River Where The Moon Rises Ep 12

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 12, Untuk Kalian nih jika mau tahu daftar selengkapnya langsung di tulisan yang ini. Tetapi Kamu juga bisa tahu juga Episode sebelumnya ada di sini.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Kudengar Suku Gyeru telah mengumpulkan banyak prajurit ucap Jin Bi seraya menghampiri Jin Pil yang sedang duduk. Ya jawab Jin Pil lalu berkata kalau ia juga mendengarnya dan pasukan tersebut dipimpin oleh Jenderal Go Geon.

Bagaimana ayah tahu apa yang dilakukan Suku Gyeru ucap Jin Bi. Jin Pil berkata kalau Gochuga memang selalu mencurigakan. Ayah panggil Jin Bi lalu berkata kalau sesuatu yang serius terjadi di dalam dan di luar istana bagaimana Ayah bisa begitu tenang.

Jin Pil berkata saat dunia mengalami kekacauan hal terbaik adalah duduk dan melihat apa yang terjadi. Ayah sangat menyebalkan ucap Jin Bi lalu berjalan membelakangi Jin Pil berkata Sampai Geon Mu menjadi putra mahkota naik takhta kita harus selalu waspada.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Setelah menuangkan air kedalam wadah On Dal memasuki rumah lalu menghampiri Madame Sa memberi tahu kalau ia sudah mengisi semua wadah dengar air. Haruskah kamu pergi tanya Madame Sa.

On Dal berkata kalau ia akan segera kembali setelah menjual herba dan membeli barang-barang yang kubutuhkan. Madame Sa bercerita kalau ia bermimpi buruk semalam kalau Ga Jin dia memakai sesuatu yang sangat mahal yang mirip sayap capung.

Dia duduk di tempat yang sangat tinggi dan kamu menangis di hadapannya kamu tampak patah hati. Mimpi yang konyol ucap On Dal lalu pamit akan pergi sekarang. Madame Sa menyuruh On Dal hati-hati.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

On Dal dan Sa Poong Gae berpamitan kepada penduduk desa sebelum berangkat, lalu mereka berangkat menuju kota. On Dal menghentikan lagkahnya melihat rumah Ga Jin lalu kembali berjalan.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Ga Jin menemui Doo Joong Seo yang sedang menyiapkan ritual, Ga Jin berkata akan menyelamatkan Jin dan San dan ini hal terakhir yang bisa kulakukan untuk membalas budimu. Lalu ucap Doo Joong Seo. Kalau begitu aku akan pergi dengan ayahku dan jangan pernah mencariku lagi ucap Ga Jin.

Takdirmu akan mencarimu meskipun aku tidak kamu pikir bisa kabur selamanya tanya Doo Joong Seo. Ga Jin menjawab jika ada momen di mana aku tidak bisa menghindarinya lagi aku harus melawan. Ya kata Doo Joong Seo kamu akan menghadapi pertarungan yang tidak bisa dihindari.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Tae Mo dan Ga Jin menemui Yeom Deuk yang sedang berada di penjara, Ayah baik-baik saja tanya Ga Jin setelah di dalam penjara. Ga Jin sedang apa kamu di sini tanya Yeom Deuk lalu menyuruh Ga Jin jangan mendekati tempat ini.

Ga Jin menyuruh Yeom Deuk tidak mengkhawatirkannya saat membawa kembali San dan Jin kita bisa pergi bersama aku sudah menemukan tempat untuk kita berdua.

Ga Jin menyuruh Tae Mo membawa Yeom Deuk ke pondok melarang melakukan apa pun yang melukainya lalu berkata kalau ini akan menjadi kali terakhirku.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Go Geon dan para pasukannya sedang menuju suatu tempat. Di sisi lain di di istana Raja sedang membawa surat yang di berikan oleh Go Won Pyo lalu membacanya,

“Aku punya pesan untuk orang-orang Goguryeo karena kekejaman langit tanahnya menjadi kering. Pencuri imigran mulai menimbulkan banyak kekacauan di negara ini pikirkan semua kastel yang mereka bakar dan banyak orang yang mereka bunuh.

Mereka berani melawan negara kita dan mengancam keselamatan Raja yang menjadikan mereka akar dari semua kejahatan. Karena itu, aku akan mengeksekusi para pencuri itu di depan ribuan orang untuk mengajarkan kekuatan dan martabat Goguryeo.”

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

On Dal, Weol dan Sa Poong Gae melihat para prajurit membawa Tara San dan Tara Jin untuk di eksekusi. Sa Poong Gae berkata ada banyak orang berkumpul di sini lalu mengajak On Dal dan Weol menjual barang-barang sembari melihat para penjahat.

Menurutmu ini pertunjukan tanya On Dal lalu berkata kalau hal semacam itu bukan sesuatu untuk ditonton. On Dal menghentikan langahnya saat melihat Ga Jin lalu menghampirinya.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Saat melihat Ga Jin yang membawa senjatanya, On Dal menarik Ga Jin membawanya ketempat yang lebih sepi. On Dal bertanya kepada Ga Jin sedang apa kamu di sini kamu seharusnya di Lembah Hantu kenapa kamu malah di sini apa yang kamu kenakan.

Ga Jin menjawab kalau para penjahat yang tertangkap itu adalah teman-temanku dan mereka tertangkap saat melakukan pekerjaanku aku tidak bisa membiarkan mereka mati.

Maksudmu kamu akan melawan semua tentara itu tanya On Dal. Ga Jin memberi tahu kalau ia hanya menyelamatkan teman-teman dan tidak akan menyakiti siapa pun lalu berjanji kapada On Dal kalau ini akan menjadi kali terakhir.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Saat Sa Poong Gae datang bersama Weol, On Dal berkata kita harus membantu Ga Jin karena dia tidak bisa melakukan ini sendirian.

Ga Jin berkata kalau ini bukan sesuatu yang harus melibatkanmu. Tidak ucap On Dal ini masalah kita karena kamu anggota Lembah Hantu.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Pelakunya ada di luar ucap prajurit memberi tahu Hae Mo Yong. Dia akan memenggal kepala mereka untuk menyembunyikan dalang di balik insiden itu dan dengan demikian mereka ingin menekan rakyat dengan menanamkan ketakutan Gochuga adalah pria yang sangat serakah.

Apa Jenderal Go yang mengurus tempatnya tanya Hae Mo Yong kepada prajurit. Prajurit tersebut menjawab kalau para penjaga ada di sana tapi orang yang memimpin bukan Jenderal Go.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Go Geon dan para prajurtnya mengepung tempat Doo Joong Seo lalu masuk kedalam. Doo Joong Seo ucap Go Geon setelah sampai di dalam Go Geon tidak mendapati Doo Joong Seo, Go Geon melihat surat lalu membacanya,

“Kalian anjing-anjing Goguryeo sudah pergi jauh tapi sia-sia Cheonjubang ada di mana-mana tapi di saat bersamaan kami tidak ada. Kalian tidak akan pernah bisa menemukan kami kuharap kalian para anjing mati dengan tenang di dalam kuburanmu.”

Jangan sentuh apa pun teriak Go Geon tapi prajurit tersebut suah mengambil guci, mereka langsung lari keluar sebelum terkena racun asap tersebut. Mari kita kembali ke istana ucap Go Geon setelah mereka di luar.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Di sisi lain Tara San dan Tara Jin sedang menunggu untuk di eksekusi, Ga Jin dan On Dal datang untuk menyelamatkan mereka, On Dal berkata begitu kami menyelamatkan teman-temanmu kita akan segera kembali ke Lembah Hantu. Hati-hati ucap Ga Jin. Mereka menunggu moment yang tepat untuk menyelamatkan mereka.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Saat prajurit mengeluarkan pedang mereka untuk megeksekusi, para warga yang menonton melihat kearah yang rumah yang kebakaran mengeluarkan asap tebal.

Sa Poong Gae dan Weol sedang membakar sebuah gubuk, Weol bertanya kepada Sa Poong Gae apa ini tidak apa-apa apinya terlalu besar. Sa Poong Gae menjawab semua akan baik-baik saja toh kandang kudanya sudah busuk kemudian mereka pergi.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Di saat itulah On Dal dan Ga Jin keluar melawan para prajurit yang berada disana. Ga Jin membuka ikatan Tara San dan Tara Jin lalu menyuruh mereka pergi.

On Dal menyuruh mereka pergi sedangkan ia sudah di kepung para prajurit. Mereka pergi meninggalkan On Dal.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Apa yang akan kamu lakukan sekarang mereka tidak akan bisa meninggalkan kota seperti itu ucap Sa Poong Gae saat mereka bersembunyi di gubuk.

Apa Dal akan baik-baik saja tanya Weol. Sa Poong Gae menjawab bagaimana aku tahu. Kenapa kamu melampiaskannya kepadaku ucap Weol.

Ga Jin keluar saat melihat prajurit Hae Mo Yong yang lewat lalu menghampirinya bertanya kamu ingat aku. Kamu rupanya ucap prajurit Hae Mo Yong setelah mengingat Ga Jin. Ga Jin meminta tolong untuk membantu aku dengan beberapa orang yang terluka.

Ga Jin menghempiri Sa Poong Gae berkata kalau ia ingin kalian bersembunyi di toko herba. Bagaimana denganmu tanya Sa Poong Gae. Ga Jin menjawab kalau ia harus mencari Dal.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Apa kamu juga Cheonjubang tanya Go Sang Chul kepada On Dal yang baru saja di bawa perajuritnya. On Dal tertawa lalu bertaya apa itu. Di mana para penjahatnya tanya Go Sang Chul sembari menginjak dada On Dal.

Penjahat ulang On Dal lalu menendang Go Sang Chul seraya berkata kalian yang melakukan hal buruk.

Go Sang Chul mengeluarkan pedangnya lalu menodongkannya kepada On Dal di ikuti para prajuritnya, katakan sekarang atau aku akan memenggal kepalamu ucap Go Sang Chul. On Dal memejamkan mata lalu berguman Ayah.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Berhenti ucap Ga Jin setelah datang. Berani sekali pembunuh rendahan kembali kemari ucap Go Sang Chul. Ga Jin membuang pedangnya di depannya, beraninya kamu menyentuhku ucap Ga Jin saat prajurit menahannya.

Setelah prajurit melepaskan cekalannya, Ga Jin maju mendekati Go Sang Chul lalu berkata kalau ia putri tertua Raja Goguryeo dan mendiang Ratu Yeon Putri Pyeonggang. Beraninya kamu mengklaim gelar keluarga kerajaan kamu pasti ingin dipenggal ucap Go Sang Chul.

Go Sang Cheol aku juga ingat bagaimana kamu membantai penduduk Suku Sunno tanpa ampun ucap Ga Jin. Go Sang Cheol menyuruh para pasukannya memenggal mereka berdua.

Jika kamu berani menyentuh tubuh seorang putri seluruh keluarga dan kerabatmu akan dimusnahkan teriak Ga Jin.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Mundur teriak Go Geon saat mereka hendak maju membunuh Ga Jin dan On Dal. Dia Putri Pyeonggang ucap Go Geon lalu menyuruh mereka memberikan hormat kalian pada Yang Mulia.

Mereka semua memberikan hormat kepada Ga Jin. Dal ucap Ga Jin mendekati On Dal memegang tanagnnya seraya tersenyum. Para prajurit membawa On Dal kedalam penjara lalu meninggalkannya.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Aku Putri Pyeonggang telah kembali ke istana ucap Ga Jin yang sedang berdiri di depan Raja Pyeong Won lalu berlutut meminta maaf karena tidak berbakti. Jadi itu bukan mimpi kamu bukan hantu kamu sebenarnya masih hidup Putri Pyeonggang ucap Raja.

Ga Jin berkata kalau ia kehilangan ingatan dan hidup tanpa mengetahui siapa diriku lalu meminta maaf karena membuat Anda khawatir.

Raja menyuruh Ga Jin berdiri lalu berkata sama sekali tidak semua baik-baik saja karena kamu berhasil kembali hidup-hidup terima kasih sudah kembali kepada ayahmu yang telah mengecewakanmu lalu memeluk Ga Jin.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Hae Mo Yong menghampiri Sa Poong Gae dan yang lainnya, apa yang terjadi tanya Sa Poong Gae kepada Ha Mo Yong. Kurasa teman-temanmu akan hidup lebih lama dari dugaanku ucap Hae Mo Yong. Dal guman Weol.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Go Won Pyo dan yang lainnya sedang berkumpul, Jin Pil berkata kalian tidak perlu khawatir karena tidak akan ada yang berubah hanya karena Tuan Putri kembali dan Raja tidak sesenang itu dia kembali karena dia bersalah atas perbuatannya pada Ratu Yeon.

Hae Ji Wol mengatakan terlepas dari apa yang terjadi di masa lalu dia putrinya dan kita tidak bisa merasa lega karena tidak tahu bagaimana Raja akan berubah karena Tuan Putri.

Kim Pyung Ji bertanya kepada Go Won Pwo, kenapa kamu diam saja Gochuga. Go Won Pyo menjawab kalau seorang putri yang hilang ingatan menjadi pembunuh dan dia selamat dan berhasil kembali ke istana maka orang yang harus kita perhatikan adalah Putri bukan Raja.

Hae Ji Wol terkekeh lalu bertanya kenapa kita harus mengawasi gadis itu. Go Won Pyo menjawab kalau dia masih muda jika dia mewarisi sifat ibunya tidak lama lagi cakarnya akan ditujukan kepada kita.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Putri Pyong Gang melihat gambar ibunya (Ratu Yeon) berkata Ibu putri Ibu yang tidak berbakti  akhirnya kembali dan bisa memberitahumu patroli panjang sudah berakhir.

Pemakamannya besar ucap Raja lalu mendekati Pyeong Gang kalau orang-orang dari segala usia dan jenis kelamin berkabung untuknya.

Pyong Gang bercerita kalau dia mengagumi penduduk Goguryeo bahkan di saat terakhirnya dia melindungi penduduk Suku Sunno. Kamu pasti lelah ucap Raja lalu menyuruh Putri Pyeong Gang beristirahat dan ceritakan semua kisah itu nanti.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Pyeong Gang berkata kalau mereka mengurung temannya di penjara yang berusaha membantuku kurasa kamu harus merelakannya. Raja menjawab kalau Dewan Lima Suku bertanggung jawab atas pemindahan tahanan.

Pyeong Gang menyuruh Ayah memberi perintah sebagai raja maka Dewan Lima Suku harus mengikutinya juga karena dia penyelamatku yang menyelamatkan hidupku beberapa kali.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Komandan Go bilang dia bisa saja menyingkirkan Tuan Putri jika kamu tidak menghalangi ucap Go Won Pyo kepada Go Geon yang berdiri di depannya.

Go Geon berkata bagaimana bisa dia membunuh Putri di pusat kota bagaimana Ayah akan menghadapi konsekuensinya aku hanya menghentikan dia demi keluargaku.

Apa bukan karena kamu mengagumi Tuan Putri tanya Go Won Pyo lalu berkata melupakan keluargamu karena perasaanmu tidak pantas untuk kepala suku Gyeru berikutnya lalu menyuruh Go Geon berhati-hati.

Ini bukan sesuatu yang harus kuwaspadai ucap Go Geon, Go Won Pyo yang hendak pergi menghetikan langkahnya lalu menatap Go Geon bertanya apa maksudmu.

Go Geon menjawab kalau wanita yang sudah lama kukubur di hatiku telah hidup kembali dan memenangkan hatinya sama pentingnya dengan menguasai dunia.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Kepala panggil Tae Mo lalu memberi tahu Doo Joong Seo kalau Ga Jin masuk ke istana dan dia Putri Goguryeo yang sudah lama mati dan seluruh Ibu Kota sedang kacau sekarang.

Doo Joong Seo mengambil pedang Tae Mo lalu memenggal salah satu orangnya berkata Rakyat Cheonjubang lahir di ladang dan besar di gunung hanya mereka yang punya pikiran dan jiwa kuat untuk membunuh Raja bisa mengikuti jalanku.

River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2
River Where The Moon Rises Ep 12
foto: KBS2

Pyong Gang berjalan menghampiri Raja kemudian memberikan hormat kepada mereka. Kepala Lima Suku ingin menyambut Anda Yang Mulia ucap Kim Pyung Ji lalu mereka memberi hormat kepada Pyong Gang.

Aku Gochuga dari Suku Gyeru Go Won Pyo aku ingin mengucapkan selamat atas kepulangan Anda ke istana, Ga Jin mendekati Go Won Pyo, ia ingat kalau Go Won Pyo yang membunuh ibunya lalu berkata sudah lama sekali.

Disisi lain On Dal masih berada di dalam penjara.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di River Where The Moon Rises Eps 13 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

47 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Undercover Ep 14 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Undercover Episode 14 Part 2, Untuk mencari tahu recap spoilernya lengkap tersedia di tulisan yang…