Review Film Korea Exit (2019)

3 min read

Review Film Korea Exit (2019)

Review Film Korea Exit (2019) – Ulasan tentang film bencana Korea terbaru tentang ilmuan yang menghancurkan sebuah kota dengan gas kimia beracun, merusak jaringan tubuh dan mematikan. Film bergenre disaster produksi dari CJ Entertainment dibintangi oleh artis-artis terkenal Korea loh. Ada Cho Jung-Seok, Yoona, Kang Ki-Young hingga aktor veteran Ko Du-Shim serta Park In-Hwan ikut tampil.

Di film ini aktor Cho Jung-Seok yang juga akan tampil di drama Hospital Playlist 2020 itu memerankan karakter dari Yong-Nam. Seorang yang suka panjat tebing dan orang tuanya tak menyukai pekerjaannya yang dianggap hanya main saja. Sedangkan Yoona Girls’ Generation tampil sebagai staff manager hotel, teman masa muda Yong Nam dan mereka dipertemukan kembali di pesta keluarga Yong Nam.

Baca juga: Sinopsis Film Korea Exit Lengkap

Film ini ditayangkan pertama kali pada 31 Juli 2019 yang disutradarai oleh Lee Sang-Geun. Akhir tahun lalu, melalui film ini, Dia mendapatkan penghargaan Blue Dragon Film Awards ke 40 sebagai sutradara pendatang baru terbaik. Ini juga menjadi film kedua Im Yoon Ah setelah Confidential Assignment.

Review Film Korea Exit (2019)

Cerita dari film Exit 2019 tentang para ilmuan yang bereksperimen dan menyebarkan gas kimia ke tengah kota. Dia bahkan dianggap sebagai teroris karena melakukan pembunuhan massal dengan cara seperti itu. Banyak warga yang mencoba keluar termasuk Yong-Nam dan Ui-Joo.

Sinopsis Singkat Film Korea Exit (2019)

Yong-Nam dan Ui-Joo adalah teman masa sekolah, mereka sama-sama ikut tim panjat tebing. Sekarang Yong Nam sedang mencari pekerjaan yang layak untuknya sedangkan Ui Joo jadi asisten manajer hotel miliknya keluarga Manajer Koo. Dulu cintanya Yong Nam pernah ditolak olehnya hingga sekarang tak bisa melupakan dan bahkan masih memiliki perasaan.

Suatu hari Ibu Yong Nam, Hyun-Ok melakukan acara pesta ulang tahun ke 70 di aula hotel tempat Ui Joo bekerja. Mereka sudah lama tak bertemu dan akhirnya takdir mempertemukan kembali. Namun seorang ilmuan berencana bunuh diri dengan membawa truk ke tengah kota hingga menyebarkan gas beracun. Gas kimia itu sangat berbahaya, awalnya meyakiti orang yang menghirup hingga meninggal dunua.

Banyak korban jatuh di kota tersebut hingga gas itu mulai memasuki hotel keluarga Yong Nam melakukan pesta. Mereka dan beberapa orang yang selamat berusaha menyelamatkan diri hingga naik ke atap untuk menunggu bantuan tim penyelamat. Namun pintu atap terkunci dan hanya bisa di buka dari luar. Akhirnya berbekal pengalaman Yong Nam memecahkan kaca dan memanjat dinding untuk membukanya.

Mereka semua berhasil selamat. Tetapi helikopter yang membawa korban melebihi batas maksimum dan akhirnya Yong Nam dan Ui Joo tinggal di atap hingga jeputan kedua datang. Asap mulai mendekati dan mereka tak tinggal diam begitu saja. Keduanya mencari cara untuk ke tempat yang lebih aman dan tinggi.

Karena keduanya sama-sama pemanjat tebing berpengalaman, mereka melakukan pelarian diri dari atap-ke atap, bahkan seperti Parkour. Tetapi di saat sudah jalan buntu, mereka putus asa. Sedangkan ayah Yong Nam, Jang-Soo ingin melihat anaknya, Dia kembali ke seberang kota dan melihat melalui drone wartawan yang sedang meliput hingga membayarnya. Akhirnya Yong Nam dan Ui Joo di bantu dengan Drone melarikan diri dari asap gas kimia beracun itu. Bahkan orang-orang yang memiliki pesawat drone membantu mereka melewati dan memberi jalan hingga ke sebuah menara yang lebih tinggi.

Akhir cerita di tutup dengan mereka berdua selamat dan ditolong oleh helikopter penyelamat.

Review Film Korea Exit (2019)

Komentar Review Film Korea Exit (2019)

Film Korea ini bukan tentang bencana alam melainkan bencana yang dibuat oleh orang dan merugikan hampir seisi kota. Selain itu setelah Aku nonton film Exit ini, ceritanya juga bagus banget untuk diikuti. Di beberapa adegan bahkan bisa membuat tertawa karena seperti biasanya aktor Cho Jung-Seok bawaannya sangat asyik dan lucu. Teringat di drama Korea Jealousy Incarnate bersama Pyo Na Ri (Kong Hyo-Jin)

Untuk keseluruhan cerita sangat layak ditonton semua kalangan. Di sini Yoona duet bersama dengan Cho Jung-Seok bawaannya juga terlihat lucu sekali. Cho Jung-Seok dan Yoona memang berkorban dan rela tidak ikut ke helikopter penyelamat, namun sebenarnya keduanya sama-sama takut kalau harus mati karena gas beracun itu.

Mereka bekerja sama dan berusia keras keluar dari udara yang sudah tercemar. Keduanya bahkan tak berkorban satu kali saja, bahkan ketika ada puluhan anak les yang terjebak di sebuah gedung, mereka memberikan tanda pada tim penyelamat untuk menyelamatkan mereka ketimbang dirinya sendiri. Ketika rasa putus asa tiba, orang-orang mulai membantu mereka dengan menggunakan drone/ pesawat kecil yang dilengkapi kamera itu loh alias kamera terbang. Keduanya berhasil selamat berkat pertolongan mereka.

Salah satu adegan lucunya ketika Cho Jung-Seok masih muda nembak Yoona namun gagal. Ngakunya baik-baik saja, tapi dibelakang ternyata mewek dan gagal move on. Keluarga dari Yoonam (Cho Jung-Seok) sendiri sangat asyik dan lucu. Ini film seru untuk ditonton deh.

Kesimpulan Review Film Korea Exit (2019)

Film ini sangat bagus sekali, namun saat ini di situs-situs resmi seperti VIU tidak ada film ini. Jadi Aku nonton di situs lain yang terbilang situs-situs gratisan. Kamu yang ingin nonton film Exit dengan Subtitle Indo bisa nonton di IndoXXI, Nobar24, DrakorID, IndoFilm, yang situsnya pakai alamat IP ataupun situs-situs yang menyediakan streaming maupun download drama dan film Korea lainnya.

Baca juga: Review Assalamualaikum Calon Imam Terbaru

Bagaimana? Setelah melihat sinopsis, komentar dan kesimpulan review tentang film ini, tertarikah Kamu untuk nonton?

Atau jangan-jangan Kamu sudah pernah nonton? Coba tulis pendapat dan komentarmu tentang film ini di kolom komentar di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status