Revolutionary Sister Ep 3

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Revolutionary Sister Episode 3, Ingin melihat link spoiler lengkap ada di tulisan yang ini. Sedangkan bagi Kalian yang ingin paham baca dulu ini Episode sebelumnya cek di sini.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kwang bersaudara buru-buru datang ke rumah sakit setelah dapat kabar dari bibi Bong Ja kalo ayah meninggal. Dan saat melihat kalo ayah mereka masih hidup, bukannya merasa lega, mereka malah memarahi bibi Bong Ja yang sudah membohongi mereka. Pun kalo ayah memang mau mati harusnya minum pil lebih banyak lagi.

Kwang Nam bahkan menepuk-nepuk tubuh ayah dan menyuruhnya bangun. Bibi Bong Ja menghentikannya dan mengeluhkan sikap mereka. Sia-sia mereka jadi anaknya ayah. Bibi juga menyinggung tentang galbitang yang ia lihat dipintu. Entah dari siapa. Ia memberitahu kalo ayah nggak bisa makan galbitang karena gangguan pencernaan. Ketiganya nggak ada yang mau mengaku. Bibi kesal dan nyuruh mereka untuk pergi saja.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Sesampainya di luar rumah sakit mereka sependapat kalo ayah hanya berpura-pura dan sepakat untuk sepemikiran tentang hal itu.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya ayah sadar. Bibi datang dan merasa sangat lega. Ia mengeluhkan apa yang ayah lakukan. Ayah malah mengeluhkan bibi yang menghidupkannya. Harusnya bibi membuatkannya mati saja. Bibi Bong Ja melarang ayah untuk bicara seperti itu. Ia memberi tahu kalo anak-anak aja baru datang dan sangat mencemaskannya.

Ayah sendiri tahu kalo bibi bohong. Anak-anaknya malah mungkin senang atas keadaannya. Mungkin mereka bertepuk tangan sembari mendatanginya. Mereka seperti bukan anak-anaknya. Mereka bahkan nggak tahu kalo ia nggak bisa makan galbitang. Ayah sendiri meminum obat tidur dengan harapan bisa tidur lelap. Pun kalo ia mati ia nggak keberatan.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya ayah sudah boleh pulang. Pun itu dia dijemput sama ayah Dol Se. Ayah langsung berbaring di sofa. Ayah Dol Se mengeluhkan ayah yang malah minum obat tidur. Kalo mau mati seharusnya bilang padanya nanti dikasih pestisida. Ayah malas dengarnya. Ayah Dol Se memenangkan kalo ayah akan mati saat waktunya tiba dan menyuruhnya untuk berjuang sampai akhir untuk perceraiannya. Ayah Dol Se bahkan bersedia untuk menjadi saksinya.

Ayah senang sekaligus senang dengarnya. Ayah Dol Se juga berpesan agar ayah makan dan tidur dengan baik biar bisa bertarung. Ia lalu melihat kalo sebelumnya ayah sudah mencuci juga. Ia mengajak ayah untuk suntik botoks biar jadi lebih muda. Ayah yang merasa lelah berbaring. Ia nyuruh ayah Dol Se pergi. Dan sebelum pergi ia berpesan agar ayah jangan melakukan hal b#doh lagi. Ayah menenangkan kalo dia nggak akan melakukan hal yang sudah ia coba. Ih ayah Dol Se emang teman yang baik. Ia bahkan juga merapikan baju ayah biar nggak kedinginan.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Ayah Dol Se ke toko bibi Bong Ja dan ngasih tahu kalo dia menjemput ayahbdaru rumah sakit dan mengantarkannya pulang. Dia menyinggung soal Maeng Ja yang pasti kalah di pengadilan kalo dia bersaksi untuk Cheol Soo. Ayah Dol Se pingin bibi Bong Ja ngasih tahu Maeng Ja untuk menyelesaikannya diam-diam.

Dan sebenarnya Bibi Bong Ja juga tahu soal hal itu. Dia yang kesal sama ayah Dol Se melemparinya pakai garam (kayaknya) dan menyuruhnya pergi.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Sambil menggendong si kembar Ye Seul nyari masker di apotik dan mini market tapi nggak ada.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Sesampainya di rumah bibi Bong Ja nelpon kakaknya. Lah nggak habis pikir. Kakaknya malah lagi lihat bunga sama pria yang lebih muda. Dia bahkan nggak peduli sama suaminya yang habis dari rumah sakit dan terhadapnya mati aja. Bibi Bong Ja mengancam akan ngasih tahu anak-anak tapi kakak juga nggak peduli.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya bibi Bong Ja beneran nyuruh Kwang bersaudara untuk datang ke rumahnya. Dia minta mereka untuk nyuruh ibu mereka untuk membatalkan gugatan. Mereka menolak karena merasa kalo ibu mereka berhak untuk bahagia setelah menderita selama 40 tahun. Bibi berusaha untuk ngasih tahu kalo apa yang mereka ketahui itu nggak semuanya. Lah mereka malah bilang kalo bibi Bong Ja suka sama ayah mereka.

Ayah yang baru datang mendengar obrolan bibi Bong Ja dama ketiga anaknya. Bibi Bong Ja nggak nyangka kalo kakaknya yang bilang begitu ke anak-anaknya. Mereka bahkan mengklaim kalo bibi hanya pihak ketiga dan melarangnya untuk ikut campur. Padahal selama ini bibilah yang mengurus mereka. Bibi merasa sangat kesal dan hampir aja mengatakannya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Tahu-tahu ayah masuk dan memarahi ketiga anaknya sambil mengacungkan alat sedot wc ke muka mereka. Sama seperti tadi, Kwang Nam juga minta ayah untuk nggak ikut campur karena itu urusan mereka sama bibi Bong Ja. Ayah nggak terima banget sama apa yang mereka katakan ke bibi Bong Ja. Padahal bibi Bong Ja lah yang ngasih uang saku dan membayar kuliah mereka. Sedang ibu mereka hanya melahirkan mereka.

Lah, Kwang Tae malah nyalahin ayah yang nggak bisa mencari banyak uang untuk mereka. Ih ayah makin kesal dan mau mukul mereka pakai alat sedot wc yang ia pegang. Bibi melerai. Ketiga Kwang bersaudara lalu pergi dari sana selagi bibi Bong Ja menahan ayah.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Bibi juga sebenarnya sedih banget atas apa yang anak-anak itu katakan tentangnya. Ayah berusaha untuk menghibur bibi agar jangan dimasukin dalam hati. Ia nyalahin istrinya yang sudah mendidik mereka jadi seperti itu. Ayah lalu ke toilet bibi dan memompanya biar nggak tersumbat lagi.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kwang Tae lagi latihan beladiri. Dia lalu didatangi sama dua pria yang waktu itu. Lintah darat. Habis itu Kwang Tae membawa dua pria itu je Kwang Sik. Akhirnya Kwang Sik menarik sejumlah uang untuk membayar hutang Kwang Tae. Cuman pokoknya doang. Tanpa bunga. Ia memberikannya dan meminta surat sanggup bayar. Dua pria itu menurutinya. Mereka mengambil uangnya dan menyerahkan surat sanggup bayar yang Kwang Sik minta.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Dua pria tadi menemui Bos mereka dan menyerahkan uangnya. Bosnya minta jajangmyeon.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Byeon Ho pulang. Kwang Nam belanja banyak. Katanya lagi kesal. Giliran Byeon Ho minta makan katanya nggak masak. Malah mengeluhkan dirinya yang nggak makan dulu sebelum pulang. Giliran minta digorengin telur malah nggak punya telur gegara nggak sempat belanja.

Akhirnya ia keluar. Di jalan ketemu sama Kwang Sik dama Kwang Tae yang habis beli tteokbokki. Kwang Sik menawarinya untuk makan bersama tapi Kwang Tae malah bilang kalo pengacara sukses nggak akan mau makanan seperti itu.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya Byeon Ho datang ke tempat Shin Maria dan mendapatkan tteokbokki miliknya lengkap dengan 3 telur sama soju.

Sementara itu Kwang bersaudara juga makan tteokbokki sambil menonton tv.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Bayinya Ye Seul nangis mulu. Dia membuat susu untuk mereka. Dih panik banget. Karena susunya masih panas jadi nggak bisa langsung dikasih.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Byeon Ho terlihat sangat tidak sadar banget karena minuman. Shin Maria menjaganya dan bahkan membelikannya minuman pereda dengar dan juga obat. Akhirnya ia tertidur di pundak Shin Maria. Di dekat mereka ada motel. Shin Maria berusaha untuk nggak tergoda dan berdoa.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Ye Seul kembali mencari Tae Ri. Ternyata Tae Ri kabur dengan membawa yang dari para kreditur. Ye Seul berpesan agar wanita itu menghubunginya kalo dapat kabar dari Tae Ri.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Di jalan Ye Seul dapat telpon kalo dia dapat kesempatan untuk audisi dari pak Tak. Harus dilakukan hari ini juga. Akhirnya Ye Seul berhasil menyudutkan si kembar. Dan saat ia mau pergi malah kesandung ember di depan rumah dan akhirnya membangunkan si kembar lagi. Ye Seul berniat pergi dengan mengabaikan tangis mereka tapi ia nggak sampai hati melakukannya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya Ye Seul membawa si kembar ke rumah ayahnya. Sambil bawa daging Ye Seul menyinggung pakaian dan krim yang ia belikan untuk ayah sebelumnya. Ia menjanjikan akan membelikan yang lebih banyak lagi dan minta ayah untuk menjaga bayinya selama beberapa hari.

Ayah menolak dan memberikan kembali daging yang Ye Seul kasih. Ia mengabaikan Ye Seul dan meninggalkannya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya Ye Seul mendatangi tempat audisi sama dua bayinya. Dan berkat itu ia langsung kehilangan kesempatannya. Pak Tak langsung pergi setelah melihatnya bawa bayi. Ia bahkan nggak ngasih kesempatan ke Ye Seul untuk unjuk kebolehan. Gegara itu juga teman Ye Seul marah padanya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kwang Sik buru-buru datang ke rumah mertuanya sambil bawa makanan. Di sana dia diceramahin panjang lebar sama ibu mertuanya soal perceraian orang tuanya. Katanya keluarga Kwang Sik berantakan dan menyayangkan putra mereka yang menikah sama Kwang Sik. Kwang Sik meminta maaf karena nggak ngasih tahu sebelumnya. Tapi ia nggak ingin mereka mengomentari perceraian orang tuanya.

Apa yang Kwang Sik katakan malah makin membuat ibu mertuanya kesal. Dia bilang kalo Keang Sik sudah menggoda putranya. Kwang Sik langsung membantahnya dan memberitahu yang sebenarnya kalo Pyeon Seung yang berteman dengan adiknya jatuh cinta padanya saat mengikuti adiknya ke tempat kerjanya. Dan sejak saat itu Pyeon Seung terus datang sambil bawa bunga selama 3 bulan.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kakak ipar Kwang Sik yang baru bangun tidur ikutan bicara. Ketiganya nemojokkannya yang menganggap kalo Kwang Sik yang ngotot minta dinikahin padahal mereka baru pacaran selama 3 bulan. Mereka juga terus menyebut Kwang Sik dari keluarga berantakan. Mereka bahkan menyebut tentang Pyeon Seung yang dipaksa mendaftarkan pernikahan. Kwang Sik berusaha untuk menjelaskan kalo mereka melakukannya untuk mendapatkan pinjaman untuk menyewa apartemen.

Dan ternyata ujung dari pembicaraan mereka semua adalah mereka ingin bertukar rumah. Mereka ingin bertukar rumah dengan Kwang Sik sebelum pernikahan.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Ye Seul mampir ke kedai dan nggak sengaja menjatuhkan makanan Pyeon Seung. Pyeon Seung menegur Ye Seul karena telah melakukannya. Tapi karena dia nggak langsung ngomong jadinya Ye Seul nggak begitu paham maksudnya. Dan meski Ye Seul sudah bilang akan membayarnya tapi Pyeon Seung masih nggak terima.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Sampai akhirnya Kwang Sik datang dan menengahi keduanya. Menurutnya mereka berdua bertanggung jawab. Ye Seul ingat klao Kwang Sik yang ia temui di kereta.

Kwang Sik minta ke Pyeon Seung agar mengurus keluarganya kalo enggak ia nggak akan menikahinya. Ia lalu pergi meninggalkan Pyeon Seung. Pyeon Seung memanggil Kwang Sik dan mengejarnya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kwang Nam berolahraga. Byeon Ho pulang dan menanyakan rekening tabungan yang sudah jatuh tempo. Kwang Nam memberitahu kalo ia sudah meminjamkannya pada seseorang. Byeon Ho tahu kalo Keang Nam mrminjamkannua pada ibunya. Kwang Sik menenangkan akan mengambilnya lagi. Byeon Ho minta agar dikembalikan besok.

Akhirnya Byeon Ho pergi lagi. Kwang Nam lalu nelpon ibu dan meminta uangnya dikembalikan. Bukannya mengiyakan ibu malah mengungkit Kwang Nam yang sudah berhutang nyawa padanya. Ibu bahkan mengancam akan membuka masa lalunya kalo Keang Nam terus mendesaknya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kwang Sik akhirnya pulang. Kwang Nam langsung memintanya untuk mengambil pinjaman. Kwang Sik yang merasa lelah memberi tahu kalo ia mengambil banyak uang untuk pernikahannya dan sisanya ia pinjamkan pada Kwang Tae. Kwang Nam seakan nggak mau ngerti dan nyuruh Kwang Sik untuk mencari tahu. Kwang Sik tetap nggak bisa dan malah dibilang egois.

Merasa nggak terima Kwang Sik lalu mengungkit masa lalu. Gimana dulu saat ia membutuhkan uang untuk kuliah Kwang Nam malah melakukan operasi plastik. Kwang Nam beralasan kalo dia disuruh sama ibu.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Kwang Sik membenarkan kalo Kwang Nam emang selalu di sayang sama ibu sedang dia hanya jadi sasaran kemarahan ibu karena nggak lahir sebagai laki-laki. Saat ibu marah ibu selalu menjambaknya dan memukulnya seakan ia adalah kantong tinju emosionalnya. Dia bahkan dikasih nama Kwang Sik. Ia merasa malu tiap kali menyebut namanya.

Kwang Nam merasa nggak ada salahnya dengan itu. Namanya juga Kwang Nam. Ia juga merasa nggak terima Kwang Sik menyalahkannya. Kwang Sik menyudahi. Ia sudah membenci ayah dan ibu. Ia nggak mau membenci kakaknya juga.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Akhirnya Kwang Sik mengemasi semua pakaiannya dan pergi ke apartemen Pyeon Seung. Dan betapa terpuruknya dia mendapati Pyeon Seung selingkuh. Nggak mau dengar apapun ia pun pergi naik taksi. Pyeon Seung mengejarnya dan mau menjelaskan tapi Kwang Sik nggak mau dengar dan pergi.

Kwang Sik kembali ke tempat kakaknya dan langsung tiduran. Kwang Tae sama Kwang Nam bukannya menghiburnya malah membicarakannya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Ye Seul sedang membuat susu untuk si kembar yang nangis terus. Temannya memberitahu kalo akhirnya Ye Seul dapat kesempatan lagi setelah ia memohon.

Esok harinya Ye Seul ke apotik untuk membeli masker. Setelah mengantri, saat tiba gilirannya malah maskernya habis. Ia lalu mencari di apotik lain. Nggak ada juga. Ye Seul nggak menyerah dan akhirnya mendapatkannya.

Revolutionary Sister Ep 3
foto: KBS2

Anak sulung ayah Dol Se datang membawa banyak daging. Ternyata dia akan menikah. Ayah yang merasa senang punya seribu pertanyaan tentang calon menantunya tapi nggak ada satupun yang dijawab sama si sulung. Biar begitu tapi ayah yakin kalo anaknya memilih wanita yang tepat. Ia merasa harus membeli pakaian yang bagus tapi anaknya malah pinginnya ayah nggak usah datang ke pernikahannya. Ayah kaget dengarnya.

Bersambung..

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like