaan. Pangeran Won berkata kalau ia akan memberi izin sebagai putri mahkota.

Setelah Gong Son pergi, Pangeran Won duduk di samping Pyeong Gang yang sedang berbaring menyuruhnya bertahan.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Hae Mo Yong berkata kepada Hae Ji Wol kita harus menghentikan pernikahan kerajaan. Saat Gochuga mengatakannya kamu bilang itu langkah cerdas kenapa tiba-tiba berubah pikiran tanya Hae Ji Wol.

Hae Mo Yong berkata kalau Gochuga sudah mengendalikan urusan Negara jika dia mengambil putri sebagai menantunya dan merebut kendali keluarga kerajaan Suku Sono serta Suku Gwanno akan menjadi pelayan mereka jadi kita harus memikirkan ide untuk membela diri melawan eksekusi Gochuga.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Setelah memerikasa Pyeong Gang, Hae Mo Yong berkata kita harus menurunkan demamnya dahulu akan membantunya sembuh setelah melihat kondisinya lalu meminta tolong kepada Gong Son megambilkan air hangat dan mangkuk.

Setelah Gong Son pergi, Hae Mo Yong mendengar Pyeong Gang mengigau memohon kepada ayahnya jangan berpaling darinya.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Warga Lembah hantu menyambut mereka yang baru saja tiba, Weol menghampiri Sa Poong Gae bertanya di mana Dal. Sa Poong Gae menjawab kalau ia tidak tahu kemudian berjalan meninggalkan mereka.

Sa Poong Gae menemui Madame Sa memberi tahu kalau ia membawa garam. Kenapa kamu datang sendirian, di mana Dal apa yang dia rencanakan sekarang tanya Madame Sa menyuruh menyeritakan semuanya.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

On Dal dan para warga melihat pengumuman tentang mencari kandidat untuk menjadi menantu Raja. On Dal mendengar percakapan antara warga tersebut, siapa yang akan menjadi menantu Raja dan semua putra bangsawan akan mendaftar tapi yang terbaik di antara mereka adalah Jenderal Go Geon.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Setelah membuka matanya Pyeong Gang berdiri menghampiri Hae Mo Yong yang tertidur di meja bertanya sedang apa kamu di sini apa Bibi memanggilmu.

Hae Mo Yong berkata kalau Nyonya Gongson merebus herba dan Anda akan segera sembuh jika minum obat selama satu atau dua hari.

Mo Yong panggil Pyeong Gang saat menata barang-barangnya berkata semua kerja kerasmu akan sia-sia karena kamu penjahat yang melanggar hukum apa pun yang kamu lakukan.

Hae Mo Yong mengatakan kita mengalami hal yang sama aku melakukan kejahatan dengan keburukan dan Anda harus menikah di luar kehendak jadi aku aku memahami perasaan Anda melebihi siapa pun.

Maksudmu kamu melakukan kejahatan karena Gochuga tanya Pyeong Gang. Dia punya kekuatan mutlak ucap Hae Mo Yong kemudian bertanya siapa yang berani melawannya jika tidak bisa menang larilah darinya. Pyeong Gang berkata kalau ia tidak akan ke mana-mana, melarikan diri karena masalah kecil itu aku tidak akan kembali.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Aku yakin Dal akan menyebabkan masalah dan kita harus melakukan sesuatu Ketua ucap Madame Sa kepda Sa Woon Am saat mereka berada di rumahnya. Sa Woon Am berkata kalau dia bukan seseorang yang gegabah.

Pung Gae bilang dia juga melihat wajah musuh kita dari Suku Gyeru lalu wanita itu akan menikah Dal pasti sedang tidak waras ucap Madame Sa. Jika perkataanmu benar kita tidak punya cara bagus untuk menghentikannya ucap Sa Woon Am kemudian menyuruh Madame Sa tenang kita percayai Dal dan tunggu sampai dia kembali.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Setelah keluar dari rumah Sa Woon Am dengan di bantu Sa Poong Gae. Siapa dia tanya Madame Sa yang menyadari ada orang di depannya. Sa Poong Gae menjawab kalau dia ayah Ga Jin.

Setelah Madame Sa dan Yeon Deuk di bawa pergi oleh warga karena bertengkar saling menyalahkan, Hong Mae mendekati Weol bertanya ada apa dengan mereka. Weol menjawab kalau Ga Jin akan menikah.

Menikah itu artinya akan ada pernikahan kerajaan ucap Hong Mae lalu bertanya bagaimana dengan Dal. Itulah maksudku kurasa mereka berdua tidak akan menjadi besan jawab Weol.

Aku punya permintaan ucap On Dal kepada Hae Mo Yong. Hae Mo Yong berkata kalau ada yang ingin kukatakan kepadamu lalu menyuruh On Dal masuk.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Pyeong Gang sedang latihan sendirian kemudian Go Geon datang berkata kukira kamu tidak enak badan. Pyeong Gang mengambil pedang melemparkannya ke arah Go Geon bertanya kenapa kamu tidak mengajariku.

Go Geon mengambil pedangnya didepannya meletakkan kembali berkata kalau ia tidak akan lagi menjadi guru ahli pedang karena mulai sekarang aku akan menjadi suamimu. Apa katamu tanya Pyeong Gang.

Menikahlah denganku ajak Go Geon lalu berkata aku akan selalu berada di sisimu apa pun yang terjadi mungkin orang tua kita bernasib buruk tapi kita berbeda jika kita bersatu kita bisa mengubah Goguryeo dan membuat dunia yang lebih baik.

Pyeong Gang meletakkan pedangnya berkata akan berpura-pura tidak mendengar ucapanmu.

Ini pernikahan yang diatur ucap Go Geon melihat saat melihat Pyeong Gang menjauh karena tidak ada orang lain yang lebih mengenalmu daripada aku dan aku akan melindungimu tanpa perubahan hati jadi terimalah lamaranku.

Pyeong Gang meminta maaf walaupun ini bukan pernikahan yang diatur aku tidak bisa menerima perasaanmu karena aku sudah punya orang lain di hatiku jika tidak menemuinya aku merasa khawatir saat melihatnya aku kasihan padanya.

Kamu punya perasaan kepada pemuda desa itu tanya Go Geon. Benar jawab Pyeong Gang dia kekasihku dan yang akan kuajak berbagi takdirku kemudian pergi meninggalkannya. Go Geon berkata kalau ia tidak akan pernah merelakanmu.

River Where The Moon Rises Ep 16
foto: KBS2

Kamu bersedia menikahi tuan putri itukah maksudmu tanya Go Won Pyo. Go Geon menyuruh Go Won Pyo melanjutkan pernikahan kerajaan dengan segera. Kenapa kamu berubah pikiran bukankah  kamu tampak tidak menginginkannya.

Jika ada seseorang yang sangat kuinginkan aku harus memintanya sekalipun itu artinya aku harus menggunakan kekuatan itulah yang kusadari dan pada akhirnya dia akan menjadi milikku ucap Go Geon.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 17 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

17 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
18 Again Ep 11 Part 2
Read More

18 Again Ep 11 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 11 Part 2, Untuk melihat daftar dengan lengkap langsung di tulisan yang…
The Penthouse 3 Ep 1
Read More

The Penthouse 3 Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 3 Episode 1, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di…
Youth of May Ep 17
Read More

Youth of May Ep 17

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Youth of May Episode 17, Jika Kamu ingin tahu tentang daftar full dari spoilernya langsung…