Review Film Korea My Bossy Girl (2019)

3 min read

Review Film Korea My Bossy Girl (2019)

Review Film Korea My Bossy Girl (2019) – Mengenal ulasan tentang film Korea romantis yang dikenal juga dengan “My Bossy Girlfriend“. Film ini menceritakan tentang kisah seorang gadis muda disabilitas yang bertemu dengan pria mahasiswa teknik dan suka membuat robot. Dia memiliki trauma masa lalu dan sulit berinteraksi sosial.

Aktris cantik Lee Elijah menjadi pemeran utama dan Dia yang memerankan gadis disabilitas, menggunakan kursi roda. Mulai suka dengan artis ini ketika Ia membintangi peran Yoo Ra di drama Korea The Last Empress. Ini adalah film romantis yang memiliki cerita simple namun menjadi tontonan yang bagus dan rekomendasi film korea terbaru 2020.

Baca juga: Review Film Korea The Outlaws (2017)

Pertemuan yang tidak disengaja, menjadi teman, cinta, perselisihan dan rasa saling bersalah menjadi topik di film Korea ini. Tak hanya Lee Elijah saja, film ini juga dibintangi oleh Ji Il-Joo, Heo Jeong-Min, Kim Ki-Doo, Ryoo Hye-Rin dan Lee Jini.

Review Film Korea My Bossy Girl (2019)

Dilihat dari judul mungkin nampak seperti My Sassy Girl, film yang juga bagus menunjukkan kejamnya sikap yang sebenarnya ungkapan rasa cinta. Itu juga pernah Aku tonton, tetapi film terbaru My Bossy Girl tidak seperti itu, dan tentunya juga memiliki alur cerita yang menarik.

Sinopsis Singkat Film Korea My Bossy Girl (2019)

Hye Jin seorang gadis penyandang disabilitas, namun Dia merupakan seorang panahan profesional. Suatu hari, Dia bermain permainan panahan dan mendapatkan hadiah. Pemiliknya tak terima lalu, Ia dikejar-kejar olehnya dan bertemu dengan Hwi-So untuk pertama kalinya.

Hwi-So, Yong-Tae dan Chang-Kil satu sekolah dan mengambil jurusan yang sama, mahasiswa teknik. Mereka juga sedang membuat dan mengoperasikan robot buatan. Saat Yong Tae dan Chang Kil pergi, Hye Jin datang, masuk ke dalam dan menabrak tempat mereka karena dalam pengejaran.

Akhirnya kursi roda yang Ia naiki rusak. Hwi so lalu mencoba membantunya dan memperbaiki kursi roda itu dan akhirnya mereka berteman. Hye Jin ingin balas budi dan akhirnya Hwi so menawarkan untuk mentraktirnya makan. Lalu Hwi so membawa Hye Jin ke restoran favoritnya, tetapi tempatnya harus memanjat dan menaiki banyak anak tanggal.

Akhirnya Hwi So menggendong Hye Jin dan makan bersama. Saat balik, kursi roda Dia sudah hilang. Dia menelepon saudarinya dan pulang. Merasa bersalah Hwi So lalu memutuskan untuk merakit dan membuat kursi roda. Dia bahkan bertanya ke temannya kelasnya Hye Jin. Dia datang saat Hye Jin latihan panahan dengan kursi roda buatannya. Hye jin merasa senang.

Mereka akhirnya sering bertemu dan bersama. Hye Jin juga merasa senang, karena sebelumnya hari-hari Hye Jin begitu membosankan. Bahkan Ayah hye Jin ingin menikahkan Dia dengan orang lain tetapi hye Jin menolaknya.

Hwi So mengajak Hye Jin bermain airsoft gun. Mereka berdua dan teman-temannya bertarung dengan tim lain yang selama ini tidak bisa mereka menangkan. Tetapi kehadiran Hye Jin membuat mereka menang. Hye Jin senang mendapat banyak teman.

Perlombaan nasional sebentar lagi akan dimulai. Hye Jin terus berlatih untuk memenangkan kejuaraan. Suatu hari, pelatih olahraga yang menyetir mobil sedang mengantar salah satu teman Hye Jin yang keram kesakitan. Hyejin mengajak Hwi Soo namun Ia menolaknya. Hwi Soo memiliki trauma dalam ruangan yang sempit dan gelap.

Sejak itu Hwi Soo mencoba berlatih mengendarai mobil. Dia berlatih dengan mobilnya Eun Jung, Cewek yang suka Yong-Tae, teman Hwisoo. Dia berhasil mengatasinya dan mengunjungi Hye Jin dengan mobil bak terbuka milik ayahnya. Tetapi saat pulang mereka mengalami kecelakaan. Namun tak ada yang terluka, hanya saja trauma masa lalu Hwi Soo terjadi dan membuatnya Ia enggan keluar rumah.

Tetapi, Ia akhirnya memberanikan diri dan menonton perlombaan panahan Hye Jin. Awalnya Hye Jin mengira Hwisoo tak datang, skor perlombaanpun kalah dengan pesainnya. Namun dengan kehadiran hwi Soo, Hye Jin menjadi bersemangat. Hingga skor Dia dan pesainnya seimbang. Mereka aduk tembakan panah terakhir dan Hye Jin mendapat nilai sempurna.

Akhir dan ending cerita ketika mereka bertiga Hwi Soo, Yong-Tae dan Chang-Kil harus menggendong ceweknya masing-masing untuk makan di restoran saat hubungan Hye Jin dan hwi Soo dimulai.

Komentar Review Film Korea My Bossy Girl (2019)

Film Korea komedi, romantis yang memiliki alur cerita bagus, sederhana dan mudah diikuti. Ceritanya tak berat namun sangat bagus. Suka banget dengan karakter Hye Jin yang diperankan oleh Lee Elijah. Meskipun disabilitas, Dia tetap kuat dan berusaha untuk meraih impiannya.

Hal tersebut ditujukkan dengan memenangkan lomba panahan nasional untuk penyandang disabilitas. Untuk Ji Il-Joo yang memerankan Hwi-So juga sangat bagus, Dia bertanggung jawab, perhatian dan baik hati, Dia bahkan tak memandang rendah kaum disabilitas. Bahkan saat pertemuan pertama, Ia tak ingin mencari tahu masa lalu dan penyebab Hye Jin mengalami kecelakaan.

Di tengah-tengah cerita diungkapkan bahwa Hye Jin mengalami kecelakaan mobil saat kecil dan menyebabkannya seperti sekarang. Ini adalah salah satu film yang memberi contoh pada semua orang untuk tidak memandang sebelah mata pada disabilitas, semua orang memiliki hak yang sama dan ini sangat positif untuk yang menonton. Film tersebut juga tak ada kekerasan maupun adegan dewasa seperti kiss scene. Rekomendasi banget untuk semua kalangan.

Kesimpulan Review Film Korea My Bossy Girl (2019)

Setelah nonton film tersebut, sangat bagus sekali. Walaupun memiliki alur cerita yang sederhana, banyak pesan-pesan tersembunyi yang terkandung di dalamnya. Film ini ditayangkan pada 4 Desember 2019 dan sudah banyak yang share baik di telegram maupun web-web streaming dan download film korea, seperti drakorid, drakorfilm, surgadrama, nonton movie atau semacamnya.

Sudah banyak yang hardsub dan menyediakan subtitle indonesia, jadi mudah untuk ditonton. Menjadi salah satu rekomendasi film tahun 2020 ini. Kalau sedang bosan dengan drakor atau yang menunggu serial kdrama yang tayang seminggu sekali, bisa nonton dulu film My Bossy Girl. Untuk yang bisa akses Viki, mudah, karena film ini juga tersedia di sana dengan judul My Bossy Girlfriend dan sudah ada Indo Subnya.

Baca juga: Sinopsis Film Korea My Bossy Girl

Aku dulu sudah pernah tulis sinopsis global dari film ini, dan memang buat penasaran. Tetapi baru nonton beberapa hari yang lalu.

Apakah Kamu sudah pernah nonton film My Bossy Girl? Jika sudah, silahkan tulis review dan komentarmu tentang film ini di bawah ya.

Semua Sumber Gambar, Kredit dan Konten Hak Cipta milik : Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!