Revolutionary Sister Ep 6

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Revolutionary Sister Episode 6, Baiklah, Simak nieh gaes full daftarnya di tulisan yang ini lho. Untuk melihat dan memahami Episode sebelumnya cek di sini.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang bersaudara kembali mendatangi kantor polisi dan menemui ayah di dalam sel. Mereka nangis-nangis menanyakan apa benar ayah yang telah membunuh ibu? Mereka minta ayah mengembalikan ibu mereka. Kwang Nam bahkan sampai mau pingsan gegara itu.

Detektif nyuruh mereka untuk tenang. Ayah nggak bersalah sampai ditetapkan bersalah. Mereka sudah mengembalikan jasad ibu dan mempersilahkan keluarga untuk melanjutkan pemakaman.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Akhirnya mayat ibu dikremasi diiringi tangis anak-anak dan adiknya sedang ayah nggak ada.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Ye Seul yang sedang berjalan lihat ada yang jual stroberi. Ia membelinya dan membawakannya ke ayahnya. Ayah nggak ada dan tempatnya berantakan. Ia nelpon ayah tapi ponselnya nggak aktif.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Di sel ayah Dol Se mengeluhkan anak-anak ayah Cheol Soo yang nggak ada mirip-miripnya sama ayah Cheol Soo. Ketiganya sifatnya kayak ibunya. Ia lalu menyinggung menantunya.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Hari berikutnya Byeon Ho mendatangi kantor polisi sebagai pengacaranya ayah. Ayah Dol Se akhirnya memberitahunya kalo ia mendapatkan uang itu dari anaknya yang mau menikah. Ia memberinya sebagai ucapah terima kasih karena telah membesarkannya. Tadinya ia mau membakarnya tapi nggak jadi. Ia pikir ia akan membutuhkannya nanti. Dan ia terlalu malu untuk bilang ke ayah Cheol Soo.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Selanjutnya Byeon Ho ngasih lihat laporan rekening putra sulung ayah Dol Se di Bank HM yang ia terima melalui fax. Nggak ada bukti kejahatan atau permintaan pembunuhan. Ia menangkapnya tanpa surat perintah saat nggak ada bukti. Itu investigasi pemaksaan dan itu ilegal. Detektif nggak bisa membantah dan hanya bisa diam.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang Nam kaget dan marah saat Byeon Ho ngasih tahu kalo ayah sudah bebas. Ia merasa nggak adil. Lalu siapa yang akan mengungkap kebenaran kasus ibunya? Ia lalu mengajak kedua adiknya untuk pergi.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang bersaudara dengan diketuai Kwang Nam mendatangi ayah tepat saat ayah mau makan mie. Mereka kayak nggak Terima Banget ayah makan padahal keadaan lagi kayak gini. Padahal ayah makan mie untuk minum obat. Dan ia juga sudah nggak makan dari kemarin. Kwang bersaudara nggak merasa ada yang salah dengan itu. Mereka juga nggak makan. Ayah hanya bisa menghela nafas dan membuang mienya ke bak cuci piring.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang bersaudara mendesak ayah untuk mengaku. Mereka masih yakin kalo ayahlah yang membunuh ibu. Mereka rerusmemyudutkan ayah dan ayah hanya diam mendengarkan mereka. Ia sendiri sudah merasa sangat lelah. Disalahkan dibantai dan dimarahi sama anak sendiri sudah bukan hal baru untuknya. Mereka sama-sama berduka.

Ayah mengajak Kwang Sik dan Kwang Tae untuk tinggal dengannya lagi. Kwang Sik dan Kwang Tae hanya diam. Kwang Nam melarang dan menekankan kalo mereka akan tinggal dengannya. Kwang Tae juga menolak tinggal dengan ayah karena dia takut tinggal bersama tersangka pembunuhan. Kwang Nam mengajak mereka untuk pergi.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang Nam dan Kwang Tae pergi duluan. Ayah masih menahan Kwang Sik dengan menyinggung pernikahannya. Ia meminta maaf. Gegara ayah yang nggak punya uang ia jadi mendaftarkan pernikahannya. Kwang Sik malah menyalahkan ayah. Kalo aja ayah setuju untuk bercerai maka ibu nggak akan meninggal.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Ayah baru pulang dan mendapati masker dari Ye Seul. Ye Seul lalu nelpon dan memberitahu kalo dia membelikan masker untuk ayah kemarin tapi ayah nggak ada. Ayah menolak ngasih tahu saat Ye Seul menanyakan kemana perginya kemarin. Ye Seul sendiri sedang di depan apotik. Ia memberitahu kalo sistem rotasi 5 hari dimulai pekan ini dan mengingatkan ayah untuk mengingat tanggal lahirnya.

Seperti biasa ayah membentak Ye Seul dan memarahinya. Dia sudah tahu. Ye Seul juga memberitahu kalo ia juga membeli stroberi dan dia masukkan ke kulkas.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Di kantor Kwang Sik jadi bahan omongan. Perceraian orang tuanya, pernikahannya, kematian ibunya yang kabarnya dibunuh sama ayahnya, dan pernikahannya yang dibatalkan sama pihak laki-laki.

Kwang Sik yang sebenarnya ada di sana hanya bisa menahan marah.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Malamnya Pyeon Seung menemui Kwang Sik dan mengajaknya untuk tetap menikah. Kwang Sik sendiri merasa nggak bisa karena ia sedang berduka. Ibunya meninggal. Pyeon Seung seakan nggak mempermasalahkan. Ia memohon agar rencana pernikahan mereka tetap dilaksanakan secara undangan juga sudah dikirimkan. Dan ternyata Pyeon Seung ngotot pingin menikah hanya untuk mendapatkan uang hadiah. Kwang Sik gedheg dengarnya. Menurutnya keluarga Pyeon Seung emang beneran g#la. Dan dia juga ikutan g#la karena mau menikah sama Pyeon Seung. Pyeon Seung masih mengingatkan Kwang Sik agar datang ke aula pernikahan besok.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Detektif masih di kantor memikirkan kasus Oh Maeng Ja. Setelah berpikir lama akhirnya ia menemukan sesuatu.

Orang dari pusat kesehatan masyarakat mendatangi rumah ayah malam-malam dan memberitahu kalo teman ayah di tempat konstruksi terkena COVID-19. Dan karena ayah dekat dengannya jadi ia diharuskan untuk melakukan karantina selama 2 pekan. Ia diminta untuk melakukan tes besok dan mengikuti semua instruksi.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Esok harinya keluarga Pyeon Seung kebingungan karena keluarga Kwang Sik nggak ada yang datang. Pyeon Seung mencoba untuk nelpon Kwang Sik tapi ponselnya nggak aktif.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Ayah sendiri lagi ada di rumah karena memang lagi dikarantina. Kwang Sik yang ada di bandara nelpon ayah untuk berpamitan. Ayah nggak ngerti dia mau kemana lagi masa pandemi gini. Kwang Sik kayak nggak peduli. Beberapa negara melarang pengunjung jadi ia akan pergi kemanapun ia bisa. Ia berpesan agar ayah hati-hati dengan virusnya.

Ayah merasa khawatir. Ia mau nyusul Kwang Sik tapi nggak jadi ingat pesan petugas semalam agar ia tetap di rumah saja.

Kwang Sik membuang ponselnya ke tempat sampah dan pergi.

1 tahun kemudian

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Ye Seul sudah potong rambut. Dia bekerja di bagian pengiriman.

Ayah sama bibi Bong Ja belanja buah di pasar.

Kwang Nam sama Kwang Tae juga belanja buah di supermarket.

Dalam perjalanan pulang, ayah dan bibi melihat spanduk banding saksi atas kasus ibu. Nggak berselang lama Kwang Nam dan Kwang Tae juga melihatnya.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Sesampainya di rumah Kwang Nam meminum obatnya. Mereka membicarakan Kwang Sik yang mungkin nggak akan datang. Kwang Tae juga kesal banget sama kakaknya Kwang Sik yang enak-enakan pergi ke luar negeri saat masih penyelidikan. Kalo pulang dia mau menjangan rambutnya. Mendadak mereka berpikir kalo… . Kalo enggak kenapa dia kabur? Kwang Nam meragukannya. Secara malam itu mereka bersama. Kwang Tae pikir mungkin bisa saja Kwang Sik pergi saat mereka tertidur.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Ayah sama bibi sedang masak-masak untuk memperingati satu tahun kematian ibu. Ada banyak stiker sita di rumah ayah. Sebenarnya bibi sudah menawarkan agar ritualnya diadakan di rumahnya saja tapi ayah kekeuh melakukannya di rumah karena dulu ibu tinggalnya di sana. Dan karena nggak punya putra maka ia akan terus melakukannya sampai ia mati.

Setelah semuanya hampir siap, ayah nyuruh Bibi untuk nelpon anak-anaknya. Kalo ayah yang nelpon mungkin nomornya sudah diblokir. Mendadak ayah ingat Kwang Sik. Ia berencana untuk tetap hidup sampai mengetahui kalo Kwang Sik masih hidup.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang Nam tiba-tiba nelpon bibi dan memintanya untuk datang ke rumahnya. Ia akan mengadakan ritual peringatan kematian ibu. Bibi memberitahu kalo ia dan ayah juga sedang bersiap membuat ritual. Kwang Nam minta bibi untuk nyuruh ayah nggak melakukannya. Nggak boleh ada dua ritual dalam waktu bersamaan. Ia lalu mengajak Kwang Tae untuk pergi.

Nggak lama kemudian Kwang Nam dan Kwang Tae tiba di rumah ayah. Ayah dan bibi menyambutnya baik. Kwang Nam marah-marah. Menurutnya ayah nggak pantas memandu ritual ibu. Ayah sendiri sudah hafal kemana arahnya. Harusnya ia bercerai dengan ibu. Dengan begitu ibu nggak akan mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal. Ayah sendiri sudah ikhlas dia hanya ingin mengenangnya.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang Nam masih yakin kalo ayah membunuh ibu. Bibi membantahnya. Bahkan polisi juga bilang bukan. Kwang Nam malah menantang bibi untuk membuktikannya.

Kwang Tae melihat stiker yang tertempel di semua barang di rumah. Bibi akhirnya memberitahu kalo ayah terlilit utang dan kehilangan rumah serta segalanya. Kwang Nam malah makin berapi-api. Dikiranya ayah yang berhutang padahal dia melarang ibu untuk belanja. Ayah ngasih tahu kalo itu hutangnya ibu. Kwang Nam makin marah gegara ibunya disebut-sebut. Padahal sudah meninggal.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Bibi membenarkan. Ia membongkar kalo setelah ibu meninggal para kreditor terus menelepon. Ayah membayar semuanya. Juga pembatalan pernikahan Kwang Sik. Keluarga Pyeon Seung terus datang dan menuntut ganti rugi biaya pernikahan. Dan mereka nggak mengganggu ayah lagi setelah ayah memberikan 50.000 dolar pada mereka.

Kwang Nam masih nggak percaya. Dia terus marah-marah. Untuk apa ibu mengambil pinjaman? Ayah dan bibi hampir aja mengatakannya. Tapi ayah membatalkannya. Ia mempersilakan Kwang Nam untuk mengadakan peringatan tahun depan. Karena sekarang mejanya sudah siap ia mengajak kedua anaknya untuk mengatakannya di sana. Kwang Nam masih saja membahas utang ayah. Nggak percaya orang yang pelit seperti ayah mau membuang uang melakukan ritual.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Ayah yang amat lelah memberitahu kalo ibu menghabiskan semua uang yang ia bawa pulang dan membuat ayah hidup sebagai budak. Dan sekarang Kwang Nam juga mau membuatnya sebagai budak padahal ia sudah membesarkan mereka. Kwang Nam menanggapinya dengan sinus. Sudah sewajarnya orang tua membesarkan anak mereka. Ayah menyudahi dan mengajak mereka untuk melakukan perpisahan yang layak untuk ibu. Kwang Nam sudah nggak mau lagi jadi keluarga ayah. Mulai sekarang ia yang akan mengadakan upacara peringatan untuk ibu. Ia mengingatkan kalo jaman sudah berubah. Anak perempuan juga bisa mengatakan upacara peringatan kematian.

Ayah mengiyakan dan mempersilakan mereka untuk melakukan apa yang mereka mau. Ayah terduduk dan nyuruh mereka untuk membawa semuanya.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Byeon Ho bersiap untuk pulang kantor. Seseorang nelpon dan ia menenangkan kalo ia akan segera pergi.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Teringat pada saat hari tahun baru 2021. Byeon Ho yang sedang makan jjajangmyein di kantor dapat telpon dari Shin Maria yang minta ketemu. Ia minta banget agar Byeon Ho mau datang. Sebagai gantinya ia akan menjadi koki pribadinya selamanya.

Byeon Ho tertarik dan ternyata dia diminta menemani Shin Maria melahirkan. Dan setelah bayinya lahir ia diminta untuk memotong tali pusatnya. Ia bahkan dikasih kesempatan untuk menggendong bayi itu. Shin Maria memberitahu kalo bayi itu adalah putra Byeon Ho.

Sekarang bayi itu sudah sedikit besar. Byeon Ho tersenyum menatap fotonya di ponselnya yang berbeda lalu menciumnya berkali-kali. Ia mengembalikannya ke dalam laci lalu pergi.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Kwang Nam dan Kwang Tae melanjutkan acara mereka. Setelah semua siap Kwang Nam ngajak Kwang Tae untuk memberi penghormatan. Kwang Tae menanyakan Byeon Ho. Kwang Nam menelponnya tapi ponselnya nggak aktif. Mungkin sedang rapat.

Salah. Byeon Ho justru sedang berfoto dengan anaknya dan juga Shin Maria untuk merayakan 100 hari usia bayi mereka.

Revolutionary Sister Ep 6
foto: KBS2

Heo Ki Jin yang berada di bandara bersama anak buah ayahnya berniat untuk kabur tapi malah ketangkap. Dari arah yang berbeda Kwang Sik juga seperti baru kembali. Detektif menyambutnya dan menyiapkan borgol untuknya.

Bersambung…

12 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
The Penthouse 2 Ep 16
Read More

The Penthouse 2 Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse 2 Episode 16, Nih Untukk Kalian yang ingin melihat langsung daftarnya ada di…
Summer Guys Ep 3
Read More

Summer Guys Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Summer Guys Episode 3, Cara melihat daftar spoiler full recapnya langsung saja di tulisan yang…