River Where The Moon Rises Ep 14

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 14, Lihat yuk gaes daftar selengkapnya recap ada di tulisan yang ini. Lihat juga bagian Episode sebelumnya ada di sini agar paham keseluruhan cerita.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Jin Pil memarahi Putri Pyeong Gang di hadapan semua, kenapa Anda meragukan pelayan setia Anda hanya karena tuduhan tidak berdasar dan seorang putri harus selalu berhati-hati dalam berucap dan bersikap. Kim Pyung Ji juga berkata kalau Ga Jin terlalu ceroboh kali ini.

Putriku mungkin masih muda dan kurang cakap tapi kesetiaannya terhadap keluarga kerajaan dan negaranya setara dengan kesetiaanku ucap Hae Ji Wol.

Go Won Pyo melangkah maju menyuruh mereka semua tenang mungkin Tuan Putri telah melalui banyak hal di luar istana bukan hal mengejutkan jika dia tidak terbiasa dengan adat istana dan sikap yang layak dari anggota keluarga kerajaan.

Raja berbalik menatap Pyong Gang menyuruh memita maaf kepada mereka dan mengakui kesalahan. Pyeong Gang meembantah kalau ia tidak melakukan kesalahan dan hanya berusaha untuk menyelamatkan Putra Mahkota jadi aku tidak perlu meminta maaf untuk itu.

Raja menyuruh Pyeong Gang diam lalu melarang keluar dari Balai Magnolia karena kamu akan dihukum di sana sampai perintah berikutnya kemudian meninggalkan Pyeong Gang di disusul dengan yang lainya.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Saat mereka keluar, Go Won Pyo melihat Go Geon di depan kemudian melanjutkan langkahnya emninggalkan tempat pertemuan tersebut.

Go Geon menghampiri Pyeong Gang yang masih berada di dalam berkata ini semua salahku seharusnya aku tidak mengatakan hal yang belum pasti. Mungkin saja begitu atau mungkin kamu merencanakan ini dengan ayahmu untuk menjebakku ucap Pyeong Gang.

Pyeong Gang berkata kalau ia tidak peduli kamu menjebakku atau dimanfaatkan untuk menjebakku yang pasti tidak seorang pun di istana ini memedulikan ayahku atau Putra Mahkota. Go Geon berkata kalau ia akan berada di pihak Anda.

Pyeong Gang berjalan menjauh berkata kamu Putra Suku Gyeru pria paling berkuasa di negara ini tapi di saat bersamaan dialah yang terlemah dan paling kesepian aku harus melindunginya.

Doo Jong Seo dan Tae Mo melihat kedalam istana kemudian pergi dari sana.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Pyeong Gang melihat kalung giok yang di pegangnya bertanya bibi kalung ini, Gong Son berkata kalau Raja mengirimnya ke sini agar tersimpan dengan aman di Balai Magnolia.

Pyeong Gang memegang kalung giok berkata satu-satunya orang yang bisa melindungiku berada di pegunungan sangat jauh dari istana lalu bertanya kalau begitu yang semalam siapa. *Wol Gwang?

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Go Geon berbicara kepada Go Won Pyo yang berada di depannya kalau ia yakin mengirim seorang pembunuh adalah ayah, mungkin berbahaya di dalam istana tapi Tuan Putri akan sendirian di luar istana dia tidak berdaya karena diracun.

Dan itu kesempatan sempurna bagi Ayah untuk menyingkirkannya diam-diam meskipun Ayah gagal Ayah bisa mengatakan bahwa dia keliru dan membuat masalah itu menghancurkan reputasinya sendiri bertanya apa aku salah.

Go Won Pyo menjawab kalau wawasanmu terlalu baik untuk disia-siakan di Kastel Pyongyang lalu menyuruh Go Geon pergi mengurus si kembar Gokturk terlihat di Benteng Gyeru. Go Geon mengikuti Go Won Pyo yang duduk menolak pergi menyuruh menarik kembali perintah Ayah yang tidak adil ini.

Go Won Pyo meletakkan bukunya di meja sedikit kasar kemudian berdiri menghampiri Go Geon dan memegang bahunya berkata jika kamu menentang perintah ayah ayah tidak akan mengakuimu sebagai anak dan ingin menjadi rakyat jelata alih-alih menjadi putra sulung Kepala Suku Gyeru.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Itukah yang Gochuga perintahkan membuat obat herbal untuk Putra Mahkota membantunya menipu Tuan Putri dan membahayakannya tanya Hae Ji Wol menghampiri Hae Mo Yong yang sedang membaca kitab.

Tidak jawab Hae Mo Yong karena ia hanya menyediakan obat untuk Putra Mahkota. Hae Ji Wol memberi tahu kalau politik tidak lebih dari sarana ekonomi untuk kesejahteraan kita dan Ayah tidak peduli jika istana sedang kacau selama masih ada emas di tangan jadi jangan terlibat lebih jauh lagi.

Tentu saja ucap Hae Mo Yong lalu memberi tahu kalau seorang tamu telah mengabari bahwa mereka kemungkinan akan tiba besok.

Hae Ji Wol menyuruh Hae Mo Yong berhati-hati jangan sampai beritanya bocor karena tamu penting dan bijaksana. Ke esokan paginya, Hae Ji Wol dan Hae Mo Yong menyambut Kim Cha Seung sebagai tamunya yang baru saja tiba.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Pangeran Won memasuki Balai Magnolia menemui Pyeong Gang berkata kalau ia bisa datang lain kali jika mengganggu. Pyeong Gang berkata kamu adikku kenapa kamu mengganggu.

Pangeran Won memberikan barang yang ia bawa kepada Pyrong Gang kemudian memberi tahu kalau kunjungannya tidak akan lama, aku ingat ini dari masa kecilku saat aku merengek untuk makan ini kamu selalu membiarkanku memakannya.

Kamu membawakanku makanan manis ucap Pyeong Gang kemudian menerimanya. Pangeran Won memberi tahu kalau ia datang untuk berterima kasih kamu percaya bahwa obatku diracuni dan pasti bingung.

Ini terlalu banyak bagiku ucap Pyeong Gang lalu menawari makan bersama kamu mau kemudian mereka makan bersama.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Pangeran Won bercerita setelah pemakaman Ibu sikap Ayah berubah menjadi pemarah lalu mulai menangis, mengabaikan urusan Negara dan tidak keluar dari kamarnya. Itu pasti sangat berat bagimu ucap Pyeong Gang.

Pangeran Won berkata kalau ia baik-baik saja. Pyeong Gang meminta maaf seharusnya ia kembali ke istana secepatnya.

Pyeong Gang panggil pangeran Won berkata kalau wanita dari toko herba Jangbaek harus membayar semua perbuatannya karena memberikan obat-obatan berbahaya kepada Ayah dan semua orang di istana tidak berani terang-terangan membahas hal ini.

Tapi aku juga mendengar banyak hal orang bilang obat-obatan itu menggerogoti jiwa dan raga Ayah dan diam-diam dia membawanya dari Silla itu pelanggaran hukum bukan tanya Pangeran Won.

Pyeong Gang menyuruh Won tidak menceritakan soal ini ke orang lain. Dan lima Suku merencanakan sesuatu di belakang kita itu perbuatan tidak setia.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Dasar serakah ucap Kim Cha Seung setelah Hae Mo Yong henghampiri dirinya berkata kalau ia tidak punya banyak waktu sebelum ketahuan harus kembali ke Silla.

Hae Mo Yong memberikan kertas kepda Kim Cha Seung memberi tahu kalau ia menulis daftar jenderal, jumlah prajurit dan senjata yang mereka bawa di perbatasan Raja telah mengakui kontribusimu untuk kekaisaran kami.

Kim Cha Seung berkata saat kembali ke kampung halamanmu kamu akan mendapat imbalan besar. Hae Mo Yong berkata kalau ia hanya melakukan tugasnya sebagai wanita Silla lalu menyuruh Kim Cha Seung kembali sebelum fajar.

Enam belas tahun yang lalu di pinggiran Bisabeol, Silla

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Semua prajurit dan Kim Cha Seung sedang keliling di desa kemudian mengejarnya saat melihat Hae Mo Yong kecil yang berlari memasuki rumahnya, kemudian mengajari meracik obat herbal.

Kim Cha Seung menhampiri Hae Mo Yong bertanya Kamu sudah siap aku berencana memanfaatkanmu untuk hal penting. Hae Mo Yong berkata kalau Anda menyelamatkanku dari kematian dan rela melakukan apa saja untuk Anda. Kim Cha Seung menyuruh Hae Mo Yong pergilah ke Goguryeo.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Hae Mo Yong menyelamatkan Hae Ji Wol yang tiba-tiba pingsan menggunkan penjepit rambut kemudian menusukkannya di dada Hae Ji Wol hingga sadar.

Hae Ji Wol membelakangi Hae Mo Yong yang sedang berlutut di belakangnya bertanya apa yang kamu inginkan perak atau tanah.

Hae Mo Yong berkata kalau ia anak yatim piatu tidak punya tempat tujuan tapi tahu herba dan akupunktur juga pandai berhitung, ingin bekerja untuk Anda Tuan.

Hae Ji Wol berbalik mengulurkan tangannya kepada Hae Mo Yong menyuruhnya berdiri kemudian membantunya berdiri.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Gong Son melarang Pyeong Gang pergi berkata kalau Raja menyuruh Anda menjaga sikap jika tidak patuh lagi dan mendapat masalah maka para abdi Raja akan memberontak.

Para abdi Raja, para pria yang meremehkan keluarga kerajaan segala ucapanmu tidak bisa mencegahku pergi ucap Pyong Gang.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Saat menyelinap keluar, Pyeong Gang terkejut melihat Go Geon yang berada di depannya. Go Geon berjalan menghampiri Pyeong Gang berkata saat Anda kemari sebagai pembunuh dan mengikuti Anda hampir tidak menemukan jalan ini, aku datang untuk membantu.

Pyeong Gang menolak karena tidak butuh bantuanmu. Dalam beberapa hari aku harus pergi ke benteng utara dan tidak bisa menentang perintah ayahku jadi aku kemari untuk menepati janjiku yang akan memihak Anda ucap Go Geon lalu bertanya apa yang bisa kubantu.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Go Geon dan Pyeong Gang menyelinap memasuki rumah herba Hae Mo Yong. Go Geon memberi tahu Pyeong Gang kalau Hae Mo Yong secara ilegal menyelundupkan herba ke negara ini  dan menyembunyikan banyak herba disini.

Kamu tahu dia menyelundupkannya dari Silla dan Obat-obatan itu mengganggu kesehatan Raja kenapa kamu membiarkan itu terjadi tanya Pyeong Gang. Go Geon menjawab kalau ia juga membuat kesepakatan dengannya kemudian menyuruh Pyeong Gang mengikutinya.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Go Geon membawa Pyeong Gang sebuah ruangan berkata kalau belum lama ini melihat dia membawa herba di sini. Dia sudah memindahkannya ucap Pyeong Gang kemudian mencari sesuatu dan menamukan pintu yang terhubung dengan bawah tanah kemudian masuk kedalam.

Saat masuk, Pyeong Gang melihat banyak wanita yang berada di sanan dalam keadaan terikat. Jangan takut ucap Go Geon yang baru saja datang.

Pyeong Gang melepas syal kemudian jongkok di depan salah satu wanita menyuruh menukar pakaianmu dengan pakaianku dan aku harus tahu kenapa anak-anak ini ada di sini.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Apa yang Tuan Putri rencanakan tanya Go Won Pyo kepada Gong Son yang berada di belakangnya. Gong Son mejawab dia tidak meninggalkan Balai Magnolia dan hanya membaca.

Dia hanya berpura-pura membaca ucap Go Won Pyo kemudian menyuruh Gong Son mengabarinya jika kamu menyadari hal mencurigakan. Tuan Putri Anda harus tetap aman ucap Gong Son.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Para prajurit memasuki ruang bawah tanah memaksa mereka pergi ikut dengan mereka, sebelum membawa pergi mereka menghitung jumlah para wanita. Setelah selesai menyuruh mereka membawa pergi.

Setelah mereka pergi, Go Geon dan wanita tersebut keluar, bertanya siapa mereka mau ke mana. Wanita tersebut berkata kalau ia tidak tahu dan hanya tahu tujuan kami ke Zhou Utara.

Mereka upeti untuk Zhou Utara dan hadiah berupa gandum dan upeti sudah dikirim beberapa hari lalu. Wanita tersebut memberi tahu kalau kami dibawa kemari sebelum itu. Pyeong Gang dan yang lainnya mengikuti Kim Cha Seung.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Tidak ada apa-apa di sini bagaimana dengan di sana tanya Tara Jin kepada mereka yang sedang mencari sesuatu. On Dal menjawab hanya lumut. Itu aneh kami selalu meninggalkan penanda kayu di bawah bebatuan ini ucap Tara Jin.

Sa Poong Gae berkata kalau mereka meninggalkan kalian dan para pembunuh lainnya pasti telah berkumpul kecuali kalian.

On Dal menyuruh mereka mundur lalu mengangkat batu yang berada di depannya di bantu Tara San. On Dal meyuruh mereka melihat ada apa di bawahnya.

Tara Jin mengambi barang yang berada di dalam batu tersebut kemudian membacanya “Song”, “hwa”, “dang”. Songhwadang lalu bertanya di mana Songhwadang tanya Tara Jin.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Tae Mo memasuki Songhwadang menemui Doo Joong Seo memberi tahu ada pria di seluruh kota menyebarkan berita tentang peramal berbakat jadi orang-orang akan segera berdatangan.

Doo Joong Seo berkata tempat tergelap di dunia ada tepat di bawah lampu, alih-alih dengan pedang dan aku akan bersilat lidah untuk menembus hati Raja.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Tuan Putri sudah bangun tanya Jin Bi kepada Gong Son setelah menemuinya. Belum sepertinya dia sakit ucap Gong Son. Kamu seharusnya memanggil tabib untuk Tuan Putri dia pasti sakit karena merasa sangat tertekan aku harus memeriksa keadaannya kemudian masuk kedalam.

Kamu bilang dia sakit di mana Tuan Putri tanya Jin Bi setelah masuk kedalam. Gong Son menjawab sejak semalam belum melihatnya.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Prajurit menyuruh slah satu wanita bangun karena kelelahan, Pyeong Gang yang berada di depannya berkata kita berjalan semalaman bahkan tanpa minum sedikit pun. Kim Cha Seung menyuruh mereka istirahat sebentar.

Terima kasih, jika tidak pergi ke Zhou Utara bagaimana nasib kami nantinya tanya wanita tersebut setelah mereka duduk. Pyeong Gang berkata kalau pakaian dan logat mereka berasal dari Silla.

Wanita di sebelahnya memberi tahu kalau mereka akan dijual dan harus pergi ke Zhou Utara tapi mereka menyembunyikan kami untuk dijual ke Silla.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Pyeong Gang menyuruh mereka tidak perlu khawatir karena Prajurit Raja akan datang sebelum kita tiba di Silla. Entah ke Zhou Utara atau Silla itu sama saja bagi kami akan melayani wanita kaya atau menikahi pria tua ucap wanita tersebut. Kalian semua bisa pulang aku berjanji ucap Pyeong Gang.

Pyeong Gang menyuruh mereka mengambilkan pisau di belakang. Apa benar para prajurit Raja akan datang tanya wanita tersebut. Pyeong Gang menjawab kalau Goguryeo tidak akan membiarkan rakyatnya dijual ke negara lain dan melindungi rakyat adalah kewajiban kekaisaran.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Jin Bi memberi tahu Raja kalau Putri Pyeong Gang menghilang. Pangeran Won memberi tahu Ayahnya yang sebenarnya ia pergi ke Balai Magnolia kemarin. Peajurit datang memberi tahu kalau Jenderal Go ingin menemui Anda. Raja menyuruh dia kembali nanti.

Aku menunggu untuk menemui Anda sejak pagi-pagi sekali ucap Go Geon yang baru tiba memberi tahu kalau ini terkait keselamatan Tuan Putri.

River Where The Moon Rises Ep 14
foto: KBS2

Saat berjalan Pyeong Gang menjatuhkan pisau yang ia bawa, Wanita yang berada di belakangnya menyuruhnya tetap berjalan.

Prajurit mengambil pisau tersebut bertanya milik siapa ini. Bukan itu miliknya bukan milikku ucap wanita tersebut melihat kearah Pyeong Gang. Kim Cha Seung memegang dagu Pyeong Gang menyuruh mendongak kearahnya.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 15 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

13 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Be My Boyfriend Ep 10
Read More

Be My Boyfriend Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Be My Boyfriend Episode 10, Apabila ingin mencari seluruh bagiannya tersedia di tulisan yang ini.…