Review Film Vincent 1982

Detail Tentang Film

  • Judul: Vincent
  • Genre: Life, Horor
  • Negara: US
  • Sutradara: Tim Burton
  • Penulis Skenario: Tim Burton
  • Rumah Produksi: Walt Disney
  • Stasiun TV:
  • Masa Tayang: 1 Oktober 1982

Dalam film ini menarik perhatian penonton karena visual yang ditampilkan tampak sederhana dengan konsep hitam putih sehingga mata penonton bisa leluasa memperhatikan penuh jalan ceritanya.

Begitu juga dengan konsep animasi yang tak memiliki suara ini hanya dengan narator membuat para penonton semakin memfokuskan diri untuk mendengarkan cerita yang dimaksudkan dalam film ini oleh narator.

Jalan cerita film ini juga sangat menarik karena penonton diminta untuk memikirkan sendiri apa yang sebenarnya terjadi terhadap tokoh utama dalam film tersebut kar-ena tampak ada beberapa kejadian yang terlihat ganjal. Oleh karena itu, para penonton mulai berpikir secara luas apa yang sebenarnya terjadi dengan tokoh utama yang sedang diceritakan ini dari sudut pandang mereka sehingga setiap orang berbeda.

Karya-karya yang dihasilkan oleh sutradara terkenal Tim Burton ini banyak dinikmati dan diminati banyak orang diluar sana karena ciri khas karya nya yang fantasy dan alur cerita harus ditebak sendiri oleh si penonton.

Seperti film Alice in The Wonderland, Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children, Superman, dan Batman yang sangat terkenal itu sangat memukau di seluruh dunia karena alur dan jalan cerita yang dibuat oleh Tim Burton ini “Out of the box” idenya bahkan tidak terpikirkan oleh orang lain.

Tak hanya itu film Alice in The Wonderland ini karyanya diadaptasi dan dimodifikasi dalam film korea selatan berjudul “Alice” atau “Alice in The Wonderland”  yang disutradarai oleh Heo Eun Hee. Film ini mengisahkan tentang seorang kakak perempuan diperankan oleh Jung So Min yang tiba di suatu tempat dimana ada seorang pria diperankan oleh Hong Jong Hyun yang menunggunya dan mengenalnya tetapi perempuan itu tidak mengenalnya sama sekali. Ternyata kakak perempuan ini masuk ke dalam dunia pararel dimana pria itu adalah adik laki-lakinya yang sudah dibunuh tanpa sengaja saat masih bayi.

Alur cerita yang tidak bisa ditebak inilah yang menjadikan karya Tim Burton banyak disukai dan diminati oleh penonton. Dan untuk film “Superman” buatannya ini sangat relevan di zaman sekarang dunia membutuhkan seorang superhero/pemimpin negara yang bisa menyelamatkan rakyatnya dari bahaya.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *