Revolutionary Sister Ep 1

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Revolutionary Sister Episode 1, Simak daftarnya selengkapnya ada di tulisan yang ini.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Baru kali ini ngambil drama seperti ini. Hhh ini akan menjadi sebuah perjalanan panjang. Nggak tahu kapan kelarnya 😅😅. Secara 50 episode😭😭. Di Korea sendiri seminggu tayang 4 Episode. Tapi sama penyedia file di kita diringkas jadi 2 Episode. Drama keluarga akan ada banyak yang bisa diambil seputar hubungan dengan keluarga. Aku nonton episode awal aja dah nangis. Lah apa yang bikin nangis? Hayuk Lah mulai.

Ye Seul jalan sambil bersiul. Rambutnya panjang dan sambil bawa gitar. Hampir aja dia ketabrak motor pengantar makanan. Dia lalu dapat telpon yang menyuruhnya untuk nggak telat karena nggak mudah mendapatkan audisi.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Satu tahun lalu pada hari di awal musim semi

Lee Cheol Soo yang bekerja di tempat konstruksi dapat surat cerai dari istrinya Oh Maeng Ja. Merasa nggak terima ia pun pulang dan mencari istrinya itu. Lah apa-apaan ini? Rumah kayak kapal pecah. Pun istrinya nggak ada di rumah.

Surat cerai yang ia lempar tadi terkena kotoran anjing. Lee Cheol Soo mencuci tangannya. Setelah selesai ia menelpon istrinya dan menyuruhnya pulang karena mereka harus bicara. Lah Maeng Ja malah mengajaknya bicara di pengadilan.

Cheol Soo yang kesal terpeleset kotoran anjing. Dan saat mau bangun tangannya malah kena kotoran anjing.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Beberapa orang mengantre di apotik untuk membeli masker tapi maskernya habis sebelum semua orang dapat. Cheol Soo melewati mereka tanpa pakai masker.

Ia datang ke rumah anak pertamanya, Kwang Nam. Baru juga masuk sudah disemprot cairan disinfektan sama dimarahi karena nggak memakai masker. Cheol Soo menanyakan ibunya dan nyuruh Kwang Nam agar nyuruh ibunya pulang dan membersihkan rumah. Rumah kacau. Kotoran anjing dimana-mana.

Bukannya melakukannya Kwang Nam malah ngajak ayahnya bertengkar. Ia mendesak ayah untuk menyetujui perceraian itu. Keduanya terus berdebat. Puncaknya Kwang Nam bahkan nyuruh ayah segera pergi karena ia juga mau pergi.

Cheol Soo akhirnya pergi. Dan sebelum pergi ia menantang Kwang Nam, kedua adiknya dan ibunya untuk melakukan yang terburuk padanya.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Setelahnya Cheol Soo mendatangi tempat kerja Kwang Sik, anak keduanya yang bekerja di tempat layanan masyarakat. Kwang Sik orangnya profesional banget. Pada ayahnya yang menanyakan keberadaan ibunya diminta untuk mengantre, mengambil nomor antrian dan memakai masker.

Mereka lalu bicara di luar. Kwang Sik merentangkan keduanya sebagai jarak aman bicara dengan ayah yang nggak memakai masker. Sama seperti tadi Cheol Soo menanyakan keberadaan ibu dan menyuruh Kwang Sik untuk nyuruh ibu pulang.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Sama seperti Kwang Nam juga, Kwang Sik yang nggak berpijak pada ayah nyuruh ayah untuk menyetujui perceraian itu, menjual rumah dan memberikan separuh uangnya untuk ibu. Dia lalu dapat telpon dari Kwang Tae dan menyuruhnya untuk meninggalkan rumah ayah dan tinggal dengannya.

Mendadak ayah menyinggung rencana pernikahan Kwang Sik. Perceraiannya akan mempengaruhi pernikahannya. Apa yang akan dikatakan mertuanya kalo tahu tentang hal itu.

Kwang Sik malah menyalahkan ayah yang sampai membuat ibu ingin menceraikannya. Pria penyayang keluarga nggak akan pernah melakukannya.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Di rumah Kwang Tae, anak Cheol Soo yang paling kecil selesai beberes dan mau pergi. Cheol Soo yang baru pulang berniat untuk mencegah tapi Kwang Tae malah lari sambil membawa dua koper nya.

Cheol Soo lalu mendatangi Oh Bong Ja, adik dari Maeng Ja istrinya dan menanyakan keberadaan Maeng Ja. Bong Ja sendiri nggak tahu jarusmemijak siapa. Dan setelah Cheol Soo bilang akan berdamai batikah dia mau ngasih tahu.

Cheol Soo datang ke sana tapi orang yang ia cari nggak ada. Di luar ada mobil merah dan ia menendangnya. Ah kakinya malah jadi sakit. Ada gantungan kelinci di dalamnya.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Kwang Tae kembali ke mini market. Dia dimarahin sama sajangnim nya karena mengunci toko dan pergi. Kwang Tae beralasan kalo itu karena ibunya dirawat di rumah sakit. Sajangnim tahu kalo Kwang Tae bohong. Dan akhirnya Kwang Tae dipecat.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Kwang Tae berkumpul dengan kedua kakaknya, Kwang Nam dan Kwang Sik. Kwang Tae menyalahkan kakaknya Kwang Sik yang menyuruhnya untuk berkemas. Kwang Sik menyuruh Kwang Tae untuk mencari pekerjaan yang layak.

Kwang Tae langsung menolak. Dia suka hidup seperti itu. Dia nggak akan mencari pekerjaan dan menikah. Ia nggak ingin pernikahan yang berantakan seperti ibu.

Ketiganya membicarakan gimana penderitanya ibu menikah dengan ayah. Tiap hari hanya mengeluh, nangis dan berteriak sampai ingin mati. Kwang Nam sendiri bersyukur dia nggak punya anak. Dia akan gemuk kalo hamil. Apalagi selama ia di rumah karena COVID-19.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Di tv diberitakan kalo persediaan masker kian terbatas. Tiap hari orang mengantri untuk membeli masker. Kwang Tae membenarkan berita itu. Bahkan saat ia bekerja di tosetba, masih banyak orang yang menanyakan masker padahal di luar susah tertempel tulisan kalo masker habis.

Mendadak Kwang Tae khawatir kalo pernikajan Kwang Sik harus ditunda lagi karena COVID-19. Padahal dia sudah mendaftarkan pernikahan dan membeli apartemen. Kwang Sik sendiri yakin kalo semuanya akan berakhir.

Ternyata Kwang Nam membelikan studio untuk ibunya karena nggak mau ibu tinggal dengannya. Kwang Tae jadi berpikir kalo jangan-jangan ibu mereka punya pacar. Ibu temannya yang berumur 69 tahun bahkan punya pacar. Ibu mereka masih 65 tahun. Masih muda. Baik Kwang Nam dan Kwang Sik nggak mau berpikir tentang hal itu.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Kwang Sik membawa koper ke tempat Pyeon Seung, suaminya yang sudah didaftarkan pernikahannya tapi belum melakukan upacara pernikahan. Lah ini suaminya main game kerjaannya. Dia ingin Kwang Sik menginap tapi Kwang Sik nggak bisa secara mereka belum melakukan upacara pernikahan dan ia ingin menjaga martabatnya sebagai PNS.

Setelah meletakkan koper ia ingin langsung pergi dan berpesan agar Pyeon Seung jangan terlalu malam bermain karena besok harus kerja. Dengan santainya Pyeon Seung bilang kalo dia sudah berhenti kerja. Alasanya dia cuman pegawai kontrak.

Kwang Sik kembali lagi. Menurutnya Pyeon Seung bisa jadi karyawan tetap setelah 3 tahun. Tapi Pyeon Seung merasa itu terlau lama. Selama ini Kwang Sik selalu meremehkannya karena ia 5 tahun lebih muda. Dia pinginnya jadi PNS kayak Kwang Sik dan mau mengikuti ujian PNS. Dan untuk itu dia minta uang saku dari Kwang Sik.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Ye Seul kembali gagal dalam audisinya. Yang pak Tak cari adalah penyanyi trot sedang Ye Seul adalah penyanyi rock.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Cheol Soo menemui pengacara Bae yang adalah suami dari Kwang Nam. Cheol Soo pikir Jae lah yang menulis petisi ibu untuknya karena ia seorang pengacara. Bae membantah. Ibu memang menemuinya tapi karena ia spesialis bisnis jadi ia mengenalkan temannya yang pengacara perceraian.

Ayah minta Bae untuk menjembatani pembicaraannya dengan ibu. Ia nggak ingin bercerai dan bermaksud mengabaikan gugatan itu. Memberikan saran pada ayah sebagai seorang pengacara.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Mereka lalu minum bersama di tempat Shin Maria. Sama seperti anak-anak ayah, Bae juga mendesak ayah agar menyetujui perceraian yang diminta ibu. Ayah sendiri nggak bisa untuk bercerai. Ia adalah anak laki-laki pertama dalam keluarganya. Sebagai anak sulung ia nggak bisa mencoreng nama keluarga dan mempermalukan leluhur. Di usianya yang sudah 65 tahun ia nggak ingin mengalami kegagalan dalam hidupnya.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Shin Maria yang pernah mengalami perceraian memberikan beberapa nasehat untuk ayah. Ia harus memenangkan gugatan. Perceraian akan sangat melelahkan. Kalo ayah kalah maka ia harus membayar tunjangan dan membagi aset. Apalagi sekarang di jaman sekarang hidup sangat sulit dan perceraian COVID-19 sedang tren.

Bae menyarankan agar ayah pulang dan membaca baik-baik gugatan yang ibu layangkan dan membalasnya dengan detil. Ayah teringat waktu puluhan tahun yang ia lalui bersama ibu. Tiga anak gadisnya yang bahkan meributkan tentang masker saat ia temui. Mereka bahkan nggak membelikannya masker tambahan. Saat anak keluarga lain mengantri masker untuk orang tua mereka.

Ayah menyesalkan ia yang berlari seharian kesana kemari dan hanya inilah yang ia dapatkan. Ayah merasa sangat depresi. Bae menasehati apa yang harusnya ayah lakukan. Membujuk hakim nggak akan ada gunanya. Ini bukan hanya tentang ayah dan ibu tapi seluruh keluarga. Beberapa orang bahkan mengambil langkah drastis. Ayah nggak paham. Langkah drastis apa maksudnya?

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Sesampainya ayah di rumah ia mencuci surat gugatan ibu yang kena kotoran anjing dan mencoba untuk menulis balasan. Nggak bisa.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Ayah datang ke rumah Dol Se. Dol Se sedang berkebun merawat kubis dan logam kesukaan anak pertamanya. Ia terus membicarakan tentang putra pertamanya yang bahkan nggak pernah mengunjunginya. Anak keduanya lalu menelpon menanyakan apa yang dibutuhkannya karena ia sedang ada di depan toko kosmetik.

Ayah Dol Se minta dibelikan krim anti keriput dan obat untuk prostat. Ini ayah Dol Se kayak kurang sayang sama anak keduanya, Ye Seul. Ia bahkan terus membandingkannya dengan sang kakak. Sampai menyebut Ye Seul adalah anak yang gagal. Dan saat minta dibelikan masker malah bilangnya buat dikirim ke kakaknya.

Ayah Dol Se lalu menceritakan tentang Ye Seul. Tapi dari awal soal akhir hanya kisah buruk yang ia sampaikan. Setelah putra sulungnya menikah nanti ia nggak akan tinggal di sana lagi. Ia akan tinggal bersama putranya.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Ayah Cheol Soo menasehati agar ayah Dol Se jangan pilih kasih atau mereka akan menggigitnya nanti. Ayah Dol Se malah membandingkan dirinya dengan ayah Cheol Soo yang nggak punya anak laki-laki. Ia lalu menanyakan perkembangan balasannya.

Ayah Cheol Soo meletakkan surat cerainya. Nggak ada yang bisa ia ingat selama hidup 40 tahun ini. Ia lalu minta segelas air minum sama ayah Dol Se.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Kwang Nam sedang bermain golf. Ibunya menelpon dan ia menyarankan agar ibu menyelesaikannya secara langsung dan jangan terus menghindari. Ibu seperti meminta sesuatu pada Kwang Nam dan Kwang Nam mengatakan akan mencobanya.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Ayah Cheol Soo meminum obat penenang. Ayah Dol Se membaca tuntutan Oh Maeng Ja yang minta ayah Cheol Soo untuk ngasih tunjangan 50.000 per bulan. Ayah Cheol Soo sendiri nggak punya uang sebesar itu.

Ayah Dol Se mengungkit hari saat ayah Dol Se mengalami kecelakaan di tempat konstruksi. Maeng Ja hanya datang pada hari operasi dan habis itu nggak pernah menjenguknya lagi. Pun saat menulis formulir persetujuan, bukannya menulis istri tapi malah menulis hubungan rekan. Dan gimana selama ini Maeng Ja memperlakukannya nggak lebih seperti anjing. Ia lah saksi hidup dari semuanya.

Ayah Cheol Soo meminta Dol Se untuk menjadi saksinya di pengadilan nanti. Ayah Dol Se menolak. Ia takut sama tangga pengadilan. Ia sering mengalami kerugian setelah menjadi saksi. Ia lalu menyinggung unit apartemen yang ayah Cheol Soo miliki.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Sampai rumah ayah Cheol Soo meriksa surat dan mendapati apartemennya disita. Di luar apartemen ia kembali melihat mobil istrinya. Ia sama ayah Dol Se lalu menemui Bong Jae dan menanyakan tentang apartemennya yang disita.

Mereka lalu bicara berdua. Ayah Cheol So meminta Bong Ja untuk menjadi saksinya di pengadilan tapi Bong Ja menolak. Dia nggak bisa. Ayah Cheol Soo lalu berencana membongkar semuanya di depan hakim. Bong Ja juga melarang karena anak-anak akan membencinya. Ia sendiri nggak takut kehilangan kakak. Tapi anak-anak itu sudah seperti anaknya sendiri. Dia nggak bisa.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Ayah Dol Se sampai rumah. Ada paper bag dari Ye Seul san di dalamnya ada catatan kalo masker habis.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Ye Seul sendiri sedang bermain gitar sambil nyanyi. Tetangganya apa ayahnya apa mertua protes. Dia mau tidur juga. Ye Seul dengan santainya menyuruhnya untuk menunggu malam baru tidur. Jangan tidur siang hari.

Lee Tae Ri datang sambil menggendong dua bayi.

Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2
Revolutionary Sister Ep 1
foto: KBS2

Kwang Nam menemui ayah dan mendesaknya untuk mengalah dan memenuhi apa yang diinginkan ibu. Ia mengungkit pernikahan Kwang Sik yang pastinya akan terganggu karena perceraian ayah. Saat kabar itu menyebar apa yang akan mertuanya pikirkan?

Ayah sendiri nggak mau. Ia akan menerima pertarungan yang dilemparkan kepadanya. Ia sudah menulis semuanya pada balasan dan mereka akan membicarakannya di pengadilan. Ayah mengungkit apa saja yang sudah ia berikan pada Kwang Nam. Ia mendapatkan paling banyak agar bisa menikahi pengacara. Mereka bahkan menunda yang lainnya. Ia mempersilakan mereka untuk menyerangnya di pengadilan. Ayah yakin kalo pihak yang bersalah akan kalah di pengadilan.

Bersambung…

27 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Penthouse Ep 10 Part 1
Read More

Penthouse Ep 10 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 10 Part 1, Kamu jg harus bisa simak Episode sebelumnya baca di sini.…