Revolutionary Sister Ep 5

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Revolutionary Sister Episode 5, Baiklah, Kamu sekarang bisa langsung melihat daftarnya di tulisan yang ini. Jika ingin mencari bagian Episode sebelumnya cek di sini.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Jasad ibu dibawa sama detektif. Sembari menunggu hasilnya, semua anggota keluarga dilarang keluar kota dan diminta untuk datang ke kantor polisi saat dipanggil. Pyeon Seung yang baru ketemu ibu sekali juga harus melakukannya.

Kwang Nam yang paling terpukul di antara yang lain. Ia dan kedua adiknya curiga kalo ayah adalah pelaku pembunuhan ibu mereka. Secara ayahlah yang paling banyak dapat keuntungan dari kematian ibu. Kwang Nam sendiri nggak akan memaafkan siapapun pelakunya.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Kalo ayah dan bibi malah saling curiga. Secara malam itu mereka bertemu. Bibi beralasan habis dari toko dan ayah bilangnya dari lokasi konstruksi. Ayah datang ke rumah bibi sambil bawa sekop dan membuatnya terkejut. Keduanya lalu bicara di dalam. Baik bibi ataupun ayah membantah melakukannya dan menguatkan alibi masing-masing. Bibi terpikir kalo mungkin istrinya yang melakukannya. Ayah sependapat. Secara saat itu ia melihat sang istri menangisi suaminya yang artinya dia sangat menyayanginya.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Ayah lalu pulang. Tapi baik ia ataupun bibi masih saling curiga satu sama lain. Di jalan ayah dihadang sama polisi. Karena panik ia pun melarikan diri. Akhirnya polisi berhasil menangkapnya dan menetapkan dirinya sebagai tersangka atas maksud pembunuhan Oh Maeng Ja, istrinya.

Lah ternyata itu hanya mimpi. Kenyataannya ayah terbangun di rumahnya. Polisi nelpon. Ayah menjawabnya dengan tenang dan mengajukan satu permintaan.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Di kantor polisi detektif merasa kalo kasus Oh Maeng Ja bukan sesuatu yang mudah. Apalagi habis itu detektif lain datang dan melapor kalo mereka nggak bisa menemukan ponsel Oh Maeng Ja dan selingkuhannya. Pihak UGD dan keluarga juga mencarinya. Mungkinkah seseorang mengambilnya dan menjualnya?

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Kwang bersaudara datang ke kantor polisi dan menemui detektif dengan tujuan untuk mengetahui siapa pembunuh ibu mereka. Karena mereka sudah datang sekalian mereka diinterogasi. Ketiganya mengaku tengah bersama malam itu. Detektif menyinggung tentang masalah yang dihadapi ibu mereka dari masalah uang, kebencian dan hubungan percintaan.

Ketiganya kekeuh dengan anggapan kalo pria yang bersama ibu mereka kala itu hanya kenalan saja. Dan ternyata permintaan yang ayah minta sebelumnya adalah agar detektif jangan mengungkapkan perselingkuhan istrinya ke anak-anaknya. Ia khawatir mereka akan putus asa kalo tahu.

Detektif lalu menyinggung hal lain. Keuangan. Secara nggak sengaja terungkaplah ibu yang meminjam uang pada Kwang Nam dan belum juga dibayarkan sampai akhirnya ibu meninggal. Detektif sempat mencurigai mereka namun ketiganya membantahnya. Mereka malah mencurigai ayah mereka dan mengungkapkan tentang perceraian yang diajukan oleh ibu. Selain ayah mereka juga mencurigai bibi.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Polisi menunjukkan video CCTV malam sebelum kejadian. Ketiganya merasa sangat yakin kalo itu ayah. Bahkan hanya dengan melihatnya sekilas. Mereka lalu menghubungkannya dengan sikap ayah belakangan yang hanya mengadakan pemakaman selama 2 hari dan saat ayah marah ia mengakui kalo dia membunuh ibu.

Ayah datang dan membuat ketiganya takut. Detektif melarang ketiganya untuk mengarang cerita karena mereka harus membela diri nanti. Ketiganya memohon pada detektif agar menangkap pembunuhnya biar ibu mereka merasa tenang.

Ayah duduk setelah ketiga putrinya pergi. Sebelumnya ia meminta air.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Di luar Kwang Nam yakin banget kalo ayah adalah pelakunya sedang Kwang Sik masih ragu.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Setelah meminum segelas air ayah merasa sedikit lega. Ia yang dijadikan pembunuh oleh ketiga putrinya bahkan masih mengkhawatirkan mereka. Ia nggak ingin kematian istrinya dijadikan berita karena hal itu akan mengungkap perselingkuhannya. Ia nggak ingin anak-anaknya tahu kalo ibu mereka selingkuh. Selain itu masa depan mereka masih panjang.

Detektif menyayangkan karena anak-anak ayah bahkan menyakini kalo ayah yang membunuh ibu. Ia susah menyelidiki kejahatan selama 15 tahun dan keluarga nggak sama lagu belakangan. Kembali ke permasalahan. Detektif menanyakan awal mula ayah mengetahui perselingkuhan ibu. Perselingkuhan itu berlangsung sudah cukup lama. Detektif mencoba meraba alasan ayah nggak ingin mereka tahu karena nggak ingin terlihat b#doh Nggak bisa mengjrjd istri dan bersikap sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab. Ia merasa malu dan merasa bersalah.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Ayah merasa kasihan pada dirinya sendiri. Selama ini ia sibuk mencari uang sampai nggak menyadari keadaan istri dan anaknya menghormatinya. Rasanya nggak adik melihat mereka mengeroyoknya dan menuduhnya sebagai pembunuh. Ia sampai merasa takut.

Sama seperti tadi, detektif juga memperlihatkan rekaman CCTV dan memberitahu kalo para putri meyakini kalo itu adalah ayah. Ayah membantahnya. Ia teringat pada bibi. Ternyata sebelumnya bibi bilang ke detektif kalo ia melihat hal.mencurigakan dari ayah. Dan sebelum detektif sempat mengajukan pertanyaan ayah merasa mual dan pergi ke toilet.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Bibi Bong Ja yang berada di tokonya merasa nggak tenang.

Anak buah detektif melapor kalo malam itu ayah memang berasa di lokasi konstruksi. Dan berkat itu ayah dibolehkan pulang karena sedang nggak sehat juga. Sebelumnya detektif meminta ponselnya. Awalnya ayah ragu tapi detektif tetap mengambilnya. Karena ponselnya nggak di kasih sandi jadi detektif bisa langsung meriksa panggilan terakhirnya.

Di depan kantor polisi ada istri korban. Melihat ayah keluar sambil berlari membuat nya curiga. Ia pun masuk setelahnya.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Shin Maria datang ke kantor Byeon Ho dan berpamitan. Ia akan menutup restorannya dan pergi selama setahun. Saat Byeon Ho menanyakan alasannya, Shin Maria hanya meraba perutnya dan nggak bilang apa-apa. Dan sebagai kenang-kenangan ia minta berswafoto sama Byeon Ho.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Sama Detektif, istri dari korban kecelakaan sama ibu ditanyai soal ponsel tapi ia ngakunya nggak tahu karena itu nggak ada dalam barang yang diberikan padanya. Ia memohon pada detektif agar menangkap pembunuhnya. Dan saat ia ditanya siapa yang dicurigainnya, ia menyampaikan mencurigai ayah secara tadi dia melihat ayah berlari meninggalkan kantor polisi.

Rekan detektif menunjukkan sesuatu yang ia temukan di ponsel ayah ke detektif. Nggak tahu apa yang dilihat mereka langsung pergi dengan terburu-buru.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Para detektif mendatangi kediaman ayah tapi tempat itu kosong. Ayah sendiri ada di terminal bus dan lagi telponan sama ayah Dol Se. Mendadak polisi datang dan membuat ayah Dol Se pamit. Refleks dia nyuruh ayah Cheol Soo untuk lari. Ia juga segera mengambil langkah seribu. Dan kejar-kejaran pun nggak terhindarkan lagi.

Sampailah ayah Dol Se di sebuah gedung tua. Nggak ada lagi jalan. Ia terkepung. Tapi ia nggak mau nyerah dan akhirnya lompat. Karena terlalu lelah akhirnya ia tertangkap.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Nggak lama kemudian ayah yang ada di terminal juga tertangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Oh Maeng Ja-ssi.

Bibi Bong Ja menutup tokonya padahal ikannya masih banyak.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Detektif menginterogasi ayah. Mereka menjadikannya sebagai tersangka karena mendapati sebuah pesan di ponsel ayah yang bernada ancaman. Ayah membela diri kalo itu ia akan ungkapkan di pengadilan. Detektif berpikir kalo karena itulah ayah membunuh ibu. Ayah berkali-kali membantahnya. Detektif meragukannya dan malah menunjukkan kalo dialek ayah berubah sampai menganggap kalo ayah berkepribadian ganda.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Ayah membantahnya dan memberitahu kalo seperti itulah kalo dia sedang marah. Ia mempelajari dialek Seoul dengan harapan bisa menjadi guru. Ia nggak terima kalo hanya dia yang dicurigai dan bukannya istri korban juga. Detektif memberi tahu kalo alibi mereka kuat dan rekening banknya, serta ponselnya, sangat bersih. Pernikahan mereka juga solid dan nggak sedang dalam proses perceraian seperti pasangan lain. Ayah meragukannya. Dan secara nggak sengaja mengatakan kalo ban mobilnya pecah padahal sebelumnya detektif nggak pernah mengatakannya padanya.

Detektif lalu menanyakan tentang Han Dol Se. Ayah memneri tahu kalo mereka berteman karena dari kampung halaman yang sama. Detektif menemukan sejumlah uang di rekening ayah Dol Se dan diduga itu dari ayah. Ayah menyuruhnya untuk melubangi ban mobil Oh Maeng Ja. Ayah kekeuh membantah dan nyuruh detektif untuk manggil Dol Se ke sana.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Kwang Nam memastikan kalo pelakunya bukanlah ia atau salah satu dari adiknya. Dan kalo bukan ayah pelakunya mereka pikir pelakunya adalah bibi Bong Ja. Kwang Tae juga menduga kalo mereka adalah kaki tangan.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Akhirnya ayah Dol Se didatangkan. Detektif langsung menyinggung tentang uang dan ban pecah. Ayah Dol Se nggak ngeh. Ia menceritakan kalo sebelumnya ia diramal. Detektif menanyakan kapan ia datang ke sana. Ayah Dol Se nggak paham. Dikiranya ditanya kapan datang ke tempat peramal. Dan saat detektif menyinggung tentang TKP ia mengaku nggak pernah ke sana. Ia juga membantah saat detektif bilang ayah Cheol Soo menyuruhnya untuk menusuk ban mobil korban.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Detektif menanyakan alasan ayah Dol Se kabur dari detektif kalo emang nggak bersalah. Ayah Dol Se mengaku punya pengalaman buruk menjadi saksi. Dan saat malam kejadian ia sedang tidur di rumahnya. Detektif meragukannya karena nggak ada saksi. Ia terus menggiring Ayah Dol Se sebagai tersangka karena dekat dengan ayah Cheol Soo dan mau melakukan apapun untuknya. Ia yang menusuk ban mobil itu. Ayah Dol Se kekeuh membantahnya dan menekankan kalo ia nggak tahu cara menusuk ban atau memperbaiki ban. Ia sama sekali nggak ahli dalam hal ban.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Detektif lalu menunjukkan rekaman CCTV saat ayah Dol Se ada si sekitar mobil pada siang harinya. Awalnya ayah Dol Se nggak mau mengakui kalo itu adalah dirinya sampai ia terdesak dan akhirnya membenarkan kalo itu memang dirinya. Tapi ia membantah kalo ia menurunnya. Ia hanya melihatnya. Detektif terus menyudutkannya dengan bilang kalo ia sedang menyisir lokasi agar bisa melancarkan aksinya pada malam harinya.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Ayah Dol Se membantah dan memberitahu kalo ia hanya ingin memperingatkan Maeng Ja. Awalnya ia nggak mau bilang tapi karena terus di desak ia pun mengungkapkan perselingkuhan Maeng Ja. Ia nggak mau ayah Cheol Soo dipermalukan di pengadilan. Dih makin kacau. Detektif menyinggung tentang uang 5000 dolar di rekeningnya. Ayah Dol Se nggak bisa memberitahukannya. Hanya bilang dari seseorang. Ayah Cheol Soo mendesaknya untuk mengatakannya. Bahkan sambil menarik bajunya.

Karena nggak punya alibi yang kuat akhirnya keduanya dijebloskan ke dalam penjara.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Kwang bersaudara mendatangi rumah bibi Bong Ja tepat sebelum dia mau pergi. Katanya mau pergi ke sauna. Lah lagi masa pandemi juga. Akhirnya mereka berempat bicara di dalam. Kwang bersaudara mencurigai bibi Bong Ja yang telah membunuh ibu mereka. Bibi langsung membantahnya. Ia saja masih gemetar karena syok. Kwang Nam beranggapan kalo nggak ada lagi yang bisa dicurigai selain mereka bertiga, ayah dan bibi. Bibi menyesalkan mereka yang membatasi tersangka begitu. Ketiganya makin penasaran. Adakah orang lain yang patut dicurigai?

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Berada di dalam sel membuat keduanya meratapi nasib masing-masing. Ayah Dol Se sampai mau mengompol. Dia punya gangguan prostat. Ayah mendesaknya untuk mengatakan yang sebenarnya. Dari mana uang 5000 dolar itu. Ayah Dol Se kekeuh nggak mau bilang meski ada pisau di lehernya.

Ternyata dua detektif tadi mendengarkan pembicaraan mereka. Keduanya berencana untuk melakukan interogasi secara terpisah dimulai dari Han Dol Se.

Revolutionary Sister Ep 5
foto: KBS2

Kwang bersaudara meninggalkan rumah bibi Bong Ja. Ketiganya merasa kalo bibi Bong Ja sangat mencurigakan. Kwang Sik menyuruh Kwang Nam untuk nelpon detektif dan menanyakan perkembangannya. Dan betapa terkejutnya Kwang Nam dengar pengakuan detektif. Dia memberitahu kedua adiknya kalo benar ayahlah pembunuhnya.

Bersambung…

13 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
18 Again Ep 8 Part 2
Read More

18 Again Ep 8 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 8 Part 2, Yuk disimak juga bagian daftar lengkapnya di tulisan yang…
Hello, Me! Ep 1 Part 1
Read More

Hello, Me! Ep 1 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 1 Part 1, Daftar selengkapnya ada di tulisan yang ini. Ban Hani…