River Where The Moon Rises Ep 15

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 15, Tersedia juga daftar lengkapnya di tulisan yang ini lho. Apabila Kamu ingin tahu Episode sebelumnya ada di sini ya gaes.

Pyeong Gang mencoba memotong tali menggunakan pisau yang ia bawa, disaat ia dan yang lainnya masih meneruskah langkahnya.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Tara San meminum minuman yang baru di tuangkan oleh Sa Poong Gae saat ia dan Tara Jin menghampirinya yang sedang duduk. Kamu mendapatkan sesuatu tanya Tara Jin. Sa Poong Gae mejawab kalau tidak ada yang pernah mendengar nama itu.

Tara Jin bertanya kepada Sa Poong Gae di mana On Dal. Masih ada satu tempat yang bisa dia tanyai jawab Sa Poong Gae seraya menuangkan minuman pada gelasnya. Tara San mengambil minuman seraya bertanya apa dia pikir dia suami Ga Jin.

Seperti itulah dia saat memutuskan akan melindungi sesuatu dia akan melakukannya sekalipun langit runtuh ucap Sa Poong Gae. Tara Jin berkata kalau Ga Jin memang seperti itu.

Pasti sulit berteman dengan orang yang menyebalkan ucap Sa Pong Gae sreaya menuangkan minuman ke gelas Tara Jin, membuat Tara San kebingungan.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Go Geon serta para prajuritnya mengobrak-abrik toko herba milik Hae Mo Yong berkata aku tamu yang berharga dan datang untuk menawarkan jalan keluar.

On Dal keluar menemui Hae Mo Yong dan Go Geon. Go Geon berkata ke mana kamu membawa mereka wanita yang seharusnya pergi ke Zhou Utara katakan mereka lewat jalan apa. Wanita kamu membeli dan menjual orang juga tanya On Dal.

Tidak ada apa pun di dunia ini yang tidak bisa ditukar dan itu berlaku untuk orang dan hati mereka ucap Hae Mo Yong kepada On Dal kemudian melangkah mendekati Go Geon menyuruhnya tidak bertindak tanpa sepengetahuan Gochuga bagaimana jika dia memarahimu lagi.

Go Geon berkata kalau ini tidak ada hubungannya dengan ayahnya. Sebaliknya perak yang kudapatkan sebagai ganti wanita itu menurutmu siapa yang mengambil setengahnya tanya Hae Mo Yong.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Tuan Putri bersembunyi di antara para wanita yang dijual sebagai upeti tanya Go Won Pyo kepada pelayan kerajaan. Jenderal Go membawa pasukan khusus dan Raja memanggil Hae Ji Weol ucap pelayan tersebut.

Go Won Pyo berkata kalau Tuan Putri telah membalikkan keberuntungannya jadi kita harus menuruti keinginannya.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Go Geon mengeluarkan pedangnya mengarahkan kepada Hae Mo Yong berkata jangan mencoba membual dengan kebohongan karena aku di sini atas perintah Raja jadi katakan di mana para wanita. Hae Mo Yong menyuruh Go Geon menebasnya.

Aku memberimu kesempatan untuk mengaku tapi kamu menolaknya ucap Go Geon karena ia sudah mengirim beberapa orang keluar saat fajar yang akan memeriksa semua rute ke Silla lalu Tuan Putri bersama mereka akan melindungi para wanita untuk menyelamatkan penduduk Goguryeo.

Ga Jin, ke mana dia pergi tanya On Dal. Go Geon memberi tahu kalau dia seorang putri. Salah satu perjurit memberi tahu Go Geon kalau ia sudah mencari di jalan utama, dermaga, dan sungai tapi tidak bisa menemukan para wanita itu.

Jalan Tupai ucap On Dal karena para pengedar narkoba dan pemburu dari Silla memilih jalan itu dan hanya itu jalan keluar agar mereka tidak terdeteksi. Go Geon menyuruh prajurit mengikat dia dan bawa dia masuk lalu menyuruh On Dal menunjukkan jalannya.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Saat berjalan Pyeong Gang menjatuhkan pisau yang ia bawa dan wanita yang berada di belakangnya menyuruhnya tetap berjalan. Prajurit mengambil pisau tersebut bertanya milik siapa ini. Bukan itu miliknya bukan milikku ucap wanita tersebut melihat kearah Pyeong Gang.

Saat Kim Cha Seung hendak menampar Pyeong Gang ia segera menghindar kemudian melawan prajurit yang membawa mereka. Kim Cha Seung menahan wanita tadi menggunakan pisau yang ia letakkan pada lehernya berkata jatuhkan pedang itu.

Wanita tersebut melarang Pyeong Gang melakukan itu karena dia tidak bisa membunuh kita dan dia membayar perak untuk kita jadi tidak akan bisa membunuhku,

Kim Cha Seung menggores leher wanita tersebut hingga jatuh kemudian menari wanita yang berada di sampingnya menyueuh menjatuhkan pedangnya.

Para wanita tersebut maju menyuruh membunuhnya karena mereka tidak mau hidup seperti ini, para prajurit menjatuhkan wanita tersebut kemudian menginjak-injak, menjambak dan memukulinya.

Membuat Pyeong Gang yang melihatnya meneteskan air matanya kemudian mulai megarahkan pedang kepada perjurit tersebut. Kim Cha Seung dan para prajurit yang masih bertahan melarikan diri.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Setelah Kim Cha Seung dan para prajuritnya pergi, Pyeong Gang membantu melepas ikatan tali mereka kemudian berjalan untuk kembali.

On Dal dan Go Geon melihat Pyeong Gang dan wanita lainnya yang sedang berjalan menghampririnya. Go Geon turun dari kuda yang ia tumpangi bertaya kamu baik-baik saja, Pyeong Gang hanya mengangguk.

Kemudian beralh kepada On Dal, Dal panggil Pyeong Gang kemudian menghampirinya. Ga Jin panggil On Dal seraya mengelus kepalanya membuatnya tersenyum. Go Geon tidak suka melihat mereka berdua.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Hae Ji Wol melihat Hae Mo Yong yang sedang di penjara berkata kalau ia tidak percaya ini Tuan Putri pasti bertekad menghancurkan Suku Sono. Hae Mo Yong menyuruhnya tenang kemudian bertanya apa Tuan Kim juga tertangkap.

Hae Ji Wol menjawab tidak dia berhasil kabur ke Silla. Hae Mo Yong menyuruh Hae Ji Wol menemui Gochuga mencari cara untuk mengatasi ini. Hae Ji Wol berkata kalau ia sudah bertemu dengannya dan Gochuga adalah pria yang sangat rumit.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Raja Pyeong Won keluar dari istana menghampiri Pyeong Gang bertanya apa yang ingin kamu katakana. Pyeong Gang menghampiri Raja berkata dia mencoba menjual wanita dari Goguryeo secara diam-diam menjualnya ke Silla dan itu dilakukan oleh kepala Suku Sono.

Raja meloleh kearah belakang tempat kelima suku berkata kuharap kamu benar kali ini. Pyeong Gang mengatakan kalau ia menyaksikannya, mendengar dan melihat semuanya sendiri dan para wanita ini juga saksiku.

Raja berdiri di hadapan para waita tersebut bertanya benarkah kamu dikirim ke Zhou Utara. Seraya menangis mereka menjawab Ya Yang Mulia setelah mendongak menatap raja.

Go Won Pyo maju menghampiri raja menyuruhnya berbicara ini di dalam karena tidak baik membiarkan orang di luar istana mendengar mereka menangis. Jin Pil membernarkan perkataan Go Won Pyo karena kita juga harus mendengarkan perkataan Tuan Hae.

Setelah Raja dan ke lima kepala suku masuk, Pyeong Gang menyuruh mereka tidak khawatir ia akan menyelesaikan apa yang terjadi.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Dengan Ha Ji Wol membuat pengakuan kalau Suku Sono yang bertanggung jawab atas perdagangan berbagai barang yang mungkin menyebabkan insiden malang itu.

Pyeong Gang berteriak kepada Hae Ji Wol kalau mereka bukan barang tetapi manusia, wanita cantik dari Goguryeo bagaimana kamu bisa memberikan alasan seperti itu setelah membuat kesepakatan dengan pedagang Silla.

Tuan Hae tindakanmu itu bodoh dan salah ucap Go Won Pyo. Ha Ji Wol mengakatakan kalau ia sangat malu dengan dirinya sendiri.

Itu tidak cukup ucap Pyeong Gang karena menjual para wanita itu demi kepentingan pribadi dan itu  melanggar hukum dan berdagang dengan musuh kita yaitu Silla, semua kejahatan serius yang tidak bisa diabaikan.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Go Won Pyo memberi tahu kalau Tuan Hae tidak melakukannya demi kepentingan pribadinya tapi ia yang meminta bantuannya karena Negara kita dalam masalah keuangan dan aku tahu dia melakukannya karena kesetiaan pada Goguryeo kemudian ia menyuruh Go Geon pergi ke gudang kerajaan memeriksa peraknya.

Sebelumnya Hae Ji Wol berkata kepada Hae Mo Yong kalau Gochuga menyuruh memindahkan perak ke gudang kerajaan dia juga bilang sudah memindahkan perak yang kita berikan.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Go Won Pyo memberi tahu kalau dia memilih metode yang salah untuk mengisi dana keuangan tapi jangan meragukan kesetiaan Tuan Hae jika informasi ini bocor dan orang-orang Zhou Utara tahu apa yang terjadi situasi pasti akan menjadi tidak terkendali.

Dia benar ucap Jin Pil karena mereka akan marah pada kita karena telah menipu mereka. Tuan Hae membuat transaksi rahasia dengan musuh kita ucap Pyeong Gang kemudian bertanya apa Ayah akan membiarkannya begitu saja.

Kontribusi besarnya menebus kesalahan kecilnya ucap Go Won Pyo. Pyeong Gang menyuruh Raja  memberinya hukuman yang tepat.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Raja mengatakan sudah jelas bahwa Tuan Hae telah melakukan dosa tapi aku hanya memuji kesetiaannya untuk Goguryeo dan insiden ini harus dirahasiakan untuk melindungi martabat dan wajah negara kita.

Putri Pyeong Gang berkata kepada Raja kalau bisa lolos dengan melakukan kejahatan sudah menyakiti martabat Goguryeo dan ia ingin para sejarawan menulisnya tidak peduli seberapa besar kekuasaan dan kekayaan seseorang karena siapa pun yang melanggar hukum akan bertanggung jawab.

Itulah disiplin yang dimiliki Raja Jumong saat membangun Goguryeo dan itu adalah prinsip yang diikuti Raja Pyeongwon saat memerintah negeri ini.

Raja Pyeong Won berdiri mengatakan kalau ia sudah mengumumkan untuk merahasiakan ini dan Tuan Hae masih harus bertanggung jawab atas tindakannya.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Jika terus begini orang berikutnya adalah aku atau kamu ucap Jin Pil kepada Kim Pyung Ji yang Nerada di sebelahnya saat mereka semua meliahat He Ji Wol dan Hae Mo Yong yang sedang membuat pengakuan dan pencambukan.

Bagaimana menyelamatkan wajah seorang penjahat dianggap hukuman tanya Pyeong Gang kepada Go Geon yang berada di sebelahnya. Kita membicarakan kepala Suku Sono dan ini sudah menjadi hukuman berat bagi seorang pria sepertinya untuk melalui ini jawab Go Geon.

Tuan Putri terus bertingkah kamu akan membiarkannya terus bersikap seperti itu tanya Jin Pil kepada Go Won Pyo di sampingnya tetapi hanya diam saja tidak menjawabnya.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Go Geon menyusul Pyeong Gang menyuruhnya tenang memberi tahu kalau ia mengantar para wanita pulang dengan membawa pakaian baru dan uang mereka yang tinggal jauh dikawal oleh para prajuritku.

Pyeong Gang mengucapkan terima kasih karena tidak akan bisa menyelamatkan mereka tanpamu. Kalau begitu akhirnya kamu percaya aku akan memihakmu tanya Go Geon. Ya jawab Pyeong Gang aku yakin Gochuga sangat marah sekarang aku akan mencari cara agar dia tidak mengirimmu ke perbatasan.

Go Geon menolaknya karena itu antara aku dan ayahku kamu tidak perlu mencemaskannya kemudian menyuruh Pyeong Gang menyampaikan terima kasih kepada temanmu yang memimpin jalan kepada pemuda desa itu.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Jin Bi menyuruh Raja melepasnya tidak perlu menghukumnya. Raja menjawab kalau dia melakukan kejahatan dan tidak bisa membiarkannya.

Tuan Putri tidak lagi dikurung di Balai Magnolia “Pengurungan melarang seseorang meninggalkan area tertentu” itu hanya akan menimbulkan kekacauan lebih besar di istana kemudian pergi meninggalkan Raja.

Ada apa kamu juga ingin mengatakan sesuatu kepadaku tanya Raja kepda Pangeran Won yang menatapnya.

Pangeran Won berkata kalau Anda melakukan hal benar dengan menghukum Tuan Hae, aku tahu ini keputusan yang sulit tapi Anda melakukan yang harus dilakukan sebagai Raja aku sangat mengagumi keputusan Anda.

Saat pelayan kerajaan membawakan obat untuk Raja yang diminta sebelumnya, menyuruhnya menyingkirkannya karena tidak mau meminumnya hari ini.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Madame Sa menyuruh Weol menghentikan menyapunya karena itu hanya membuat tempat ini berdebu. Weol mendekati Madame Sa yang berada di depan api unggun bertanya haruskah aku tinggal di sini. Kenapa kamu tiba-tiba bicara omong kosong tanya Madame Sa.

Weol menjawab kalau Dal terus meninggalkan rumah jadi kamu kesepian jika tinggal di sini aku bisa menyapu halaman dan melakukan tugas untukmu itu akan sangat menyenangkan. Madame Sa mengatakan kalau Hong Mae akan marah jika kamu pergi.

Weol mengatakan kalau dia hanya memedulikan ketua seharian sama sekali tidak peduli padaku dia mungkin akan pindah dengannya cepat atau lambat.

Dasar anak nakal ucap Hong Mae yang baru datang lihat dirimu membicarakanku di belakangku. Kamu belum mendengar kabar tentang Dal dan yang lainnya tanya Madame Sa kepada Hong Mae.

Hong Mae menjawab ia tidak tahu dan mereka akan kembali hari ini atau besok dan perburuan ini berlangsung lebih lama dari dugaanku. Mereka tidak pergi berburu melainkan pergi ke istana ucap Madame Sa seraya berjalan memasuki rumahnya untuk melihat Putri dari jauh.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Go Sang Chul memberi tahu Go Geon kalau dia tidur lebih awal saat menghampiri dirinya dan tidak mau ada yang mengganggunya. Baiklah ucap Go Geon kemudian berbalik meninggalkan Go Sang Chul.

Go Won Pyo sedang duduk mengingat ucapan Putri Pyeong Gang saat pertemuan tadi kemudian mengingat ucapan Ratu Yeon yang tidak akan membiarkannya mengambil alih Goguryeo seraya melihat anak panah yang ia pegang bertanya apa putrinya mencoba mengikuti jalan tempat ibunya jatuh.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Putri Pyeong Gang memberi tahu Raja kalau delapan tahun lalu Suku Sunno difitnah sebagai pengkhianat mereka harus bangkit kembali dan mereka bilang orang yang mengikat harus membuka ikatan tersebut, karena simpul yang Ayah ikat dengan salah hanya bisa dilepaskan oleh Ayah.

Ini bukan masalah yang harus kamu cemaskan ucap Raja sembari berjalan menuju tahtanya. Pyeong Gang berkata kalau ia bisa memberi tahu Ayah karena ini aku jika bukan karena mereka aku pasti sudah mati dan orang-orang yang menyelamatkannya delapan tahun lalu,

Mereka juga menyelamatkan hidupku saat mereka tahu kalau aku putri dari musuh mereka, dengan senang hati mereka menjagaku dan mereka berhati baik dan setia baik dahulu maupun sekarang,

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Kemudian Pyeong Gang menyuruh Ayahnya mengembalikan kehormatan mereka dan menerimanya sebagai salah satu dari kita. Jika Ayah menyelesaikan kebencian mereka yang lama mereka akan menjadi pendukung yang bisa diandalkan. Tapi akan ada serangan balik yang kuat ucap Raja.

Pyeong Gang berkata kalau Ayah adalah rajanya dan siapa yang berani melawan keputusan dibuat raja dan Raja harus mendengarkan 10.000 kebencian dengan dua telinganya tapi dia hanya punya satu mulut untuk memerintah bangsa karena perintah Ayah adalah hukum negara ini, aku dan suku Sunno akan menjadi pendukung Ayah.

River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 15
foto: KBS2

Ayah tidak sehat tanya Go Geon kepada Go Won Pyo setelah menghampirinya berkata kalau ia mendengar Ayah tidur lebih awal semalam. Bagaimana aku bisa begitu baik saat aku merasa depresi tanya Go Won Pyo.

Apa Ayah marah karena harus menahan rasa malu di dewan Lima Suku atau karena peraknya dipindahkan ke dana kerajaan tanya Go Geon.

Kemudian menyuruhnya jangan khawatir karena ia tidak mengatakan apa pun tentang perak pada Tuan Putri dan sebagai putra Ayah aku tidak boleh mencelakai reputasi Ayah sebelum memulai perjalanan panjang.

Go Won Pyo berbalik menatap Go Geon berkata kamu tidak perlu pergi ke perbatasan karena perintahnya sudah ditarik jadi kamu tidak perlu pergi. Apa alasannya tanya Go Geon.

Go Won Pyo menjawab kalau ia hanya memilih mengabulkan keinginanmu, aku sarankan kamu terus mencoba untuk memenangkan hati Tuan Putri kemudian pergi meninggalkan Go Geon.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 16 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

16 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like