Review Film Frankenweenie 2012

  • Judul: Frankenweenie
  • Genre: Life, Horor
  • Negara: Amerika
  • Sutradara: Tim Burton
  • Penulis Skenario: Tim Burton
  • Rumah Produksi: Walt Disney
  • Stasiun TV:
  • Masa Tayang: 5 Oktober 2012

Dalam film animasi “Frankenweenie” , Tim Burton kembali menyuguhkan karya yang menarik seperti karya-karyanya yang lain. Dimulai dengan karakter bernama Victor seorang anak laki-laki yang introvert lebih suka menghabiskan waktunya di dalam atap rumahnya.

Seperti kebanyakan anak-anak jaman sekarang yang enggan keluar rumah untuk bermain, victor lebih memilih melakukan eksperimen sains dengan berbagai alat di atap rumahnya. Dia selalu ditemani oleh anjing peliharaannya bernama Sparkly.

Namun, suatu ketika anjing itu mati tertabrak mobil dan membuat seorang victor yang tidak memiliki teman selain Sparkly sangat sedih. Bahkan kedua orangtuanya bingung harus melakukan apa agar anak mereka kembali ceria.

Karakter Victor ini mulai terinspirasi oleh guru barunya di sekolah untuk menghidupkan seekor katak dengan aliran listrik. Victor mulai menyusun rencana dan menjalankan percobaan sainsnya. Dan benar saja Sparkly, anjing kesayangannya kembali hidup.

Karena takut ketahuan, Victor menyembunyikan hal ini. Namun, seorang teman sekelasnya mengetahuinya dan mengancam victor memberitahu caranya untuk lomba sains di sekolahnya.

Hal ini membuat kekacauan di kota mereka karena teman sekelas victor mulai mencoba berbagai eksperimen dan menimbulkan banyak masalah di kota padahal masih ada perayaan kemerdekaan. Namun, Victor, calon ilmuan sejati bisa memikirkan cara menghentikan kekacauan tersebut.

Film ini benar-benar membuat penonton merasakan kesan keunikan horror dari style gambarnya dan genre sci-fi dalam film anak-anak karena seorang murid-murid di sekolah bisa menciptakan eksperimen sains yang luar biasa diluar nalar sehingga penonton bisa mulai berimajinasi dan merasakan ketegangan yang disuguhkan dalam film ini.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like